Informasi

Tempat Wisata Di Kalimantan Selatan

Published on

Tempat Wisata Di Kalimantan Selatan – Indonesia memiliki sumber daya alam yang kaya dan melimpah. Bagian negara ini sangat indah dan memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Salah satunya di Pulau Kalimantan. Seperti yang Anda ketahui, pulau Kalimantan juga dikenal sebagai pulau Kalimantan dan terbagi menjadi Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Tengah.

Mereka yang pergi berlibur atau berwisata ke Kalimantan tidak akan bosan. Tempat wisata di Kalimantan yang satu ini harus ada dalam daftar perjalanan Anda selanjutnya, lho.

Tempat Wisata Di Kalimantan Selatan

Tahukah Anda bahwa iklan TV lama yang menampilkan pasar terapung dengan ikon nenek mengacungkan jempol difilmkan di pasar terapung ini? Terletak di Kalimantan Selatan, Pasar Terapung Lok Baintan menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Air Panas Hantakan Tempat Liburan Keluarga Di Kalimantan Selatan

Dikenal juga sebagai Pasar Terapung Sungai Martapura, pasar ini menjadi destinasi populer bagi para wisatawan. Selain keunikannya, pasar terapung ini juga dimungkinkan

Gambar yang bagus, Anda tahu. Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat di sini, karena berbelanja di pasar terapung merupakan salah satu tradisi yang bertahan hingga saat ini. Aktivitas jual beli di Pasar Terapung Lok Baintan dimulai dari pukul 06.00 hingga 08.00.

Gunung batu besar di pulau Kalimantan Barat ini juga patut dikunjungi. Bukit Kelam, lambang tempat wisata Sintang, masih menyimpan banyak rahasia. Batu raksasa monolitik ini dianggap yang terbesar di dunia. Daerah perbukitan ini menawarkan panorama keindahan alamnya

Ingat pelajaran geografi? Kalau masih ingat, pasti ingat Sungai Kapuas. Sungai terpanjang di Indonesia ini juga menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi di Kalimantan. Sebagai salah satu urat nadi masyarakat Pontianak, sungai memiliki banyak peran. Salah satunya adalah sarana transportasi yang memudahkan pergerakan warga sekitar. Anda juga bisa mencoba menyusuri Sungai Capuas untuk melihat keindahan alamnya.

Keindahan Kuin Kacil Jadi Sorotan Wisata Baru

Bisa menghabiskan. Taman nasional di provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan simbol cagar alam dan suaka margasatwa. Dengan berwisata ke sini, Anda bisa merasakan hutan hujan khas Kalimantan dan kehadiran orang tua yang dijaga di taman nasional ini. Selain bisa melihat orangutan dari jarak yang cukup jauh, jika beruntung Anda juga bisa melihat hewan lain seperti beruang, rusa, bekantan dan kucing liar.

Keindahan Danau Tahai di Palangkaraya juga harus masuk dalam daftar wisata. Tempat wisata alam ini menawarkan keindahan danau yang masih asri

Bisa mengelilingi dan menyelamatkan Danau Tahai. Jika beruntung, Anda mungkin menjumpai spesies monyet khas yang hidup di sekitar Danau Tahai.

Tidak cocok. Danau dengan air birunya yang eksotik ini masih menyimpan keindahannya. Kunjungi Pulau Maratua di Kalimantan Timur untuk menyaksikan keindahan alam Goa Haji Mangku. Bersiaplah untuk terkagum-kagum dengan keindahannya, oh!

Rekomendasi Destinasi Panorama Indah Indonesia

Tempat wisata di Kalimantan ini dikenal sebagai surga tersembunyi di ujung timur Pulau Kalimantan Timur. Keindahannya telah memenangkan hati banyak wisatawan. Di Kepulauan Derawan, Anda bisa menjelajahi beberapa pulau kecil dengan perahu. Salah satunya adalah Pulau Gusung yang terkenal dengan pulau berpasir putihnya. Mereka yang suka menggambar bisa memiliki banyak hal untuk ditawarkan

Danau cantik ini terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Danau Labuan Chermin adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun lokal. Pemandangan di sekitar Danau Labuan Chermin sangat menyejukkan karena dikelilingi hutan pepohonan dan suasana alam yang asri. Tempat ini dinamakan Danau Labuan Chermin karena memiliki permukaan air yang dapat memantulkan sinar matahari sehingga terlihat sangat bersih.

Air Terjun Wisata Nasional Gunung Rian terletak di Desa Safari Rian di Kabupaten Sesayap, Kalimantan Utara. Keindahan air terjun eksotis setinggi 90 meter ini menarik perhatian wisatawan karena menawarkan suguhan alam yang asri dan indah serta benar-benar menyejukkan hati. Properti. Untuk sampai ke sini kamu harus melewati 7 level yang sangat terjal. Apakah kamu penasaran?

Pegunungan Long Bawan terletak di desa Krayan, negara bagian Nunukan. Desa tersembunyi ini tidak bisa dijangkau lewat darat, hanya lewat udara. Tersembunyi di balik pegunungan di hutan Kalimantan, tempat ini memiliki udara yang sejuk dan dingin. Di sini, pengunjung dapat menjelajahi hutan, mempelajari flora dan fauna, serta melihat pemandangan sawah dan peternakan kerbau. Uniknya, para tamu dapat menikmati tarian Parisanan dan Bari Tubing yang dibawakan oleh suku Dayak Lundai yang tinggal di desa ini.

Puncak Keramaian Objek Wisata Hst Diprediksi Pada Tanggal 2 Dan 3 Januari 2021

Cerita , Kehidupan , Permainan , Inspirasi , Perjalanan , Kuliner , Cerita Terbaru , Penawaran , Tips , Perjalanan , Tren

Featured Brands, Stories, Love & Relationships, Lifestyle, Entertainment, Inspiration, Beauty, Latest Promotions, Tips, Trends, Ladies Galeri Foto Tempat Indah di Mamuju Sulawesi Barat 6 Destinasi Wisata yang Bikin Patah Hati Traveler di Mamuju Galeri Foto Tempat Indah di Berau Kalimantan Timur 5 Tempat Wisata di Berau Galeri Lengkap dengan Harga Tiket dan Fasilitas Tempat Wisata Sulawesi Utara 17 Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Utara

Libur akhir tahun sudah di depan mata dan saatnya mempersiapkan destinasi wisata Anda! Banyak destinasi lokal untuk dikunjungi bersama teman, pasangan atau keluarga.

Di masa pandemi seperti ini, banyak orang yang masih lebih memilih wisata antar pulau sebagai alasan untuk menemukan suasana baru dan melakukan perjalanan yang sesungguhnya. Sudah menyiapkan destinasi antar pulau tahun ini? Berikut pilihan destinasi wisata yang cocok untuk Anda!

Tempat Wisata Di Banjarbaru, Kalimantan Selatan Yang Jadi Favorit Wisatawan

Siapa yang tidak tahu Danau Toba? Danau Toba, danau besar yang terbentuk akibat letusan gunung berapi di masa lalu, terletak di Sumatera Utara dan merupakan danau terbesar di negara ini.

Meski terbentuk dari letusan gunung berapi, danau ini menawarkan banyak pemandangan indah. Danau ini sudah terbukti mampu menarik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal lho.

Bagi yang ingin menikmati pemandangan alam telaga ini, bisa banget explore hutan pinus yang luas di sekitar telaga, bermain di sekitar air terjun dan jalan-jalan keliling telaga yang luas ini.

Bagi yang menyukai tantangan, Anda juga bisa menjelajahi tepian Danau Toba dengan kendaraan off-road! Destinasi wisata yang menarik. Selain itu, bagi yang ingin mempelajari budaya dan adat istiadat suku Batak, jangan lupa mampir ke Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba.

Objek Wisata Terbaik Di Hulu Sungai Selatan

Ada dua desa wisata di pulau ini, yakni Tomok dan Tuktyk yang masih kental dengan budaya dan adat Batak. Sangat menarik, bukan? Bagi yang ingin mengunjungi Danau Toba, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan.

Anda bisa menggunakan pesawat untuk mencapai Medan, kemudian dilanjutkan ke Danau Toba sekitar 3-4 jam perjalanan darat. Sedangkan jika ingin ke Pulau Samosir, Anda harus menggunakan perahu selama 40 menit. Jauh, tapi sepadan dengan usaha?

Jika sebelumnya tujuan Sumatera, kali ini kita akan ke Kalimantan. Jangan salah, Pantai Batu Lamampu merupakan pantai yang terletak di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur.

Pulau ini sangat cocok untuk para pecinta laut dan mereka yang ingin menikmati hamparan pantai yang luas. Pantai ini memiliki panjang 2,27 km dan memiliki pasir berwarna coklat tua. Anda bisa menjelajahi pantai ini tanpa khawatir terinjak karang.

Pulau Bakut, Destinasi Wisata Di Tengah Sungai Barito

Anda juga bisa menikmati bebatuan besar di sekitar pantai. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa menggunakan kendaraan darat seperti mobil dan motor atau menempuh perjalanan laut dengan speed boat. Hanya membutuhkan waktu 1 jam 30 menit untuk mencapai pantai ini dari pusat kota Sebatik.

Dari destinasi di Pulau Besar, kita menuju ke Kepulauan Nusa Tenggara Timur tepatnya Flores. Desa Wae Rebo merupakan desa adat yang terletak 1200 meter di atas permukaan laut.

Desa ini disebut desa di atas awan karena ketinggiannya. Terletak di Kabupaten Manggarai, NTT, desa ini sulit dijangkau karena letaknya yang berbukit.

Memasuki desa membutuhkan persiapan fisik ekstra, karena tidak ada kendaraan yang bisa masuk ke desa. Namun, perjalanan ekstra terbayar dengan pemandangan surgawi.

Tempat Wisata Alam Yang Indah Di Kalimantan Selatan

Di malam hari, kamu bisa menikmati luasnya bintang di langit malam, dan jika kamu beruntung, temukan luasnya galaksi Bima Sakti lho! Pemandangan langka di kota besar.

Bagaimana dengan tiga saran yang diberikan? Siap melakukan perjalanan antar pulau tahun ini? Perjalanan antar pulau ini tentunya memiliki banyak resiko yang patut untuk dicoba.

Jangan lupa siapkan budget ekstra untuk melindungi diri dari hal-hal tak terduga selama perjalanan. Bagi yang menggunakan jasa perjalanan, hubungi penyedia yang menyediakan jaminan asuransi perjalanan untuk Anda.

Jika Anda menggunakan mobil pribadi atau menyewa kendaraan seperti mobil, jangan lupa untuk mendapatkan asuransi mobil. Ada banyak jenis asuransi mobil di Indonesia yang bisa Anda pilih.

Air Terjun Bajuin Wisata Alami Yang Asri Di Kalimantan Selatan

Jangan biarkan perjalanan yang Anda rencanakan berakhir dengan kekecewaan karena Anda tidak menganggarkan perlindungan perjalanan ekstra! Banyak pilihan destinasi dan tips lainnya bagi yang ingin berwisata antar pulau, semoga bermanfaat!

Kalimantan Galeri Foto Tempat Wisata di Berau Kalimantan Timur Jika Anda tidak punya waktu untuk mengunjungi Berau, lihat galeri foto Tempat Wisata di Berau Kalimantan Selatan ini.

5 Destinasi Wisata di Kalimantan Berau lengkap dengan harga tiket dan fasilitasnya. Ada banyak tempat menarik di mana Anda dapat menghilangkan stres dari kesibukan Anda. Tak heran jika tempat wisata di Berau tidak pernah sepi.

Indonesia terkenal dengan keindahan wisata alamnya

Matang Kaladan, Si

Tempat wisata di kotabaru kalimantan selatan, wisata alam di kalimantan selatan, tempat wisata yang ada di kalimantan selatan, wisata di kalimantan selatan, tempat wisata kalimantan selatan, tempat wisata di kalimantan timur, tempat wisata di bontang kalimantan timur, objek wisata di kalimantan selatan, tempat wisata di kalimantan, tempat wisata banjarmasin kalimantan selatan, tempat wisata di banjarmasin kalimantan selatan, tempat wisata di banjarbaru kalimantan selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA