Informasi

Sewa Rumah Padang Sumatera Barat

Published on

Sewa Rumah Padang Sumatera Barat – – Rumah Gadang Hj Siti Rasyidah yang terletak di Simpang Dempal, pusat kota Solok, sering dikunjungi wisatawan yang ingin berswafoto dengan latar rumah Gadang.

Afrida Pelitasari, generasi ketiga pemilik Ruma Gadang mengatakan, Ruma Gadang ini dibangun pada tahun 1978 dan memiliki ukiran di setiap dindingnya.

Sewa Rumah Padang Sumatera Barat

“Rumah gada ini dibangun oleh nenek buyut saya, memiliki tujuh kamar. Bagian luar dan dalam rumah gadang ini, semua dindingnya memiliki ukiran bunga, daun dan tema alam yang diukir langsung oleh orang Pandai Sikek sebagai guru takambanjadi. Selain itu, ada rumah rangkiang dan tendang,” kata seorang perempuan bernama Ita.

Rental Bus Pariwisata Padang Sumatera Barat Harga Paling Murah

“Kalau persewaan pakaian adat baru dibuka bulan ini. Awalnya ide lahir ketika teman-teman dari Jakarta ingin datang ke sini untuk bermalam, maka dibuatlah baju adat seperti anak-daro, baju kuning, baju suntiang, yang sekarang terus kami sewakan bagi yang mau. “, ujarnya saat diwawancarai, Sabtu (5/7/2022).

“Kalau pengunjung ingin menyewa baju adat, sebaiknya diinformasikan sehari sebelumnya, karena nanti yang pakai baju adat akan kami panggil dulu. Selama ini hanya ada pakaian adat untuk orang dewasa, namun belum untuk anak-anak. Jika pengunjung ingin menyewa baju sekaligus fotografer bisa menghubungi @salingka_solok di Instagram. Harganya belum diumumkan, tapi nanti akan disesuaikan dengan baju yang disewa pengunjung,” kata Ita.

Selain itu, jika pengunjung ingin berfoto langsung di depan rumah Gadang tanpa pakaian adat, bisa langsung datang dan tidak dipungut biaya.

“Kalau mau foto di depan rumah gadang ini, datang sendiri dan gratis. “Rata-rata pengunjung yang datang ke sini berasal dari Savahlunto, Jambi, Palembang,” ujarnya.

Padang Sewa Tempat Berlibur & Rumah

Ruma Gadang berharap kedepannya dapat terus berkembang dan menjadi pusat kebudayaan di Kota Solok.

BACA JUGA: Tetua di 50 kota ditemukan tewas setelah 4 hari di sungai

“Rencana jangka panjangnya adalah tinggal di rumah, mengadakan turnamen di Edu. Ini akan berkembang secara bertahap. Saya ingin berkembang lebih jauh dan menjadi salah satu pusat budaya kota Solok. Saya sangat terbuka bagi pengunjung yang ingin menggunakan tempat ini untuk latihan menari dan kegiatan lainnya, namun tentunya ingin tetap terjaga kebersihan dan keamanannya,” tutupnya. (isme01)

Axana hotel padang sumatera barat, jual rumah padang sumatera barat, hotel di padang sumatera barat, sewa rumah di padang sumatera barat, rumah dijual padang sumatera barat, kota padang sumatera barat, rumah adat padang sumatera barat, rumah kpr padang sumatera barat, rumah padang sumatera barat, hotel padang sumatera barat, rumah kontrakan padang sumatera barat, rumah di padang sumatera barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA