Informasi

Tempat Wisata Yang Terkenal Di Jogja

Published on

Tempat Wisata Yang Terkenal Di Jogja – Ada banyak tempat wisata di Jogja, namun setelah dipilah, kami menemukan 10 tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi. Situs-situs tersebut dikategorikan berdasarkan jumlah pengunjung setiap bulannya, tingkat kepuasan tamu, dan informasi yang paling banyak dicari oleh para netizen.

Menurut perhitungan kami, perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk mengunjungi semua tempat tersebut adalah sekitar 5 hari. Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk berwisata ke Jogja selama 5 hari, maka sebaiknya Anda membaca artikel ini sampai habis.

Tempat Wisata Yang Terkenal Di Jogja

Menurut letaknya, Candi Borobudur memang bukan di Jogja. Namun jika Anda datang ke Jogja tanpa mengunjungi Borobudur, Anda termasuk yang rugi. Candi ini terletak di Kabupaten Malang – Jawa Tengah. Perjalanan ke candi ini di Jogja memakan waktu satu setengah jam.

Pantai Jogja Yang Bagus Dan Wajib Dikunjungi, Pesonanya Memukau

Candi Borobudur wajib dikunjungi karena merupakan salah satu keajaiban dunia. Di sini Anda akan menemukan keindahan para seniman kuno yang kuat meski berabad-abad.

Pantai ini adalah salah satu tempat paling populer di Yogyakarta. Tempat ini terletak di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Kab. Gunungkidul. Jika Anda berkendara dari kota Jogjakarta, akan memakan waktu dua jam.

Banyak orang mengatakan bahwa pantai Indrayanti adalah pantai paling romantis di Jogja. Hal ini dikarenakan di pinggir pantai terdapat banyak kafe yang cocok untuk nongkrong dan nonton pantai.

Selain Borobudur, ada juga candi menarik lainnya di Jogja. Nama Candi Prambanan. Candi Prambanan tidak terlalu jauh. Candi Prambanan merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan karena letaknya yang jauh dari kota Jogja. Untuk mencapai tempat ini Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Tempat Wisata Bersama Anak Di Yogyakarta

Candi Prambanan merupakan salah satu candi terbesar di Indonesia. Keindahan bangunan bersejarah ini akan membuat Anda takjub. Namun, kebenaran tentang sejarah Candi Prambanan masih belum diketahui secara pasti. Ada banyak versi cerita yang beredar di kalangan masyarakat. Tetapi tidak satupun dari mereka dapat didukung oleh sains. Pasalnya, candi ini telah terbengkalai selama puluhan tahun.

Mari kita kembali ke pantai. Di Jogja ada banyak tempat wisata ala pantai. Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang paling populer di seluruh Indonesia. Jika anda datang ke jogja tapi tidak ke pantai ini, itu tandanya anda miskin. Hehe..

Selain menikmati sunset, di sini kamu juga bisa menikmati bermain pasir di pantai, menyewa ATV, atau menunggang kuda. Paling enak kalau bosan main di pantai ini, jadi bisa menikmati seafood di pantai depok. Pantai Depok merupakan tempat yang paling dekat dengan pantai Parangtritis karena jaraknya yang berdekatan.

Ini adalah salah satu tempat terkenal di Jogja. Jika Anda datang ke Jogja, tentunya tidak ingin melewatkan tempat wisata yang satu ini. Malioboro merupakan destinasi wisata yang tidak akan pernah bosan Anda kunjungi. Di sini kamu akan merasakan suasana paling Jogja.

Tempat Wisata Di Jogja Paling Terkenal

Malioboro terletak nol kilometer dari kota Yogyakarta. Setiap hari tempat ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Di sini Anda bisa membeli oleh-oleh, oleh-oleh, atau Anda bisa membeli baju sebanyak yang Anda mau. Namun jika membeli di Malioboro harus berhati-hati dengan taruhannya, karena tidak jarang penjual menaikkan harga karena melihat calon pembeli yang bukan penduduk asli Jogja.

Destinasi wisata lainnya ada di Jogja. Selain menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, di Goa Pindul ini Anda juga bisa menyaksikan air terjun bersama teman atau keluarga.

Di Gua Pindul ada beberapa paket wisata yang ditawarkan. Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati Goa Pindul saja. Anda juga bisa menjelajahi Sungai Oyo atau gua lainnya seperti Gua Gelatik, Gua Sriti, Gua Emas, dan Gua Asri. Tempat-tempat gua ini berdekatan satu sama lain, Anda bisa mengunjungi semuanya sekaligus. Anda hanya akan dikenakan biaya sekitar 35.000 per situs.

Usai menikmati wisata Gua Pindul, Anda bisa singgah untuk wisata air di Sri Gethuk. Lokasi air terjun ini tidak jauh dari tempat wisata Goa Pindul. Di sini Anda akan dimanjakan dengan air terjun yang mengalir deras tanpa mengenal musim.

Tempat Wisata Jogja Terbaru Yang Hits Dan Recommended Untuk Liburan

Gemuruh air terjun Sri Gethuk memecah kesunyian alam di sekitar Gunungkidul. Sri Gethuk ada di sawah. Jika kita berbicara tentang wisata Gunungkidul, ya tempat wisata yang satu ini tidak boleh dilewatkan.

Ini dia, pantai paling perawan di Jogjakarta. Disebut perawan karena keindahan pantai ini jarang terjamah oleh wisatawan. Pantai Pok Tunggal terletak di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Siung. Di sini Anda akan menemukan pasir jernih dan pemandangan yang tidak biasa.

Sekarang, mari lupakan sejenak wisata alam. Khusus bagi yang menyukai seni, Anda harus mengunjungi Museum Affandi. Museum ini memamerkan karya-karya Estro Affandi. Ada banyak lukisan indah di dinding museum. Museum Affandi terletak di pusat kota, tidak jauh dari kampus UIN Sunan Kalijaga.

Nah, setelah menikmati 9 tempat wisata Jogja di atas, sebaiknya tutup dengan mengunjungi Bukit Bintang Jogja pada malam hari. Disini kamu bisa melihat keindahan kota jogja dari atas sambil menikmati secangkir kopi panas. Bukit Bintang Jogja terletak di Gunungkidul. Tidak sulit menemukan tempat ini. Arahkan saja mobil Anda ke Gunungkidul, maka Anda akan langsung menemukan tempat ini. ada banyak restoran berdiri di tepi jurang. Anda bisa memilih kafe terbaik untuk dinikmati sambil menikmati puncak bukit kota Jogja.

Rekomendasi Tempat Wisata Romantis Di Jogja Dengan Suasana Alam Dan Pemandangan Keren Serta Murah 2023

Semua 10 tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi dalam 5 hari ini bisa kamu nikmati. Ada banyak surga tersembunyi di Jogja. Saya akan membicarakannya lagi. Jika Anda memiliki tempat wisata di Jogja lain yang harus Anda kunjungi, Anda dapat menambahkannya di kotak komentar di bawah. Jogja adalah tempat yang terkenal. Karena Jogja adalah tempat yang spesial. Selain memiliki budaya yang bagus, Jogja juga terkenal dengan produk wisatanya. Disini kami akan membahas tentang 10 tempat wisata di jogja yang paling populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Yuk, simak cerita selanjutnya!

Selain dikenal sebagai kota pelajar, Jogja juga dikenal sebagai kota wisata. Karena ada banyak tempat wisata di Jogja yang berbeda. Wisata Jogja menawarkan wisata yang beragam, mulai dari wisata sosial, wisata budaya, wisata sejarah, wisata alam hingga wisata belanja, semua ada di Jogja.

Banyaknya tempat wisata Jogja membuat wisatawan bingung dalam memilih tempat wisata yang menarik. Berikut ini adalah daftar 10 wisata populer dan terkenal di Jogja, antara lain:

Malioboro adalah tujuan wisata di Jogja paling populer sebagai tujuan belanja. Tidak cukup jika Anda mengunjungi Jogja tetapi tidak mengunjungi dan berbelanja di Malioboro. Di sini kita bisa membeli apa saja sambil menikmati pemandangan kota Jogja yang unik.

Tempat Wisata Jogja Paling Populer (2023)

Selain itu di sini wisatawan juga bisa jalan kaki karena semua mobil Malioboro sudah berhenti sehingga kita bisa leluasa jalan-jalan di Malioboro.

Candi Prambanan merupakan salah satu candi paling terkenal di Jogja. Candi ini merupakan salah satu bukti peninggalan agama Hindu yang sangat indah dan asri. Keunggulan candi ini adalah memiliki jalur yang mudah karena berada di jalan utama Jogja Solo.

Tempat wisata di Jogja lainnya adalah Tebing Breksi. Walaupun Tebing Breksi ini hanya berupa batu besar, namun batu ini sangat digemari wisatawan untuk berfoto. Tiket masuk yang harus kita bayar juga murah, hanya Rp. 10.000 saja.

Ngarai Tembelan merupakan tempat wisata di Jogja dengan keindahan yang menakjubkan untuk fotografi. Trip ini memiliki bentuk yaitu tampilan geladak atau yang disebut tampilan lookout yang mirip dengan bentuk kapal. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil menikmati kopi atau makanan di restoran-restoran yang ada di sekitar pusat wisata.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Terbaru 2022 [favorit]

Tempat wisata di jogja lainnya adalah gumuk pasir. Gumuk Pasir merupakan tempat yang berbeda dari wisatawan pada umumnya, hal ini karena Anda bisa berjalan di atas pasir. Selain berselancar, kita juga bisa memanfaatkan waktu dengan memotret pemandangan gurun pasir dan menikmati pasirnya.

Bagi yang berminat mengunjungi destinasi wisata ini, Anda bisa menggunakan transportasi umum dengan naik bus dari Jogja menuju Parangtritis. Untuk masuk ke resort ini kita hanya perlu membayar tiket murah sebesar Rp 10.000.

Lokasi Gumuk Sari sendiri berada di Yogya, Kabupaten Bantul, Kecamatan Kretek tepatnya di Jalan Pantai Parangkusumo RT 1 Grogol nomor 10.

Tempat wisata di kota Sleman ini menawarkan keindahan alam terbaik. Di perjalanan ini, kita bisa dengan mudah melihat pemandangan dari Gunung Merapi. Untuk memasuki Bunker Kaliadem, wisatawan biasanya dikenakan biaya sebesar Rp10.000. Selain menikmati pemandangan Gunung Merapi, di sini Anda juga bisa menjelajah menggunakan Jeep.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja Terbaru 2021

Objek wisata di Jogja lainnya adalah Pinus Pegger. Pinus Penger menawarkan pemandangan alam yang indah dari atas. Selain itu, di sini Anda juga bisa menemukan label foto modern dan tersedia Instagram. Ada banyak spot foto yang bisa menarik perhatian wisatawan, seperti jemari, telapak tangan, jembatan setengah lingkaran dan masih banyak lagi lainnya.

Bukit Bintang adalah sebuah bukit di ujung jalan yang menghubungkan Jogja dengan Wonosari. Nama asli gunung bintang ini adalah gunung Hargo Dumilah. Disini kita akan menikmati keindahan langit senja, ditambah dengan pemandangan kota jogja yang indah di malam hari.

Salah satu pantai yang paling populer di Jogja adalah Pantai Parangtritis. Pantai ini unik dalam hal sifat ombak dan keberadaan pasir di sekitar pantai. Ada biaya untuk masuk ke wisata ini

12 tempat wisata di jogja paling terkenal, tempat wisata jogja yang terkenal, wisata terkenal di jogja, tempat wisata di jogja yang belum terkenal, tempat wisata di jogja yang terkenal, tempat wisata jogja terkenal, tempat wisata yang terkenal, wisata di jogja yang terkenal, wisata jogja yang terkenal, tempat wisata di bali yang terkenal, tempat wisata terkenal di jogja, tempat wisata jogja yang belum terkenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA