Informasi

Tempat Wisata Alam Murah Di Bandung

Published on

Tempat Wisata Alam Murah Di Bandung – Anda pernah ke kota Bandung? Tahukah kamu bahwa banyak sekali tempat wisata di Bandung yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan? Nah dibawah ini kami akan membahas tentang tempat wisata di bandung utara. Semoga informasi tentang 60 Tempat Wisata di Bandung Utara berikut ini bermanfaat untuk anda semua. (Baca Juga: Wisata Bandung Murah)

Wisata Air Terjun Cimahi ini merupakan salah satu tempat wisata di Bandung Utara yang tidak boleh dilewatkan oleh pecinta alam. Tempat wisata ini berupa air terjun atau terjun ke aliran Sungai Cimahi. Tempat wisata ini terletak di Cisarua Bandung. Khususnya di kota Cimahi, sekitar 10 km arah utara kota Bandung, dan juga terdapat beberapa keistimewaan lainnya seperti :

Tempat Wisata Alam Murah Di Bandung

Curug Cimahi juga dikenal dengan nama Curug Pelangi. Pasalnya, pengelola air terjun ini menempatkan lampu warna-warni di belakang air terjun sehingga saat hari mulai gelap, air terjun tersebut seolah memancarkan warna pelangi yang indah. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa mengunjunginya mulai pukul 08:00 hingga 17:00. (Baca juga: Tempat Wisata dengan Pemandangan Indah di Bandung)

Paket Outbound Bandung Terbaru & 30 Tempat Terfavorit

Tempat wisata di kawasan Bandung utara lainnya adalah Curug Dago. Tempat wisata ini terletak sekitar 8 km sebelah utara pusat kota Bandung. Tepatnya berada di kawasan Jalan Juanda, Dago. Tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan tempat wisata ini karena kurangnya promosi dan kesadaran masyarakat untuk menjaga tempat wisata ini dan ada beberapa ulasan menarik tentang tempat ini sebagai berikut:

Tempat wisata Maribaya selanjutnya adalah air terjun Maribaya. Tempat wisata ini terletak sekitar 15 km sebelah utara pusat kota Bandung. Anda bisa sampai di sana dengan mengambil arah ke Lembang. Setelah berjalan sekitar 5 km, Anda akan melihat Jembatan Maribaya. Sekarang tempat-tempat wisata sudah terlihat. Kamu bisa beli tiket disana, dan ada juga fasilitas sebagai berikut:

Untuk masuk dan menikmati kesegaran alam Air Terjun Maribaya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk termahal yaitu Rp. 10.000 untuk dewasa. Kemudian di tempat wisata ini juga terdapat kolam renang. Anda akan dikenakan biaya tambahan yang tidak terlalu tinggi. Itu hampir setengah harga tiket masuk tempat wisata ini. Bukankah itu murah? Untuk merasakan segarnya berwisata ke tempat ini, kunjungilah dan habiskan akhir pekan. (Baca Juga: Tempat Wisata Banyak Dikunjungi Wisatawan Asing)

Destinasi selanjutnya adalah Pemandian Air Panas Ciater. Lokasi pemandian ini berada di kota Ciater yang udaranya sangat dingin. Tentu saja, ini adalah iklim yang dicari wisatawan untuk menghabiskan waktu santai mereka sambil menghilangkan penat di akhir pekan. (Baca juga: Wisata Edukasi di Bandung)

Pilihan Wisata Bandung Selatan, Lokasi Nyaman Untuk Nikmati Kota Kembang

Untuk menuju tempat wisata yang berjarak kurang lebih 30 km dari pusat kota Bandung ini, Anda membutuhkan waktu tempuh setidaknya 45 menit. Setelah 30 menit berjalan kaki, Anda akan memasuki kota Ciater. Dari kota tersebut, untuk menuju lokasi yang tepat di kawasan Gunung Perahu, Anda membutuhkan setidaknya 15 menit perjalanan lagi. Nikmati sensasi menenangkan dari pemandian air panas asli Indonesia. (Baca juga: Tempat Wisata di Cibodas)

Tempat wisata yang kurang seru di kawasan Bandung Utara adalah Situ Lembang. Tempat wisata ini terletak di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Lembang. Danau ini sebenarnya merupakan danau buatan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Berada di ketinggian 1.567 dpl, danau ini “diapit” oleh dua gunung, Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang, serta beberapa keistimewaan lainnya seperti:

Taman Hutan Raya Juanda adalah tempat wisata lain di kawasan Bandung Utara. Taman hutan ini sebenarnya adalah hutan pinus yang dibudidayakan secara alami. Saat berada di sini, Anda bisa merasakan perubahan alam yang mempesona, sebagai berikut:

Selain dari arah selatan, Anda juga bisa pergi dari arah sebaliknya, terutama dari arah utara. Jika Anda menuju ke arah ini, Anda akan menemukan beberapa tempat wisata lain di sekitar kawasan wisata ini. Beberapa di antaranya adalah Wisata Curug Omas dan Patahna Lembang. Selain itu, saat menuju lokasi ini, Anda akan melewati bekas tempat wisata Curug Maribaya Lembang. Jangan lewatkan untuk menikmati salah satu wisata alam Bandung utara. (Baca juga: Tempat Bulan Madu di Bandung)

Wisata Edukasi Di Bandung Yang Wajib Di Kunjungi

Nah tempat wisata yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda karena tempat wisata ini berkaitan dengan salah satu cerita terkenal di tanah jawa. Inilah kisah Sangkuriang dan Dayang Sumbi yang menjadi asal muasal cerita Gunung Tangkuban Perah. (Baca juga: Tempat Istirahat yang Tenang Saat Idul Fitri)

Selain tempat wisata tersebut masih banyak tempat wisata lainnya di Bandung Utara. Daftar berikut akan melengkapi destinasi wisata pilihan Anda: (Baca juga: Wisata Budaya di Bandung)

Itulah beberapa ulasan tentang tempat wisata alam bandung utara yang bisa anda kunjungi sebagai tempat liburan bersama keluarga, dari barat ke timur, dari utara ke selatan, bandung merupakan salah satu tujuan wisata yang menyenangkan di indonesia. Udara yang sejuk, pemandangan yang indah dan akses yang mudah ke hampir semua tempat wisata juga menjadi salah satu alasan ibu kota Jawa Barat ini menjadi tujuan wisata yang populer bagi masyarakat Indonesia. Pilihan wisata yang sangat beragam, mulai dari wisata alam hingga wisata buatan menjadi daya tarik tersendiri.

Nah, Kabupaten Bandung Barat merupakan salah satu pusat wisata di kawasan ini. Yang paling terkenal tentunya kawasan Lembang dengan banyak destinasi buatan yang keren. Namun Bandung Barat juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang tidak kalah spektakuler. Berikut beberapa contohnya.

Destinasi Liburan Keluarga Di Bandung Terbaik

Puncak Eurad Pingping Lembang terletak di daerah perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang. Lokasinya yang berada di atas bukit, udara yang segar dan pemandangan hijau yang asri menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini.

Untuk mencapai lokasi ini, Anda akan melewati perkebunan teh dan hutan pinus. Semuanya indah dan fotogenik. Kawasan ini sudah memiliki beberapa tempat yang dibuat khusus untuk fotografi. Puncak Eurad juga sangat romantis untuk pasangan. Ada banyak tempat yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan kenangan indah bersama.

Hal yang paling menarik di kawasan Sungai Cikahuripan adalah adanya tebing-tebing terjal di tepian sungai. Banyak yang membandingkan pemandangan di Cikahuripan dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Aliran Sungai Cikahuripan dibentuk oleh anak sungai Citarum Purba. Aliran air jatuh melalui bebatuan, membentuk ngarai terjal yang sangat indah. Airnya berwarna hijau kebiruan, dengan arus yang berbeda-beda. Ada yang tenang seperti danau, ada yang mengalir deras di antara bebatuan. Di sini kamu juga bisa bermain air karena airnya bersih.

Tempat Wisata Di Bandung Barat

Jangan bingung dengan Curug Ngebul yang ada di Cianjur. Air terjun ini terletak di Bandung Barat tepatnya di Kampung Cisit. Kawasan ini masih belum terjamah dan tidak terlalu luput dari perkembangan pariwisata. Letaknya yang relatif jauh juga membuat air terjun ini sulit diakses. Butuh usaha ekstra untuk menikmati keindahan alam Curug Ngebula.

Curug Ngebul memiliki ketinggian sekitar 20 meter, dengan lebar lima meter. Air terjun ini terdiri dari dua tingkat. Air terjun pertama merupakan air terjun tunggal yang alirannya membentuk air terjun yang lebar dan rendah. Hal ini yang membuat pemandangan Curug Ngebul menjadi istimewa, apalagi jika difoto dari kejauhan.

Banyak tempat di Indonesia yang memiliki legenda bidadari turun dari surga dan mandi di danau. Di Bandung bagian barat, danau ini disebut Sanghyang Heuleut. Danau kecil yang dikelilingi bebatuan raksasa ini terlihat sangat aneh. Secara geologis, Sanghyang Heuleut terbentuk akibat letusan Gunung Purba Sunda. Sumber air yang mengalir ke danau ini juga berasal dari sungai purba Citarum.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan di sini adalah menikmati keindahan danau dengan air berwarna biru kehijauan. Nikmati memanjakan mata Anda, aktifkan kamera, ambil foto-foto indah sebanyak mungkin di sana. Selanjutnya, Anda bisa bermain air sepuasnya. Menyelam di perairan dingin Sanghyang Heuleut, tapi tetap jaga keselamatan diri ya.

Wisata Alam Murah Di Bandung

Kontur Kabupaten Bandung Barat beragam, antara lain daerah pegunungan dan perbukitan. Anda biasanya dapat melihat banyak air terjun yang indah di tempat-tempat seperti ini. Di Bandung Barat. Air terjun terbesar yang akan Anda lihat adalah Čurug Malela. Air terjun ini bahkan mendapat julukan Air Terjun Bandung Barat karena ukurannya yang luar biasa, meski tentu saja tidak sebesar Air Terjun aslinya.

Air terjun ini memiliki lebar 50 meter dan tinggi 70 meter! Aliran airnya juga relatif stabil dengan air jernih di musim panas. Butuh sedikit repot dan tenaga untuk sampai ke sini, mengingat jalan yang hanya bisa dilalui sepeda motor dan berjalan kaki. Namun, pemandangan indah di sepanjang jalan bisa menjadi pelepas lelah Anda sebelum tiba dan mengagumi kemegahan Little Niagara.

Kembali ke bukit, kali ini kita jalan kaki ke Cipatat. Di sini Anda bisa melihat bebatuan yang tersebar secara alami, namun tetap terlihat artistik. Disebut juga Stone Garden alias Taman Batu. Tentunya, Anda bisa melihat banyak formasi bebatuan di sini. Batu-batu itu didistribusikan secara acak dan tersebar di tanah.

Yang membuatnya istimewa, tentu saja, bebatuan itu berada di atas bukit. Jadi, selain tamannya sendiri yang indah, pemandangan di latar belakangnya juga sangat indah. Jadi, kalau ke sini, bersiaplah untuk pemeriksaan fisik dasar serta memori besar di kamera. Secara khusus, Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang yang luar biasa indah

Tempat Wisata Di Bandung: 49 Destinasi Terlengkap

Tempat wisata di bandung yg murah, tempat wisata alam bandung murah, tempat wisata alam di bandung, tempat wisata alam di bandung yang murah, tempat wisata dan penginapan murah di bandung, tempat wisata di bandung yang murah meriah, rekomendasi tempat wisata alam di bandung, tempat wisata alam di bandung yang murah meriah, penginapan murah di bandung dekat tempat wisata, tempat wisata yang murah di bandung, wisata alam murah di bandung, tempat wisata keluarga di bandung yang murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA