Informasi

Wisata Di Daerah Kuningan Jawa Barat

Published on

Wisata Di Daerah Kuningan Jawa Barat – Kabupaten Kuningan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang dikaruniai banyak destinasi wisata alam. Lokasinya yang dekat dengan Gunung Ciremai menjadikan Kuningan memiliki lingkungan alam yang mengesankan.

Nah buat yang bingung mau kemana akhir pekan ini, berikut beberapa tempat wisata terbaru di Kuningan Jawa Barat yang hits dan wajib dikunjungi!

Wisata Di Daerah Kuningan Jawa Barat

Seperti namanya, Telaga Biru Cicerem ini memiliki sebuah telaga dengan air yang jernih dan berwarna biru. Anda dapat menikmati lingkungan yang subur, memberi makan ikan dan bermain di air

Tempat Wisata Di Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Desa Wisata Cibuntu merupakan salah satu desa wisata di Indonesia yang kerap menorehkan prestasi. Salah satunya adalah menjadi desa wisata terbaik tingkat ASEAN ke-5 untuk kawasan perdesaan.

Selain menikmati pemandangan alam yang indah di lereng Gunung Ciremai, Anda dapat berjalan kaki ke Air Terjun Gongseng dengan kolam kecil untuk bermain air, menjelajahi cagar budaya Situs Bujal Dayeuh yang bersejarah, berinteraksi dengan domba di Desa Domba, bersenang-senang.

Curug Putri adalah air terjun yang berada di kaki Gunung Ciremai. Air terjun ini menawarkan suasana asri dengan aliran air yang sangat menyegarkan.

Alas Desa Setianegara adalah tempat yang tepat bagi mereka yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kota. Kawasan ini memiliki udara yang segar dan masih sangat asri. Kamu juga bisa berkemah di sini, lho?

Objek Wisata Kukupu Panenjoan Dan Situarja Akan Terus Dikembangkan

Pondok Cai Pinus adalah salah satu tempat populer di Kuningan. Pemandangan alam yang indah, tempat ini sebenarnya adalah restoran yang bisa menjadi alternatif tujuan wisata akhir pekan.

. Diantaranya adalah kastil di atas bukit hutan pinus, rumah Hobbit dan rumah balon seperti di film Up. Suasana di sekitarnya terasa dingin.

Tak kalah indahnya adalah Telaga Nilem yang terletak di Desa Kaduela. Airnya jernih. Saking jernihnya, Anda bisa melihat dasar danau yang penuh bebatuan dan lumut hijau. Berenang di air, berendam sambil menikmati segarnya air bersih menjadi aktivitas yang menyenangkan disini.

Situ Walukut merupakan sebuah danau indah yang menawarkan panorama alam yang sangat indah. Danau ini konon tak kalah indahnya dengan Ranu Kumbolo yang berada di kawasan Gunung Semeru di Jawa Timur.

Hayu Liburan Objek Wisata Curug Bangkong

Sukageuri View merupakan dataran tinggi yang terletak di ketinggian 1.000 mdpl dengan pemandangan alam yang indah. Anda bisa melihat perbukitan, petak-petak hutan dan perkebunan, hingga mendirikan tenda dan bermalam

. Seperti pos pengamatan berbentuk tangan raksasa, rumah kurcaci, dan kantin. Wah, jadi ingin menyeruput kopi sambil menikmati pemandangan yang indah?

Selain Curug Putri juga ada Curug Landung yang tak kalah indahnya. Curug ini memiliki air terjun yang cukup tinggi. Bermain air di sini akan menghilangkan stres Anda dalam waktu singkat.

Bukit Panembongan konon mirip dengan Kalibiru di Yogyakarta. Bukit ini menawarkan udara segar dengan panorama alam dari ketinggian yang sangat memanjakan pemandangan.

Kebun Raya Kuningan Tiket & Daya Tarik Wisata Mei 2023

Situ Walukut merupakan danau buatan yang terlihat alami dengan pemandangan sawah di sekitarnya. Telaga ini dibangun pada tahun 2005 sebagai sarana untuk mengairi sawah dan cadangan air bagi warga sekitar.

Karena keindahannya, Situ Walukut menjadi tempat wisata yang tak pernah sepi dari gunung. Mereka biasanya piknik sambil menggelar tikar di tepi danau dan bersantai di sana.

Batu Luhur berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai. Di sini Anda dapat bersantai atau merasakan wisata yang menguji kemampuan Anda, seperti

Wisata Alam Palutungan merupakan kawasan wisata yang memiliki beberapa tempat indah seperti Air Terjun Putri dan Air Terjun Landung yang telah disebutkan di atas. Anda dapat melakukan aktivitas yang berbeda.

Curug Di Kuningan Yang Memesona Untuk Kamu Para Petualang

Telaga lain di Kuningan adalah Waduk Darma. Dengan luas kurang lebih 425 hektar, laguna ini dikelilingi bukit dan lembah dengan pemandangan yang indah. Udaranya cukup segar.

Ada Curug Payung yang tak kalah indah pemandangan alamnya. Alamnya menyenangkan, airnya jernih, udaranya segar.

Berikut beberapa tempat wisata terbaru di Kuningan yang hits dan wajib dikunjungi. Wisata di atas bisa direkomendasikan untuk liburan akhir pekan yang menyenangkan!

Jam Buka dan Lokasi Pondok Pinus Palutungan Kuningan – Berlibur merupakan kegiatan yang banyak dinikmati orang. Bahkan bisa dikatakan liburan merupakan kebutuhan yang bermanfaat untuk mengembalikan semangat dan menyegarkan otak agar bisa bekerja lebih baik.

Tempat Wisata Di Kuningan Terbaru Yang Lagi Hits 2023

Nah ngomongin liburan, kamu bisa coba liburan di Pondok Pinus Palutungan Kuningan. Di sini Anda akan dibuat takjub dengan keindahan alamnya. Itu karena suasana tempat ini memang sejuk, asri dan juga damai.

Sebenarnya Pondok Pinus Palutungan merupakan tempat makan yang menawarkan pemandangan yang indah. Namun, berkat pemikiran kreatif sang pemilik, akhirnya ia memutuskan untuk merombak sedikit, menambahkan beberapa spot foto kekinian. Baca Juga: Harga & Lokasi Tiket Masuk Green Canyon, Destinasi Wisata Jabar Cocok Bagi Pecinta Rafting Harga & Alamat Bukit Kayoe Putih Mojokerto, Wisata Kopi Kekinian Dengan Berbagai Menu Utama

Seperti rumah hobbit, sepeda mendarat di langit, jembatan kastil, sangkar burung, rumah balon seperti di kartun Up dan banyak lagi. Oleh karena itu, wajar jika banyak pengunjung tempat ini adalah anak muda, namun tidak sedikit pula orang dewasa yang datang ke sini untuk menginap bersama keluarga.

Tak jauh beda dengan tempat wisata lainnya, Pondok Pinus Palutungan Kuningan sepertinya sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup. Sehingga mereka yang datang ke sini merasa nyaman.

Rekomendasi Destinasi Wisata Kuningan Terpopuler

Setelah puas jalan-jalan dan selfie, jangan lupa untuk mencoba berbagai makanan yang disajikan di kantin. Ada banyak menu makanan Indonesia yang rasanya manis banget. Seperti nasi goreng, asam jawa, bayam, sop kambing, ikan mujaer, bawal dan lain-lain.

Wow, harganya murah bukan? Jadi kapan mampir ke Pondok Pinus Palutungan Kuningan? Kalau kamu sedang berada di Kuningan dan sekitarnya, jangan lupa mampir ke tempat yang sedang booming ini ya guys. Eits sebelumnya, tidak ada salahnya jika kamu memperhatikan lokasi dan harga tiket di bawah ini.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Naura Park & ​​Rute, Spot Wisata Terbaru Magelang Siap Berburu Jam Buka dan Lokasi Pondok Pinus Palutungan Kuningan

Tertarik untuk mengajak keluarga, teman, atau pasangan Anda ke Pondok Pinus Palutungan Kuningan? Jika iya, Anda bisa langsung menuju Jalan Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Hari Jadi Kuningan, Wisata Ini Gratiskan Pengunjung Yang Lahir Di September

Lokasinya yang luas ditambah dengan banyaknya spot foto dan beberapa wahana seru membuat Pondok Pinus Palutungan Kuningan menjadi salah satu tempat wisata yang direkomendasikan. Tempat ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam.

Jika ingin bersenang-senang di Pondok Pinus Palutungan, sebaiknya datang setelah jam 8 dan sebelum jam 8. Hampir setiap akhir pekan dan hari libur tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah.

Antusias pengunjung tempat ini sungguh luar biasa, bahkan jika dilihat di media sosial khususnya Instagram, banyak pengguna IG yang menampilkan pose-pose menarik di pemandangan Pondok Pinus Palutungan Kuningan. Ah, untuk rutenya bisa langsung dilihat di Google Maps ya.

Setelah membahas harga tiket, Pondok Pinus Palutungan Kuningan menetapkan harga Rp. 20.000/orang. Harganya sesuai dengan fasilitas dan view yang diberikan. Menariknya, saat membeli tiket kamu juga mendapatkan voucher yang bisa ditukarkan dengan makanan lho.

Bukit Panembongan Menawarkan Pemandangan Yang Indah Di Kuningan Jawa Barat

Wah, ini sangat menyenangkan. Jadi kapan Anda membawa rombongan ke sini? Ayo booking liburanmu dengan mengunjungi Pondok Pinus Palutungan Kuningan. Pemandangannya indah, harga tiketnya juga sangat terjangkau.

Jam Buka dan Lokasi Pondok Pinus Palutungan Kuningan, Destinasi Wisata Baru Siap Liburan | Dhaka 4.5, Jakarta Wisata di Kuningan merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan. Kota yang terletak di bagian timur Jawa Barat ini memiliki suasana yang santai, masyarakat yang ramah dan alam yang asri dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Wisata Kuningan juga menawarkan beragam destinasi wisata yang cocok untuk liburan keluarga yang menyenangkan. Mulai dari wisata alam, religi, pendidikan, sejarah hingga wisata kuliner mudah ditemui di Kuningan.

Letak geografisnya yang dekat dengan Gunung Ciremai menjadikan Kuningan tempat wisata paling ikonik dan wajib dikunjungi karena wisata alamnya. Di sini wisatawan bisa menjelajahi berbagai wisata alam mulai dari danau, air terjun hingga perbukitan yang memukau.

Tempat Wisata Di Kuningan Yang Hits Dan Sayang Untuk Dilewatkan

Bagi yang punya rencana liburan ke Kuningan, berikut rangkuman dari berbagai sumber pada Senin (18/7/2022), rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang wajib dikunjungi.

Jalan-jalan di Kuningan belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Telaga Biru. Wisata alam pegunungan. Wisata ini sering menjadi bahan selfie para pengunjung.

Tempat pertama yang harus dikunjungi di Kuningan adalah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Kawasan pegunungan selalu menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. TNGC adalah tujuan yang sempurna bagi pecinta alam. Pengunjung dapat berjalan menuju puncak dan kawah serta melihat pemandangan dari gunung tertinggi di Jawa Barat ini.

Biaya masuk ke Taman Nasional Gunung Ciremai adalah Rp 50.000 per orang. Kawasan ini bisa diakses kapan saja oleh para pendaki, kecuali kawasan gunung ditutup karena alasan apapun.

Tempat Wisata Kuningan Yang Recommended Untuk Dikunjungi

Wisata di Kuningan kedua yang wajib dilakukan adalah Bathi Cibulan. Terletak di kaki Gunung Ciremai, Bathi Cibulan memiliki dua danau besar dengan ikan keramat yang disebut ikan dewa. Ikan tersebut dipercaya sebagai prajurit Prabu Siliwangi.

Terdapat tujuh mata air suci di dekat pemandian tersebut, dimana air dari mata air suci tersebut dipercaya memiliki khasiat magis jika digunakan untuk berwudhu atau diminum. Untuk masuk dan menikmati pemandian, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang.

Melanjutkan perjalanan

Hotel daerah kuningan jawa barat, tempat wisata daerah kuningan jawa barat, homestay di kuningan jawa barat, wisata di kuningan jawa barat, daerah kuningan jawa barat, hotel di kuningan jawa barat, tempat wisata di daerah kuningan jawa barat, villa di kuningan jawa barat, wisata daerah kuningan jawa barat, wisata kuningan jawa barat, penginapan di kuningan jawa barat, resort di kuningan jawa barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA