Informasi

Universitas Jepang Yang Menawarkan Beasiswa

Published on

Universitas Jepang Yang Menawarkan Beasiswa – Saya mau tanya dulu, siapa yang tidak kenal Jerome Polin? Bagi sebagian besar anak muda Indonesia, sosok tokoh inspiratif ini, sang sahabat, adalah orang asing. Jerome Polin Sijib adalah YouTuber yang sering membagikan kesehariannya sebagai mahasiswa Program Studi Matematika Terapan Universitas Waseda dan kesehariannya di Jepang di channel YouTube Nihongo Mantappu miliknya. Hebatnya, dia belajar di sana dengan beasiswa. Yang mulia!

Saya yakin banyak dari kalian yang awalnya penasaran dan tertarik untuk mencari beasiswa yang bisa mengantarkan kalian kuliah di negeri Sakura. Selain itu, Jepang juga dikenal dengan sistem pendidikan tingginya yang berkualitas dan tidak kalah saing dengan negara maju lainnya. Kurikulum terpadu yang dirancang dengan apik dengan fasilitas pendukung kelas satu dan komunitas akademik yang kompeten serta suasana lingkungan yang sangat mendukung adalah alasan wajar mengapa sebagian besar orang memilih Jepang sebagai tujuan akademik mereka, termasuk warga negara Indonesia.

Universitas Jepang Yang Menawarkan Beasiswa

Sayangnya, karena masalah keuangan, banyak yang menyerah untuk belajar di negeri matahari terbit sebelum mewujudkan impiannya. Tapi sekarang Anda tidak perlu khawatir. Dengan 7 beasiswa ini, kami mewujudkan harapan teman-teman untuk mengikuti Jerome Polin pendidikan tinggi di Jepang menjadi kenyataan. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini!

Beasiswa Ke Jepang Selain Monbusho Yang Layak Kamu Coba, No. 5 Bikin Kaget

Jerome Polin berhasil kuliah di Jepang, ya! Program Beasiswa Mitsui Bussan untuk Indonesia. Program ini pertama kali dirintis di Tokyo, Jepang pada tahun 1992 atas persetujuan Kementerian Pendidikan Jepang, didanai oleh Mitsui & Co., Ltd untuk mendukung pelajar Indonesia yang bermimpi untuk belajar di universitas Jepang dan kemudian memperoleh gelar sarjana. Selain itu, penerima beasiswa ini dapat belajar dan belajar tentang budaya dan adat Jepang, serta mengembangkan kepekaan internasional melalui kehidupan sehari-hari orang Jepang.

Pelamar kelayakan adalah warga negara Indonesia yang berusia minimal 20 tahun sebelum tanggal dimulainya pendaftaran dan yang belum menikah dan tidak akan menikah selama masa beasiswa. Pelamar juga telah memperoleh pendidikan SMA (baik IPA maupun IPS) dengan nilai minimal 80 dalam dua semester berturut-turut pada beberapa bidang studi yang telah ditentukan (IPA: wajib matematika, fisika, kimia dan Bahasa Inggris atau IPS: wajib matematika, ekonomi ). , geografi dan bahasa Inggris). Pelamar juga bersedia belajar bahasa Jepang dan memberikan kuliah dalam bahasa Jepang, serta sehat jasmani dan rohani serta bebas dari penyakit menular.

Program studi yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Masa beasiswa juga dibagi menjadi masa studi bahasa Jepang selama 1,5 tahun, dilanjutkan dengan masa studi selama 4 tahun.

Nah, beasiswa ini menanggung biaya kuliah penerima secara penuh, memberikan tunjangan hidup 145.000 yen per bulan, biaya transportasi untuk keberangkatan dan kepulangan pertama dari Jepang ke Indonesia, tunjangan kedatangan 50.000 yen, akomodasi, makan, biaya transportasi lokal. , pengeluaran dan kebutuhan lainnya serta asuransi (jiwa, kecelakaan dan penerbangan).

Daftar Urutan Universitas Terbaik Di Jepang!

Wow keren kan beasiswanya? Jadi jika Anda tertarik dan ingin tahu lebih banyak, Anda dapat menjelajahi situs web resmi mereka www.mbkscholarship-id.com

Jadi beasiswa kedua ini, Monbukagakusho/MEXT, merupakan beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Jepang melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Iptek. Program ini menawarkan 7 jenis beasiswa, antara lain Pelajar Riset (G-G atau U-U), Sarjana / Gakubu, Sekolah Tinggi Teknologi / Kosen, Sekolah Pelatihan Khusus / Senshu, Pelatihan Guru dan Studi Jepang.

Research Studentship menawarkan beasiswa kepada mahasiswa peneliti di bawah bimbingan profesor Jepang yang melakukan penelitian di bidangnya masing-masing. Ada dua cara untuk memilih, yaitu rekomendasi dari kedutaan besar negara (G-G) atau jalur universitas (U-U).

Studi Sarjana/Gakubu diperuntukkan bagi lulusan SMA/SMK formal dan sederajat untuk melanjutkan studi S1 ​​di universitas negeri Jepang. Selain itu, lulusan SMA/SMK dan penerima beasiswa sederajat juga dapat memilih untuk masuk ke Sekolah Tinggi Teknologi (Koto Senmon Gakko), sekolah yang berfokus pada pendidikan teknik yang sebagian besar berasal dari eksperimen dan pelatihan praktis, atau Sekolah Pelatihan Khusus. . (Senshu Gakko), yaitu sekolah pengetahuan teknis yang berspesialisasi dalam bidang tertentu. Kedua jenis beasiswa sesuai dengan ijazah dan dapat melanjutkan ke studi yang lebih rendah setelah lulus.

Serba Serbi Jepang: Negara Dengan Salah Satu Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia

Dirancang khusus untuk guru selama 1 tahun 6 bulan untuk meningkatkan kualitas pengajaran sesuai dengan bidangnya, dimana penerima beasiswa belajar di universitas Jepang dan mendapatkan pelatihan metode pengajaran, perencanaan belajar mengajar yang efektif, dan hal-hal lain yang meningkatkan kualitas dan kemampuan. guru. Sementara itu, Studi Jepang menawarkan beasiswa bagi mahasiswa S1/D4 jurusan sastra atau pendidikan Jepang untuk belajar selama 1 tahun di perguruan tinggi Jepang untuk memperdalam bahasa dan budaya Jepang.

Setiap jenis beasiswa memiliki kualifikasi, periode aplikasi, dan manfaat yang berbeda. Wow beasiswa MEXT yang religius gan! Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang beasiswa ini, Anda dapat mengakses website resmi www.id.emb-japan.go.jp

Beasiswa Ajinomoto adalah beasiswa yang diberikan oleh Ajinomoto kepada mahasiswa Indonesia untuk menempuh pendidikan S2 di 7 Universitas Jepang, yaitu University of Tokyo, Kyoto University, Nagoya University, Tokyo Institute of Technology, Ochanomizu University, Waseda University dan Kagawa University of Nutrition .

Yaitu, pengabaian biaya kuliah penuh, tunjangan bulanan 150.000 yen untuk mahasiswa yang berpartisipasi dalam program penelitian maksimal 1 tahun, dan 180.000 yen per bulan untuk mahasiswa program master maksimal 2 tahun. Selain itu, program ini mencakup biaya check-in dan biaya pemeriksaan serta biaya keberangkatan untuk penerbangan kelas ekonomi rute Indonesia-Jepang.

Yuk Yang Minat..!! Pemerintah Jepang Tawarkan Beasiswa

Adapun persyaratan untuk memenuhi kualifikasi yang diperlukan adalah warga negara Indonesia yang berusia di bawah 35 tahun pada saat pembukaan pendaftaran dan telah lulus dari universitas terakhir dengan hasil dan prestasi akademik yang sangat baik. Pelamar juga harus memiliki latar belakang ilmu gizi dan makanan serta sehat jasmani dan rohani. Selain itu, pelamar juga harus mendapatkan LoA dari universitas yang diusulkan tempat mereka dideklarasikan

Dan memiliki kemampuan bahasa Jepang yang memadai untuk mengikuti perkuliahan dan penelitian di program magister. Kirim berkas dan ikuti prosedur dengan benar dan dapatkan beasiswa lainnya saat ini.

Dana Beasiswa INPEX, sebuah organisasi nirlaba yang didanai oleh Indonesia Petroleum (sekarang INPEX CORPORATION), memberikan beasiswa kepada pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi S2 di universitas Jepang dan pelajar Jepang yang ingin belajar di universitas Indonesia. .

Dari/ke tempat belajar, pendaftaran dan biaya sekolah untuk sekolah bahasa Jepang dan kuliah penuh waktu. Meski banyak universitas PhD telah memberikan kuliah dalam bahasa Inggris, beasiswa ini tetap menggembirakan

Beasiswa Kuliah Keperawatan

Kuota penerimaan maksimal per tahun adalah 3 orang dengan syarat warga negara Indonesia berusia antara 16 sampai 30 tahun dan telah menyelesaikan studi sarjana pada program studi ilmu alam murni di universitas terkemuka di Indonesia dengan IPK min. 3, 25 atau bersedia belajar dan meneliti ilmu murni pada tingkat master di universitas-universitas Jepang. Jangka waktu penerimaan beasiswa maksimal 2 tahun 8 bulan.

Beasiswa LPDP (Otoritas Pengelola Dana Pendidikan) adalah beasiswa yang dibiayai oleh Pemerintah Indonesia melalui Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk membiayai studi lanjut pada jenjang magister atau doktor di universitas terkemuka. di rumah dan di luar negeri. Sejumlah program yang ditawarkan yaitu Konfirmasi Beasiswa, Beasiswa

Dan beasiswa umum. Selain menawarkan berbagai program, beasiswa LPDP dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia ini menawarkan peluang yang paling sempurna.

Untuk mendukung kelancaran studi, penerima beasiswa akan mendapatkan manfaat sebagai bagian dari beasiswa, yaitu biaya kuliah termasuk biaya pendaftaran, biaya sekolah/biaya kuliah, tunjangan buku senilai Rp 10 juta, biaya penelitian tesis/disertasi. 30-50 juta rupiah, seminar internasional senilai 5-15 juta rupiah dan biaya publikasi jurnal internasional senilai 15-25 juta rupiah.

Universitas Swasta Jepang Terbaik Untuk Siswa Internasional

Biaya pendukung meliputi biaya transportasi, aplikasi visa/izin tinggal, asuransi kesehatan, biaya hidup bulanan 11,5-36,1 juta rupee, biaya kedatangan, biaya darurat (bila perlu), tunjangan keluarga (khusus untuk dokter) 25% dari biaya hidup bulanan. Selain itu, dana ekstra dialokasikan khusus untuk beasiswa dokter spesialis dan penyandang disabilitas.

ADB – Program Beasiswa Jepang (ADB – JSP) menawarkan beasiswa doktoral untuk program studi di bidang ekonomi, manajemen, sains, teknologi atau bidang lainnya.

300 orang setiap tahun di lembaga akademik di 9 negara di kawasan Asia-Pasifik, salah satunya Jepang. Selama studi mereka, penerima penghargaan juga memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang memungkinkan mereka untuk berkontribusi pada pembangunan sosial ekonomi negara asal mereka.

Beberapa institusi akademik tersedia di Jepang, termasuk Universitas Hitotsubashi, Universitas Internasional Jepang, Sekolah Pascasarjana Manajemen Internasional, Universitas Keio, Sekolah Pascasarjana Ekonomi, Sekolah Pascasarjana Desain dan Manajemen Sistem, Universitas Kobe, Universitas Kyoto, Sekolah Pertanian, Pascasarjana Sekolah Teknik, Universitas Kyushu dan banyak lagi. Setiap institusi memiliki program studi yang berbeda dan persyaratan yang berbeda.

Alasan Menarik Untuk Kuliah Di Jepang

Beasiswa Presiden Universitas Hokkaido adalah beasiswa yang diberikan oleh Universitas Hokkaido kepada mahasiswa internasional yang mendaftar di tingkat master, profesional, atau doktoral. Pelamar beasiswa ini harus memiliki catatan akademik yang memuaskan dan memiliki minat yang kuat pada Universitas Hokkaido dan budaya Jepang.

Kualifikasi yang harus dipenuhi pelamar adalah lulusan tingkat menengah atau alumni dari universitas dengan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Hokkaido, dengan IPK 25% teratas di kelas atau tingkat lain di universitas asalnya dan dikonfirmasi oleh Rektor .

Jumlah penerima beasiswa ini bervariasi, namun pada periode Oktober 2021, 6 orang akan menerima beasiswa tergantung pada jenjang/program studi yang mereka ambil. Manfaat yang akan diterima penerima penghargaan termasuk pembebasan biaya kuliah lengkap

Universitas di jepang yang menerima beasiswa, universitas jepang beasiswa, universitas yang menerima beasiswa, universitas jepang yang menawarkan beasiswa s2, universitas di australia yang menawarkan beasiswa, universitas yang menawarkan beasiswa, universitas yang menawarkan beasiswa full, universitas jepang yang menawarkan beasiswa full, universitas yang menyediakan beasiswa, universitas di luar negeri yang menawarkan beasiswa, universitas jepang yang menawarkan beasiswa s1, beasiswa universitas di jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA