Informasi

Kuliner Di Pasar Lama Tangerang

Published on

Kuliner Di Pasar Lama Tangerang – TANGERANG, – Pusat kuliner dan jajanan pasar lama kota TANGERANG menjadi pilihan favorit masyarakat TANGERANG dan sekitarnya untuk mengisi libur Idul Fitri 2022.

Tanpa hari libur, keadaan pasar lama selalu dipadati orang yang ingin mencicipi berbagai cita rasa kuliner dari berbagai daerah nusantara dan mancanegara.

Kuliner Di Pasar Lama Tangerang

Parkir kendaraan roda dua dan roda empat yang cukup padat juga bisa Anda lihat mulai dari kawasan pasar lama hingga jalan tepi sungai Sisadane di kawasan Kalipasir.

Kuliner Pasar Lama Tangerang, Ada Makanan Korea Hingga Jepang

“Pasar lama buka dari malam takbiran, hari pertama lebaran, sampai sekarang tidak ada hari libur,” kata Heri yang ditemui berjualan jajanan crepes.

“Kami buka setiap hari dari pukul 15.00 WIB dan sekarang kami tutup hingga tengah malam (24.00 WIB). Alhamdulillah omzet meningkat selama libur lebaran ini, bisa sampai empat kali lipat,” ujarnya.

Seperti yang Anda ketahui, Pusat Kuliner Pasar Lama juga menawarkan berbagai makanan dan minuman khas dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri yang disajikan ala pedagang kaki lima.

Beberapa masakan menjadi favorit masyarakat karena jarang tersedia di daerah lain, seperti pancake Jepang dan aneka masakan Korea yang antreannya cukup panjang.

Enggak Tutup Jalan Lagi, Konsep Kawasan Kuliner Pasar Lama Berubah

“Pasar lama ramai sekali, kadang seperti saya orang ingin mencicipi masakan yang berbeda atau bosan dengan ketupat, opor atau rendang lebaran di rumah,” ujar Yusuf, warga Sikokol Lama. Pasar bersama keluarganya.

Mengingat semakin banyaknya pengunjung di Pasar Lama Tangerang pada libur lebaran ini, maka disarankan untuk mengikuti aturan kesehatan, menjaga barang bawaan dan mengunci kendaraan saat parkir.

Selain itu, jangan lupa siapkan sedikit uang receh untuk para supir bus yang bergantian menjamu masyarakat untuk makan di kawasan pasar lama. Seperti kita ketahui Tangerang adalah kota industri namun selain itu Kota Tangerang. Kota yang tak terpisahkan dari sejarah budaya.

Padat. Salah satunya adalah Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang yang berlokasi di Jalan Kisamaun, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Kuliner Pasar Lama Tangerang Yang Wajib Dijelajahi

Dahulu, tempat memasak Pasar Lama Tangerang tidak seperti sekarang, hanya perkampungan biasa dan sudah ada orang yang berbisnis.

Seiring berkembangnya penduduk Tionghoa Benteng, mereka mendirikan beberapa pemukiman lain di wilayah Kota Tangerang, yaitu Pasar Baru dan Pasar Lama yang kini dikenal sebagai Kawasan Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang.

Pasar lama kemudian ditata ulang menjadi kawasan kuliner pada akhir tahun 2012 dengan nama Kawasan Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang.

Wisata kuliner ini sudah menjadi icon kuliner di Kota Tangerang, setahun sekali Pemerintah Kota Tangerang mengadakan promosi dengan _.

Kuliner Legendaris Pasar Lama Tangerang

Ada juga berbagai kafe dan restoran kuliner, dan masih banyak lagi yang bisa ditemukan jika Anda menjelajahi kawasan kuliner ini. Jadikan Wisata Kuliner Pasar Lama sebagai destinasi kuliner yang wajib dikunjungi saat lapar!

Sebelum pandemi COVID-19, tempat masak Pasar Lama buka dari pagi hingga pukul 23.00 WIB. Namun dengan adanya COVID-19, pasar lama hanya diperbolehkan buka hingga pukul 20.00 WIB.

Selain kelezatan kulinernya yang populer dan beragam, kawasan ini juga memiliki fasilitas dan nilai sejarah. Wisatawan yang berkunjung dapat merasakan suasana landmark bersejarah Chinatown dan bangunan kawasan pasar lama.

“Sebelum ada wabah COVID-19, saya biasanya pergi wisata kuliner Pasar Lama Tangerang pada malam hari seminggu sekali, karena saya ingin menikmati masakan malam. Namun dengan situasi wabah saat ini, pasar lama ini harus segera ditutup. Tetap jaga kesehatan seluruh warga Tangerang. “Selain kulinernya, kamu juga bisa melihat peninggalan sejarah daerah ini lho! Selalu ingat jaga jarak jika ingin berkunjung ke pasar lama. Selalu gunakan masker,” kata Danti, pengunjung kuliner Pasar Lama. daerah.

Pkl Belum Tempati Lapak Baru Di Pasar Lama Tangerang, Ini Alasannya Halaman All

Update Klasemen Sementara SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia Gagal Raih Emas Jumat 5 Mei 2023 | 06:57

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi telah mengumumkan keadaan darurat global akibat merebaknya COVID-19, dan tren kasus positif serta kematian akibat virus tersebut menurun di hampir seluruh belahan dunia.

Wow! Bendera Indonesia Terbalik di Awal SEA Games 2023, Netizen: Akankah Polandia Masuk Asia? Sabtu 6 Mei 2023 | 11:10

Momen pembukaan SEA Games ke-32 yang digelar di Kamboja tahun 2023 ini sempat menyita perhatian netizen karena bendera Indonesia terbalik. Memasak telah menjadi tujuan favorit bagi banyak orang. Ada banyak wisata memasak di dalam negeri, tidak hanya di luar negeri.

Kuliner Yang Harus Kamu Coba Di Pasar Lama Tangerang

Nah kali ini saya akan berbagi informasi tentang wisata kuliner di kota tangerang. Siapa yang tidak tahu kota Tangerang? Salah satu kota di Provinsi Banten memiliki wisata kuliner yang banyak diminati masyarakat yaitu Kawasan Kuliner Pasar Lama.

Bagi yang suka makan tapi bingung mencari tempat, Pasar Lama Tangerang layak untuk dikunjungi. Area masak pasar lama ini terletak di Jl. Kisamaun, RT.001/RW.006, Pasar Lama, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Banten yang tidak jauh dari ibu kota Jakarta.

Memasuki area memasak Pasar Lama Tangerang, Anda akan disambut dengan berbagai jajanan yang menggugah selera dan menggoda.

Anda bisa menikmati berbagai jenis makanan dan minuman seperti ketoprak, bakso, nasi goreng, otak ikan, otak ayam, lumpia basah, telur gulung, serabi durian, tahu bulat dan tangerang dan sajian umum lainnya yaitu laksa masak. Minuman ringan..

Asyiknya Berburu Kuliner Di Pasar Lama Tangerang Halaman 1

Selain itu juga tersedia aneka minuman seperti susu kedelai, kacang hijau, susu jahe, kopi belitung, thai tea, es krim podeng, es krim kocok alpukat. Aneka kuliner di kawasan Pasar Lama dibanderol mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000. Saya sering datang ke sini karena makanan ringannya banyak dan serbaguna. Biasanya saya membeli Laksa karena itu adalah makanan kesukaan saya.

Biar tambah seru, pas ada reuni atau jalan-jalan malam, saya kesini sama temen-temen, harganya murah buat kita dan lokasinya cukup menarik.

“Harus hati-hati karena masih banyak kendaraan yang melintas di sekitar kawasan itu,” ujar Enda Sulistya, salah satu pengunjung area kuliner Pasar Lama Tangerang.

Area memasak Pasar Lama biasanya ramai di akhir pekan, terutama setelah pukul 19.00 WIB di hari Minggu. Kawasan kuliner Pasar Lama dipadati pengunjung dari berbagai kota dan menimbulkan banyak lalu lintas di sekitar kawasan tersebut.

Wisata Kuliner Di Pasar Lama Tangerang, Komplet Banget!

Kawasan kuliner Pasar Lama ini tidak hanya dikunjungi oleh kaum milenial, tetapi juga oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Jam buka pasar lama mulai dari pukul 16.00 hingga 23.00. Hal ini tentunya sangat ideal bagi Anda yang ingin menginap.

Seorang tamu, Febriani, 24, mengatakan sangat jarang menemukan begitu banyak makanan dan minuman vintage, apalagi dengan harga yang sangat bagus.

Selain itu, Febri mengatakan pengunjung dari luar kota banyak sehingga harus sabar mengantre saat ingin membeli makanan. Namun jangan khawatir, antrean yang membosankan akan tergantikan saat makanan siap dinikmati.

Jika sedang berkunjung ke Tangerang, tidak ada salahnya mampir ke Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang dan sempatkan diri untuk mencoba berbagai kuliner khas.

Blusukan Kuliner Pasar Lama Tangerang Halaman 1

Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca detikcom. Ada banyak tempat pemburu kuliner di KOTA Tangerang, di mana detikers bisa berbagi pengalaman melalui artikel atau foto. Tak heran jika Kota Tangerang kaya akan seni kuliner.

Terlebih, pasar lama dikenal sebagai kawasan multietnis dan budaya. Keberagaman ini turut andil dalam menciptakan kekayaan kuliner bagi kota Tangerang.

Sebagai pusat kuliner, Pasar Lama selalu dipenuhi pengunjung yang bahkan tak mengenal kata “liburan”. Karena itu, pengunjung tidak akan pernah bisa kembali ke Pasar Lama karena menunya yang banyak dan beragam

Selain pasar lama sebagai kawasan kuliner para wisatawan di kota Tangerang, terdapat sebuah rumah makan bernama ‘Sambal Bakar Indonesia’.

Pusat Kuliner Pasar Lama Tangerang Ditutup Sementara

Seperti namanya, tempat makan ini pasti akan menyajikan sambal sebagai intinya. Pengunjung pasar lama bisa mencoba menu Sambah Bakar Indonesia milik Selebgram dan Tiktoker Iben Ma.

Tak hanya restorannya yang selalu dipadati pelanggan, Iben Ma yang bernama lengkap Benjamin Master Adhisurya juga populer di media sosial. Selebriti Tiktok memiliki lebih dari 7,9 juta pengikut.

Restoran Indonesia Sambal Bakar dibuka pada Juli 2022 dan memiliki lebih dari 122.000 pengikut di akun Instagram-nya. Sekarang ada berbagai review tentang TikTok bertebaran.

Salah satunya yang terkenal mengkritik Sambal Bakar yaitu @nyamwithinop yang mengkritik Sambal Bakar lebih dari 2 juta view.

Tips Kulineran Di Pasar Lama Tangerang, Akses Dan Parkirnya

Iben Ma menjelaskan, Sambal Bakar juga tak kalah viral di media sosial Indonesia, dengan pengikut Instagram @sambalbakar mencapai 120.000 dan lebih dari 400.000 pengikut di tiktok @sambal.bakar.

“Selain viral di media sosial, Sambal Bakar juga memiliki daya tarik tersendiri karena menunya yang beragam dan harganya yang sangat ramah kantong,” ujar Iben Ma.

“Keistimewaan sambal bakar ini adalah tamu langsung menikmati sajian di atas cobek yang sebelumnya sudah dipanggang di atas kompor. Selain itu, tamu bisa memilih tingkat kepedasan sesuai selera,” ujarnya.

Sambal Bakar juga menjual aneka lauk pauk. Tidak hanya ayam saja, tetapi juga ikan mas, cumi, iga bakar, paru-paru, kulit, jeroan, ayam dan masih banyak lagi.

Jakpost Guide To Pasar Lama, Tangerang

Selain itu, ada berbagai lauk pauk yang jarang terlihat di tempat lain, seperti burung dan kepiting yang dicampur dengan sambal dan dipanggang di lesung panas.

“Harganya cukup murah, mulai dari 16.000 rupiah. Alamatnya hanya di Tangerang. Tepatnya di Jalan Veterin Babakan, Tangerang, seberang salon,” pungkasnya. (RO/OL-09)

Hore! Masih ada car free day Jakarta besok 👤 Putri Anisa Yuliani 🕔 Sabtu 06 Mei 2023, 13:12 WIB

Car free day DKI Jakarta kembali digelar besok, Minggu (7/5) dengan rute dari Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

Viral Sate Gurita Di Pasar Lama Tangerang Hingga Rm Padang Di Lorong 1,5 M

Pasar kuliner di jakarta, kuliner di pasar santa, kuliner pasar lama, kuliner di pasar beringharjo, kuliner di pasar atom surabaya, kuliner seafood pasar lama tangerang, kuliner pasar lama tangerang, kuliner di pasar baru, wisata kuliner di pasar lama tangerang, kuliner di pasar klewer, kuliner di pasar minggu, wisata kuliner pasar lama tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA