Informasi

Pantai Yang Bagus Di Gunung Kidul

Published on

Pantai Yang Bagus Di Gunung Kidul – Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki daya tarik bagi wisatawan dari dataran tinggi, pegunungan, perbukitan, air terjun, goa dan keindahan alam pantainya yang sangat menarik perhatian para wisatawan.

Tentu saja, Pantai Gunung Kidul menjadi salah satu tujuan wisata paling populer karena keindahan alamnya yang membuat Anda menghabiskan momen-momen indah bersama orang-orang terdekat.

Pantai Yang Bagus Di Gunung Kidul

Perlu diketahui bahwa dengan mengunjungi pantai Gunung Kidul, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas yang dapat menciptakan momen tak terlupakan.

Wisata Pantai Eksotis Gunung Kidul Yang Jarang Dijamah Banyak Orang

Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut, keindahan laut yang beragam mulai dari ikan-ikan kecil, terumbu karang dan rumput laut yang sangat cantik untuk menciptakan momen indah bersama orang tersayang.

Tentunya, Anda juga bisa mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto bawah air dari kehidupan alam yang tidak bisa ditemukan di pantai lain.

Bagi anda yang berlibur ke gunung kidul sangat disarankan untuk mengunjungi salah satu pantai atau pantai yang sering disebut sebagai pantai surga tersembunyi.

Sebelum mengunjungi tempat wisata pantai Gunung Kidul sebaiknya memilih pantai yang memiliki pesona alam yang sangat indah dan menarik agar liburan anda semakin menyenangkan, tentunya berikut beberapa pantai Hidden Paradise yang wajib dikunjungi.

Wisata Pantai Gunungkidul Yang Tersembunyi Dan Masih Sepi Pengunjung, Cocok Untuk Self Healing

Dahulu muara Pantai Sadeng bermula dari Sungai Bengawan Solo, namun akibat pergerakan lempeng bumi, aliran sungai saat ini dapat terlihat di sebelah kedua lembah tersebut.

Jadi, tentunya kamu tidak hanya bisa berswafoto di Gunung Kidul, tapi juga bisa naik perahu ke laut, menikmati wisata kuliner dan memancing di sekitar laut bersama orang tersayang.

Pantai lain di Gunung Kidul yang paling banyak disukai wisatawan adalah Pantai Ngandong. Namun, tampaknya akses menuju pantai yang satu ini cukup sulit.

Kenapa begitu? hal ini dikarenakan anda harus melewati jalanan bebatuan dan pohon-pohon besar di sisi kanan dan kiri jalan.

Wisata Pantai Gunungkidul Lengkap Dengan Penginapannya

Namun, perjalanan Anda yang agak sulit akan terbayar dengan pemandangan Pantai Ngandong yang sangat indah, yang bisa dijadikan foto yang sangat direkomendasikan untuk menikmati magisnya sunset dan sunrise di sekitar pantai.

Tentu saja, sangat masuk akal? dengan ombak pantai yang sangat tenang kebetulan anda bisa bermain air dengan aman.

Pantai Sili sering disebut Pantai Gunung Kidul, masih sepi dengan bentuknya yang kecil di Gunung Kidul yang juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan pesona alam yang menakjubkan, hal ini dikarenakan pantai ini hanya memiliki garis pantai hanya 100 meter saja.

Salah satu kelebihan Pantai Silli adalah adanya pasir yang biasa digunakan wisatawan untuk berkemah.

Pantai Gunung Kidul Yang Paling Bagus Dan Hits

Dengan begitu, tentunya Anda tidak perlu kehilangan tempat menginap, karena setiap wisatawan bisa berkemah di pinggir pantai yang memberikan ketenangan dari deburan ombak yang tidak besar dan juga suasana yang menenangkan dari udara.

Jika anda ingin berlibur ke pantai Gunung Kidul yang memiliki pesona alam yang sangat indah, pantai Kesirat ini memang menjadi salah satu pantai yang paling diminati wisatawan.

Perlu diketahui bagi anda yang ingin bermalam di pantai Kesirat dapat berkemah di sekitar pantai.

Nah, selain itu kamu juga bisa menikmati keindahan pesona alamnya, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 5.000,00 untuk membayar tiket masuk pantai menikmati pesona alamnya yang sangat indah.

Tiket Masuk, Lokasi, Rute Dan Fasilitas Pantai Ngrawe Gunung Kidul Terbaru

Pantai Nguyahan terletak di Kanigoro di kawasan Saptosar, yang dulunya digunakan sebagai tempat produksi garam.

Keindahan Pantai Kukup juga pasir putihnya yang sangat indah, memiliki keunggulan sunset beach Gunung Kidul dengan jembatan yang menghubungkan tepi tebing dengan kerang yang cukup besar.

Karena itulah pesona alam yang terdapat di pantai Kukup memang sangat menakjubkan sehingga menarik perhatian para wisatawan.

Tahukah Anda Pantai Kodok Gunung Kidul ini masih tergolong sepi, namun nuansa alam dan asrinya masih terjaga dengan sangat baik untuk menarik perhatian para wisatawan.

Pantai Di Gunung Kidul Yang Wajib Dikunjungi

Ternyata karena pantai yang satu ini memiliki bongkahan karang yang mirip kodok, dan terdapat pasir di seberang karang.

Pantai Drini merupakan jenis baru dari pantai Gunung Kidul dengan air yang jernih dan keceriaan pantainya yang masih sangat alami dan asri.

Jadi bagi yang ingin berkunjung ke sana tidak perlu merogoh kocek yang cukup besar karena harga tiket masuknya adalah Rp. 5.000,00.

Tentunya karena pemandangan disekitar pantai masih sangat alami dan asri, mampu menciptakan momen indah di pantai dengan ombak yang tenang berpadu dengan udara yang sejuk membuat wisatawan betah berlibur di pantai Drin.

Pantai Gunung Kidul Ini Masih Jadi Hidden Gems, Cocok Buat Liburan

Anda juga bisa mengunjungi beberapa pantai lain di Gunung Kidul yang sudah populer atau masih tersembunyi dari wisatawan. Ada empat kerajaan dan kota di Jogja yang menawarkan tempat wisatanya masing-masing. Ada wisata hutan pinus di Bantul, wisata candi di Sleman, wisata pantai di dataran tinggi Kulon Progo dan Gunung Kidul. Kali ini kita akan fokus membahas rekomendasi wisata pantai eksotik di gunung kidul.

Pantai Baron adalah salah satu tempat wisata pantai paling terkenal di Gunung Kidul. Wisatawan tertarik dengan adanya bangunan mercusuar di sekitar pantai. Wisatawan dapat menggunakan mercusuar untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.

Lokasi pantai ini mudah digunakan, dan semua layanan sudah ada. Perahu nelayan berjejer rapi di pinggir pantai, yang bisa disewa untuk berkeliling Pantai Baron. Ingatlah untuk membawa kamera Anda dan memotret tempat-tempat indah di sana.

Berkat keindahan pantai dan suasananya yang menenangkan, Pantai Wediombo menjadi tempat yang ideal untuk menyegarkan diri. Memiliki pasir putih dan bebatuan yang tersebar di beberapa sisi pantai. Terkadang laguna alami terbentuk di tengah bebatuan, yang bisa digunakan untuk berenang.

Pantai Sadeng Yang Tersembunyi Di Gunung Kidul Yogyakarta

Air lautnya dikenal sangat jernih sehingga ideal untuk snorkeling. Airnya sangat jernih sehingga pemandangan dasar laut terlihat begitu jernih. Tempat ini juga bisa dipilih bagi anda yang ingin pergi mencari sunset.

Pantai Timang menawarkan cara menikmati pantai dengan nuansa baru yang jarang ditemukan di objek wisata pantai lainnya. Perasaan melintasi laut dengan kereta gantung tradisional. Tepat di bawah jalur gondola Anda bisa melihat deburan ombak yang cukup tinggi.

Jika tertarik menaiki kereta gantung, wisatawan harus membayar tiket sekitar 150 mil. Setelahnya, Anda bisa mencoba hidangan lobster segar yang langsung ditangkap nelayan setempat dari bebatuan Pantai Timang.

Pantai Ngobaran merupakan pantai yang hanya menampilkan keindahan alam. Di sini wisatawan bisa menyaksikan ritual keagamaan Hindu. Kehadiran beberapa candi dan arca juga menambah keunikan daya tarik tempat wisata ini.

Pantai Di Gunung Kidul Yang Bagus Dan Instagramable

Pantai Ngobaran merupakan pantai kecil. Pantai ini lebih tepat jika disebut pantai kecil. Itu hanya tanah berpasir di antara tebing tinggi. Namun jangan salah, yang membuat pantai ini spesial adalah rangkaian bukit dan tebingnya.

Pantai Slili juga terkenal dengan spot snorkelingnya. Ombak pantai ini cukup tinggi yang memberikan keindahan tersendiri bagi para wisatawan yang datang. Para pasangan sering memanfaatkan keindahan pantai ini untuk mengambil foto pernikahan. Beberapa sisi Pantai Slili dihiasi bebatuan yang membuat pemandangan semakin unik. Fasilitasnya juga lumayan lengkap, mulai dari tempat parkir, warung makan, kamar mandi, gazebo dan penginapan.

Pantai ini ramai dikunjungi pada musim liburan, namun sepi pada hari kerja. Bagi Anda yang suka bermain kayak, Pantai Ngandong bisa menjadi destinasi lainnya. Air laut di pantai ini sangat bersahabat sehingga aman bagi semua pengunjung, termasuk para kayaker.

Pantai Ngandong memiliki bentuk yang indah karena garis-garisnya yang landai. Bentuk seperti itu di pantai lebih aman bagi pengunjung untuk bermain di tepi laut. Sementara di pinggir pantai banyak terdapat pohon cemara udang yang dapat digunakan pengunjung sebagai tempat berteduh.

Pantai Ngrawe Gunungkidul, Rekomendasi Wisata Terbaik Di Jogja

Wisata pantai di Gunung Kidul lainnya adalah Pantai Ngobaran yang terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosar, Kabupaten Gunungkidul. Menemukan lokasi pantai ini tidak terlalu sulit. Ada jalan setapak di pinggir jalan yang mengarah ke taman. Taman ini dihias dengan gapura berarsitektur yang mengingatkan Anda pada suasana Bali. Gerbangnya seperti gapura candi dengan patung-patung dewa berserakan.

Menariknya, pantai kecil ini menjadi tempat pertemuan beberapa tempat ibadah. Masjid, kuil, dan tempat suci dibangun berdekatan satu sama lain di daerah ini. Ruang sholat kecil untuk kebutuhan tamu Muslim. Meskipun candi dan tempat suci digunakan sebagai tempat pemujaan oleh umat Hindu dan Kejawen dari berbagai daerah.

Jika Anda berjiwa petualang dan ingin mengunjungi pantai yang unik, datanglah ke Pantai Widodaren di Gunungkidul. Kendaraan roda dua atau empat tidak diperbolehkan di pantai ini. Makanya masih sepi pengunjung dan tentunya masih sangat alami. Ada dua cara untuk menuju Pantai Widodaren, pertama pergi ke pantai Ngerenehan lalu mendaki sekitar 40 menit ke arah timur melewati beberapa bukit.

Di jalur kedua, dari Pantai Ngerenehan, kita bisa melanjutkan perjalanan ke timur melewati jalan berbatu yang agak terjal selama kurang lebih 20 menit kemudian melanjutkan pendakian selama 20 menit melewati 3 bukit. Keunggulan Pantai Widodaren adalah di sebelah Pantai Widodaren terdapat tebing dan tebing terjal dengan banyak kolam air yang luas.

Pantai Pasir Putih Gunung Kidul Jogja, Nomor 4 Keren Abis

Pantai dengan air laut yang jernih ini menjadi salah satu destinasi favorit warga Jogja dan sekitarnya. Banyak hal menarik untuk dilakukan termasuk snorkeling. Wisatawan dapat menyewa peralatan snorkeling untuk berenang dan menikmati pemandangan bawah laut yang indah.

Daya tarik lain terkait pantai ini yang banyak diminati wisatawan adalah adanya bukit karang di dekat pantai.

Pantai bagus di gunung kidul, pantai di gunung kidul yang bagus, pantai gunung kidul yang bagus, pantai gunung kidul jogja yang paling bagus, pantai yang ada di jogja gunung kidul, pantai bagus gunung kidul, pantai di gunung kidul yang sepi, pantai di gunung kidul, pantai yang lagi hits di gunung kidul, hotel bagus di pantai gunung kidul, pantai yang ada di gunung kidul, pantai paling bagus di gunung kidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA