Informasi

Cara Memesan Tiket Kereta Di Kai Access

Published on

Cara Memesan Tiket Kereta Di Kai Access – Selain kecanggihan teknologi, kita memiliki banyak kepraktisan dan kemudahan. Termasuk dalam mendapatkan tiket kereta api secara online. Sudah banyak aplikasi yang membuat booking atau pemesanan tiket menjadi cepat dan mudah. Jadi apa yang ada di aplikasi ini? Simak ulasan berikut ini.

Aplikasi yang diluncurkan PT Kereta Api Indonesia pada 26 Juli 2013 adalah KAI Access. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna setia Android, BlackBerry OS, Windows Phone dan iOS. Jadi bagaimana cara kerja aplikasi ini?

Cara Memesan Tiket Kereta Di Kai Access

Aplikasi KAI Access bertujuan untuk memudahkan pemesanan tiket kereta api secara online tanpa harus mengantre di loket tiket seperti yang biasa terjadi. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi khawatir untuk memesan tiket kereta api secara online. Dengan mudah dan cepat Anda akan mendapatkan tiketnya. Sehingga tidak perlu membuang waktu dan tenaga, apalagi jika Anda sibuk dengan pekerjaan.

Cara Memesan Tiket Kereta Api Online

Untuk dapat dengan mudah memesan tiket kereta api secara online melalui aplikasi KAI Access, Anda harus terlebih dahulu memiliki aplikasi tersebut di handphone kesayangan Anda. Anda dapat menginstal aplikasi KAI Access melalui Playstore. Kemudian, selesaikan pendaftaran online. Setelah itu silahkan login dan segera daftar. Klik tombol daftar. Jadi, dapatkan kode aktivasi melalui SMS dan masukkan dalam verifikasi data.

Untuk menambah wawasan Anda, terdapat banyak menu dalam aplikasi KAI Access ini. Yang hadir dalam bentuk profil, artikel tiket, berita, jadwal, sejarah, cek pemesanan dan peta lokasi. Sekarang pilih bagian pesan tiket, Anda dapat memilih stasiun keberangkatan, tujuan Anda, tanggal keberangkatan Anda, jumlah penumpang, dll. Untuk memudahkan Anda, Anda dapat menekan tombol pencarian.

Setelah memilih tekan tombol pesan, akan ada informasi detail di halaman tersebut, jadi Anda perlu mencentang bagian yang kosong lalu klik tombol pesan. Setelah itu, akan muncul halaman konfirmasi pemesanan tiket kereta api online Anda. Anda akan menemukan detail perjalanan dan biaya yang harus Anda bayar. Kemudian klik tombol notifikasi.

Setelah halaman data penumpang, Anda dapat menambahkan reservasi tiket kereta api online hingga 4 orang. Untuk melakukan ini, tekan tombol kotak putih di kanan atas lalu klik tombol pesan. Dengan begitu akan muncul halaman informasi pemesanan tiket kereta api online, anda juga bisa memilih tempat duduk dengan menekan tombol pemilihan kursi.

Membatalkan Dan Mengganti Tiket Kereta Api Secara “online”

Saat memilih kursi, jangan lupa tekan tombol simpan dan tekan tombol berikutnya atau pembayaran. Di halaman pembayaran Anda dapat memilih beberapa opsi. Diantaranya via Visa, ATM atau Clickpay BCA. Kemudian tekan tombol pembayaran. Setelah itu, Anda akan menerima pesan “Selamat, pesanan Anda telah berhasil diselesaikan”. Langkah terakhir adalah melakukan pembayaran dengan kode yang diberikan.

Eri Udiyawati Halo, saya Eri Udiyawati. Seorang wanita yang suka menulis dan bepergian. Blogger dari Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis tentang berbagai topik atau bahkan mengulas produk. Email: eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter : @EryUdya Berikut informasi cara pesan tiket KA di KAI akses online via mobile, dengan persyaratan. Mari kita lihat beberapa cara!

Kereta api merupakan sarana transportasi umum yang banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan menggunakan kereta api, waktu tempuh akan lebih cepat. Ada banyak tujuan kereta api yang bisa dipilih penumpang.

Pembelian tiket kereta api juga dapat dibeli secara online, pembelian tiket secara online dapat dilakukan di beberapa aplikasi yang menyediakan layanan pembelian tiket secara online. Salah satu aplikasi yang menawarkan layanan pembelian tiket kereta api secara online adalah KAI Access.

Sebelum Lakukan Perjalanan, Daftar Tes Genose Lewat Kai Access

KAI Access adalah aplikasi dari PT. Kereta Api Indonesia dimana aplikasinya menyediakan beberapa layanan. Salah satu layanan tersebut adalah pembelian tiket kereta api secara online.

Untuk bisa membeli tiket kereta api anda harus melakukan ini terlebih dahulu, cara membeli tiket kereta api akan dijelaskan pada artikel ini.

KAI Access adalah aplikasi yang memungkinkan calon penumpang kereta api membeli tiket kereta api secara online. Untuk dapat mengakses akses KAI dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi atau website resmi KAI access.

Melalui platform ini, calon penumpang dapat mengakses informasi rencana perjalanan dan informasi lainnya seputar kereta api yang akan ditumpanginya.

Cara Batalkan Tiket Ka Mudik Lebaran 2020 Lewat Kai Access Di Hp, Tak Perlu Ke Stasiun

Sejumlah persyaratan harus dipenuhi oleh seluruh calon penumpang kereta api yang ingin membeli tiket melalui aplikasi ini. Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penumpang adalah sebagai berikut:

Berikut beberapa cara beli tiket kereta api menggunakan aplikasi KAI Access:

Kemudian pilih jenis kereta yang akan digunakan, ada 2 (dua) pilihan di aplikasi yaitu kereta antar kota atau kereta lokal (satu provinsi).

Kemudian pilih jenis kereta yang akan digunakan dalam perjalanan, ada beberapa pilihan yang bisa diambil penumpang. Pilihannya adalah: Semua, Ekonomi, Eksekutif dan Bisnis.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Di Indomaret Dan Aplikasi

Setelah mengisi data yang telah dilakukan tadi, klik tombol cari untuk mencari tiket kereta api dengan jenis kelas yang telah dipilih tadi. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan tiket KA dengan jenis kelas yang bisa dipilih penumpang.

Kemudian pilihlah tiket kereta api yang ada, pada beberapa pilihan kereta api terdapat beberapa perbedaan. Diantaranya adalah masing-masing kelas tiket, harga dan juga waktu keberangkatan yang berbeda.

Setelah memutuskan tiket kereta mana yang akan dibeli, langkah selanjutnya adalah memilih tempat duduk. Di sini, penumpang bisa memilih sisi mana yang akan diduduki di dalam kereta.

Setelah anda mengatur letak kursi yang ingin disantap tekan tombol simpan, untuk keterangan tempat duduk anda sendiri, untuk kursi yang warna orange ditandai tempat duduk sudah dipesan, untuk warna biru adalah tempat duduk yang dipilih, terakhir untuk tempat duduk Kursi berwarna abu-abu itu ditandai tidak ada penumpang.

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Mobile Banking Bca 2023

Terakhir, bayar tiket kereta dengan mengetuk tombol bayar sekarang, berbagai metode pembayaran dapat digunakan. Pilih sesuai keinginan masing-masing penumpang.

KAI Access merupakan aplikasi yang menawarkan beberapa layanan diantaranya pembelian tiket kereta api secara online. Dengan aplikasi ini ia membantu masyarakat untuk membeli tiket kereta api.

Selain itu, nyaman dan mudah digunakan menjadi daya tarik utama dari aplikasi ini. Demikian artikel cara pesan tiket kereta api di aplikasi KAI Access terima kasih. Membatalkan tiket kereta kini semakin mudah, karena Anda tidak perlu lagi pergi ke stasiun untuk mengisi formulir pembatalan kereta di sana, cukup menggunakan Accès KAI.

Nah, bagi yang kurang jelas mengenai langkah-langkah pembatalan tiket kereta api menggunakan akses KAI, berikut ulasan dan langkah-langkahnya.

Ini Keuntungan Beli Tiket Kereta Api Di Kai Access

Syaratnya salah satu nomor ID di tiket sesuai dengan nomor ID akun akses KAI yang didaftarkan.

Disini kita akan dihadapkan pada menu untuk memilih tiket KA mana yang akan dibatalkan melalui aplikasi KAI Access.

. Pelajari dulu apakah benar tiket akan dibatalkan sesuai dengan detail yang diberikan, guna mengantisipasi salah pilih tiket saat membeli banyak tiket kereta api.

Juga, untuk pengembalian dana, kita harus memasukkan rekening bank dengan benar. Jangan lupa untuk memeriksa rekening bank lagi. Jangan lupa pastikan nomor rekening dan nama permintaan pembatalan sama dengan nama di buku rekening bank.

Mudah Pesan Taksi Bluebird Di Aplikasi Kai Access

Pada halaman ini kami dapat memastikan bahwa pembatalan tiket kereta api sesuai dengan yang telah kami pilih pada langkah sebelumnya. Serta informasi lainnya seperti biaya pembatalan 25%.

Setelah proses pembatalan tiket selesai, Anda dapat mengecek kembali tiket yang dibatalkan pada halaman riwayat akses KAI.

Sangat mudah, bukan? Selain langkah-langkah pembatalan tiket kereta api di atas, ada beberapa hal yang perlu dipahami seperti di bawah ini.

Demikian langkah dan cara membatalkan tiket kereta api online melalui aplikasi KAI Access. Untuk membatalkan tiket kereta api di stasiun, kamu bisa cek langkah dan ketentuannya di sini. Kereta api merupakan salah satu moda transportasi favorit di Indonesia, terutama untuk perjalanan dari Jakarta ke Pulau Jawa. Selain nyaman dan bebas macet, harga tiket kereta api tetap terjangkau.

Langkah Cara Pembatalan Tiket Kereta Api Di Kai Access Terbaru

Dalam perkembangannya, angkutan kereta api umum dan fasilitasnya seperti stasiun mengalami perubahan besar. Sangat rapi, bersih dengan sistem yang semakin canggih. Termasuk untuk masalah layanan penjualan tiket, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menawarkan beragam

Sekarang orang bisa membeli tiket kereta api secara online. Jadi tidak perlu repot datang ke stasiun untuk antrean panjang untuk membeli. Cukup dari rumah atau dimanapun anda berada, selama terhubung dengan jaringan internet maka tiket kereta api sudah bisa didapatkan. Prosesnya sangat cepat, hanya dalam hitungan menit.

Tiket KA dapat dipesan H-90 atau 90 hari sebelum keberangkatan menggunakan aplikasi KAI Access. Saat ini reservasi online dapat dilakukan untuk H-30 waktu keberangkatan hingga 3 jam sebelum keberangkatan KA.

3. Isi kolom seperti stasiun asal, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, jumlah penumpang dewasa dan anak. Untuk penumpang anak, usia di bawah 3 tahun selalu menjadi keharusan

Cara Pesan Tiket Kereta Di Kai Access, Belanja Kebutuhan Perjalanan Akhir Tahun

Kemudian klik “Pesan dan cari kereta”, kemudian akan muncul informasi tentang nama kereta yang beroperasi, serta waktu keberangkatan, durasi, perkiraan waktu kedatangan dan harga.

6. Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman pemesanan. Berisi kolom data pesanan termasuk data penumpang yang perlu Anda isi dengan lengkap.

Nama pengirim, jenis identitas yang akan Anda masukkan (KTP/SIM/Paspor atau lainnya), nomor identitas sesuai dengan jenis identitas yang Anda pilih, nomor ponsel pengirim pesanan, alamatnya.

7. Kemudian masukkan data penumpang. Jika Anda menyertakan penumpang kereta dalam reservasi, klik di kolom kecil “Tambahkan ke daftar penumpang”. Kemudian data yang anda masukkan sebagai utama akan otomatis masuk data penumpang 1. Selanjutnya anda tinggal memasukkan data penumpang 2.

Kai Access, Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah Dan Dapat Diskon

9. Jika sudah, klik kolom kecil “I accept and I respect the terms and conditions”. Kemudian klik lagi

Tiket kereta kai access, cara memesan tiket kai access, cara memesan tiket melalui kai access, cara memesan tiket kai, cara memesan tiket kereta lewat kai access, cara memesan tiket di kai access, cara beli tiket kereta di kai access, cara cancel tiket kereta di kai access, cara memesan tiket kereta melalui kai acces, cara memesan tiket kereta api di kai access, cara memesan kai access, cara membatalkan tiket kereta di kai access

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA