Connect with us

Objek Wisata Bogor Dan Sekitarnya

Informasi

Objek Wisata Bogor Dan Sekitarnya

Objek Wisata Bogor Dan Sekitarnya – Sebelum membahas tempat wisata di Bogor yang paling top, berikut hal-hal yang perlu diketahui. Berjarak 70 kilometer dari Jakarta, Puncak merupakan destinasi wisata yang selalu ramai di akhir pekan. Selain kedekatannya, udara di kawasan ini juga dingin – sesuatu yang tidak terjadi di kota besar berpolusi seperti Jakarta.

Faktor inilah yang menjadikan Puncak sebagai solusi liburan singkat dengan biaya yang relatif murah. Apalagi dengan beberapa tempat wisata, Puncak menjadi destinasi yang tepat untuk keluarga dan rombongan.

Objek Wisata Bogor Dan Sekitarnya

Objek Wisata Bogor Dan Sekitarnya

Kawasan ini populer di kalangan turis Asia dan Timur Tengah, jadi jangan heran jika Anda menjumpai toko atau jasa yang menggunakan bahasa Arab di spanduk dan penawaran mereka.

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kawasan Puncak untuk berlibur, disarankan untuk mengetahui terlebih dahulu sistem buka tutup jalan ini dan mencari villa Puncak untuk bermalam. Untuk gambaran tempat wisata di Puncak Bogor, berikut 25 tempat wisata di Puncak Bogor yang wajib Anda kunjungi:

Seperti namanya, Taman Safari Indonesia menawarkan petualangan satwa liar yang mendebarkan. Inilah tempat wisata di Puncak Bogor yang cocok untuk membawa anak-anak dan keluarga. Di bagian kebun binatang Taman Safari Indonesia Anda bisa melihat binatang liar seperti singa, harimau, gajah, jerapah, zebra, dan unta. Menariknya, ini bukanlah hewan yang dipelihara di dalam kandang, melainkan hewan yang masuk ke habitat buatan dengan mobil atau bus.

Selain bertemu dengan hewan-hewan eksotis, Anda dan keluarga bisa menikmati wahana seru dan kolam renang yang akan menyegarkan Anda setelah seharian berpetualang. Selain itu, Taman Safari Indonesia juga menyediakan wisata siang dan malam. Pada malam hari biasanya Anda dapat melihat binatang nokturnal yang jarang Anda lihat pada siang hari. Masuk ke Taman Safari Indonesia adalah Rp 150.000 untuk 1 orang dewasa dan Rp 140.000 untuk anak-anak. Tempat wisata di Puncak Bogor ini bisa Anda akses di Jalan Raya Puncak 601, Cisarua, sekitar 10 menit dari pintu tol Ciawi.

Taman Bunga Nusantara berjarak 7 km dari Jalan Mariwati, Kabupaten Ianjur. Dibangun pada tahun 1992, taman indah ini merupakan salah satu taman hiburan pertama di Indonesia. Taman Bunga Nusantara saat ini memiliki lebih dari 2.000 varietas anggrek yang dibudidayakan dengan baik.

Objek Wisata Puncak; Pilihan Tempat Wisata Di Puncak

Di objek wisata di Puncak Bogor ini pengunjung dapat menikmati taman seperti Taman Mediterania dengan kaktus dan tanaman yang dapat tumbuh di atas pasir putih, Taman Keseimbangan Bali dan Taman Mawar dengan bunga mawar. Taman air, taman Jepang, taman Prancis, dan taman labirin dengan berbagai bunga teratai.

Selain Taman Bali yang Wajib Dikunjungi Jika Anda Merencanakan Liburan Ke Bali : Tempat Wisata Di Bali – 33 Tempat Yang Wajib Dikunjungi

Untuk masuk ke Taman Bunga Nusantara, Anda harus membayar tiket masuk Rp30.000 per orang. Beberapa taman hiburan membutuhkan tiket tambahan, tetapi dengan harga yang sangat terjangkau yaitu 10.000 per orang.

Objek Wisata Bogor Dan Sekitarnya

Berlokasi di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wats Yaya, Bogor, Danau Lido menjadi destinasi liburan keluarga yang lengkap. Memanfaatkan danau alami yang luas dan bersih, Danau Lido kini memiliki akomodasi, restoran, dan berbagai olahraga air.

Rekomendasi 20+ Tempat Wisata Puncak, Cocok Untuk Healing!

Jika Anda tidak menginap, Anda bisa menjelajahi danau dengan perahu naga, rakit, dan becak air. Beberapa aktivitas lain yang tersedia di Danau Lido antara lain gantole, gantole, memancing, dan mengendarai ATV di jalur yang disediakan. Untuk memasuki kawasan danau ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Namun, semua aktivitas, akomodasi, dan restoran memiliki harganya masing-masing.

Selain Puncak, Bandung juga memiliki zona liburan keluarga. Baca Juga : 10 Tempat Wisata Untuk Anak Di Bandung

Puncak Pass Resort adalah hotel dan restoran yang terletak di Cipanas, 90 km dari Jalan Raya Puncak. Sebagai salah satu hotel tertua di Puncak, Puncak Pass menjadi landmark terkenal saat melewati Jalan Raya Puncak. Hotel menghadap ke lereng gunung dan menawarkan pemandangan yang indah dari jendela kamar.

Puncak Pass Resort memiliki tiga tipe kamar, Superior, Deluxe dan Suite yang bisa Anda sewa mulai dari Rp 800.000 per malam. Para tamu dapat menikmati masakan khas Indonesia di Restoran Puncak Pass yang dikelilingi oleh perkebunan teh.

Tempat Wisata Terbaik Di Bogor

Seperti halnya Puncak Pass, Hotel Seruni juga merupakan hotel di Puncak. Harga yang ditawarkan hotel ini memang sangat terjangkau mulai dari Rp 500.000 per malam. Namun, keindahannya yang terletak di antara dua gunung tidak ada bandingannya dengan pemandangan hotel lainnya. Oleh karena itu, hotel ini juga penuh di luar masa liburan.

Bagi yang ingin merasakan keindahan pemandangan dan kesejukan udara di Hotel Seruni, sebaiknya memesan kamar beberapa minggu sebelum keberangkatan. Hotel ini memiliki dua bangunan penginapan, kolam renang yang luas dan taman bermain anak-anak di tengah kompleks hotel. Dengan fasilitas yang tepat, seluruh anggota keluarga pasti akan betah bermalam di Hotel Seruni.

Cat 90 adalah masjid besar di sisi kanan Jalan Raya Punchak, salah satu landmark paling terkenal sebagai tempat relaksasi dan pertemuan. Di dalam dan sekitar masjid terdapat toko-toko sederhana dengan minuman panas dan kopi, teh, dan makanan ringan cepat saji. Dengan halamannya yang luas, Masjid At-Ta’awun berfungsi sebagai tempat istirahat bagi para pengunjung yang lelah berkendara, terutama yang beroda dua.

Objek Wisata Bogor Dan Sekitarnya

Villa Kota Bunga adalah kompleks perumahan besar yang terletak di Cipanas, Jalan Hanjawar. Meski tidak berada di jalur utama Puncak, tempat ini merupakan tujuan wisata populer di Puncak. Salah satu kelebihannya adalah tema eksterior dan interior rumah yang unik. Di dalam Villa Kota Bunga terdapat blok akomodasi khusus dengan rumah fantasi rumah boneka bertema Jepang, Victoria, dan Amerika.

Tempat Wisata Puncak Terbaik Yang Wajib Kamu Kunjungi

Selain villa yang disewakan, Villa Kota Bunga juga memiliki taman bermain anak dan kolam renang. Di tengah kompleks terdapat danau besar yang bisa dijelajahi dengan gondola, seperti di Wina. Villa Kota Bunga adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Timur Tengah. Jadi jika Anda menginap di sini saat liburan, Anda akan melihat banyak turis asing.

Harga sewa 1 villa di tempat wisata di Puncak Bogor ini berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 2.000.000 tergantung tipe dan jumlah kamar yang Anda pilih. Untuk berkeliling, masyarakat setempat juga menyewakan kendaraan seperti ATV, sepeda motor besar dan sepeda yang bisa disewa per jam.

Istana Kepresidenan Cipanas terletak di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Rumah pedesaan seluas 26 hektar ini dibangun pada tahun 1740 di atas tanah milik pribadi seorang pemilik Belanda dan digunakan sebagai tempat peristirahatan gubernur saat itu.

Setelah Indonesia merdeka, gedung ini digunakan sebagai istana kepresidenan. Bangunan bersejarah ini menyimpan lukisan dan lukisan tua karya seniman Indonesia dan internasional. Dengan mengunjungi Istana Kepresidenan Cipanas, Anda bisa menambah pengetahuan tentang sejarah Indonesia dan melihat indahnya arsitektur zaman penjajahan Belanda.

Intip Paradesa Park, Lokasi Wisata Rasa Bali Yang Ada Di Perbatasan Depok Bogor Gaes

Untuk mengunjungi Istana Kepresidenan Cipanas, perlu memesan itinerary minimal 7 hari sebelum kedatangan. Jadwal yang disetujui adalah Senin-Minggu, 08:00-14:00 WIB serta Jumat dan hari libur. Karena Istana Kepresidenan masih digunakan untuk acara-acara penting, pengunjung juga harus mengenakan pakaian, batik, kemeja, dan sepatu yang disetujui oleh istana.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango didirikan pada tahun 1980 dengan luas 22 hektar. Di tempat wisata di Puncak Bogor ini Anda bisa menikmati keanekaragaman satwa Indonesia. Temukan berbagai hewan di lingkungan alaminya, seperti owa jawa, kepik raksasa, macan kumbang, macan tutul, lutung, surili dan jika beruntung, Anda bahkan dapat melihat elang jawa.

Selain hewan khas Indonesia, Anda juga akan menemukan tanaman liar yang langka, seperti bunga Rafflesia, anggrek hutan, dan tanaman pot untuk pemburu serangga. Untuk masuk ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, setiap orang dikenakan biaya pendakian dan asuransi sebesar Rp 10.000 dan Rp 5.000.

Objek Wisata Bogor Dan Sekitarnya

Dengan perjalanan berkemah atau berkemah selama 2 hari 1 malam, Anda memiliki kesempatan lebih baik untuk bertemu dengan hewan dan tumbuhan langka di taman lindung ini. Ingatlah bahwa beberapa hewan tidak berani terlihat di dekat manusia dan beberapa hewan aktif di malam hari, sehingga sulit menemukannya di siang hari. Destinasi wisata di Puncak Bogor ini cocok untuk rombongan maupun pasangan muda tanpa anak kecil.

Tempat Wisata Di Bogor Ini Cocok Untuk Berlibur Dengan Budget Minim

Bicara soal alam, tahukah kamu bahwa ada beberapa tempat wisata alam di Indonesia: 10 Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi.

Kebun Raya Cibodas terletak di Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindanjaya, Sipana. Berada di ketinggian 1275 mdpl, Kebun Raya Sibodas memiliki suhu terdingin 15 derajat. Tanaman di taman ini terdiri dari tanaman tropis. Selain koleksi kaktus dan anggrek, taman ini juga memiliki aneka tanaman lumut yang lengkap. Sekitar 5831 contoh tanaman dari berbagai spesies dapat ditemukan di sini.

Beberapa wisma tersedia untuk disewa di taman seluas 85 hektar ini. Selain itu, Anda bisa menyewa atau menyewa tenda untuk bermalam di hutan. Kebun Raya Cibodas buka setiap hari mulai pukul 08:00-17:00 WIB. Tiket masuk ke area ini dikenai biaya Rp 10.000 per orang dan biaya parkir antara Rp 5.000 dan Rp 15.000

Objek wisata solo dan sekitarnya, objek wisata di solo dan sekitarnya, objek wisata di makassar dan sekitarnya, objek wisata pangandaran dan sekitarnya, objek wisata sukabumi dan sekitarnya, objek wisata medan dan sekitarnya, objek wisata bromo dan sekitarnya, objek wisata semarang dan sekitarnya, objek wisata jogja dan sekitarnya, objek wisata ubud dan sekitarnya, objek wisata jakarta dan sekitarnya, objek wisata di bogor dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top