Connect with us

Tempat Wisata Yang Bagus Daerah Bogor

Informasi

Tempat Wisata Yang Bagus Daerah Bogor

Tempat Wisata Yang Bagus Daerah Bogor – Dijuluki Kota Hujan, kota ini memiliki iklim yang sejuk dan selalu menjadi pusat perhatian. Sebagian besar masyarakat sekitar Bogor atau luar Bogor menjadikan Bogor sebagai kota wisata. Tempat wisata di Bogor juga banyak yang murah.

Jadi, saat akhir pekan atau hari libur, Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bagi yang punya waktu dan ingin bersantai di kawasan Bogor, berikut kami bagikan beberapa tips wisata yang wajib dikunjungi!

Tempat Wisata Yang Bagus Daerah Bogor

Tempat Wisata Yang Bagus Daerah Bogor

Tiket masuk: Rp 5.000,00 per orang di hari kerja, Rp 10.000,00 per orang di akhir pekan.

Tempat Wisata Bagus Di Bogor

Gunung Pankar merupakan tempat wisata alam di Bogor yang menampilkan hutan pinus yang asri dan terawat. Selain berkemah, banyak kegiatan wisata yang tersedia di sini, seperti bersepeda, hiking, dan menunggang kuda.

Di sekitar gunung terdapat kolam air panas tempat Anda bisa bersantai. Sebagian masyarakat masih mempercayai bahwa air panas Gunung Pankar dapat menyembuhkan rematik dan berbagai penyakit kulit karena kandungan belerangnya.

Bagi yang suka mendaki, Anda harus mengunjungi Taman Nasional Gede Pangrango, salah satu tujuan wisata murah di Bogor. Tersebar di lahan seluas 21.975 hektar, taman nasional ini ideal untuk menanam berbagai tanaman unik, termasuk pot, rasamal, anggrek liar, dan jamur hidup.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah rumah bagi berbagai macam flora dan fauna, termasuk kumbang, rusa, coyote, macan tutul, sigung, rangkong, dan lebih dari 250 spesies burung.

Tempat Wisata Di Bogor Terbaru Dan Populer

Dulu, orang-orang biasa datang ke Jepang untuk melihat bunga sakura, namun kini Anda bisa menikmati keindahan bunga sakura di Taman Sakura. Sakura Garden terletak di Kebun Raya Sibodas seluas 85 hektar dan berada di ketinggian 1300-1425 meter di atas permukaan laut.

Kebun Raya Sibodas lokasi Taman Sakura ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat parkir yang luas, taman bermain anak, toilet, ruang makan, mushola dan paviliun alam terbuka yang sering digunakan sebagai ruang teater.

Bukit Alesano wajib dikunjungi bagi yang ingin melihat pemandangan alam terbaik Bogor dari atas atau melihat lampu-lampu Bogor yang menawan di malam hari.

Tempat Wisata Yang Bagus Daerah Bogor

Bukit Alesano merupakan bukit dengan pemandangan indah di pagi dan sore hari, serta spot foto yang menarik. Mereka yang suka memposting foto berburu di media sosial akan menemukan banyak foto bagus di sini.

Tempat Wisata Di Bogor

Jika Anda menyukai keindahan dan tidak keberatan mendaki, Anda bisa mengunjungi Curug Cibaliung, salah satu tempat wisata murah di Bogor.

Pemandangan indah yang dikelilingi tebing berwarna coklat sangat cocok dijadikan backdrop foto yang akan membuat anda puas berwisata ke sini. Anda juga bisa memuaskan hasrat untuk berendam dan berenang di air terjun yang jatuh dari tebing.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng merupakan pemandian air panas seluas 8 hektar. Air panas yang digunakan untuk berendam di salah satu tempat wisata murah Bogor ini berasal dari pegunungan kapur yang kaya belerang.

Selain itu, air panas yang digunakan untuk mandi di Pemandian Air Panas Tirtha Sanita Cizeng sering mengandung garam yang membantu menghaluskan kulit setelah mandi. Selain berendam di air panas, ada juga wisata outdoor yang bisa Anda nikmati, mulai dari ayunan di atas kepala, flying fox, balon air, sepeda motor, sepeda air, fancy dan monorel.

Butuh Self Healing? 7 Tempat Wisata Di Bogor Beri Solusinya

Penembakan paintball, rumah memantul, bom mobil, persewaan ATV, dan terapi ikan juga tidak boleh dilewatkan. Baca lebih lanjut tentang Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng: Wisata Bogor – Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Gunung Batu Jongol merupakan salah satu tempat wisata murah di Bogor dan juga hits di Instagram yang banyak dikunjungi selebritis. Bagi yang jarang atau tidak pernah mendaki gunung, mendaki gunung Batjongol merupakan kegiatan wisata yang sangat menarik karena tidak terlalu tinggi.

Gunung Batjongol hanya 875m di atas permukaan laut, sehingga sangat cocok untuk pendaki pemula. Sesampainya di puncak, Anda akan melihat pemandangan alam terbuka yang luas dengan awan mengambang yang menawan dan rerumputan hijau yang terhampar di samping tebing yang menjulang tinggi, yang merupakan latar belakang yang sempurna untuk foto Anda.

Tempat Wisata Yang Bagus Daerah Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan taman wisata seluas 87 hektar yang didirikan oleh Gubernur G. A. G. F. van der Kapleen. Kawasan ini memiliki koleksi 15.000 spesies pohon dan tumbuhan.

Tempat Wisata Alam 2021 Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Di Kebun Raya Bogor, pengunjung dapat belajar tentang berbagai tanaman dan pohon, serta mengunjungi Museum Zoologi, yang menampilkan berbagai hewan yang diawetkan seperti kerangka, burung, serangga, kepiting, dan ikan.

Situ Gede merupakan sebuah danau dengan suasana yang tenang, perpaduan antara rawa dan perbukitan akan memberikan backdrop yang indah untuk foto anda. Situ Gede terletak di pinggir Hutan Drama dan luasnya mencapai 6 hektar.

Anda bisa menyusuri tepian danau, bersepeda mengelilingi danau, berfoto di jembatan yang ada di tengah danau atau bahkan menunggu sunset yang indah.

Selain Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, di Bogor ada tempat wisata pemandian air panas lainnya seperti Pemandian Air Panas Ciparay. Mata air alami yang mengalir ke pemandian ini diambil dari pegunungan terdekat.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Keren Dan Instagramable

Pemandian Air Panas Ciparay memiliki lingkungan yang sejuk dan memiliki dua kolam utama berukuran sedang. Jika tidak ingin berendam bersama, berenang dengan banyak orang, Anda bisa menyewa kolam renang pribadi yang disediakan pengelola.

Taman Wisata Mekarsari merupakan kebun buah-buahan seluas 624 hektar. Seiring berjalannya waktu, Taman Wisata Mekarsari yang dibuka pada tahun 1995 ini memiliki beragam tanaman tidak hanya berupa taman buah, tetapi juga sayuran dan tanaman hias.

Kawasan yang luas ini memiliki banyak spot foto dan permainan yang menarik. Ada rumah hobbit, petualangan padang rumput, gedung air terjun, ATV, wahana air, area outdoor, dan taman bermain ramah anak. Baca lebih lanjut tentang Taman Wisata Mekarsari: Wisata Bogor – Taman Wisata Mekarsari

Tempat Wisata Yang Bagus Daerah Bogor

Curug Cigamea merupakan air terjun ganda dengan ketinggian 30m dan tebing yang mengalir sepanjang 5m. Ada juga kolam renang di mana Anda bisa mandi dan berenang di air yang mengalir dari tebing.

Tempat Wisata Baru Di Bogor Yang Lagi Hits

Anda juga dapat menemukan banyak fasilitas seperti tempat peristirahatan, toilet dan warung makan. Tak jauh dari tempat wisata terdapat penginapan yang bisa Anda sewa jika pulang larut malam.

Jam buka: Senin hingga Kamis 09.00-14.00 WIB, Jumat 09.00-11.00 WIB, 14.00-16.00 WIB

Terletak di sebelah Kebun Raya Bogor, Istana Bogor merupakan salah satu istana kepresidenan di Bogor yang menjadi saksi sejarah panjang kemerdekaan Indonesia. Tempat wisata murah di Bogor ini tetap dibuka untuk umum dan menjadi salah satu wisata sejarah dan edukasi terbaik di Bogor.

Istana kepresidenan ini memiliki luas total 28,4 hektar dan luas 14.892 meter persegi. Bangunan neoklasik megah ini terdiri dari tiga bagian: bangunan induk, bangunan sayap timur, dan bangunan sayap barat.

Rekomendasi Wisata Anak Di Bogor Terbaik

Perpustakaan istana kepresidenan ini memiliki berbagai macam lukisan dan lebih dari 4.500 buku. Baca lebih lanjut tentang Istana Bogor: Istana Bogor, Sejarah dan Wisata Pendidikan di Bogor

Telaga Varna telah lama menjadi tujuan wisata populer di Bogor dengan harga murah dan cara yang bagus untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota. Selain danau kecil dengan air biru jernih, pesona hutan dengan pepohonan hijau yang masih sangat asri menjadi pemandangan istimewa yang bisa ditemui di sini.

Selain berfoto di Telaga Varna, Anda juga bisa mengikuti wisata perahu keliling danau. Rumah bagi monyet dan berbagai burung liar, Anda akan menjumpai hewan-hewan ini selama Anda tinggal di Telaga Varna.

Tempat Wisata Yang Bagus Daerah Bogor

Kampung Sindang Barang merupakan kampung adat tertua di Sundan yang berdiri sejak abad ke-12 dan memiliki 22 rumah adat dengan fungsi yang berbeda-beda. Tempat penyimpanan beras, rumah-rumah adat tempat tinggal penduduk, balai-balai dan sebagian digunakan sebagai tempat penginapan wisatawan.

Selain Puncak, 9 Tempat Wisata Di Bogor Ini Tak Kalah Menarik Untuk Dikunjungi

Di sini, wisatawan bisa belajar tentang sejarah bangunan adat Desa Sindang Barang, budaya Sunda, dan berbagai bentuk kesenian Sunda seperti gamelan, diiringi tarian tradisional Korea Sundan.

Keindahan alam, suasana sejuk dan ketenangan membuat tempat wisata murah di Bogor ini selalu menjadi pilihan banyak orang. Sebagai destinasi wisata berkonsep resort, Anda bisa menginap dengan tarif kamar mulai dari Rp 250.000 per malam.

Sedangkan jika tidak berniat menginap dan hanya ingin jalan-jalan bersama keluarga, Anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp5.000. Ada juga berbagai macam fasilitas permainan dan wisata yang tersedia, termasuk:

Selain mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor di atas, pastikan untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga sebelum pulang. Baca rekomendasinya: 10 Oleh-Oleh Bogor Paling Populer

Objek Wisata Di Bogor Yang Hits Dan Instagenik Untuk Liburan Tahun 2019. Tag Partner Trip Mu!

Masih belum puas dengan daftar di atas? Tenang, masih banyak tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi, di antaranya yang kekinian: Tempat Wisata di Bogor: Hingga 31.

Tempat wisata di daerah ciawi bogor, tempat wisata daerah bogor, tempat wisata di daerah puncak bogor, tempat wisata di daerah sentul bogor, tempat wisata daerah sentul bogor, wisata bogor yang bagus, tempat wisata di daerah bogor, tempat wisata bogor yang bagus, tempat wisata yang bagus, tempat wisata bagus di bogor, hotel daerah bogor yang bagus, tempat wisata daerah puncak bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top