Informasi

Destinasi Wisata Garut Untuk Keluarga

Published on

Destinasi Wisata Garut Untuk Keluarga – Wisata kuliner di Grote memang sangat beragam baik tampilan maupun harganya. Garut merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat dengan topografi yang unik.

Garut terletak pada ketinggian 717 mdpl (m dpl) dan dikelilingi oleh Gunung Karak (1838 m), Gunung Chikori (2821 m), Gunung Papandian (2622 m) dan Gunung Guntur (2249 m). dikelilingi oleh Tak heran kawasan ini kerap menjadi pilihan wisatawan saat liburan tiba.

Destinasi Wisata Garut Untuk Keluarga

Tidak hanya wisata alamnya saja, kamu juga bisa menemukan banyak wisata kuliner yang terkenal dengan rasanya yang enak dan terjangkau. Sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama saat libur lebaran.

Pantai Unggulan Di Garut Selatan, Cocok Buat Liburan Nataru!

Lantas apa saja wisata kuliner populer di Garruth yang enak dan terjangkau? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman Okezone dari berbagai sumber tersebut.

Mau makan makanan khas Sunda di Garut? Anda bisa mengunjungi Restoran Megavati. Di restoran Jl. Ciceuri Clawu – Garut Tasik KM.11, Mekarsari, Kec. Silao, ikan. Garut, Jawa Barat, punya aneka olahan untuk memuaskan lidah dan perut pengunjung. Menunya antara lain ayam kampung, ikan mujair, onkom dan sambal dadak.

Terletak di Jl. Otista No.199, Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kab. Garut, Jawa Barat, Rumah Makan Dua Sudara adalah salah satu tempat makan favorit bagi wisatawan maupun penduduk lokal. Apalagi didukung oleh lokasinya yang dekat dengan Saipanas Garut Tour.

Restoran ini menawarkan beragam menu makanan, mulai dari sundae hingga masakan Jawa seperti sop kaki, sop iga, dan semur jangkol. Restoran ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

Tempat Wisata Outbound Garut Ter Update

Menikmati kuliner dalam suasana pedesaan yang damai menjadi hal yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Grote. Tempatnya terletak di Jl. New Sipanas No.1, Panjang, Ky. Kerah tarogong, ikan. Garut, Jawa Barat, menawarkan banyak pilihan bagus. Terdapat deretan stand yang tertata rapi yang menjadi tempat yang pas untuk bersantap bersama keluarga. Ricky Desa buka mulai pukul 09:00 hingga 22:00.

Sebagai salah satu masakan populer masa kini, Basu Aki bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Grote. Salah satu rekomendasi tempat makan Basu Aki di Garut adalah Basu Aki Seo Umas.

Biaya layanan Basu Ake sekitar Rs 25.000. Ada isian yang berbeda seperti sangkar, tetes dan tahu kering. Baso Aci Ceu Imas berlokasi di Jl. Karak No.49, Kota Kowloon, Kik. Kota Girout, Kb. Garut, Jawa Barat.

Ingin perburuan yang benar-benar bersih di Grote? Cobalah untuk mencapai Chaplak Bazaar. Pasar yang terletak di Jl. Silungi No.33-55, Regal, Kik. Kota Girout, Kb. Garut, Jawa Barat Ini adalah pusat kuliner di malam hari. Ada berbagai makanan berat yang tersedia untuk sarapan.

Yuk Kunjungi Top 10 Objek Destinasi Tujuan Wisata Yang Ada Di Garut

Usai berkunjung ke wilayah Garut, sangat cocok melepas dahaga dengan minuman segar khas Garut. Jika tertarik, coba saja kunjungi Gyobod Ice Shop yang terletak di depan Alun-Alun Garot.

Selain menyegarkan, minuman ini juga kaya akan kandungan. Dari kurma, pir, alpukat hingga roti biasa. Es Geobud juga terjangkau, mulai dari Rp 5.000.

Ingin mencoba makanan khas Garut? Cobalah pergi ke restoran M.Iki. Restoran ini terletak di Jl. Pasar Baru No. 84, Ciwalen, Kec. Kota Girout, Kb. Garut, Jawa Barat, memasak ayam dengan bumbu spesial.

Selain menyajikan makanan yang enak, pelayanan di restoran ini juga sangat ramah. Restoran M.Iki ini buka mulai pukul 08:00 hingga 21:00.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Garut Cocok Untuk Liburan Weekend, Nomor 3 Gratis!

Apakah Anda ingin makan domba dalam bentuk olahan, dipanggang atau direbus? Anda bisa mampir ke Restoran Panjang. Selain makanannya yang enak, lokasinya juga sangat nyaman, terdiri dari kabin-kabin empuk di samping pemandangan yang indah. Restoran ini terletak di Jl. Sipanas Baru No.509, Panjang, Ky. Kota Girout, Kb. Garut, Jawa Barat buka 24 jam sehari.

Menyajikan berbagai masakan khas Indonesia dan Asia, Jemanii Resto bisa menjadi tempat untuk mengisi perut Anda saat berkunjung ke Grote. Salah satu menu andalannya adalah tahu pedas yang enak dan tahu pedas zamani.

Suasana romantis dan cuaca yang sejuk membuat pengunjung semakin betah berada di tempat makan ini. Terletak di Jl. Raya Cipanas No.88, Cimanganten, Kec. Trigong Keeler, Kef. Garut Jawa Barat Restoran ini buka dari jam 10.00 – 21.00 Sobat GNFI, Jawa Barat memiliki berbagai tempat yang menarik dan atraktif salah satunya adalah daerah Garut dan sekitarnya. Selain karena kotanya yang tidak terlalu ramai, kawasan Groth memiliki berbagai macam tempat wisata. Gunung, pantai, sumber air panas, air terjun, bahkan situs candi kuno.

Nah, jika kebetulan anggota GNFI ada di sekitar Bandung, Samdang dan tempat-tempat terdekat di Garut, berikut kami telah memilihkan beberapa tempat wisata di sekitar Garut yang tidak boleh dilewatkan.

Tempat Wisata Di Garut Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Jika teman dan keluarga menyukai wisata pantai, ada banyak tempat wisata pantai di Garut. Ada sembilan wisata pantai yang bisa dikunjungi anggota GNFI.

Salah satunya adalah Pantai Santolu yang terletak di Kecamatan Chiklit Garut. Lokasi pantai ini sangat dekat dengan kawasan Palmyungpeuk, karena berjarak sekitar 88 kilometer dari kota Garut, atau sekitar tiga jam perjalanan.

Fasilitas jalan menuju lokasi pantai sangat baik, hanya sebagian kecil jalan yang masih terganggu. Cuaca sejuk dan pasir putih menjadikan pantai ini tempat yang tepat untuk menikmati matahari terbit dan terbenam.

Lalu ada Pantai Siang Hulang yang juga menjadi salah satu tempat wisata di Garut yang cukup populer. Berada di Desa Mankagahar, Kecamatan Pamengpyuk, untuk mencapainya Anda harus menempuh jarak yang sama dengan Pantai Santolu dari pusat kota Garut.

Tempat Wisata Di Garut Yang Lagi Hits Tahun 2022

Memiliki pantai berpasir sekitar 2 kilometer, teman-teman bisa bermalam di sana karena tersedia fasilitas akomodasi sederhana dengan harga Rp 100-500 ribu per malam.

Pantai yang tak kalah indah dan terkenal dari pantai lainnya adalah Pantai Rancaboya yang terletak di Desa Purbiani, Kecamatan Karengin, Kabupaten Garut. Pantai Rancaboya merupakan kawasan wisata unggulan di Garut yang terletak di perbatasan dengan Kabupaten Siangur.

Tempat wisata di daerah Garut lainnya yang tak kalah keren adalah tempat wisata di danau. Ada banyak nama populer untuk kawasan wisata ini, seperti Setu Bagendet dan Setu Kong Kwang. Lokasinya berada di Desa Bagendit, Kecamatan Banyursami, Kabupaten Garut.

Setu Bagendit terletak sekitar 4 km dari pusat kota Garut. Anggota GNFI dapat menjelajahi danau beku ini dengan perahu atau feri, melakukan aktivitas menyenangkan keluarga dan menikmati pemandangan dengan sepeda air dan kereta mini.

Leuweung Oko, Tempat Wisata Keluarga Di Garut

Situs yang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan ini juga terkenal dengan cerita rakyatnya yang dipercaya diturunkan dari generasi ke generasi.

Menurut legenda, Setu Bagendit tercipta karena Nyai Andit yang merupakan orang kaya di daerah tersebut mendapat kutukan dari seorang pengemis yang mencabut tongkat hingga keluar air dari tanah dan harta benda Nyai Andit hingga tenggelam.

Sementara itu, Setu Kong Kwang yang terletak di Kecamatan Lilis Kabupaten Garut ini memiliki keunikan lain yaitu adanya sebuah candi kuno dan sebuah perkampungan kecil di tengah Danau Kong Kwang. Situs kuil kuno itu disebut Kuil Kong Kwang dan desa kecil yang dimaksud adalah desa perbatasan.

Teman-teman bisa mencapai tempat ini dengan menyewa perahu yang melayani pengunjung setiap hari. Sayangnya, Desa Polo adalah desa suci yang tidak bisa ditinggali siapa pun. Anehnya, tidak ada fasilitas akomodasi di daerah tersebut.

Tempat Wisata Terkenal Di Garut Jawa Barat

Jika anggota GNFI ingin menyegarkan mata sambil berendam di pemandian air panas, anggota dapat menuju ke Pink Darajat yang berjarak 25 km dari pusat kota Garut.

Seperti namanya, kawasan ini berada di ketinggian yang memungkinkan para member untuk menikmati panorama alam di sekitarnya. Bagi Anda yang datang pada pagi atau sore hari, Anda akan disuguhi pemandangan alam sekitar Garut.

Barisan pegunungan, yang sangat kontras dengan dataran kota Garut di tengahnya, bisa membuat pemukiman dengan bonus penyembuhan.

Sedangkan sumber air panas lainnya berjarak sekitar 6 km dari pusat kota Garut. Namanya Pemandian Cipanas. Air panas alami yang mengalir dari pegunungan dengan pemandangan alam sangat berbeda dengan cuaca dingin.

Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Taman Air Sabda Alam Garut

Menurut mereka, tempat yang terletak di kaki Gunung Guntur ini cocok untuk teman-teman yang ingin membersihkan badan, menghilangkan penat dan mengurangi rasa sakit badan. Karena sumber air panas ini mengandung berbagai mineral, diyakini dapat menyembuhkan rematik dan penyakit kulit lainnya.

Kemudian untuk member GNFI yang menyukai wisata air terjun juga ada di Grote. Namanya Krug Sangyang Taraj, atau air terjun berundak dalam bahasa sunda.

Air terjun ini terlihat seperti tangga yang membentuk dua jalur air terjun, dengan ketinggian sekitar 100 meter. Lokasinya berada di Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut yang berjarak 50 km atau dua jam perjalanan dari kota Garut.

Selain itu ada Air Terjun Nyugong yang terletak di Desa Makarwangi, Kecamatan Sehorip, Kabupaten Garut. Untuk mendapatkannya, anggota bisa mengambilnya kembali dari kota Garouth dalam waktu tiga jam perjalanan.

Kampung Sampireun Garut, Destinasi Tempat Wisata Paling Favorit

Sesampainya di sana, anggota dapat memarkir mobil di balai desa, kemudian melanjutkan perjalanan melalui jalan setapak sepanjang kurang lebih 2 km.

Air Terjun Neogong memiliki ketinggian yang relatif rendah, memiliki aliran air yang besar dan luas serta cukup besar, sehingga Anda dapat menikmati air langsung dari air terjun ini.

Nah, yang tak kalah menarik dari tempat wisata di Garut lainnya adalah Taman Bunga Sitohapa yang terletak di Kecamatan Semarang Kabupaten Garut. Lokasinya berada di ujung jalan utama dari kota Garut menuju tempat wisata Kampong Samferon.

The Rose Garden sebenarnya adalah sebuah penginapan, luas Rose Garden 5 dunam, iklimnya sangat sejuk karena lokasinya berada di ketinggian 1.150 mdpl. Sempurna untuk anggota GNFI yang menyukai bunga di pagi hari dan keajaiban alam. Selain itu, lokasi ini juga sangat populer sebagai lokasi Instagram.

Pantai Sayang Heulang, Wisata Pantai Populer Di Garut

Nah, itu dia guys

Destinasi wisata bandung untuk keluarga, destinasi wisata di garut, destinasi wisata garut 2021, villa di garut untuk keluarga, destinasi wisata keluarga jogja, wisata garut untuk keluarga, penginapan di garut untuk keluarga, destinasi wisata untuk keluarga, destinasi wisata jogja untuk keluarga, destinasi wisata keluarga, destinasi wisata garut, destinasi wisata bali untuk keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA