Informasi

Tempat Wisata Korea Selatan Seoul

Published on

Tempat Wisata Korea Selatan Seoul – Jakarta, Pariwisata Korea Selatan semakin menjadi incaran wisatawan mancanegara, salah satunya Indonesia. Kecintaannya pada budaya Korea membuat segala hal yang berhubungan dengan Korea Selatan menjadi sangat penting. Jangan lupa, wisata di Korea Selatan adalah liburan yang paling diminati.

Meski Korea Selatan lebih kecil dari Korea Utara, negara ini memiliki berbagai tempat yang menakjubkan. Mulai dari keindahan alam seperti gunung dan pulau, wisata budaya, hingga kuliner, wisata di Korea Selatan pasti akan dirindukan.

Tempat Wisata Korea Selatan Seoul

Jika Anda memilih Korea Selatan sebagai destinasi, tidak ada salahnya mengetahui terlebih dahulu tentang pariwisata Korea Selatan. Ada banyak tempat wisata di Korea Selatan yang populer di kalangan wisatawan.

Destinasi Wisata Seoul: Bangunan Bersejarah Dengan Sentuhan Modern

Beberapa tempat wisata di Korea Selatan ini sering ditampilkan dalam drama atau pertunjukan Korea Selatan. Berikut rangkuman wisata Korea Selatan dari berbagai daerah per Senin (1/7/2019).

Terletak di bagian utara kota Seoul, Istana Gyeongbokgung merupakan istana terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana ini adalah kediaman resmi dan megah keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon.

Istana ini sangat unik karena berukuran besar dan serasi dengan bangunan yang ada. Istana adalah satu-satunya bangunan dengan empat gerbang utama bahkan hingga hari ini.

Di dalam istana, pengunjung dapat melihat banyak bangunan yang telah direnovasi. Pengunjung akan menikmati berbagai bangunan dan layanan.

Lokasi Syuting Drakor Di Seoul, Wajib Kamu Kunjungi

Anda juga dapat menyaksikan upacara Pergantian Penjaga Kerajaan di Gerbang Gwanghwamun. Pastikan untuk mengatur waktu kunjungan Anda untuk mengikuti pertunjukan budaya.

Istana Gyeongbokgung juga menawarkan pesta malam khusus dari waktu ke waktu, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kehidupan malam istana jika jadwal Anda memungkinkan.

Pulau Jeju merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi dan terkenal digunakan sebagai lokasi syuting beberapa K-drama. Pulau menakjubkan yang terletak 85 kilometer dari pantai ini adalah salah satu tempat terindah di Korea Selatan. Pulau Jeju ditetapkan sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam.

Pantai berpasir putih yang dikelilingi oleh hutan pinus, gunung berapi dan gua lava, kebun raya yang indah, dan budaya yang kaya adalah beberapa fitur unggulan dari surga alam ini. Daerah ini terletak di selatan Semenanjung Korea, di barat daya Provinsi Jeolla Selatan.

Destinasi Wisata Musim Gugur Di Korea, Menikmati Hangatnya Korea Dengan Background Berbeda!

Landmark paling terkenal di Seoul tidak lain adalah Namsan Seoul Tower. Lambang kota Seoul terletak di puncak Gunung Namsan di pusat kota. Menara ini menarik pengunjung sepanjang tahun.

Tempat ini sangat terkenal dengan pemandangan malamnya yang spektakuler. Bagi penggemar aula ini, menara ini menjadi objek wisata, karena pernah ditampilkan dalam drama seperti My Star Love (2013) dan Legend of the Blue Sea (2016).

Menara ini tidak memiliki dek observasi, tetapi berbagai kafe dan restoran di antara tempat lainnya. Namsan Seoul Tower adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan malam yang menyenangkan bersama teman atau orang tersayang, menikmati pemandangan malam.

Untuk naik ke puncak menara, pengunjung perlu membayar tiket sebesar 10.000 won (Rp 130.000) untuk dewasa dan 8.000 won (Rp 105.000) untuk anak-anak.

Tempat Wisata Edukasi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Korea Selatan

Pulau Nami terletak di Provinsi Chuncheon, Korea Selatan. Pulau ini unik karena berbentuk bulan sabit dan luasnya mencapai 430.000 meter persegi.

Untuk sampai ke pulau itu, Anda bisa naik kereta api dari distrik Yongsan Seoul ke distrik Gapyeong Chuncheon dalam waktu sekitar satu setengah jam. Sesampainya di Gapyeong, Anda bisa naik feri ke Pulau Nami.

Pulau Nami terkenal dengan deretan pepohonannya yang terlalu indah untuk diabadikan dalam foto. Barisan maple, ginkgo, dan metasequoia terlihat sangat bagus.

Di Nami Island, kamu bisa bersepeda keliling pulau sambil jalan-jalan. Jika lelah, Anda bisa menikmati snack hotteok atau pancake Korea isi gula dan minum kopi sambil menikmati Sungai Han.

Istana Changdeokgung, Saksi Bisu Istana Megah Budaya Di Seoul Korea Selatan

Jika Anda baru pertama kali ke Korea Selatan, Pasar Malam Myeongdong layak untuk dikunjungi. Kawasan ini memiliki dua department store besar seperti Lotte dan Shinsegae, Seoul, kawasan ini dikenal sebagai surganya makanan Korea dan street food.

Sebagai kawasan fashion dan shopping, banyak anak muda Korea dan turis dari negara lain yang mencari yang terbaik dan terkini. Myeong-dong membentang sekitar 1 kilometer dari Stasiun Myeong-dong (Seoul Subway Line 4) ke Eulji-ro Avenue dan Lotte Department Store.

Bahkan jika Anda tidak suka berbelanja, Anda dapat menikmati Myeong-dong dengan mencoba jajanan pinggir jalan dan banyak restoran populer di area tersebut.

Di sini Anda akan menikmati makanan jalanan Korea Selatan seperti tteokbokki, gyeranbbang, dan lainnya. Selain kosmetik dan kuliner, jalan-jalan di area Myeongdong dipadati oleh pedagang yang menjual pakaian dan suvenir.

Tempat Wisata Di Seoul Yang Wajib Dikunjungi, Bisa Dalam Sehari

Garden of Morning Calm adalah taman botani yang mewakili keindahan sejati Korea melalui alam. Taman hiburan khusus, termasuk hutan pinus yang rimbun, menawarkan kesempatan sempurna untuk berjalan-jalan santai. Setiap taman terhubung dengan hamparan bunga dan padang rumput hijau atau jalur lainnya.

Garden of Morning Calm adalah tempat yang populer, terutama di kalangan pecinta hallyu. Lokasi ini sering dijadikan lokasi syuting beberapa drama, film, dan program Korea.

* Benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran tentang apa yang dipublikasikan, silakan WhatsApp Fact Check nomor 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata-kata yang Anda inginkan.

Live Streaming Big Match BRI Liga 1 Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung Senin 13 Maret 2023 di Vidio International Smart Recommendation 40 Tempat Wisata Seoul Terbaik yang Wajib Dikunjungi (Part 2) 8 min. baca pada 24 Februari 2020

Jual Panduan Wisata Korea

Setelah membaca wisata terbaik di Seoul part 1, kamu pasti penasaran mau ke mana saja di ibu kota Korea ini.

Kali ini kami akan memberikan beberapa saran tentang bagaimana cara mengunjungi sejarah, alam dan museum di Seoul yang harus Anda kunjungi selama liburan Anda di Korea. Lihat, ayolah!

Berwisata ke Seoul belum lengkap tanpa mampir ke istana yang menjadi daya tarik utama kota ini. Istana Gyeongbokgung adalah sebuah istana yang terletak di utara Seoul, Korea Selatan.

Istana ini adalah salah satu dari lima istana besar dan terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Rumahnya besar dan sangat indah. Saat bunga sakura atau musim gugur keindahannya bertambah.

Tempat Wisata Gratis Di Korea Selatan

Jangan lewatkan mengenakan hanbok saat berjalan-jalan di sekitar istana. Dijamin jadi kenangan tak terlupakan saat berlibur di Korea.

Istana Changdeokgung adalah istana yang dibangun setelah Istana Gyeongbokgung pada tahun 1395. Di sini Anda bisa memilih dua paket wisata, yaitu Secret Garden Tour dan Moonlight Tour.

Bicara soal wisata terbaik dan terpopuler di Seoul, kita tidak bisa melupakan Istana Changyeonggung. Istana ini berasal dari periode Goryeo, tetapi diserahkan kepada kaisar selama Dinasti Joseon.

Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sini, mulai dari menonton acara pernikahan, tea party, hingga ulang tahun kerajaan.

Hotel Di Seoul

Istana Deoksugung adalah salah satu dari lima istana besar Dinasti Joseon. Istana yang sangat kecil di Seoul ini pernah menjadi rumah bagi beberapa pemimpin dari Dinasti Joseon hingga zaman penjajahan Jepang.

Jangan lupa berfoto di luar gerbang batu Istana Deoksugung yang terkenal! Di sini Anda juga bisa melihat upacara pergantian penjaga yang menarik setiap 30 menit pada jam-jam tertentu.

Wisata terbaik di Seoul ini mungkin tidak sepopuler empat istana terkenal di Seoul di atas. Istana Gyeonghuigung atau Gyeonghui selesai dibangun pada tahun 1623 dan berfungsi sebagai tempat tinggal sementara kaisar.

Di dalam istana terdapat Museum Sejarah Seoul dan Gedung Paviliun Gyeonghuigung dari Museum Seni Seoul. Jadi, kamu tidak hanya bisa melihat pemandangan indah di dalam istana, tapi kamu juga bisa melihat perkembangan Korea Selatan dari masa ke masa.

Tempat Wisata Populer Di Korea Selatan

Wisata di Korea bukanlah istana tua, melainkan istana modern. Blue House atau Cheong Wa Dae adalah kantor kepresidenan dan kediaman resmi Presiden Korea.

Disebut Blue House karena atap bangunannya memiliki 150.000 ubin biru yang terlihat menakjubkan dari kejauhan. Pesona tempat ini terletak pada bangunannya yang indah dan merupakan lambang arsitektur Korea.

National Folk Museum adalah salah satu museum di Seoul yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Korea. Museum ini unik karena memiliki koleksi yang menggambarkan kehidupan dan adat istiadat masyarakat Korea dari beberapa periode.

Di tour terbaik di Seoul ini, Anda bisa belajar sejarah Korea secara gratis. Selain itu, ini juga merupakan tempat wisata terbaik di Seoul

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Membuat Anda Terpesona

Di bawah patung Raja Sejong di Lapangan Gwanghwamun terdapat museum ruang pameran “Kisah Raja Sejong” yang menceritakan seluruh kisahnya.

Untuk masuk ke dalam, pengunjung harus masuk melalui tangga di belakang patung Raja Sejong. Bagusnya daftar wisata populer di Korea ini gratis.

Salah satu museum di Seoul yang wajib kamu kunjungi adalah Olympic Museum atau Museum Olimpiade Seoul. Museum ini dibuka pada tahun 1990 untuk memperingati keberhasilan Olimpiade Seoul tahun 1988.

Museum Sulaman Korea adalah museum non-pemerintah. Semua koleksi yang ditampilkan adalah milik pribadi. Cukup keren, ya?

Tempat Wisata Di Korea Selatan Paling Menarik

Bukan hanya pertunjukan fiksi, tur Korea favorit Anda juga menampilkan tambahan tradisional Korea. Ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda ingin mempelajari budaya Korea.

Tempat bersejarah lain di Seoul yang wajib kamu kunjungi adalah War Memorial of Korea. Museum di Korea ini dibuka pada tahun 1994.

Yang lain harus dibaca: Liburan di Eropa? Ayo lihat 20 wisata terkenal di Paris ini.

Di ruang pamer terdapat lebih dari 13.000 koleksi dengan tema yang berbeda-beda. Layak dikunjungi jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang sejarah Perang Korea.

Top 3 Destinasi Wisata Seoul Korea 2022 Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Boneka EXO, BTS, dan TVXQ adalah barang terlaris yang diambil oleh turis yang melewati Gangnam. Dan di daerah ini

Tempat wisata seoul korea, wisata di korea selatan seoul, hotel di seoul korea selatan, tempat wisata di seoul, penginapan di seoul korea selatan, tempat wisata di seoul korea selatan, tempat wisata seoul korea selatan, kota seoul korea selatan, apartemen di korea selatan seoul, destinasi wisata korea selatan seoul, wisata seoul korea selatan, seoul korea selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA