Informasi

Pusat Oleh Oleh Khas Batam

Published on

Pusat Oleh Oleh Khas Batam – Batam – Wiweka Cake House menjadi salah satu rekomendasi bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh saat berlibur di kota Batam, Kepulauan Riau.

Tak cukup jika ke Batam tanpa membawa oleh-oleh keluarga, teman bahkan kerabat dekat.

Pusat Oleh Oleh Khas Batam

Ada banyak toko suvenir untuk turis, pekerja, dan bisnis saat ini di Batam. Salah satunya Rumah Kue Wiweka.

Impor Pakaian Bekas Dilarang, Batam Jadi Sorotan

Wiweka Cake House merupakan salah satu tempat oleh-oleh dengan banyak variasi gastronomi yang bisa dijadikan referensi untuk pulang.

Sigit Pamungkas, Marketing Wiweka Batam Cake House, mengatakan pihaknya menawarkan berbagai macam kue dan snack Malaysia kemasan modern.

Tidak hanya untuk oleh-oleh, kata Sigit, bagi yang ingin request pertemuan, syukuran atau acara lainnya bisa dipesan.

Salah satu menu utama yang dijual Wiweka Cake House adalah Kue Lapis Rendam, kue ini merupakan salah satu kue terbaru Batam yang diluncurkan pada pertengahan Agustus 2019.

Masjid Tanjak Jadi Pilihan Ngabuburit Warga Kota Batam

“Biasanya di suhu ruang bisa bertahan 12 jam dan di kulkas bisa bertahan 7 hari. Kue ini lebih enak disimpan di lemari es”, ujarnya.

Wiweka Cake House juga menyajikan oleh-oleh khas Malaysia modern seperti Mie Instan Tarempa, Luti Gendang, Roti Canai dan berbagai oleh-oleh yang bisa ditemukan di Batam. Baca juga: Menikmati Roti Goreng Khas Atok dengan Nougat, Wajib Dikunjungi di Batam

Sigit mengatakan kue Lapis Berendam kini memiliki gerai yang tersebar di Kota Batam, seperti kawasan Batuaji, Batam Center, Tiban Center, Sei Panas, Nagoya, Panbil Mall, Bandara Hang Nadim, Botania, sehingga memudahkan masyarakat untuk menemukannya. Gerai Lapis Berendam ini buka mulai pukul 07:00 hingga 22:00 WIB.

“Toko pertama kami ada di Kompleks Aladin 1 blok C6 Batam Center (sebuah toko di seberang RS Elisabeth), Kelurahan Belian, Kecamatan Kota Batam,” ujarnya.

Pusat Oleh Oleh Khas Batam

Tariq, salah satu wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh di Rumah Kue Wiweka, mengetahui tentang kue tersebut di Instagram.

“Saya cari di Instagram dan ini yang pertama. Alhamdulillah ketemu oleh-oleh yang bisa dikirim ke keluarga Lampung, semoga suka”, pungkasnya.(*) BATAM | Kota Batam mendukung segala macam bisnis, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang dapat meningkatkan perekonomian daerah Informasi ini disampaikan oleh Muhammad Rudi diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kota Batam, Jefridin, saat membuka Batam oleh-oleh yang berlokasi di Shopping Botania Dua (MB2) di kawasan Batam Center.

“Terima kasih MB2 sudah mau meminjamkan kami kursi gratis selama 5 bulan, Pak Wali (Muhammad Rudi) terima kasih, semoga rejeki bertambah dan pariwisata meningkat”, ujarnya.

Sementara itu, ada 70 kios usaha kecil dan menengah di kota itu untuk oleh-oleh khas Batam di Shopping Botani Dua.

Apartemen 46 M² Dengan 2 Kamar Tidur Dan 1 Kamar Mandi Pribadi Di Batam Pusat (full Sea+city View One Residence Corner Unit), Pulau Batam, Indonesia

Jefridin berpesan kepada para pelaku UMKM yang tergabung dalam Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Batam agar kawasan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Menurutnya, dengan adanya pusat oleh-oleh ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan jumlah wisatawan. Selain itu, sebenarnya ada tempat yang menjual oleh-oleh sehingga memudahkan wisatawan berbelanja.

Sekda mengumumkan, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam baru-baru ini mengumumkan jumlah kunjungan wisman ke Kota Batam pada Juli 2022 meningkat menjadi 57.139 kunjungan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata menyambut baik adanya tugu peringatan tersebut. Ia berharap dengan adanya pusat perbelanjaan tersebut dapat memudahkan wisatawan sekaligus memamerkan produk-produk berkualitas dari UMKM di Kota Batam.

Tersisih Di Tengah Kemajuan Batam: Nasib Orang Darat Di Kampung Sadap

“Keberadaan tempat tugu Batam ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Batam yang terus berupaya menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Batam”, ujarnya.

Ardiwinata juga mengatakan, ke depan Dekranasda Kota Batam dan asosiasi pariwisata Kota Batam juga akan bergandengan tangan agar wisatawan dapat diarahkan ke toko oleh-oleh ketika ingin membeli berbagai barang di Batam.

“Ayo, dukung beliau dan promosikan tempat kenangan ini agar wisatawan tertarik untuk datang ke Batam dan berbelanja di sini”, pungkasnya. (Leo) Selain memiliki beragam tempat wisata yang menarik, Batam juga memiliki beberapa oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang. Selain makanan, Anda bisa membawa oleh-oleh dan makanan yang kurang menarik sebagai oleh-oleh. Jika Anda bingung dengan banyaknya pilihan yang tersedia, Anda bisa mengecek rekomendasi yang diberikan. Yuk, pilih oleh-oleh khas Batam di sini!

Jika Yogyakarta terkenal dengan Dagadu dan Bali dengan Jogernya, Batam juga tidak mau ketinggalan dengan menampilkan kaos T-Obenk. Jenis kaos Batam yang umum ini sering dibeli wisatawan sebagai oleh-oleh. Secara umum, turis juga membeli lebih banyak. Pasalnya, harga baju yang ditawarkan terjangkau, mulai dari Rp 60.000.

Rumah Kue Wiweka Tempat Beli Oleh Oleh Batam Yang Wajib Dikunjungi

Kaos yang ditawarkan juga dikenal memiliki kualitas alias premium. Selain itu, model yang ditawarkan T-Obenk juga berbeda. Anda dapat menemukan berbagai kaos dengan kata-kata yang berbeda dan menarik, tetapi beberapa hanya mencantumkan kata-kata “I love Batam”. Jadi, Anda tinggal memilih desain dan warna sesuai selera. Ingin membelinya? Langsung saja menuju Jalan Engku Putri, Teluk Tering.

Jalan-jalan ke Batam belum lengkap rasanya kalau belum membawa pulang Rocklate. Camilan manis ini dibuat dengan campuran cokelat

Selain itu, Rocklate juga tersedia dalam berbagai varian seperti Crunchy Greentea Chocolate, Crunchy Mocha Chocolate, Crunchy Milk Choco chip dan masih banyak lagi. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp26.000 hingga Rp65.000. Lucunya, cokelat ini mudah ditemukan. Anda hanya perlu mengunjungi Jalan Batang dan membelinya dari toko souvenir yang tersedia.

Bingka Bakar Nay @dam adalah salah satu monumen Batam yang populer di kalangan banyak wisatawan. Sekilas kue ini mirip dengan Bika Ambon, hanya saja cara pembuatannya berbeda. Jajanannya sendiri terdiri dari bahan-bahan sederhana seperti santan, tepung terigu, telur dan gula. Perpaduan unsur-unsur tersebut juga mampu menciptakan cita rasa binka goreng yang unik.

Warga Ancam Demo Ke Moya Dan Bp Batam

Selain menawarkan rasa original, Anda dapat memilih dengan bebas dari variasi wijen, cokelat, dan aneka buah yang tersedia. Khusus untuk rasa buah tidak bisa dibeli setiap saat karena hanya tersedia pada musim tertentu. Jika tertarik untuk membelinya, siapkan uang mulai dari Rp 20.000 saja. Cukup terjangkau bukan?

Kue Batam ini selalu menjadi incaran wisatawan yang berkunjung ke Batam. Sesuai dengan namanya, Kek Pisang Villa sebenarnya berbahan dasar pisang, sedangkan “villa” adalah tempat pertama yang menjual kue ini. Berdiri sejak tahun 2006, kelezatan ini masih dicari oleh banyak wisatawan yang berkunjung ke Batam.

Pisang Tidak perlu khawatir ribet karena kue ini sudah memiliki lebih dari lima cabang resmi. Apakah Anda tergoda untuk mencobanya?

Sekilas, Layers Batam Lamoist terlihat seperti kue pis lazuli sejati. Begitu pula dengan rasa yang tidak jauh berbeda. Meski begitu, kue manis ini tetap dijadikan oleh-oleh sepulangnya dari Kota Industri ini. Ya, kualitas produk Lamoist tidak perlu diragukan lagi, karena bakery ini sudah ada sejak tahun 2004.

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Di Batam

Saat ini Lamoist telah membuka banyak cabang antara lain Batam City Square, Nagoya Hill Mall, Kepri Mall, Mega Mall Batam dan lainnya. Nantinya, Anda bisa memilih rasa yang berbeda mulai dari First Lamoist, Juicy Prunes Lamoist, CinaMoon Lamoist dan Rainbow Plus. Jadi, rasa mana yang akan kamu coba terlebih dahulu?

Jika Anda menginginkan kue tradisional, maka Bad Batang Cake dan Q-Ko Snack akan menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, kue khas Batam ini sudah dikenal sejak zaman dahulu dan masih populer sampai sekarang. Tak hanya itu, cita rasa yang disajikan pada setiap kue dijamin unik karena menggunakan resep turun temurun.

Meski tergolong bakery lama, kualitas Batang Bad Cake tidak perlu diragukan lagi, karena sudah disanitasi proses pembuatannya. Ada banyak jenis yang ditawarkan seperti Kue Bad Batang, Snack Bilis Gulung, Kerupuk Gonggong dan lain-lain. Aneka makanan ini bisa kamu temukan dengan harga terjangkau mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000.

Pernahkah Anda mencoba roti isi ikan? Kalau tidak, coba luti drum batam normal. Makanan ini berupa roti bakar dan ikan goreng. Seperti roti panggang, bentuknya

Menikmati Gurih Dan Segarnya Sop Ikan Khas Batam

Biasanya tuna adalah isian ikan yang digunakan. Selain itu, campuran tersebut juga akan bercampur dengan bumbu yang akan memberikan cita rasa berbeda pada penganan ini.

Anda bisa membelinya secara satuan atau per kotak dengan harga Rp 3.500 per buah atau Rp 75.000 per kotak. Karena populer, kue oleh-oleh ini bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai sudut kota Batam.

Sama dengan Batam. Salah satu yang paling terkenal adalah Brownies Lava Aqilla yang bisa kamu temukan di Ruko Khazanah Plaza, Jalan Jenderal Sudirman.

Nomenklatur penganan “lava brownies” ini juga tidak kontroversial. Pasalnya, adonan kue ini dibuat dengan lelehan cokelat yang memberikan rasa nikmat saat disantap. Anda juga bisa memilih jenisnya

Jajanan Untuk Oleh Oleh Khas Batam, Bawa Pulang Saat Mudik Lebaran 2023

Bagi yang mau pewangi bergizi, bisa beli teh bunga rosella. Bunga langka ini memiliki manfaat kesehatan yang tinggi, sehingga banyak digunakan untuk keperluan pengobatan. Di Batam, Anda bisa menemukannya dalam bentuk olahan teh. Dengan begitu, bunga rosella akan mudah dimakan.

Anda tidak perlu khawatir dengan kualitasnya karena produk ini sintetis sehingga nutrisinya tidak berubah sama sekali. Selain itu, rasa dan aroma yang diberikan pasti akan membuat Anda ketagihan. Ingin membuktikan keefektifannya?

Jika Anda pecinta gulai, maka Keripik Fartiana Kari harus masuk dalam daftar oleh-oleh khas Batam yang harus Anda beli. Kari jajanan ini unik, dengan variasi kentang goreng, yaitu kerang, udang dan.

. Ketiga rasa itu sehat dan menyehatkan, bukan? Jika suka dengan rasanya, sebaiknya pilih rasa kerang karena inilah perbedaan utama dari Keripik Fartiana Kari.

Mal Di Batam Ini Akan Puaskan Hobi Belanjamu

Anda bisa dengan mudah menemukan toko kue ini karena dijual di beberapa toko oleh-oleh khas Batam. Tidak hanya populer di kalangan penduduk lokal, keripik ini juga sangat populer di kalangan wisatawan Malaysia dan Singapura. Jadi, jangan lewatkan makanan ini saat datang ke Batam ya.

Bertahun-tahun

Oleh-oleh makanan khas batam, pusat oleh oleh khas lombok, pusat oleh oleh khas surabaya, pusat oleh oleh khas bogor, pusat oleh oleh batam, pusat oleh oleh khas, oleh oleh khas batam coklat, pusat oleh oleh khas bali, oleh oleh khas batam, pusat oleh-oleh khas solo, pusat oleh oleh khas medan, pusat oleh-oleh khas bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA