Informasi

Wisata Alam Gunung Pancar Sentul Bogor

Published on

Wisata Alam Gunung Pancar Sentul Bogor – Selain menikmati kuliner lezat dan terjangkau, Bogor memiliki begitu banyak tempat wisata alam untuk Anda jelajahi. Sebagai anak jaman sekarang, rasanya ada yang kurang kalau belum mampir ke Gunung Pancar yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Mandang, Kabupaten Bogor. Gunung Panchar juga dekat dengan Jungle Land, jadi Anda tidak akan kesulitan menemukan lokasinya. Sebelum ke sana, alangkah baiknya mengenal gunung yang sangat indah ini terlebih dahulu.

Sebenarnya nama lengkap tempat wisata ini adalah Taman Wisata Alam (TVA) Gunung Pančar, namun masyarakat lebih mengenalnya dengan nama Gunung Pančar. Bagi Anda yang mendambakan alam asri dan udara segar, Gunung Pančar merupakan pilihan yang sangat tepat sebagai tujuan wisata. Saat tiba, mata Anda akan disuguhi hijaunya hutan pinus di sepanjang rute.

Wisata Alam Gunung Pancar Sentul Bogor

Tumbuhan yang paling mencolok memang pinus, namun ada tumbuhan lain seperti Rasamala, Puspa, Rotan, Jamuju, Saninten dan lain-lain. Selain dipenuhi tumbuhan, gunung Pančar juga dipenuhi berbagai hewan yang hidup bebas. Siapa tahu, sambil menikmati keindahan hutan pinus, Anda bisa bertemu monyet, babi hutan, siamang, elang dan berbagai jenis burung seperti kutilang, jalak, unggas merah, elang dan lain-lain.

Gunung Pancar Tiket & Aktivitas

Gunung Pancar yang tingginya hanya 800 mdpl kerap diidentikkan dengan orang-orang yang percaya akan hal-hal gaib atau yang gemar mencari pusaka. Gunung Panchar juga memiliki beberapa makam keramat yang diyakini kuno. Beberapa tokoh sejarah terkenal seperti Mbah Kalijaga, Mbah Raden Suria Kencana, Ki Mas Manggala, Ki Mas Bungsu, Mbah H. Dalem Putih, Mbah Raden Balungtunggal dan Mbah Raden Lavulung.

Itu sebabnya banyak orang mengunjungi makam suci di Gunung Pančar untuk mencari wangsit. Gunung Pancar juga diyakini memiliki banyak peninggalan seperti cincin, tombak, keris dan peninggalan kerajaan kuno lainnya. Pada hari-hari tertentu, Gunung Pancar juga suka memancarkan cahaya terang yang menyilaukan mata. Ia mengatakan, cahaya tersebut berasal dari Besi Koneng, yang diyakini sebagai peninggalan salah satu tokoh suci yang dimakamkan di sana.

Penduduk setempat juga percaya bahwa Gunung Pančar adalah awal dan akhir kehidupan di bumi. Dulu, ketika bumi tidak ada penduduk dan tidak ada gunung, bumi sering mengalami goncangan hebat. Setelah itu, muncullah gunung pertama yang sekarang disebut gunung Pančar. Kata “Pančar” berasal dari “Pancer” yang berarti pancang. Itu sebabnya orang percaya bahwa Gunung Pančar adalah fondasi terpenting negara. Jika Gunung Pančar hancur, Bumi juga akan hancur.

Berlibur di Gunung Pančar bukan hanya sekedar menikmati pemandangan hutan pinus, menghirup udara segar atau mencari inspirasi. Lol… Tapi ada banyak hal lain yang bisa kamu lakukan. Bagi para penggemar olahraga khususnya bersepeda, bersepeda di Gunung Pančar tentunya tidak boleh dilewatkan. Jalan yang terus menanjak Gunung Pančar akan menjadi tantangan bagi Anda selama bersepeda.

Rute Paling Seru Hiking Di Sentul Bogor

Bisakah Anda bayangkan betapa menyenangkannya tinggal di tenda pada malam hari dengan api unggun? Mungkin Anda bernostalgia pada masa-masa itu

Sayang kalau ke Gunung Pančar, tapi jangan foto-foto! Persiapkan kamera terbaik Anda untuk mengabadikan gambar-gambar indah di sana. Ada pemandangan indah di sekitar Gunung Pančar

Gunung Pančar juga memiliki sumber air panas yang bisa Anda gunakan untuk bersantai saat lelah bersepeda atau

Uniknya, meski mengandung belerang dan mineral, air panasnya tidak berbau belerang, seperti yang biasa terjadi di mata air panas. Jika Anda membasuh diri di sana, Anda akan terbebas dari rasa sakit. Air hangat juga baik untuk terapi otot. Jika ingin berenang di pemandian air panas Gunung Pancar, cukup membayar Rp 10.000* per orang. Ada dua kamar mandi terpisah untuk pria dan wanita.

Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor

Untuk beristirahat setelah menjelajahi gunung Pančar, sebaiknya bermalam di Bogor. Anda bisa booking hotel murah di Bogor melalui . Harganya murah, serendah Rp 100.000!

« 10 hotel murah dan nyaman di Denpasar Bali, hanya Rp 100.000! 10 hotel nyaman di Malang, di bawah Rp 300.000 untuk liburan hemat » Berwisata ke Sentul memang tidak ada habisnya untuk dijelajahi, eh. Setidaknya ada 7 wisata di Sentul yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah gunung Pancar.

Detik yang terkumpul, ada 7 putaran di Sentul pada Jumat (2/9/2021), yang bisa diakses nanti saat PPKM santai. Saya ingin tahu? Simak ulasannya!

Destinasi wisata yang menarik di Sentul tentunya adalah Taman Wisata Alam Gunung Pančar. Bagi pecinta hutan pinus, kunjungan adalah suatu keharusan.

Ada Apa Di Gunung Pancar ?

Taman wisata gunung Pančar memiliki suasana yang menenangkan dan menyejukkan karena hutan pinus yang lebat. Bagi para pemburu foto, kunjungan ke Taman Wisata Gunung Pancar sangat dianjurkan.

Banyak spot foto Instagram di sini. Anda juga bisa berkemah di sana dengan peralatan sewaan.

Bagi mereka yang menyukai kuliner, Pasar Ah Poong adalah suatu keharusan. Pasar kuliner ini unik karena berkonsep destinasi kuliner di atas air.

Ah Poong Market wajib dikunjungi di Sentul jika ingin memanjakan lidah sambil menikmati pemandangan. Di Pasar Ah Poong ini, Er bisa memilih dari 80 sajian kuliner.

Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Taman Budaya Sentul City merupakan taman budaya dengan konsep tradisional Sunda. Taman seluas 6 hektar ini memiliki beberapa paket wisata yang bisa dipilih. Anda dapat memilih dari program rekreasi, program pelatihan, program pertemuan, dan program pengembangan. Bagi Anda yang sedang berada di Bogor dan mencari wisata alam di Bogor, Anda bisa datang ke Gunung Pančar Sentul. Anda akan merasakan keindahan alam yang tak tertandingi di salah satu wisata gunung di Jawa Barat ini.

Anda mendapatkan pengalaman perjalanan yang tak tertandingi. Alamnya yang masih sangat asri ditunjang dengan suasana yang sejuk akan membuat Anda betah berlama-lama berwisata di Gunung Panchar Sentul. Sepanjang jalan, mata Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam yang terlihat.

Jangan lupa saat anda berwisata ke wisata alam Gunung Panchar Sentul, anda wajib membawa kamera atau minimal handphone yang berkualitas baik untuk mengambil foto yang seru dan mengabadikan semua momen yang anda rasakan di Gunung Panchar Sentul. Anda pasti tidak akan menyesal pergi ke Gunung Pancar Sentul. Ingin tahu seperti apa review lengkapnya? Mari kita lihat ini!

Berada di Kecamatan Sentul, Bogor, gunung ini memang menjadi salah satu wisata alam yang diminati banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang selalu datang untuk melengkapi salah satu wisata Sentul.

Potret Indah Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Tidak hanya di akhir pekan, Gunung Panchar Sentul selalu ramai dengan kunjungan wisatawan di hari kerja. Operasi asing sering dilakukan. Banyak juga orang yang memilih untuk berkemah di Gunung Pancar Sentul.

Jika memang berniat untuk berkemah di Gunung Pancar Sentul, pastikan untuk membawa berbagai perlengkapan berkemah. Baca: 16 hal penting berkemah!

Namun bagi anda yang ingin merasakan nikmatnya camping di Gunung Panchar Sentul, anda perlu menyiapkan dana karena camping di tempat wisata ini tidak gratis. Anda akan dikenakan biaya 80 ribu hingga 200 ribu rupiah untuk berkemah di sana. Namun perlahan, mengingat biayanya, Anda dapat yakin bahwa objek yang Anda dapatkan sempurna. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehilangan apapun saat berkemah di wisata gunung ini.

Gunung Pancar Sentul juga merupakan kawasan yang sangat menarik. Dikelilingi hutan pinus yang asri, udaranya sangat sejuk. Anda yang ingin berwisata ke tempat wisata udara dingin sangat cocok untuk berwisata ke tempat wisata ini.

Wisata Gunung Pancar Dengan Alam Yang Sangat Asri, Cocok Sebagai Pelepas Penat

Hingga saat ini Gunung Pancar Sentul bahkan menjadi salah satu tempat wisata di Sentul yang sering dijadikan tujuan bagi masyarakat yang ingin berfoto atau prewedding. Hal ini karena keindahan alam yang di tampilkan.

Jika Anda berwisata ke Gunung Panchar Sentul, tentunya banyak aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di tempat wisata yang satu ini. Selain bersantai dan menikmati pemandangan alam yang disajikan dengan sejuknya suasana yang tercipta, aktivitas wisata lain yang bisa anda lakukan saat berwisata di salah satu wisata gunung jawa barat ini antara lain :

Hal pertama yang terlintas di benak Anda saat pertama kali datang ke Gunung Panchar Sentul adalah bersantai di hammock. Saat anda menikmati indahnya alam di bawah hutan pinus, bersantai di hammock merupakan kegiatan wisata yang sangat menarik untuk anda.

Anda juga bisa mengabadikan momen bersantai di hammock saat berwisata di wisata alam Jawa Barat ini.

Wisata Gunung Pancar: Info Rute, Lokasi, Harga, Dan Tipsnya

Ada banyak tempat menarik yang memungkinkan Anda mengabadikan momen seru saat berwisata di salah satu wisata gunung di Jawa Barat ini. Anda bisa berfoto di pohon pinus yang ada, berfoto di hammock dan masih banyak tempat lainnya.

Keuntungan dari perjalanan gunung ini adalah sinar matahari tidak masuk karena pohon pinus sangat lebat. Namun, ini membuat tur ini sangat epik. Terutama bagi Anda yang suka berfoto dengan tone kalem dan adem, maka inilah tempat terbaik untuk berfoto epic.

Karena sifat fotogenik dari tujuan wisata ini, Gunung Pancar Sentul menjadi salah satu tempat terbaik untuk fotografi pernikahan di Jawa Barat.

Padahal, Jawa Barat juga punya banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Selain kawasan Bogor, kawasan Tangerang juga memiliki banyak tempat wisata. Baca: 15 Tempat Wisata di Tangerang yang Wajib Dikunjungi

Melarikan Diri Sejenak Ke Gunung Pancar, Sentul Bogor

Mungkin sampai saat ini masih banyak orang yang menganggap liburan ke hutan itu sangat membosankan. Padahal, tidak semua hutan itu membosankan. Ada sebuah gunung bernama Pančar, yang sebenarnya tidak ada sama sekali

Wisata sentul gunung pancar, wisata alam gunung pancar sentul, gunung pancar sentul bogor, taman wisata alam gunung pancar sentul, villa di gunung pancar sentul, penginapan di gunung pancar sentul, trekking gunung pancar sentul, gunung pancar sentul, wisata alam gunung pancar, villa gunung pancar sentul, hotel gunung pancar sentul bogor, wisata gunung pancar sentul bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA