Informasi

Wisata Bogor Kolam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Published on

Wisata Bogor Kolam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng – Pemandian air panas Tirta Sanita Ciseeng yang terletak di Gunung Kapur Ciseeng, Parung, Bogor ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk melepas penat sekaligus memberikan kesegaran. Tirta sanita merupakan pemandian air panas alami yang terletak di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat.

Pemandian air panas dari gunung kapur Ciseeng menenangkan otot-otot yang tegang, membuatnya rileks dan segar kembali. Selain itu, air ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan tulang. Tak heran jika banyak orang datang ke sini untuk berenang, menikmati sentuhan air hangat di tubuh dan sejuknya udara pegunungan.

Wisata Bogor Kolam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Tidak hanya rumah duka yang berada di kolam air panas, di area ini Anda juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti jalan-jalan dan berbagai permainan menarik seperti; Sepeda air, ATV, tali tinggi, fun cart, bola air, rumah air, Flying Fox dan banyak lagi.

Pemandian Air Panas Ciseeng Parung Di Tirta Sanita / Tirta Sayaga Ciseeng , Kabupaten Bogor

Bagus Selain itu, Anda bisa mendaki Gunung Tirta Sanita di sini. Namun, Anda tidak perlu bersusah payah untuk mencapai puncak batu karang tersebut karena terdapat anak tangga yang harus didaki untuk mencapai puncak gunung kapur tersebut. Meski medannya sangat sulit, namun saat sampai di puncak, keindahan yang mempesona akan membalas perjalanan yang melelahkan. Sejauh mata memandang, ada kesaktian yang menyegarkan seperti persawahan dan hutan yang hijau, tentu merupakan kesenangan tersendiri baginya. Untuk memasuki kawasan Tirta Sanita, pengunjung membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000 untuk dewasa dan Rp 6.000 per orang untuk anak-anak.

JAKARTA – Pesta ulang tahun Nosy Arivo telah usai. Perayaan HUT Pulau Tidung ke 21 Sabtu lalu 26/11…

TourismIndonesia.id, Pulau Bidadari, Jakarta – Di bidang event organizer (EO), nama Yudah Maulana memang belum banyak dikenal. Namun karena kegigihan dan kegigihannya dalam menjalankan perusahaan EO…

JAKARTA – Sebagai bagian dari perayaan HUT ke-21 Nosy Arivo yang berlangsung pada Rabu, 9 November 2022, digelar Festival Seni dan Kuliner di…

Top 15 Tempat Wisata Bogor 2023, Alami, Murah, Meriah, Nyaman Dan Menarik

JAKARTA – Menyambut HUT ke-21 Pulau Seribu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pulau Seribu merencanakan berbagai event musik yang…

Ramadhan tahun ini semakin intens, sehingga website WisataIndonesia.id dibawah naungan Media PVK Group menyelenggarakan berbagai kegiatan berbagi kebaikan, sebagai waktu untuk mengambil alih tempat wisata alam di Bogor sob. Tak kalah dengan daerah lain, Bogor memiliki banyak tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan. Salah satunya adalah Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor.

Pemandian Tirta Sanita Ciseeng terletak di Jalur Cogreng, Desa Bojong Indah, Kec. Parung, Kab. Bogor. Dibutuhkan 1,5 jam perjalanan dari Jakarta di jalan tol Jagorawi. Sobat, jalur lain dari Jakarta-Bogor adalah melalui Cibinong.

Beberapa kolam kecil yang berdekatan berbentuk bulat seperti kolam. Sobat, ini bukan kolam buatan, melainkan kolam alami yang terbentuk di atas bukit kapur.

Pilihan Destinasi Zaman Now Di Gunung Peyek Bogor Yang Keren Abis!

Berendam air panas sangat bagus untuk relaksasi otot. Ya walaupun kolam air panasnya banyak sob, air panasnya bukan untuk berenang, turis berenang di badan.

Beberapa kolam besar atau cukup besar untuk menampung beberapa orang, sementara yang lain lebih khusus untuk kamar mandi. Kolam renang pribadi seringkali mirip dengan pemandian air panas atau yang biasa disebut onsen di Jepang.

Anda tidak perlu mencari jauh di Jepang, teman saya. Indonesia adalah negara dengan gunung berapi terbanyak di dunia. Pemandian air panas merupakan salah satu anugerah gunung berapi di Indonesia. Pemandian air panas dapat ditemukan hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Pemandian air panas Ciseeng merupakan salah satu dari sekian banyak pemandian air panas yang ada di wilayah Jawa Barat ini, sahabat semboyan. Pemandian air panas di Tirta Sanita Bogor ini sangat unik dengan dibangunnya kolam alami di area terbuka.

Jacuzzi Air Panas Gunung Peyek Ciseeng Bogor

Pemandian air panas Ciseeng terletak di atas bukit kapur. Bukit tersebut diselimuti lapisan putih dengan bentuk yang unik. Program ini belerang dingin.

Ada banyak jenis kolam dari kecil hingga besar yang bisa menampung banyak orang. Anda hanya harus memilih. Jika Anda ingin menikmati suasana santai dengan berendam air panas, dan menikmati udara alam yang asri, pemandian air panas Ciseeng bisa menjadi pilihan Anda.

Tidak perlu ke luar negeri karena banyak tempat wisata di Indonesia yang tidak kalah dengan negara lain tetapi cara kita menikmatinya dan cara kita merawatnya.

Tirta Sanita Ciseeng juga menyediakan kamar mandi tertutup berupa bilik. Dibagi menjadi 2, tipe normal dan tipe VIP yang dirancang untuk orang yang sama.

Melepas Lelah Di Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Selain berendam di air panas dan menikmati alam sekitar, disini juga terdapat area outdoor. Permainannya juga lengkap mulai dari high rope, water ball, flying fox, moto cross, water bike, fancy trans dan monorail. Jangan lupa ada ATV, paintball, rumah balon, pesawat terbang, bom mobil, kolam renang anak dan terapi ikan.

Karena lokasi pemandian air panas ini berada di pedesaan, wisatawan kesulitan menemukan rumah atau hotel terdekat. Jika Anda memang ingin mencari tempat menginap, Anda harus menengok Jalan Parung Raya. Untuk resto atau rumah makan letaknya di dekat pemandian. Area parkir relatif luas.

Ada banyak pendapat dan informasi penting tentang “Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor: Tempat Wisata Paling Populer di Milenium” kapan nih nongkrong di pemandian air panas di sini? Biaya masuk Pemandian Air Panas Tirta Sanita: Rp. 15.000-Rp. 30.000. Jam buka: 07.00 – 17.00. Nomor telepon: -. Alamat / Lokasi : Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16330.

Setelah bekerja lima hingga enam hari dalam seminggu, wajar jika tubuh terasa lelah dan kaku. Belum lagi pikiran yang melelahkan melihat kemacetan setiap hari. Jika Anda tertarik, kini saatnya mencuri waktu untuk berendam di air panas. Pemandian air panas Tirta Sanita Ciseeng atau Tirta Sayaga di Bogor bisa menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat fisik dan mental.

Air Panas Tirta Sanita Tiket & Aktivitas Maret 2023

Harga tiket masuk Tirta Sanita relatif murah. Tiket ini tidak termasuk tiket parkir, akses ke area pemandian, perbelanjaan dan pintu keluar. Tersedia juga berbagai penginapan jika ingin bermalam.

Tempat wisata ini buka setiap hari. Bagi pengunjung yang ingin berenang untuk kesehatan, bisa mulai berenang antara pukul 10 hingga 2 siang.

Pemandian air panas ini berdiri di atas lahan seluas sekitar 8 hektar. Setelah pergantian manajemen, Tirta Sanita berganti nama menjadi Tirta Sayaga. Namun, masih banyak yang mengenalnya sebagai Tirta Sanita. Walaupun judulnya ‘pemandian air panas’, namun ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di sini.

Yang membedakan Tirta Sanita dengan pemandian air panas lainnya adalah tampilannya yang alami. Kolam air panas tempat wisata ini terletak di kawasan pegunungan kapur. Beberapa kolam dan pemandian terbentuk secara alami dengan bantuan kekuatan alam dan waktu. Air panas tersebut berasal dari mata air Gunung Kapur Ciseeng dan mengandung tiga unsur penting bagi kesehatan yaitu belerang, kapur dan garam.

Atinnuratikah: Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita

Di tengah pegunungan kapur dan alam terbuka, Tirta Sanita menawarkan pengalaman mandi yang tidak biasa. Sambil meminum air panas yang menyehatkan, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sawah, hutan, perbukitan dan pegunungan.

Jika ingin menikmati manfaat pemandian yang lebih privat, para tamu dapat memilih untuk berenang di pemandian tertutup atau VIP. Pemandian dibangun dalam bentuk paviliun terpisah dan dibagi menjadi dua bagian, Pemandian Teratai dan Pemandian Bougenville. Setiap kamar mandi memiliki hot tub yang tidak dapat digunakan oleh orang dewasa. Anehnya, bak mandinya berwarna putih karena endapan kerak.

Pengunjung dapat menikmati manfaat air panas di Tirta Sanita dengan membeli bubuk belerang – Foto: Google Maps/M. Rizky Setiyadi

Setelah penyiraman, tamu yang memiliki gangguan kesehatan dapat melanjutkan pengobatan dengan lechon atau cangkir. Perawatan ini disediakan oleh pengelola dengan biaya khusus. Jika dilakukan setelah mandi air panas, perawatan ini akan lebih efektif untuk kesehatan.

Akhir Pekan Di Kolam Air Panas Tirta Sanita, Ciseeng

Melalui informasi lintah atau cawan, darah kotor dikeluarkan dari tubuh untuk memperlancar peredaran darah. Prosesnya memakan waktu minimal satu jam dan menggunakan jumlah media yang sesuai dengan penyakitnya. Perawatan ini dapat membantu Anda pulih dari penyakit atau sekadar meredakan nyeri dan kekakuan otot.

Batugamping yang dibawa oleh air panas dari perut bumi mengendap dan membentuk bukit-bukit kecil – Foto: Google Maps/piet leba

Setelah penyiraman, para tamu dapat melanjutkan ke taman bermain. Ada beragam wahana di kawasan wisata ini, mulai dari mini go-kart hingga ATV. Pengunjung juga bisa berwisata menikmati pemandangan dengan kereta mini.

. Jika Anda masih ingin bersantai, celupkan kaki Anda ke dalam kolam terapi ikan dan rasakan gerakan ikan yang sedang menggosok kulit mati di kaki Anda.

Tirta Sanita Ciseeng (parung Bogor)

Jangan lupa untuk mengambil keuntungan selama kunjungan Anda. Gambar saluran air kapur putih di dekat pintu masuk adalah suatu keharusan. dunia ini

, hasil endapan dari batugamping yang dibawa oleh air panas dari perut bumi. Hujan putih berbentuk bukit kecil ini merupakan simbol dari objek wisata di Tirta Sanita.

Kawasan wisata ini menyediakan fasilitas modern seperti tempat parkir yang luas, mushola, toilet dan restoran. Kolam renang memiliki kolam terbuka dan tertutup. Ada berbagai jenis permainan dan mobil

Pemandian air panas ini terletak di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor. Pengunjung dari Jakarta dapat menempuh rute Jalan Lingkar Luar Pondok Indah – Serpong – Puspitek – pasar Parungpung atau pasar Lebak Bulus – Parung – Prungpung. Dari Terminal Bojonggede, ambil jalur Bilabong – Salabenda – Semplak – Gunung Sindur.

Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita

Harga Trans Studio Cibubur, jam buka dan mobil 5 CIBALUNG HAPPY LAND Tiket & wahana TIRTANIA WATERPARK Tiket & aktivitas ZAM ZAM TIRTA Tiket & aktivitas NATURAL WISATA SEVILLAGE Tiket Masuk & Tour 7 wisata gunung terbaik di Bogor

Cimory Dairyland Puncak adalah pilihan utama untuk wisata keluarga. Letaknya di kawasan Puncak

Kolam renang tirta sanita kuningan, wisata tirta sanita, pemandian air panas tirta sanita ciseeng bogor, tirta sanita ciseeng bogor, pemandian air panas tirta sanita bogor, air panas tirta sanita, pemandian air panas ciseeng, air panas tirta sanita ciseeng, taman wisata air panas tirta sanita ciseeng, tirta sanita ciseeng, pemandian air panas tirta sanita ciseeng, wisata air panas tirta sanita ciseeng bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA