Connect with us

Lokasi Gunung Pancar Sentul Bogor

Informasi

Lokasi Gunung Pancar Sentul Bogor

Lokasi Gunung Pancar Sentul Bogor – Selain menikmati kuliner lezat dan terjangkau, Bogor memiliki banyak tempat wisata alam untuk dijelajahi. Sebagai anak modern, jika belum mampir ke Gunung Pankar di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Mandang, Kabupaten Bogor, rasanya ada yang kurang. Gunung Pankar dekat dengan Jungle Land, jadi Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat ini. Sebelum ke sana, alangkah baiknya jika Anda mengenal gunung cantik ini terlebih dahulu.

Sebenarnya nama lengkap objek wisata ini adalah Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Beet, namun masyarakat lebih mengenalnya dengan nama Gunung Beet. Bagi yang merindukan alamnya yang indah dan sejuknya angin, Gunung Pankar menarik perhatian wisatawan. Dalam perjalanan ke sana, mata Anda akan dimanjakan dengan hijaunya hutan pinus di sepanjang jalan.

Lokasi Gunung Pancar Sentul Bogor

Lokasi Gunung Pancar Sentul Bogor

Tumbuhan yang dominan disini sebenarnya pinus, namun ada jenis tumbuhan lain seperti rasmala, puspa, rotan, jamuju, saninten dan lain-lain. Selain kaya akan flora, gunung Pankar juga dipenuhi oleh berbagai hewan yang hidup bebas. Siapa tahu, sambil menikmati keindahan hutan pinus, Anda bisa bertemu monyet, babi hutan, siamang, burung hantu dan berbagai jenis burung seperti kutilang, jalak, ayam hutan merah, elang dan lain-lain.

Alasan Kamu Wajib Cobain Ngetrip Ke Gunung Pancar Sentul

Terletak hanya 800 meter di atas permukaan laut, Gunung Pankar menjadi buah bibir bagi mereka yang percaya pada hal gaib atau suka berburu barang-barang peninggalan. Pankar Parbat memiliki beberapa makam keramat yang dianggap kuno. Tokoh sejarah terkenal seperti Mbah Kalijaga, Mbah Raden Surya Kencana, Ki Mas Manggala, Ki Mas Bungsu, Mbah H. Dalem Putih, Mbah Raden Balungtungal dan Mbah Raden Lawulung dimakamkan di sana.

Oleh karena itu, banyak orang mengunjungi kuil suci di Gunung Pankar untuk mencari Wangxit. Gunung Pankar diyakini banyak menyimpan peninggalan seperti cincin, tombak, keris dan peninggalan kerajaan kuno lainnya. Pada hari-hari tertentu, Gunung Bit juga suka memancarkan cahaya terang yang menyilaukan mata. Cahaya tersebut, kata dia, berasal dari Besi Koneng, yang dipercaya merupakan sisa-sisa salah satu tokoh suci yang dimakamkan di sana.

Orang Alserli percaya bahwa Gunung Pankar adalah awal dan akhir kehidupan di bumi. Dahulu, ketika tidak ada manusia dan tidak ada gunung, bumi sering merasakan gempa bumi yang kuat. Setelah itu, muncullah gunung pertama yang kini dikenal dengan nama Pankar Pahar. Kata “Pankar” berasal dari “pensar” yang berarti berbagi. Oleh karena itu, masyarakat percaya bahwa Gunung Pankar merupakan pondasi terpenting bumi. Jika Pankar Parbat hancur, bumi juga akan hancur.

Berlibur di Beets Mountain tidak sebatas menikmati pemandangan hutan pinus, menghirup udara segar atau mencari inspirasi. Hihihi… tapi masih banyak yang bisa kamu lakukan. Bagi pecinta olahraga khususnya bersepeda, bersepeda gunung di Pankar tidak boleh dilewatkan. Perjalanan menuju Gunung Pankar sangat berat saat bersepeda.

Wisata Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Sentul Kabupaten Bogor

Bisakah Anda bayangkan betapa menyenangkannya tinggal di tenda dengan api di malam hari? Mungkin Anda memiliki nostalgia untuk saat-saat itu

Malu kalau ke Gunung Pankar, tapi jangan foto-foto! Persiapkan kamera terbaik untuk mengambil foto-foto indah di sana. Soalnya, pemandangan di sekitar Gunung Pankar sungguh menakjubkan

Ada juga pemandian air panas di Gunung Pankar yang bisa Anda gunakan untuk bersantai setelah lelah bersepeda

Lokasi Gunung Pancar Sentul Bogor

Menariknya, air panas tersebut tidak berbau belerang seperti sumber air panas, meski mengandung belerang dan mineral. Jika Anda mandi di sana, Anda akan terbebas dari rasa sakit. Air panas di sana juga bagus untuk pemulihan otot. Anda hanya perlu membayar 10.000* per orang untuk berendam di pemandian air panas Pankar. Ada dua kamar mandi terpisah, satu untuk pria dan satu untuk wanita.

Dekat Dengan Jakarta, Ini 5 Destinasi Hits Di Sentul

Usai menjelajahi Gunung Pankar, Anda bisa bersantai dan bermalam di Bogor. Anda dapat memesan melalui hotel murah di Bogor. Terjangkau mulai dari Rp 100.000!

10 Hotel Murah Dan Nyaman Di Denpasar Bali, Hanya Rp 100.000! 10 hotel nyaman di Malang, liburan budget Rp 300.000 » Bogor punya banyak tempat wisata selain kulinernya yang enak. Sebagian besar tempat wisata alam memiliki panorama khusus bersama dengan tempat wisata modern. Salah satunya adalah Gunung Pankar, Sentul Bogor. Bagi mereka yang menyukai tempat wisata yang menakjubkan, ini sepertinya tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Gunung Pankar terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babkan Mandang, Kabupaten Bogor. Tempat ini berjarak 45 km dari Jakarta. Bagi warga ibu kota yang ingin mengunjungi Gunung Pankar saat liburan, hal ini dimungkinkan karena aksesnya juga mudah. Bagi yang belum tahu tempat ini, tempat ini berada di dekat Jungle Land. Jadi Anda tidak akan kesulitan mencari tempat.

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Gunung Pankar. Mulai dari kegiatan sederhana seperti selfie hingga jalan-jalan, hiking, bersepeda, dll. untuk kegiatan yang sulit seperti Namun hingga saat ini, banyak wisatawan yang bersantai di sekitar lokasi dan menikmati hutan pinus yang baru.

Lokasi Dan Rute Ke Gunung Pancar Bogor, Tempat Asik Untuk Camping Dan Hunting Foto

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, banyak anak muda yang datang untuk selfie. Lokasinya menawarkan banyak selfie, karena tidak salah. Misalnya ayunan, berbagai gardu pandang, sarang burung, kebun teh dan masih banyak atraksi lainnya. Bogor adalah tempat bersantai untuk bersantai sambil berburu foto Instagram.

Tak hanya menawarkan panorama alam yang magis, Gunung Pankar juga menjadi tujuan khusus bagi mereka yang menyukai alam gaib. Sebisa mungkin tersiar kabar bahwa tempat ini seharusnya menjadi tempat berburu ahli waris. Ada juga tempat suci terkenal seperti Mbah Kalijaga, Ki Mas Mangwala, Mbah H. Dalem Putih dan masih banyak lagi lainnya.

Masyarakat sekitar percaya bahwa Gunung Pankar adalah awal dari akhir kehidupan di Bumi. Pankar Pahar diyakini sebagai gunung pertama yang muncul di bumi saat diciptakan. Gunung Pankar dianggap sebagai pancang, sehingga orang-orang di sekitarnya akan percaya bahwa jika Gunung Pankar dihancurkan, bumi juga akan meleleh.

Lokasi Gunung Pancar Sentul Bogor

Berikut adalah beberapa tips bagi mereka yang baru pertama kali menjelajahi Gunung Pankar. Apakah mereka

Piknik Di Hutan Pinus Sentul, Gunung Pancar, Bogor

Demikian sedikit informasi tentang Gunung Pankar di Bogor. Jadi, kapan Anda berencana datang untuk perjalanan gunung Pankar. Kesibukan dengan pekerjaan terkadang membuat kita sangat lelah dan butuh istirahat. Selain itu, melihat pemandangan indah di tempat-tempat wisata juga menjadi hal yang wajib untuk dipandang mata.

Jika Anda tinggal di Bogor atau sedang berlibur di Bogor, Gunung Pankar bisa menjadi objek wisata.

Tempat wisata di Bogor yang satu ini sangat populer dan sepertinya sangat ampuh menghilangkan penat dengan keindahan alam dan wisata travelnya.

Nah, jika ingin berlibur ke Gunung Pankar, bacalah informasi penting berikut ini sebelum berangkat.

Astin Astanti: Perdana, Mendirikan Tenda Di Bukit Batu Hijau Gunung Pancar Camp Ground,

Meski hanya 800 meter di atas permukaan laut, pesonanya telah diakui oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Di antara daya tarik wisatawan untuk mengunjungi gunung ini adalah keindahan kawasan yang dihiasi dengan berbagai pemandangan alam.

Kemiringan Gunung Pankar sekitar 15-40 derajat. Suhu siang hari adalah 33 derajat

Lokasi Gunung Pancar Sentul Bogor

Namun tetap saja tempat ini tetap sejuk karena diselimuti oleh hutan pinus yang lebat yang secara tidak langsung berperan sebagai penahan panas matahari.

Gunung Pancar, Bogor

Berbeda dengan suhu siang hari, Gunung Pankar sejuk di malam hari seperti gunung lainnya.

Lalu ada makam banyak orang saleh dan raja-raja jaman dahulu bagi wisatawan yang ingin berwisata religi.

Terciptanya suatu objek wisata alam biasanya dibarengi dengan misteri dan legenda yang berkembang di kalangan masyarakat yang tinggal di sekitar tujuan wisata tersebut.

Secara umum, menurut masyarakat, sejarah gunung api ini banyak terjadi sebelum terjadinya gempa karena tidak adanya pegunungan yang membentuk kutub bumi.

Wisata Yang Menarik Dan Indah Bersama Gunung Pancar, Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor

Shaker terus berguncang dan gempa cepat berhenti, kemudian dibangun oleh Parbat Pankar Gudratyguychli, menurut warga sekitar.

Di Pankar Pahar kita bisa mengisi keseruan dengan berbagai aktivitas. Beberapa yang lebih menarik adalah:

Kemudian bagi yang ingin menikmati alam melalui aktivitas aktif, keindahan alam dapat dinikmati sepenuhnya dengan berwisata ke destinasi wisata.

Lokasi Gunung Pancar Sentul Bogor

Selain itu, terkadang Anda dapat melihat hewan liar seperti kepiting, babi hutan, dan berbagai jenis burung di daerah pegunungan ini.

Gunung Pancar Sentul 5 Aktivitas Menarik

Jadi, jangan lupa untuk mencoba sensasi berendam di pemandian air panas Giri Tirta saat berlibur di Gunung Pankar.

Wisata religi di Gunung Pankar dapat dilakukan dengan mengunjungi beberapa makam yang merupakan tempat pemakaman para tokoh masyarakat dan raja-raja zaman dahulu.

Baca Juga: Destinasi Wisata Gunung Tangkuban Parahu Gunung Pankar Pusat wisata alam di Bogor ini terletak di Desa Saranguri, Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dibutuhkan waktu 40 menit dengan jarak tempuh sekitar 20 km bagi yang memasukinya dari pusat kota Bogor.

Tempat Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor

Sedangkan jarak tempuh dari Jakarta sekitar 45 km dan waktu tempuh tergantung rute dan kepadatan lalu lintas.

Salah satu rute dari Jakarta bisa digunakan melalui Tol Jogorawi atau Tol Bogora.

Misalnya, jika Anda mengambil jalan Tol Johorawi, jalan tersebut akan melewati Gerbang Tol Sentul City dan menuju ke arah Jalan Sentul Raya.

Lokasi Gunung Pancar Sentul Bogor

Dari Jalan Sentul Raya, ambil jalan setengah lingkaran dan lanjutkan sekitar 8 km hingga Anda belok kiri di pertigaan ini.

Gunung Pancar, Sentul

Dari Babakan Madang, telusuri Jalan Sumur Batu hingga mencapai Jalan Air Panas.

Begitu sampai di Jalan Air Pens, Anda harus mengikuti beberapa rambu menuju halte bus.

Glamping sentul gunung pancar, gunung pancar sentul bogor, trekking gunung pancar sentul, lokasi gunung pancar sentul, hotel gunung pancar sentul bogor, penginapan gunung pancar sentul, wisata sentul gunung pancar, tiket masuk gunung pancar sentul bogor, gunung pancar sentul, villa gunung pancar sentul, gunung pancar bukit sentul, wisata alam gunung pancar sentul bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top