Informasi

Rekomendasi Tempat Liburan Di Indonesia

Published on

Rekomendasi Tempat Liburan Di Indonesia – Sudahkah Anda merencanakan liburan di tahun 2023 atau bahkan dalam waktu dekat? Berlibur di masa pandemi bukanlah kegiatan yang mudah. Keharusan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kondisi puncak selalu menjadi hal yang harus dipersiapkan. Pemerintah terus melakukan berbagai upaya agar sektor pariwisata Indonesia dapat tumbuh dan berkembang. Di antaranya, pembangunan sirkuit MotoGP dan F1 pertama di Indonesia, pendirian 10 resor baru di Bali, serta penerapan sertifikasi CHSE (

) bagi pelaku dan pengelola industri pariwisata. Tentunya harapannya, dalam waktu dekat pandemi Covid-19 segera berlalu dan sektor pariwisata global khususnya Indonesia kembali normal seperti semula.

Rekomendasi Tempat Liburan Di Indonesia

Nah, saat kamu sedang merencanakan liburan, kali ini tim finance memberikan 20 rekomendasi tempat wisata indah di Indonesia yang sudah mendunia! Wah, adakah daftar di bawah ini yang jadi favoritmu? Ayo cari tahu!

Tempat Wisata Di Semarang Bernuansa Alam Yang Keren

Destinasi wisata pertama di Indonesia yang mendunia tidak lain adalah Bali. Bali telah menerima ratusan penghargaan sebagai tujuan wisata internasional favorit nomor satu. Baru-baru ini, Bali berakhir

Oleh Tripadvisor. Berbicara tentang Bali memang tidak ada habisnya. Selalu ada tempat wisata baru setiap tahunnya. Dari wisata alam hingga budaya, Bali memiliki semuanya. Beberapa ikon wisata Bali yang terkenal adalah Tanah Lot, Seminyak, Pura Uluwatu, Ubud, Danau Bedugul dan masih banyak lagi.

Jika Anda menyukai wisata alam, Anda harus mencoba mengunjungi pulau Nusa Penida. Untuk mencapai pulau Nusa Penida, dibutuhkan waktu sekitar 40 menit dari daratan Bali. Anda bisa melihat berbagai pantai pasir putih yang menakjubkan. Diantaranya adalah Pantai Diamond, Pantai Atuh, Pantai Crystal Bay dan Pantai Kelingking yang ikonik, yang tanahnya berbentuk Tyrex.

Tempat wisata di Indonesia selanjutnya adalah Taman Nasional Komodo. Seperti namanya, pulau ini merupakan habitat komodo raksasa purba yang hanya bisa ditemukan di Indonesia. Pulau Komodo terdiri dari tiga pulau utama, Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar. Taman Nasional Komodo terletak di ujung barat provinsi Nusa Tenggara Timur. Tak hanya melihat komodo prasejarah, ada sejumlah destinasi wisata lain di kawasan Taman Nasional Komodo yang layak untuk dikunjungi. Antara lain, Labuan Bajo,

Tempat Wisata Di Jakarta Terbaik

Tempat wisata di Indonesia ini menampilkan keindahan biota laut yang luar biasa. Ya, Taman Nasional Bunaken terletak di provinsi Sulawesi Utara. Sama seperti Bali, Taman Nasional Bunaken telah lama menjadi keindahan pariwisata Indonesia. Dibuka sejak tahun 1991, zona Taman Nasional Bunaken memiliki luas 89.065 hektar. Kawasan ini meliputi lima pulau utama, yaitu Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Naen, Pulau Mantehage, dan Pulau Siladen.

Tak heran jika Taman Nasional Bunaken memiliki keanekaragaman biota laut yang kaya karena terletak di kawasan inti segitiga karang yang membentang di perairan Indonesia, Malaysia, dan Timor Quick. Terdapat kurang lebih 390 spesies terumbu karang, 2.000 spesies ikan karang, 200 spesies moluska dan 8 spesies mamalia laut di kawasan Taman Nasional Bunaken. Wah, banyak sekali ya? Dari Kota Manado ke Bunaken, hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit! Ayo ke Bunaken!

Selain Bunaken, salah satu tempat wisata di Indonesia yang memiliki keanekaragaman biota laut yang luar biasa adalah Raja Ampat yang terletak di Provinsi Papua Barat. Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 daerah baru di Bali yang dicanangkan pemerintah Indonesia sejak tahun 2015. Tujuan terciptanya 10 Bali baru ini tak lain adalah untuk menyamakan potensi pariwisata Indonesia saat ini yang tidak hanya terfokus di Bali. Memilih Raja Ampat sebagai destinasi New 10 Bali memang tidak salah. Gems of the East adalah julukan yang tepat untuk kawasan wisata Raja Ampat. Bagaimana tidak, Anda akan disuguhi jernihnya air laut dan pasir putih pantai yang masih alami. Karena udara yang bersih di kawasan Raja Ampat, Anda bisa melihat hamparan bintang yang gemerlap bersinar di malam hari.

Kepulauan Raja Ampat terdiri dari empat pulau utama yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati dan Pulau Misool. Untuk kekasih

Wisata Alam Indonesia Yang Mendunia

, Raja Ampat adalah surga. Tak heran jika Raja Ampat menjadi rumah bagi 75% spesies karang dunia, menurut data dari

. Terdapat sekitar 1.318 jenis ikan, 699 jenis moluska dan 537 jenis terumbu karang tersebar di perairan Raja Ampat. Tahun 2023 menuju Raja Ampat?

Berbicara tentang pantai dan keanekaragaman alam bawah lautnya, Indonesia memang tidak ada habisnya. Tempat wisata di Indonesia kali ini berada di ujung utara Indonesia tepatnya di Kabupaten Berau, di provinsi Kalimantan Timur. Destinasi wisata tersebut bernama Kepulauan Derawan. Daya tarik utama Kepulauan Derawan tentu saja pantai pasir putihnya yang luas dan taman bawah lautnya. Terdapat empat pulau utama dalam gugusan pulau Derawan, yaitu Pulau Maratua, Pulau Derawan, Pulau Sangalaki dan Pulau Kakaban. Di Pulau Maratua, Anda bisa melihat keindahan laut biru

, serta menjelajahi Gua Halo Tubes. Sedangkan di Pulau Kakaban, kamu bisa berenang bersama ubur-ubur yang menyengat, tepatnya di danau air asin! Tak kalah menarik, Pulau Derawan memiliki destinasi wisata bernama Danau Labuan Cermin. Dari namanya mungkin sudah bisa ditebak karena airnya sangat jernih bahkan bisa digunakan untuk berpikir. Menarik bukan?

Tujuan Wisata Indonesia Yang Jarang Diketahui!

Kekayaan biota laut Indonesia lainnya dapat ditemukan di Kepulauan Wakatobi di provinsi Sulawesi Tenggara. 750 dari 820 jenis karang yang ada di dunia terdapat di Wakatobi, lho! Karena potensi tersebut, Wakatobi pantas ditetapkan sebagai cagar biosfer terestrial ke-8 Indonesia oleh UNESCO pada tahun 2012. Kepulauan Wakatobi terbagi menjadi empat pulau utama, yaitu Pulau Binongko, Tomia, Pulau Kaledupa, dan Pulau Wangi-Wangi. Seperti halnya di Pantai Lovina Bali, jika anda berkunjung ke Pulau Wangi-wangi tepat di Pulau Kapota ini anda bisa melihat atraksi puluhan lumba-lumba yang berenang dengan indahnya di perairan ini. Jangan lupa cicipi kuliner khas Wakatobi ya sobat. Adalah Kasuami, yaitu tumpeng yang terbuat dari singkong dan berwarna putih kekuningan. Penuh rasa bila disandingkan dengan hidangan ikan bakar dan saus colo-colo. Nyam!

Tempat wisata di Indonesia selanjutnya ada di provinsi Nusa Tenggara Barat tepat di pulau Lombok. Ya, Gili Trawangan! Gili Trawangan terletak di bagian barat Lombok dekat pulau Bali. Gili Trawangan sudah lama menjadi keindahan wisata Lombok. Kegiatan yang bisa Anda lakukan di Gili Trawangan adalah snorkeling, menyelam di habitat hiu, mengendarai kereta kuda khas Lombok atau menikmati pantai yang indah. Jangan lupa nikmati kuliner khas kangkung plancing dan nasi balap!

Terletak di bagian timur Indonesia, Bukit Warinding harus ada dalam daftar yang harus Anda lakukan ketika mengunjungi Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata di Indonesia ini berbeda dari yang lain. Karena Bukit Warinding menyuguhkan pemandangan lereng bukit yang benar-benar ajaib! Warna bukit akan bervariasi secara musiman. Jika musim kemarau, warnanya akan menjadi setengah coklat. Sedangkan jika musim penghujan tiba, akan menjadi hijau dan menyegarkan.

Tak hanya pemandangan dari perbukitan, Pulau Sumba juga menawarkan wisata alam lain yang bisa menjadi tempat penyembuhan! Kunjungi Danau Weekuri yang terletak di sebelah barat Pulau Sumba. Danau Weekuri memiliki kandungan garam yang tinggi, sehingga Anda bisa dengan mudah mengapung di dalamnya. Menarik bukan?

Rekomendasi Wisata Bahari Di Indonesia Yang Terbaik

Masih ingat dengan pantai dengan komposisi bebatuan yang indah di film Laskar Pelangi? Ya, tempatnya adalah Pulau Tanjung Pandan. Kesuksesan film Laskar Pelangi memberikan dampak positif bagi pariwisata di Provinsi Bangka Belitung khususnya. Di sepanjang Pulau Tanjung Pandan terdapat beberapa garis pantai berbatu seperti Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Penyabong. Tak jauh dari Pulau Tanjung Pandan, ada Pulau Lengkuas yang tak kalah indah dan menawarkan pemandangan laut biru yang luas dengan pasir putih halus. Selain itu di Pulau Lengkuas juga terdapat mercusuar peninggalan pemerintah Belanda pada tahun 1882. Meski sudah tua, mercusuar tersebut masih dapat digunakan dengan baik. Datanglah ke Pulau Lengkuas antara bulan Maret dan November, karena cuacanya bagus dan ombaknya cenderung tenang.

Nah, inilah tempat wisata yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Iya betul, kawasan Lombok Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Seperti diketahui, Indonesia sudah memiliki sirkuit MotoGP internasional di kawasan Mandalika Lombok. Kawasan ini juga menjadi tujuan 10 Bali baru dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang diharapkan menjadi sumber pendapatan utama Indonesia di sektor pariwisata. Selain sirkuit MotoGP yang menyuguhkan pemandangan pantai yang indah, kawasan Mandalika Lombok juga menawarkan wisata budaya melalui Desa Sade dan Desa Ende. Di dua desa ini, Anda bisa melihat proses pembuatan kain tenun kanket senilai jutaan rupiah serta pertunjukan tari tradisional yang menarik dan menghibur. perut lapar tersisa

Selain wisata bahari, Indonesia punya wisata gunung yang tak kalah menarik. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) terletak di provinsi Jawa Timur. Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan titik pertemuan enam gunung berapi yaitu Gunung Semeru, Gunung Bromo, Gunung Batok, Gunung Kursi, Gunung Watangan dan Gunung Widodaren. Namun, dari enam gunung berapi tersebut, Gunung Semeru dan Gunung Bromo masih aktif. Daya tarik kawasan TNBTS ini adalah hamparan pasir hitam yang membentang selebar 10 km, menyaksikan matahari terbit, dan tentunya keanekaragaman flora dan fauna. Sekitar 38 spesies satwa liar dilindungi pemerintah di kawasan TNBTS, antara lain elang jawa, macan tutul jawa, dan lutung jawa. Jika kamu suka mendaki gunung, tentunya tempat wisata di Indonesia yang satu ini cocok untuk kamu!

Ternyata provinsi Nusa Tenggara Barat tidak hanya menyajikan keindahan pantainya saja, tapi juga wisata alam pegunungannya! Ya, jika Anda suka mendaki gunung, pergilah ke Gunung Rinjani, gunung tertinggi keenam di Indonesia. Dari atas, Anda bisa menyaksikan samudra biru, sawah yang tertata rapi, dan

Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits Di Jakarta!

Rekomendasi tempat liburan di malang, rekomendasi tempat liburan di jogja, rekomendasi tempat liburan di bogor, rekomendasi tempat liburan di bali, rekomendasi liburan di indonesia, rekomendasi liburan keluarga di jakarta, rekomendasi liburan keluarga di bandung, rekomendasi liburan di bandung, rekomendasi tempat liburan di jakarta, tempat liburan di indonesia, rekomendasi tempat liburan di bandung, rekomendasi liburan di puncak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA