Connect with us

Makanan Khas Bandung Yang Terkenal

Informasi

Makanan Khas Bandung Yang Terkenal

Makanan Khas Bandung Yang Terkenal – Selain Bali, Indonesia juga memiliki Bandung sebagai tujuan wisata yang populer bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ya, selain tempat wisatanya yang asik, Bandung terkenal dengan wisata kuliner eksotis yang menggelitik lidah setiap orang.

Makanan Khas Bandung Yang Terkenal

Makanan Khas Bandung Yang Terkenal

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Bandung, ada baiknya rencanakan untuk mencoba berbagai makanan khas Bandung. Anda akan menyesal jika tidak mencobanya.

Jajanan Khas Bandung Yang Lagi Hits Di Tahun 2023

Kuliner khas Bandung adalah makanan berat; Makanan ringan, makanan sarapan; Mulai dari minuman hingga makanan ringan yang terkenal dengan rasanya.

Makanannya sangat terjangkau sehingga tidak akan menguras dompet Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mencoba setiap jajanan umum di luar sana.

Siapa yang tidak kenal dengan nasi timbel Bandung? Uh itu tidak baik. Anda belum banyak bermain, hehe. Apa itu beras timah? Ini adalah nasi yang dibungkus daun pisang.

Inilah kenapa nasi ketan ini menjadi makanan khas di bandung, dan disebut istimewa karena bentuknya yang sangat unik. Ini adalah sejenis nasi lunak yang dibungkus daun pisang untuk memberikan aroma dan rasa yang manis.

Makanan Khas Sumedang, Bisa Buat Oleh Oleh Mudik Lebaran

Biasanya nasi ini disajikan dengan ayam goreng atau ayam bakar. Nasi goreng tahu goreng, ditemani sambal dan bumbu segar.

Nasi sisa sangat bermanfaat dan bisa dimakan saat lapar di siang hari dan bisa juga dimakan untuk makan malam.

Lalu dimana tempat nasi timbel yang paling enak di Bandung? Anda juga bisa mencoba Nasi Timbel Bowen, salah satu tempat makan terkenal di Bandung.

Makanan Khas Bandung Yang Terkenal

Nama Tempat: Nasi Timbel Bawean (Lihat di Google Maps) Alamat: Jl. Bawen Pav 3, Bandung Merdeka Sumur Bandung Jawa Barat Harga: Harga nasi Rp 4.000 untuk nasi putih dan nasi merah, dan aneka lauk Rp 2.000 hingga Rp 15.000. Mie Kocok Bandung

Jajanan Khas Bandung Yang Tak Boleh Dilewatkan!

Bagi pecinta mie, salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Bandung adalah Mie Kocok Bandung.

Secara fisik mie ini hampir sama dengan mie bakso, kuahnya beda. Kuah yang cocok dengan mie goyang biasanya lebih kental dari kuah bakso.

Kemudian tambahkan banyak tauge dan beef chuck atau beef leg, daging dengan tekstur yang sangat empuk.

Ada banyak penjual mie kering enak di Bandung. Beberapa mie enak di Bandung antara lain Mie Kocok Persib; Mie Kocok Mang Dadeng; SKM Mie Kocok; Mie Kocok BNI Bandung; Termasuk Karapitan Shake Noodles dan lainnya.

Makanan Khas Bandung Yang Harus Kalian Coba Jika Kesini !!!

Saran bagi yang ingin mencicipi Mie Kocok Bandung adalah Mie Kocok Persib yang merupakan salah satu mie legendaris khas Bandung.

Dalam mangkuk mie goyang persib ini, iga ditaburi dengan mie, kecambah kacang dan bubur jagung; Potongan daging dan iga masih menempel di tulang.

Nama Tempat: Mie Kocok Persib (Lihat di Google Maps) Alamat: Lapangan Parkir Stadion Persib; Jalan Ahmad Yani No.262 Kota Bandung. Di depan pintu masuk stadion. Harga : Untuk menikmati seporsi mie goyang persib ini; Anda hanya perlu merogoh kocek Rp23.000. Soto Bandung

Makanan Khas Bandung Yang Terkenal

Selanjutnya ada Soto Soto Bandung khas Bandung. Tak hanya Lamongan dan Madura, Bandung juga memiliki soto yang khas.

Toko Oleh Oleh Bandung Terlengkap

Keistimewaan kuah Soto Bandung ini adalah warnanya yang bening karena tidak menggunakan santan sehingga lebih nikmat dan menyegarkan.

Namun jika ingin mencicipi Soto Bandung yang paling enak, saya merekomendasikan Soto Bandung Em Tarya.

Nama Tempat: Soto Bandung M Tarya (Lihat di Google Maps) Alamat: Jl. Sawah Kurung No.16; Seattle, Cake Regol, Kota Bandung Harga: Soto Bandung M Tarya Rp 30.000 per potong, menu lainnya Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Batagor

Hidangan khas Bandung ini disebut batagor, kependekan dari baso tahu goreng. Batagar sudah sangat terkenal seantero nusantara.

Makanan Khas Bandung Tradisional & Kekinian Paling Enak

Cara membuat batagore sangat sederhana; Biasanya bahan utamanya adalah tepung tapioka atau ACI; Tahu dan pangsit.

Adonan digoreng dengan tahu dan dibungkus dengan pangsit.

Ada banyak penjual batagor di Bandung, kebanyakan dijual oleh pedagang kaki lima di setiap daerah ramai dan turis.

Makanan Khas Bandung Yang Terkenal

Namun, saya punya rekomendasi Batagor paling enak di Bandung, yaitu Batagor Kingsley. Batagar sudah sangat terkenal di Bandung.

Makanan Khas Bandung Yang Banyak Di Cari Kaum Milenial

Nama Tempat: Batagor Kingsley (Lihat di Google Maps) Alamat: Jl. Berpengalaman No. 25, Kb. Banana Sumur Bandung Kota Bandung Harga: Disini untuk menikmati sepotong batagore; Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 20.000 ke atas. Pangsit

Sebagian besar dari kita tahu dan pernah mendengar hidangan bernama Siome, karena Indonesia memiliki banyak sekali pangsit. salah satunya dari Bandung.

Siomay Bandung memiliki ciri khas tersendiri dan dibuat menggunakan tepung yang dicampur dengan daging ikan tenggiri agar lebih harum.

Kemudian dalam penyajiannya juga disertakan siomay, tahu putih tahu kuning kol kentang, telor pare.

Ini Dia 16 Makanan Dan Minuman Khas Bandung Murah Beserta Lokasi Dan Harganya

Salah satu keistimewaannya adalah hadir dengan kuah kacang yang kental dan aromatik, sehingga sangat asyik dipadukan dengan pangsit dan lain-lain.

Jika ingin mencicipi siomay khas Bandung, penjualnya hampir di mana-mana.

Namun, salah satu siomay di Bandung yang paling enak adalah Siome Tahu Ikan Pak Ader. Biasanya tempat ini selalu ramai dikunjungi pecinta dumping di Bandung.

Makanan Khas Bandung Yang Terkenal

Nama Tempat : Siome Tahu Ikan Pak Ade Alamat : Jl. Ternate No.3; Citaram, Kue Bandung Wetan, Kota Bandung (Lihat di Google Maps) Harga: Harga sangat murah; Hanya Rp 1.700 per buah. tahu baso

Kuliner Bandung Ini Bisa Bikin Ketagihan Loh

Kuliner yang enak di Bandung adalah tahu baso. Hidangan ini terkenal di banyak daerah di Indonesia.

Di Bandung, hidangan ini menjadi favorit yang enak untuk siang atau malam hari.

Biasanya baso tahu terdiri dari adonan asam dan ikan; Pangsitnya adalah kol, kentang rebus dan telur, serta pare.

Namun saya punya rekomendasi Baso Tahu paling enak di Bandung yaitu Nam Baso Tahu Lina yang terkenal enak dan murah.

Makanan Khas Yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung Ke Kota Kembang Bandung

Nama Tempat : Baso Tahu Lina Alamat : Jl. Sawah Kurung No.4; Seattle, Kek Regol, Kota Bandung (Lihat di Google Map) Harga: Sepiring baso tahu di sini mulai dari Rp 21.000. Karena

Ada yang pernah dengar tentang Cuanki? Meski masakan ini tidak begitu dikenal di daerah lain, kuanki sangat populer di Bandung dan memiliki banyak penggemar.

Siapa sangka nama Kuanqi memiliki kepanjangan yang berarti “menghasilkan uang”. Unik bukan? Hidangan sederhana ini sebenarnya lokal dan hanya ditemukan di Bandung.

Makanan Khas Bandung Yang Terkenal

Bakso dalam cuanki; Pangsit dan tahu; Pangsit memiliki adonan kering dan kaldu bening khusus.

Oleh Oleh Khas Bandung Wajib Dibawa Pulang!

Dari segi penyajian, kuanki malang ini seperti bakso; Tapi ini berbeda. Perbedaannya ada pada saus yang dipadukan dengan sausnya.

Jangan makan chuanki kalau bakso malang ada mie. Namun ada juga penjual kuanki yang menjual mie instan seperti indomi dan mie sedap yang bisa ditambahkan untuk mengisi perut.

Nama Tempat: Bakso Kuanki/Batagor Serayu Alamat: Jl. Seraiyu No.2; Chihapit, Kek Bandung Wetan Kota Bandung (Klik disini untuk melihat di Google Map) Harga: Untuk merasakan bagian dari Kuanki Serayu, Rp. 17.000 saja dan bisa beli setengahnya juga. Kupat Tahu Bandung

Kupat Tahu berasal dari Jawa Barat; Ini adalah hidangan umum khususnya di Bandung. Kota Kembang memiliki tahu kupat yang luar biasa, patut untuk dicoba.

Yummy! Ini 14 Oleh Oleh Khas Bandung Yang Rasanya Ngeunah Pisan!

Secara umum Ketupat merupakan bagian dari Kupat Tahu; Tahu goreng kecambah kacang dan banyak kerupuk, disiram saus kacang spesial.

Kupata tahu ini kebanyakan dijajakan dari pagi hingga sore hari, sehingga dijadikan sebagai sarapan pagi.

Bagi yang ingin menikmati cita rasa Tahu Kupat khas Bandung, Anda bisa datang ke Kupat Tahu Zempol sebagai salah satu tempat Tahu Kupat terbaik di Bandung.

Makanan Khas Bandung Yang Terkenal

Nama Tempat: Kupat Tahu Zempol Alamat: Jl. Gempol Kulon No. 53, Citaram, Kek Bandung Wetan Kota Bandung (Lihat di Google Map) Harga: Harga kupat tahu gempol hanya Rp 17.000. Kue Bondon

Makanan Manis Khas Bandung Yang Melegenda, Sudah Coba?

Ada lagi kuliner khas Bandung bernama Bandon Cake. Uniknya dimana? Ya, bagi warga Bandung, nama Parkdale Bondon terbilang asing dan jarang digunakan di kawasan Bandung.

Karena resto ini sering menjadi tempat anak muda pulang dari diskotik.

Toko ini buka 24 jam, menu kue mulai jam 11 malam dan sudah sangat larut.

Meski begitu, tempat ini selalu ramai dan Anda harus mengambil nomor antrean saat ingin makan.

Makanan Khas Bandung Yang Enak Dan Paling Populer

Menu utama di sini adalah kue, kuenya seperti kue pada umumnya yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya.

Memiliki tekstur yang lebih renyah dan rasa yang unik. Itu seimbang di lidah dan dipasangkan dengan lada pedas.

Nama Tempat: Perkedel Bondon Alamat: Jl. Halte Timur No. 14, Kb. Jeruk, Kue Ander Kota Bandung (Lihat di Google Map) Harga: Harga kue hanya Rp 2.000 per buah. Nasi kalan

Makanan Khas Bandung Yang Terkenal

Tempat makan ini bernama Nasi Kalong, salah satu tempat makan paling terkenal dan ramai di Bandung. Nasi Kalong adalah jawaban bagi mereka yang lapar di tengah malam.

Jajanan Pilihan Di Bandung Yang Wajib Dicoba Langsung Di Kedainya

Keistimewaan tempat ini adalah mereka menggunakan nasi merah dan menambahkan kaluvak (bumbu yang digunakan untuk membuat masala) sehingga warnanya sedikit lebih gelap, maka dinamakan si kalang.

Kecuali C Kalang yang unik.

Makanan khas jogja yang terkenal, makanan khas turki yang terkenal, makanan khas garut yang terkenal, makanan khas tegal yang terkenal, makanan khas semarang yang terkenal, makanan khas betawi yang terkenal, makanan khas bali yang terkenal, makanan khas cirebon yang terkenal, makanan khas bogor yang terkenal, makanan khas aceh yang terkenal, makanan khas manado yang terkenal, makanan khas solo yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top