Informasi

Tempat Wisata Yang Bagus Di Lombok

Published on

Tempat Wisata Yang Bagus Di Lombok – Lombok memiliki sejuta pesona alam dan panorama yang menakjubkan, dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui tempat-tempat indah dan sejuk di Lombok. Lombok memiliki banyak tempat wisata keren, mulai dari tempat budaya, tempat bersejarah, tempat foto kekinian, hingga air terjun yang sangat memanjakan mata, dan harus segera kamu kunjungi.

Jika anda berencana untuk berlibur ke Lombok, jangan khawatir dengan keindahannya, Lombok menawarkan cukup banyak pilihan wisata untuk anda kunjungi. Selama ini Lombok jarang terdengar sebagai tempat liburan yang keren, namun Lombok ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang keren.

Tempat Wisata Yang Bagus Di Lombok

Baiklah, tidak lama lagi, mari langsung saja ke inti dari artikel ini. Tujuan artikel ini adalah untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata paling indah, terbaru dan direkomendasikan di Lombok untuk Anda jelajahi. Berikut kami ulas secara singkat 30 tempat wisata terbaru di Lombok yang harus segera Anda kunjungi: 1. Mendaki Gunung Rinjani

Pesona Taman Wisata Pusuk Sembalun

Gunung Rinjani adalah gunung yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl 2. Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah yang terbesar dari tiga pulau kecil atau beting di barat laut Lombok. Trawangan juga merupakan satu-satunya tanggul dengan ketinggian yang signifikan di atas permukaan laut. 3.Gili Air

Gili Air adalah salah satu dari tiga Gili yang terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan dan Gili Meno. Ketiga pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya, maka tak heran jika Gili Air menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lombok. 4. Gili Meno

Gili Meno merupakan salah satu dari tiga pulau kecil selain Gili Trawangan dan Gili Air yang merupakan kawasan wisata bahari. 5. Gili Kedis

Tempat Wisata Di Selong Lombok Timur

Candi Bentar adalah sebutan untuk bangunan gapura yang berupa dua buah bangunan yang serupa dan identik, namun merupakan cermin simetri yang membatasi sisi kiri dan kanan pintu masuk.

Taman Narmada terletak di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat atau sekitar 10 kilometer sebelah timur Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. 14. Taman Sangkareang

Tanjung Ringgit adalah semenanjung di pantai timur pulau Lombok. Daerah sekitarnya merupakan hutan lindung milik Kementerian Kehutanan RI, dan Lombok sering disebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik Indonesia. Setelah Bali, Pulau Lombok selalu menjadi destinasi favorit wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Tak hanya Bali, Lombok juga punya Pantai Kuta lho. Pantai ini merupakan bagian dari kawasan wisata Mandalika di Lombok Tengah.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Memikat Dan Wajib Dikunjungi Versi Idn Times

Selain menikmati keindahan pantainya, Anda juga bisa mendaki perbukitan di sekitar Traeth Seger di kawasan ini. Pemandangan dari atas bukit adalah hamparan pasir putih di Pantai Kuta.

Taman Wisata Pusuk Sembalun terletak di lereng Gunung Rinjani, Desa Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur. Tempat wisata ini menawarkan semacam gardu pandang dengan pemandangan unik di ketinggian kurang lebih. 1250 meter di atas permukaan laut.

Pantai Tanjung Aan terletak di bagian selatan Lombok tengah. Pantai ini sangat terjangkau karena hanya berjarak 15 menit dari pusat Kota Mataram

Pantai Tanjung Aan menawarkan panorama yang sangat menawan. Pasirnya putih dan halus, airnya biru jernih. Tak heran jika pantai yang satu ini bisa menyegarkan mata dan pikiran.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Indah Dan Jarang Diketahui Traveller

Rumah Pohon Gangga memiliki konsep yang mirip dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun yaitu berupa view point yang ditinggikan. Rumah Pohon Gangga terletak di Desa Gangga Mumas, Lombok Utara.

Di tempat ini kamu juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan yang serba hijau. Lokasi yang dekat dengan air terjun juga menjadi hal yang menambah keindahan Rumah Pohon Gangga.

Bukit Selong atau Bukit Beleq terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Dari puncak Bryn Selong anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah yaitu perbukitan yang indah dan hamparan sawah yang berwarna warni.

Tak jauh dari Bukit Selong, Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Madu. Lokasinya masih di Kecamatan Sembalun, tepatnya di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Ragam Atraksi Wisata Menarik Di Desa Sesaot Lombok Barat

Ketinggian air terjun ini mencapai sekitar 20 meter. Airnya berwarna hijau segar dan kebiruan. Dari kejauhan air terjun ini sudah terpancar keindahannya sehingga menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

Aik Nyet Sesaot merupakan taman wisata hutan yang terletak di Dusun Aik Nyer, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Tempat ini cocok untuk mereka yang ingin rehat dari hiruk pikuk, karena belum banyak orang yang mengunjungi tempat ini.

Air sumur di tempat ini sangat jernih dan menyegarkan. Selain itu, air yang mengalir di antara bebatuan besar juga menambah keindahan tempat ini.

Pasalnya, pasir putihnya bercampur dengan pecahan koral merah yang hancur diterjang ombak dan bercampur pasir. Lokasinya hampir berada di ujung selatan Pulau Lombok, atau kira-kira. 2,5 jam dari pusat Kota Mataram.

Destinasi Wisata Di Sekitar Mandalika Yang Wajib Masuk Daftar Kunjungan!

Air Terjun Tiu Teja terletak di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Air terjun dengan ketinggian 40 meter dan lebar 10 meter ini cocok untuk Anda yang mendambakan ketenangan dengan panorama alam yang hijau. Kondisinya masih sangat asri dengan tanaman yang rimbun dan hijau tumbuh.

Ketiga pulau kecil ini memang sangat ikonik di Lombok. Ketiganya menawarkan pasir putih, air laut jernih, dan udara segar.

Di Gili Trawangan Anda juga bisa menikmati beberapa kembang api, serta pertunjukan untuk menyambut tahun baru. Gili Meno cocok untuk mereka yang menginginkan kedamaian dan ketenangan karena pulau ini paling sunyi.

Sedangkan di Gili Air, Anda dapat menikmati taman air alami yang indah dengan lima titik khusus seperti Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh dan Malang Reef.

Taman Wisata Sesaot, Sungai Biru Yang Mempesona

Ketiga pulau ini cukup mudah dijangkau. Anda hanya perlu menyeberang dari pelabuhan Bangsal dan dibutuhkan sekitar. 45 menit. Rekomendasi Domestik 12 Destinasi Wisata Lombok Terpopuler 2022, Dijamin Cantik!

Destinasi wisata Lombok terkenal dengan keindahan alamnya, mulai dari pantai, pulau, perbukitan hingga air terjun. Tak hanya itu, Lombok juga memiliki budaya dan kearifan lokal yang menarik untuk digali.

Daripada khawatir liburan ke luar negeri, lebih baik jalan-jalan di negeri sendiri yang tak kalah indahnya. Berikut 12 rekomendasi destinasi wisata paling indah dan populer di Lombok yang menunggu untuk Anda jelajahi.

Gili Trawangan adalah tujuan wisata yang sangat populer di Lombok. Saking populernya, Gili Trawangan bahkan masuk dalam daftar destinasi wisata terbaik di Asia dan pulau terpopuler di Asia.

Destinasi Wisata Lombok Paling Populer Di 2022, Dijamin Indah!

Garis pantainya juga fantastis, dengan pasir putih halus dan air biru kehijauan. Di pulau ini kendaraan bermotor dilarang sehingga wisatawan bisa berkeliling pulau dengan sepeda atau kidomo (kendaraan yang ditarik kuda). Seru!

Wisata kuliner di sini juga sangat bagus karena terdapat banyak restoran yang menyajikan berbagai masakan khas Indonesia dan internasional.

Jangan melakukan sesuatu karena sesuatu, karena jika sesuatu yang kamu inginkan tidak tercapai maka sesuatu yang kamu lakukan akan hilang. #explorelombok #lombokexperience #folkindonesia #instagood #indonesiaflashlight #indotravelvidgram #traveling #travelgram #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #bukitselong #jalanjalan #juangindonesia #zonapoto #wonderfullombok #wonderfullomboksumbari #wonderfuldeinsa #bukanglan #bukanglan #bardonjalong onesia #zonapoto #wonderfullombok #wonderfullomboksumbardonesia #share # wonderfullomboksumbardiw #deinsacondonesia #wonderfullomboksumbardiw #share@deinsawel. injani) 28 Oktober 2019 pukul 03:21 PDT

Gili adalah nama pulau-pulau kecil di Lombok. Nama ‘Gili’ berasal dari bahasa asli Lombok, yaitu Sasak. Nah, Gili Pasir merupakan salah satu destinasi terkenal di Lombok yang digandrungi wisatawan.

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2021 Ini

Pulau ini terbentuk oleh bukit pasir di tengah laut. Hal yang unik dari Gili Pasir adalah pulau kecil ini hanya bisa dilihat saat air surut. Manis, bukan?

Gili Pasir terletak di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur. Ukurannya yang kecil akan membuat Anda serasa terjebak di pulau berpasir yang sepi di tengah laut biru jernih.

Kita tidak melakukan perjalanan untuk lari dari kehidupan, tapi hidup bukan untuk lari dari kita ☀🍃 . . selamat berhari minggu!!! Tuhan memberkatimu Sebuah postingan yang dibagikan oleh @kezyayoanas_ pada tanggal 5 Oktober 2019 pukul 20:13 PDT

Pink Beach Lombok merupakan resort terbaru di Lombok yang sangat populer. Keindahannya membuat banyak wisatawan menjadikannya destinasi yang wajib dikunjungi saat berlibur di Lombok.

Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat

Pantai indah di Lombok ini sebenarnya bernama Pantai Tangsi. Namun karena memiliki pasir berwarna pink, maka lebih dikenal dengan nama pink beach. Warna pink dari pasirnya sendiri berasal dari alga dan pecahan karang merah yang bercampur dengan pasir putih.

Lokasi Pantai Pink di Lombok cukup terpencil dan aksesnya tidak begitu bersahabat. Ada dua pintu masuk yang bisa Anda pilih untuk menuju ke sini, jalur darat dan jalur laut. Keduanya sama-sama menantang

Ini Alasan Jangan Pilih Liburan ke Luar Negeri Postingan yang dibagikan oleh olivezia (@mimihzia) 17 Des 2019 pukul 12:23 malam PST

Gili Petelu atau Pulau Tiga merupakan tempat wisata di Lombok yang begitu terkenal keindahannya. Tempat wisata di Lombok ini semakin populer karena dekat dengan Pantai Pink Lombok alias Pantai Tangsi.

Tempat Wisata Lombok Wajib Dikunjungi

Keunggulan Gili Petelu Lombok adalah pemandangan bawah lautnya yang masih alami. Terumbu karang dan biota lautnya masih utuh. Air lautnya jernih, biru tosca. Keren banget, wajib snorkeling kalau ke sini!

Aktivitas favorit di pulau kecil ini tentu saja snorkeling. Arus bawah laut juga relatif stabil dan tenang. Namun, Anda harus berhati-hati di mana meletakkan barang-barang Anda karena banyak monyet liar di pulau ini.

Lombok / 🐠 #lombok #snorcelu #semangkokisland #pantaisemangkok Sebuah postingan yang dibagikan oleh Mia MacKinnon (@miamackinnon) 19 Des 2018 pukul 12:51 malam PST

Tak jauh dari Pink Beach atau Pantai Pink, ada destinasi wisata di Lombok yang tak kalah indahnya bernama Pantai Semangkok. Karakter pantai ini hampir sama dengan pantai pink, hanya saja garis pantainya lebih pendek.

Wisata Taman Langit Lombok, Kawasan Menarik Nan Elok

Pantai Semangkok masih alami dan asri, belum terjamah oleh wisatawan. Akses masih sulit karena lokasinya yang jauh. Namun, pemandangan pantai dengan pasir halus, air jernih, dan terumbu karang pasti akan memanjakan mata Anda.

Bagi Anda yang tidak menyukai keramaian, Anda wajib datang ke tempat wisata Lombok ini. Dia mungkin mau berenang, lari di pantai, berfoto!

Galeri didominasi

Tempat wisata di mataram lombok, tempat wisata populer di lombok, wisata lombok yang bagus, tempat wisata di lombok, tempat wisata di senggigi lombok, tempat yang bagus di lombok, tempat wisata di kuta lombok, tempat wisata di lombok yang jarang dikunjungi, tempat wisata bagus di lombok, tempat wisata paling bagus di lombok, wisata bagus di lombok, rekomendasi tempat wisata di lombok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA