Informasi

Tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta

Published on

Tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta – TANGERANG – Pengguna angkutan kereta api di Bandara (KA) Soekarno-Hatta (Soeta) harus sadar bahwa tiket yang sudah dibeli tidak bisa dijadwal ulang. Jika tetap ingin melakukan perubahan, penumpang harus membeli tiket baru yang menandakan bahwa tiket sebelumnya telah dibatalkan.

“Misalnya keberangkatan pukul 15.00 tidak bisa diubah menjadi keberangkatan pukul 16.00 atau keberangkatan lebih awal dari sebelumnya. Ini karena tempat duduknya disesuaikan,” ujarnya di Stasiun Bandara Soeta, Tangerang, Selasa (26/12/2017).

Tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta

Ia mengatakan, ketika jumlah penumpang kereta api di Bandara Soeta mencukupi, sistem ticketing untuk acara yang sudah dijadwalkan akan hilang dari layar. Jadwal berikutnya akan diperpanjang menjadi jadwal berikutnya untuk Bandara Soeta.

Railink Cabut Dari Ka Bandara Soetta, Transisi Ke Kci Kelar Bulan Ini

“Misalnya, 272 kursi habis untuk acara jam 14.40, jadi tidak ada tiket di layar. Jadwal berikutnya jam 15.10 di atas dan itu bisa dibeli,” ujarnya.

“Seperti tadi bapak minta ditukar dengan orang lain, karena ingin cepat, dan orang yang ditukar tiketnya sudah siap. Itu bisa disingkirkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Chief Executive Officer Railink Heru Kuswanto mengatakan agar penumpang tidak perlu terburu-buru saat naik KA di Bandara Soetta, sudah bisa memesan tiket melalui online booking, mobile apps baik di iOS maupun Android.

Tapi kalaupun tidak, Railink sudah menyiapkan mesin untuk penumpang yang membeli tiket langsung di stasiun BNI kota.

Railink Stop Kereta Bandara Soekarno Hatta Dan Kualanamu

“Harapan kami, sebenarnya kami bisa membeli tiket tidak di sini, tapi melalui reservasi online.” Tapi Anda juga bisa membeli tiket di sini, hanya dengan uang tunai 100% lebih sedikit, ”jelasnya.

Heru mengaku tak khawatir dengan banyaknya penumpang first time yang naik kereta api di Bandara Soeta. Yang paling penting, katanya, adalah melihat sejauh mana layanan berjalan selama uji coba berbayar ini.

“Tidak terlalu sibuk, kami juga menilai, apa yang hilang, apa yang hilang.” Kalau menurut kami sudah ready, belum sesuai dengan customer. Itu yang kami harapkan dari pelanggan saat ini,” katanya. Penerbangan SJ-033 dari Batam mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno Hatta meski cuaca saat itu hujan deras dan menghanyutkan sebagian besar landasan pacu bandara. Namun, perjalanan pulang ke Bintaro masih panjang. Biasanya saya berangkat dari terminal shuttle bus 2F untuk sampai ke sana, tapi kali ini saya ingin mencoba moda transportasi lain, yaitu kereta bandara.

Keluar dari Terminal 2F, saya bertanya kepada satpam di sana bagaimana cara naik kereta bandara, dan kemudian dia menunjukkan arah ke gedung besar yang berfungsi sebagai tempat kerja Kalayang dan akan membawa kami ke stasiun. Ketika saya sampai di sana, bibir saya penuh kejutan. Stasiun kereta api bandara memiliki interior yang cukup mengesankan dan bangunannya didominasi warna putih. Kereta tersebut melayani bandara dari Bandara Soekarno Hatta SH – Stasiun Batu Ceper – Stasiun PP Sudirman Baru. Jika tidak melihat jadwalnya, kereta berangkat dari jam 6 pagi sampai jam 12 siang. Jadi jangan khawatir jika ada penerbangan larut malam.

Pengalaman Naik Kereta Bandara (soekarno Hatta Airport)

Saya mungkin orang yang paling mengkhawatirkan para pejabat di luar sana minggu lalu. Iya maklum baru pertama kali coba naik kereta ini, tampilannya rustic banget hahaha. Saya bertanya kepada semua petugas tentang jadwal kereta berapa menit, bagaimana cara memesan tiket dan semua yang saya bisa tanyakan kepada mereka, saya bertanya. Mari kita tinjau satu per satu.

Sebelum membeli tiket, perhatikan jadwal keberangkatan kereta api yang tersedia di papan informasi. Jika jadwalnya baik-baik saja, belilah tiket kereta api. Sekadar informasi, prinsip Tiga Minus digunakan untuk pembelian tiket kereta api bandara. Yang “Kurang” pertama adalah “No Man” Calon penumpang kereta api langsung membeli tiket di mesin tiket tanpa ada transaksi tatap muka dengan petugas stasiun kereta api. Jangan khawatir jika bingung, petugas selalu tersedia untuk membantu Anda. “tidak ada uang”. Membayar tiket kereta api dengan uang tunai sudah bukan jamannya lagi. Tapi jangan khawatir, ada banyak metode pembayaran lain yang tersedia. Waktu itu saya pakai kartu debit karena transaksinya semudah belanja di alf*m*rt, tinggal browsing, beres. Tiket “Cardless” yang dibeli akan dicetak di atas kertas yang berisi barcode mirip boarding pass untuk ditempel di pintu keberangkatan. Kita tidak membutuhkan kartu tersendiri lagi, seperti saat kita naik KRL, lho. Jadi, setelah perjalanan, tiket bisa langsung dihabiskan. Sederhana bukan?

Oiya, harga tiket kereta menyesuaikan jalan yang saya tempuh. Sejauh ini, rute Bandara SH – Stasiun PP Batu Ceper dibandrol dengan harga Rp 35.000 dengan waktu tempuh hanya 12 menit. Sedangkan untuk rute PP Bandara SH – Stasiun Baru Sudirman dikenakan biaya sebesar Rp 70.000. dan berlangsung selama 46 menit. Pemesanan tiket kereta bandara juga dilayani lho melalui aplikasi Railink yang tersedia di Playstore. Kita juga bisa melihat jadwal kereta sepanjang hari di sana.

Tiket sudah di tangan, saatnya menunggu kedatangan kereta bandara di ruang tunggu. Di tempat ini penumpang benar-benar dimanjakan dengan fasilitas lounge yang menurut saya setara dengan executive lounge di airport lounge yang mengharuskan kita merogoh kocek untuk menikmatinya. Jangan sampai ketinggalan kereta ya guys, karena kamu akan dibuat kewalahan dengan kemewahan kamar-kamar stasiun. Perhatikan setiap pengumuman yang muncul melalui sistem pengumuman publik.

Diskon Harga Tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta Selama Juli 2020

Nah, akhirnya kereta yang kita tunggu datang juga. Kalau melihat kereta dan segala fasilitasnya, menurut saya harga itu worth to pay, bahkan hahaha terlalu murah. Simak fasilitas di bawah ini jika tidak percaya. TV LED, kursi nyaman, port pengisian USB, bagasi khusus, majalah, toilet.

Setelah merasakan asyiknya naik kereta bandara, saya sangat menyarankan saudara-saudara sekalian untuk mencoba kereta bandara dari Bandara Soekarno Hatta atau sebaliknya. Selain kemudahan yang diberikan oleh kereta api, ketepatan waktu dan kebebasan dari kemacetan lalu lintas ibu kota menjadi alasan terkuat yang memotivasi saya untuk mencoba moda transportasi ini. Semoga berhasil, Pak!! PT Railink mulai menjajal layanan premium KA Bandara (KA) Soekarno-Hatta pada 1 April 2021. Perlu diketahui, layanan premium ini belum berlaku di KA bandara lainnya. Harga tiket, jadwal dan cara booking kereta api Premium Bandara Soetta dapat dilihat di sini.

“Uji coba penggunaan layanan KA Bandara Prima ini tersedia dalam 10 (sepuluh) jadwal keberangkatan setiap harinya. Kami akan menilai secara berkala sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” kata Direktur Utama PT Railink Anggoro Tri Wibowo dalam keterangan tertulis, Senin (29/3).

Jadwal keberangkatan KA Premium Bandara Soetta dari Stasiun Bandara Mangaraj adalah pukul 06.07 WIB, 08.37 WIB, 11.07 WIB, 13.37 WIB dan 16.07 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta adalah pukul 07.19 WIB, 09.49 WIB, 12.19 WIB, 14.49 WIB dan 17.19 WIB.

Catat Layanan Baru Kereta Bandara Soekarno Hatta, Tarifnya Mulai Rp5 Ribu

Pada banner jadwal di bawah ini, jadwal keberangkatan Bandara Soetta Premium adalah yang diberi tanda bintang dan berwarna jingga. Sedangkan jadwal keberangkatan yang tidak diberi tanda bintang adalah jadwal keberangkatan kereta api Bandara Eksekutif Soetta dengan tarif reguler.

“Pengoperasian kereta bandara mutakhir dengan seat map/plan adjustment tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan serta tetap sesuai dengan standar teknis dan operasional kereta bandara,” ujarnya.

Pada KA Bandara Soetta Premium, PT Railink telah melengkapi 6 (enam) jendela darurat yang dapat dibuka atau dibuka dan terletak di 3 (tiga) tempat di satu sisi kereta, yaitu di kedua ujung dan di tengah.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi terkini tentang kereta bandara di website PT Railink yaitu: www.railink.co.id atau di media sosial Railink IG: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS. Informasi tambahan melalui email: humas@railink.co.id.

Infografis Ka Bandara Tak Beroperasi 6 17 Mei 2021

PT Railink akan meluncurkan layanan baru yaitu KA Bandara Soetta Premium. Layanan ini dimulai pada 1 April 2021.

Angoro menjelaskan, program ini merujuk pada kereta api di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. KA Bandara Soekarno-Hatta KA Bandara Soetta Premium telah mengalami perubahan tata letak peta/kursi dan penyesuaian tarif pada beberapa jadwal keberangkatan.

Penyesuaian seat plan dan harga ini berlaku untuk beberapa jadwal keberangkatan dan belum semua jadwal keberangkatan disesuaikan, ujarnya.

Sementara itu, Tiket Kereta Api Kelas Premium Bandara Soekarno-Hatta ini hanya berlaku untuk pembelian pada jalur offline melalui VM dan POS dan jalur online melalui website dan mobile apps. Layanan tidak berlaku untuk pembelian channel melalui B2B, Tap & Go, MPOS dan Discount atau Corporate Members.

Cara Beli Tiket Online Kereta Bandara Soekarno Hatta Via Website Railink [ Nurul Sufitri’s Blog ]

KA Bandara Premium Soetta tetap mengikuti protokol ketat pencegahan Covid-19 yang mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang protokol kesehatan masyarakat di tempat umum dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit virus corona (Covid-19).

Selain mengacu pada Surat Edaran (SE) Direktorat Jenderal Kementerian Perhubungan Nomor 14 Tahun 2020 tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Angkutan Kereta Api Selama Masa Adaptasi Bea Cukai Baru Untuk Mencegah Penundaan. penyebaran Covid-19.

“Kami berharap penambahan opsi layanan kelas baru ini akan memberikan lebih banyak pilihan bagi pelanggan dan meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan angkutan umum untuk mendukung mobilitas sehari-hari,” kata Angoro. Layanan kereta api premium Bandara Soekarno-Hatta akhirnya akan dimulai pada awal tahun 2022. Layanan premium ini menawarkan tiket kereta api bandara mulai dari Rp 5.000.

Layanan eksekutif dan premium KAI Bandara Soekarno Hatta akan melayani penumpang mulai 1 Januari 2022. tulis @kabandararailink di profil Instagram resminya, disebutkan pada Kamis (23/12/2021).

Kereta Bandara Jakarta Soekarno Hatta

Sebelumnya, layanan ini sudah diuji coba pada awal April 2021. Layanan premium ini kembali menghadirkan pengaturan tempat duduk eksekutif.

Di layanan eksekutif, pengaturan tempat duduknya mirip dengan bus atau pesawat terbang. Sementara itu, layanan premium yang lebih murah menyediakan pengaturan tempat duduk yang mirip dengan KRL atau MRT. Artinya penumpang akan saling berhadapan.

Jika tidak, layanan premium memiliki pegangan tangan atau gantungan untuk penumpang sehingga mereka dapat berdiri di atasnya tanpa takut jatuh.

Dari segi fasilitas, KA premium masih memiliki colokan USB power layaknya layanan eksekutif. Jadi para pemudik tidak perlu khawatir kehabisan baterai di jalan. Jadwal dan durasi perjalanannya juga sama dengan kereta eksekutif.

Tiket Kereta Soetta Diskon 70 Persen

Tiket kereta bandara dapat dibeli melalui mesin penjual otomatis stasiun kereta bandara, aplikasi kereta bandara, situs web kereta

Tiket kereta ke bandara soekarno hatta, harga tiket bandara soekarno hatta, harga tiket kereta api bandara soekarno hatta, beli tiket kereta api bandara soekarno hatta, pesan tiket bandara soekarno hatta, beli tiket bandara soekarno hatta, tiket kereta bandung bandara soekarno hatta, pesan tiket kereta ke bandara soekarno hatta, tiket kereta api bandara soekarno hatta, tiket damri bandara soekarno hatta, tiket skytrain bandara soekarno hatta, tiket bandara soekarno hatta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA