Informasi

Pelabuhan Bali Ke Nusa Penida

Published on

Pelabuhan Bali Ke Nusa Penida – Nusa Penida adalah nama sebuah kepulauan dan sub-wilayah yang terletak di sebelah tenggara pulau Bali. Nusa Penida terdiri dari tiga pulau yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Seninngan. Ketiga pulau ini masing-masing memiliki banyak fasilitas wisata yang sedang populer saat ini. Satu-satunya cara untuk mengakses Kepulauan Nusa Penida adalah melalui laut, karena tidak ada jembatan yang menghubungkan Bali dan Pulau Nusa Penida. Disini pengelola berbagi beberapa cara untuk mencapai kepulauan nusa penida dari pulau bali.

Untuk menggunakan layanan Roro Nusa Jai ​​Abadi, penumpang harus terlebih dahulu menuju pelabuhan Padang Bay. Pelabuhan tersebut terletak di Desa Padang Bai, Kecamatan Mengis, Kabupaten Karangasem, Bali. Jika ingin mencapai Padang Bai dari Bandara Ngurah Rai atau kawasan Kuta akan menempuh jarak sekitar 56,4 km atau sekitar 1 jam 29 menit, sedangkan jika dari pusat kota Denpasar akan menempuh jarak sekitar 41,7. km atau dengan kendaraan bermotor versi Google Maps membutuhkan waktu sekitar 1 jam 8 menit. Meski waktu tempuhnya sangat lama, banyak pemudik yang menggunakan pelabuhan ini sebagai pintu gerbang menuju Nusa Penida, karena pemudik bisa membawa barang dalam jumlah banyak, termasuk mobil dan sepeda motor.

Pelabuhan Bali Ke Nusa Penida

Harap dicatat bahwa Roro Nusa Jaya Abadi dengan kapasitas 180 penumpang berangkat dari Pelabuhan Padang Bay ke Nusa Penida hanya 2 kali sehari, yaitu pagi hari pukul 08:30 WITA-09:30 WITA dan sore hari pukul 09:00:30 WITA dimulai. 17.30 WITA-18.30 WITA sore hari, jadi pastikan sudah sampai tujuan sebelum jam tersebut agar tidak ketinggalan ferry.

Role Of Aquatec Floating Dock In Improving Tourism In Nusa Penida Island Bali

Untuk Tiket Kelas VIP Kapal Roro Dewasa Rs 35.000 per orang, Anak Rs 25.000 per orang. Kelas ekonomi untuk dewasa Rp 25.000 per orang dan anak-anak Rp 20.000/orang. Sepeda gayung 10.000 per unit, sepeda motor 30.000 rupiah per unit, mobil 250.000 toman per unit, truk 175.000 rupee per unit, dll.

Keunggulan dari kapal roro ini adalah kapal roro bergerak sesuai jadwal baik itu sepi maupun ramai. Dibutuhkan sekitar 1 jam untuk menyeberang dari Pelabuhan Padang Bay ke Pelabuhan Nusa Penida. Dalam perjalanan kita akan disuguhi pemandangan laut bali yang sangat dingin dengan laut biru dan disekitar pelabuhan yang juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Pilihan lain untuk menuju Nusa Penida adalah dengan menggunakan perahu atau boat. Alat transportasi tradisional ini membutuhkan waktu 1 jam untuk mencapai Pulau Nusa Penida. Ada banyak penyeberangan yang dapat digunakan oleh kapal tradisional untuk menyeberang ke Nusa Penida, yaitu melalui Pelabuhan Kumba yang berlabuh di Pelabuhan Toya Pake, melalui Pelabuhan Banjar di pelabuhan dekat Kapal Selam Nusa Penida – Kantor Kecamatan, melalui dermaga Triport Boana di pelabuhan Tembek dan berlabuh di pelabuhan Tembek melalui pelabuhan desa Kusamba. Biaya transportasi dari pelabuhan Kumba ke Nusa Penida adalah 55.000 Rial per orang.

Jika anda menginap di kawasan Kuta, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit untuk sampai ke Pelabuhan Padang Bay atau Pelabuhan Kumbaba, namun sangat membosankan karena harus duduk lama di dalam mobil atau motor, apalagi keliling. Laut dari pelabuhan Padang Bay ke Nusa Penida yang memakan waktu sekitar 1 jam memang membosankan. Bagi yang tinggal di sekitar Kuta atau Denpasar, alternatif lain mengunjungi Nusa Penida adalah naik speedboat dari Sunrise Beach Pier di Sanur. Dibutuhkan sekitar 30-45 menit dengan speedboat untuk mencapai Nusa Penida, meskipun perjalanan akan memakan waktu relatif lebih singkat.

Gubernur Wayan Koster Tinjau Pelabuhan Sampalan Dan Bias Munjul Di Nusa Penida

Jika Anda naik speedboat dari Sunrise Beach Pier, Anda akan mendarat di Pelabuhan Niue dan Pelabuhan Buyuk. Jam kerja Pelabuhan Sunrise Beach dimulai dari pukul 08:00 WITA hingga 16:00 WITA yang juga disesuaikan dengan kondisi laut. Harga yang ditawarkan masih cukup masuk akal, mulai dari Rp70.000 hingga Rp200.000. Setiap speedboat memiliki kapasitas yang berbeda-beda, mulai dari 15 orang hingga 30 orang. Sebuah speedboat juga memiliki kemampuan yang lebih lengkap dan bisa lebih nyaman dan cepat.

Selain hal di atas, ada alternatif pilihan lain untuk mencapai Nusa Penida yaitu cruise, namun biaya yang terkait dengannya cukup menguras kantong Anda. Pelayaran berangkat dari Pelabuhan Benua dan berlabuh di Pelabuhan Tuya Pakeh menggunakan Quicksilver Cruise Service.

Jadi, semakin banyak pilihan menuju Nusa Penida dari pulau Bali. Semoga bisa dijadikan referensi dalam mencari jasa pindahan yang sesuai dengan budget Anda. Semoga liburan anda di nusa penida menyenangkan dan berkesan. Halo lontriper. Bagi anda yang ingin liburan nusa penida bali dan belum pernah merasakan liburan nusa penida bali pasti banyak pertanyaan. Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan wisatawan saat berlibur di Pulau Nusa Penida adalah bagaimana menuju ke Nusa Penida dari Sanur Bali.

Selain mencari informasi cara ke Nusa Penida dari Bali, di halaman ini anda juga akan menemukan informasi cara liburan ke Nusa Penida seperti;

Ground Breaking 2 Pelabuhan Di Nusa Penida Diresmikan, Ini Kata Gubernur Koster

Pulau Nusa Penida saat ini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling populer dikunjungi oleh wisatawan Indonesia pada liburan mereka di Bali. Hal utama yang membuat Nusa Penida begitu populer sebagai tempat wisata adalah keindahan alamnya. Seperti pantai pasir putih Atuh, pemandangan Samudera Hindia dari atas tebing, keindahan pemandangan bawah laut dan lingkungan sekitar yang masih alami.

Selain itu, Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang terletak di bagian tenggara pulau Bali. Antara Pulau Bali dan Pulau Nusa Penida yang dipisahkan oleh laut adalah Selat Badong. Ada pulau-pulau kecil lain di dekat Pulau Nusa Penida seperti Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Seningan. Ketiga pulau ini terletak di Pemerintah Kabupaten Klungkung – Bali.

Karena dipisahkan oleh lautan, saat ini ada dua cara untuk menuju Pulau Nusa Penida dari Bali, yaitu dengan helikopter atau dengan menyeberangi lautan.

Anda mungkin tahu bahwa cara paling populer untuk menyeberang Nusa Penida dari Bali adalah melalui perairan Selat Badung. Lalu ada banyak pilihan transportasi untuk menyeberangi Selat Badung dari Bali. Anda bisa menggunakan perahu tradisional, speedboat, speedboat dan ferry.

Umanis Kuningan,seperti Ini Situasi Pelabuhan Nusa Penida

Untuk memudahkan liburan anda dari Bali ke Nusa Penida, pada halaman ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menuju Nusa Penida dari Bali. Anda akan mendapatkan informasi cara menuju Nusa Penida dari Bali seperti: harga tiket penyeberangan serta tempat memesan tiket ferry.

Lalu ada banyak titik masuk dari pulau Bali ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Selain itu, setiap perusahaan ferry dari Bali berlabuh di pelabuhan yang berbeda di Nusa Penida. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui lokasi tempat berlabuh kapal yang Anda gunakan.

Terdapat empat pelabuhan di Nusa Penida dan setiap perusahaan speedboat yang menuju dermaga Nusa Penida berlabuh di pelabuhan yang berbeda.

Ketika Anda bertanya bagaimana cara pergi dari Bali ke Nusa Penida, ada banyak jawaban. Umumnya ada empat tempat penyeberangan dari Bali ke Pulau Nusa Penida.

Cara Ke Nusa Penida Dari Bali, Tersedia 4 Titik Lokasi Penyeberangan

Jadi ada banyak pilihan untuk menyeberang dari pulau Bali ke Nusa Penida. Karena sebagian besar wisatawan Indonesia memilih untuk menginap di kawasan wisata Bali selatan selama berlibur di Bali. Oleh karena itu, tempat transfer dari Bali ke Nusa Penida yang paling terkenal adalah Pantai Sanur, Bali.

Katakanlah Anda sedang mencari informasi cara menuju Nusa Penida dari pelabuhan di Bali selain Sanur. Maka Anda tidak akan menemukannya di halaman ini. Saya akan menulis panduan cara menuju Pulau Nusa Penida dari pelabuhan lain di Bali. Seperti Pelabuhan Kusamba Pantai Tribwana Klong Kong, Pelabuhan Padang Bay dan Pelabuhan Sergan.

Selain itu, dermaga yang paling populer untuk menyeberang ke Nusa Penida adalah dermaga speedboat di Pantai Sanur. Ada banyak perusahaan speedboat di Dermaga Speedboat Pantai Sanur yang menawarkan transfer ke Pulau Nusa Penida.

Selain itu, ada banyak jam keberangkatan speedboat di Pantai Sanur dan selalu ada jadwal penyeberangan setiap harinya. Lalu perusahaan speedboat mana yang terbaik untuk pergi ke Nusa Penida di Pantai Sanur?

Dalam Rangka Mitigasi Resiko, Jpn Kejati Bali Memiberikan Pendampingan Hukum Terhadap Proyek Pelabuhan Sampalan Nusa Penida

Bagi saya pribadi, semua perusahaan speedboat menawarkan layanan yang hampir sama dengan harga tiket speedboat. Perbedaannya terletak pada kecepatan kapal. Jadi yang harus diperhatikan adalah waktu keberangkatan masing-masing operator speedboat.

Alamat Pelabuhan Sanur ada di Jl. Jalan Pantai Sanur, Sanur Denpasar, Bali. Pergi ke Jl. Menyusuri Jalan Pantai Sanur, Anda harus melewati Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, tempat Sup Ikan Sanur Mak Bang.

Saat anda berada di ujung Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, anda akan melihat Pantai Sanur Bali. Di sepanjang pantai Sanur Bali di sisi utara, Anda akan menemukan banyak penyedia jasa perahu ke pulau Nusa Penida atau Nusa Lembongan. Saya suka;

Harga tiket ferry Sanur ke Nusa Penida dengan speedboat tergantung operator speedboat yang anda gunakan.

Tips Wajib Yang Perlu Sebelum Plesiran Ke Nusa Penida

Rata-rata harga tiket kapal Sanur ke Nusa Penida sekali jalan adalah Rp 75.000 untuk dewasa, Rp 50.000 per anak. Tarif yang tertera untuk tiket kapal Sanur ke Nusa Penida adalah untuk wisatawan domestik. Untuk kelompok usia anak 5-10 tahun.

Untuk tarif Sanur ke Nusa Penida sekali jalan, orang asing lebih mahal, Rp 100.000 untuk dewasa,

Pelabuhan penyeberangan ke nusa penida, pelabuhan penyeberangan nusa penida, pelabuhan ferry nusa penida, pelabuhan ke nusa penida, pelabuhan nusa penida, pelabuhan buyuk nusa penida, pelabuhan kusamba ke nusa penida, pelabuhan sanur ke nusa penida, pelabuhan menuju nusa penida, pelabuhan sanur nusa penida, nama pelabuhan nusa penida, pelabuhan di nusa penida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA