Informasi

Wisata Di Bandung Selatan Ciwidey

Published on

Wisata Di Bandung Selatan Ciwidey – Bandung adalah tempat yang cocok untuk berwisata di akhir pekan, terutama bagi Anda yang berada di sekitar Jakarta dan Jawa Barat. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kota Kembang.

Nah, bagi yang ingin merasakan langit dengan cuaca yang sejuk, kawasan Bandung Selatan wajib kamu kunjungi. Meski tempatnya jauh dari kota, pemandangannya tidak akan mengecewakan siapapun.

Wisata Di Bandung Selatan Ciwidey

Tempat wisata di Bandung Selatan yang paling populer adalah kawasan Ciwidey dan Pangalengan. Ingin tahu apa saja tempat wisata yang ada di Bandung Selatan? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Emte Highland Resort, Penginapan Dan Tempat Wisata Terpadu Di Ciwidey

1. Ranja Upas di Ciwidey terkenal sebagai tempat penangkaran dan perkemahan rusa. Tempat ini sangat luas, indah, dan cuacanya sejuk

2. Perkebunan Teh Ranjabali memiliki pemandangan yang indah bak hamparan hijau. Jalan yang dikelilingi perbukitan sangat cocok untuk berkelok-kelok dan sunmori

3. Barusen Hills di Ciwidey memiliki banyak spot foto dengan gambar yang indah. Ada juga taman mawar, kolam renang, dan vila

4. Bukit Gobelak merupakan daerah pegunungan di Ciwidey. Daya tarik tempat ini adalah pohon cemara kerdil yang terlihat seperti pohon pinus. Instagrammable banget, deh!

Destinasi Wisata Terbaik Di Bandung Selatan 2021, Eksplor Ciwidey

5. Kawah putih merupakan tujuan wisata paling populer. Ada danau alami bercampur tembaga putih, cuacanya sangat sejuk

6. Jika Anda ingin menghangatkan diri, Anda harus pergi ke Pemandian Air Panas Civalini. Ada danau air panas besar dengan gunung yang indah

7. Situ Patenggang di Ciwidey merupakan sebuah danau besar dengan cuaca yang sangat dingin. Ada satu tempat wisata favorit, Batu Cinta

8. Situ Cileunca di Pangalengan cocok bagi yang ingin menikmati alam. Anda bisa pergi berkemah, off-road, arung jeram, hiking, bersepeda

Jeep Wisata, Jeep Gunung & Fun Offroad: Ciwidey Bandung: Wisata Petualangan Alam Fun Offroad Dan Rafting

9. Ciwidey Valley Resort didesain untuk liburan keluarga. Ada tempat bermain, bersantai dan menginap di tempat yang sangat nyaman dan sejuk

10. Perkebunan Teh Malabar dibuat untuk spot foto estetik yang memanjakan mata. Udara segar dan lingkungan kebun teh yang asri menjadi daya tarik utama di sini

Itulah rekomendasi tempat wisata di Bandung Selatan yang bisa Anda kunjungi untuk rencana liburan selanjutnya bersama keluarga atau pasangan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi yang ingin berlibur tanpa liburan. Jakarta Wisata Ciwidey merupakan salah satu kawasan yang wajib Anda kunjungi saat ke Bandung. Terlepas dari itu, Ciwidey memiliki suasana yang sejuk dan menawan yang menjadikannya tempat yang bagus dan menarik untuk dikunjungi.

Ciwidey adalah sebuah desa di Bandung Selatan. Pilihan tempat wisata Ciwidey cukup lengkap seperti wisata landscape ke kebun dan wisata perkebunan untuk keluarga disini.

Wisata Bandung Selatan Yang Selalu Hits, Sudah Buka Wajib Dikunjungi

BACA JUGA: Tak Perlu Jauh-Jauh, 5 Pilihan Wisata di Jawa Barat Ini Menawarkan Suasana Ala Asing

Objek wisata seperti Kawah Putih dan Situ Patenggang sudah tidak asing lagi bagi wisatawan. Padahal, keduanya wajib dilakukan saat berkunjung ke Bandung. Belum lagi banyak tempat lain seperti Ranja Upas dan perkebunan teh Ranjabali.

Beristirahat di Ciwidey akan membuat Anda lebih tenang dan rileks. Tempat ini bisa menjadi pelarian Anda dari hiruk pikuk kota. Berikut beberapa tempat terkait wisata Ciwidey, Selasa (4/5/2021).

Wisata Ciwidey pertama yang populer di Indonesia adalah Kawah Putih. Terletak di Ciwidey, Bandung Selatan, kawah ini memiliki keunikan pemandangan yang indah dan cuaca yang sangat dingin. Mengunjungi tempat ini memungkinkan Anda untuk menikmati cuaca sejuk di tengah hutan.

Wisata Bandung Ciwidey

Kawahnya terlihat putih kebiruan dengan hamparan pasir putih yang membentang, cocok bagi yang suka berfoto dengan kamera. Selain itu, terdapat pulau pasir di sekitar kawah putih yang bisa dijelajahi pengunjung.

Sunan Ibu Sunrise Point berada di sekitar Ciwidey Bandung untuk melihat matahari terbit. Seperti namanya, tempat ini merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan pesona sunrise atau sunset di Ciwidey.

Tempat wisata Ciwidey ini berada di kawasan Kawah Putih, jadi Anda bisa mengunjungi tempat yang cerah ini sebelum ingin jalan-jalan di Kawah Putih. Selain memberikan keindahan dan cuaca yang sejuk, titik matahari terbit juga memiliki tempat yang cukup banyak.

Tidak jauh dari Kawah Putih terdapat Situ Patenggang yang tak kalah menarik. Daya tarik utama wisata Ciwidey ini adalah suasana pegunungan dan perkebunan teh. Nama Situ Patenggang berasal dari kata pateng-teang yang artinya saling mencari. Legenda Situ Patenggang tidak lepas dari kisah cinta.

Kawasan Wisata Di Kabupaten Bandung Kembali Dibuka Senin 17 Mei 2021, Ini Sejumlah Aturannya

Situ Patenggang terletak sekitar 5 km dari Kawah Putih. Selain gunung yang luas dan taman sungai, Situ Patenggang juga terkenal dengan danaunya. Anda dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi untuk mencapai Situ Patenggang. Tiket masuk wisata ini juga sangat murah.

Wisata Ciwidey Bandung berikutnya adalah Ranja Upas. Selain bisa bermain camping, kamu juga bisa bermain dengan rusa di sini. Nuansa alam bebas dan hot spot menjadi keunggulan utama tempat ini.

Tempat ini terkenal dengan pemandangan terbuka yang indah dengan rusa yang bebas berkeliaran. Anda bisa bermain dengan rusa dan memberi mereka makan di Ranja Upas.

Karena cuaca yang dingin, banyak orang yang membuka tenda dan mendirikan kemah. Pilihan lainnya adalah bersantai di pemandian air panas Ciwalini. Tempatnya juga tidak jauh dari Ranja Upas, jadi bisa lewat mana saja.

Wisata Alam Pangalengan Bandung Untuk Liburan Terbaik 2023

Jika Anda berwisata bersama keluarga dan ingin menikmati kesejukan dan pemandangan kebun teh yang luas, Kebun Teh Ranjabali adalah pilihan terbaik Anda. Anda bisa pergi ke Perkebunan Teh Ranjabali hanya untuk menghirup udara pegunungan dan merasakan kebenaran yang sesungguhnya.

Seperti tempat wisata Ciwidey lainnya, Anda akan menemukan banyak spot Instagrammable di salah satu tempat wisata Bandung ini. Anda tidak akan kehabisan gambar menarik di perkebunan teh besar.

Wisata Ciwidey dengan tempat istimewa selanjutnya adalah Bukit Jamur. Tempat ini juga menjadi tempat favorit anak muda karena pemandangannya yang unik. Mushroom Hill bukanlah peternakan jamur atau gunung yang banyak jamurnya.

Mushroom Hill merupakan kawasan wisata dengan banyak pepohonan pendek dan berbentuk jamur. Berkat pohon-pohon tersebut, bukit Gobelak memiliki pemandangan unik yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain.

Hotel Bagus Dan Murah Di Sekitar Ciwidey

Tak hanya Kawah Putih, ada tempat lain di wisata Ciwidey yang bernama Kawah Rengganis. Kawah Rengganis memang kalah indah dan lebih terkenal dari Kawah Putih.

Mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dan keindahan baru di Kawah Rengganis. Selain pemandangannya yang indah, Kawah Rengganis juga memiliki sumber air panas belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Menjauh dari hiruk pikuk kota adalah impian banyak wisatawan. Anda dapat mengunjungi wisata Ciwidey ini untuk menghilangkan penat dari pekerjaan sehari-hari untuk pergi ke perkemahan Southland.

Southland Camp adalah perkemahan untuk anak-anak dan orang dewasa. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan alam berupa pepohonan pinus yang diselimuti suara khas. Anda juga akan menemukan banyak spot foto di area ini.

Tempat Wisata Bandung Selatan Yang Sejuk Dan Nyaman

Banyak juga pilihan kuliner yang bisa dicoba di kawasan ini. Oleh karena itu, tempat ini nyaman digunakan sebagai tempat bersantai dan nyaman bersama keluarga.

Bagi yang mencari tamasya keluarga yang unik dan seru, Taman Kelinci Ciwidey bisa menjadi pilihan. Anda bisa membawa anak-anak Anda ke sini untuk bermain sambil menyusui susu manis

Semua wisatawan bisa berinteraksi dengan kelinci dan memberi makan wortel. Selain kelinci, wisata Ciwidey meliputi burung hantu, kuda, dan kambing. Namun, target utamanya tentu saja masih kelinci yang bebas berkeliaran.

Salah satu wisata Ciwidey yang kurang populer adalah Dream Riverside yang menawarkan paket wisata lengkap. Seperti wisata Ciwidey lainnya, bagus dan keren.

Pilihan Wisata Bandung Selatan, Lokasi Nyaman Untuk Nikmati Kota Kembang

Selain itu, Anda bisa menikmati banyak tempat seperti kolam renang yang luas dan berbagai olahraga menantang seperti arung jeram. Anda bisa bermain paintball di Dream Riverside.

Bahkan, Anda juga akan menemukan banyak spot selfie yang Instagrammable di sini. Destinasi wisata yang benar-benar lengkap dan cocok untuk segala usia.

* Kebenaran atau tipuan? Untuk memastikan kebenaran informasi yang dikirimkan, silahkan WhatsApp Nomor Cek Fakta 0811 9787 670 dengan menuliskan pesan yang diinginkan.

Hasil Liga 1 BRI PSM Makassar vs Bhayangkara FC: Hajar Penjaga, Juku Mantra Kini Amankan Gelar Bagi yang penat di kota, banyak tempat wisata di Kabupaten Bandung Selatan Kabupaten Bandung yang bisa dikunjungi. Selain itu, daya tarik para wisatawan ini tak lepas dari sajian alam yang indah dan cuaca yang sejuk.

Tempat Wisata Alam Ciwidey Situ Patenggang Bandung

Kawah Putih terbentuk akibat letusan Gunung Patuha pada abad ke-11 yang lalu. Dengan itu, danau vulkanik yang indah kini terbentuk. Luas danau sekitar 10 hektar, tingginya sekitar 2400 mdpl.

Di kawasan wisata kawasan Ciwidey suhunya dingin antara 8 sampai 22 derajat. Namun bagi yang berkunjung ke Kawah Putih sebagai wisata, masalah akan langsung tersaji dengan warna hijau dan pasir putih di tepiannya.

Selain itu, ada keindahan pepohonan kering di sekitar tempat wisata ini. Namun, tak jarang orang memilih untuk berswafoto di pepohonan tersebut

Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi Kawah Putih dapat membayar biaya masuk (HTM) sebesar Rp30.000. Setelah itu, bikers bisa langsung mengambil anting tersebut seharga Rp 30.000.

Wisata Bandung Selatan Paling Seru Untuk Liburan

Ada juga banyak tempat untuk dinikmati pengunjung. Jika Anda ingin menikmati atau mengambil selfie

Wisata ciwidey bandung, wisata keluarga di ciwidey, penginapan di bandung ciwidey, resort di ciwidey bandung, camping di ciwidey bandung, tempat wisata ciwidey bandung selatan, hotel di bandung ciwidey, tempat wisata di ciwidey bandung selatan, wisata di ciwidey bandung, villa di bandung ciwidey, wisata ciwidey bandung selatan, glamping di ciwidey bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA