Connect with us

Objek Wisata Di Dki Jakarta

Informasi

Objek Wisata Di Dki Jakarta

Objek Wisata Di Dki Jakarta – Sebagai ibu kota Indonesia, Batavia tidak hanya terkenal dengan wilayahnya, tetapi juga pariwisata Batavia.

Sebagai pusat keuangan, Batavia lebih identik dengan gedung-gedung tinggi dan pusat perbelanjaan mewah daripada yang dipikirkan kebanyakan orang.

Objek Wisata Di Dki Jakarta

Objek Wisata Di Dki Jakarta

Ada rumah tradisional kecil, taman bunga, taman dinosaurus, gedung teater, dan museum yang bisa Anda kunjungi di TMII.

Ini 4 Rekomendasi Wisata Ramah Disabilitas Di Jakarta, Bandung, Dan Jogjakarta

Salah satu wahana terbesar TMII adalah Istana Anak Indonesia yang bangunannya berbentuk istana merah yang megah.

TMII memiliki area yang luas, sehingga disarankan untuk membawa kendaraan atau sepeda sendiri agar tidak kelelahan.

Monumen Nasional atau Monas adalah daya tarik singkat di Batavia dan simbol Batavia.

Mona adalah monumen setinggi 132 meter yang dibangun sebagai simbol perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk memperoleh kemerdekaan dari penjajahan Belanda.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya!

Ikon Monas berwarna emas di bagian atas. Dari atas, Anda bisa melihat pemandangan Batavia secara keseluruhan.

Wisata Amsterdam ini cocok banget buat keluar rumah, jadi jangan lupa ajak anak-anak kalau ke Monas ya mak!

Nama kebun binatang ini sudah dikenal karena merupakan salah satu kebun binatang tertua di Indonesia, khususnya di Batavia.

Objek Wisata Di Dki Jakarta

Mulai dari primata, mamalia, ikan dan masih banyak lainnya. Tercatat di bestiary ini terdapat sekitar 300 spesies hewan.

Lebaran Seru Di Dki Jakarta, Cek Pilihan Tempat Wisata Ibu Kota

Berlokasi di Taman Impian Jaya Ankol, Batavia Utara, Dufan memiliki puluhan sepeda yang bisa Anda nikmati bersama pasangan atau keluarga.

Saat liburan atau saat minggu, Dufan biasanya paling ramai, jadi kita naik duluan untuk naik antrean.

Kawasan Taman Impian Jaya Ankol memiliki Sea World, sebuah atraksi Jakarta yang memiliki pertunjukan biota laut dalam akuarium raksasa.

Ingin ke pantai tapi tidak bisa keluar kota? Langsung saja ke Pantai Ancol, Oklahoma! Di pantai Ankol kita memiliki pemandangan laut yang luas.

Tempat Wisata Di Jakarta Paling Kekinian Dan Aesthetic!

Waktu terbaik untuk datang di sore hari adalah Pantau Ancol karena kita bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang indah.

Disebut Kota Tua karena arsitektur bangunannya berasal dari masa penjajahan Belanda dan masih dilestarikan hingga saat ini.

Saat kita berkunjung ke kota tua, kita tidak hanya bisa melihat bangunan-bangunan tempo dulu, tapi juga bisa naik sepeda di ontel tua.

Objek Wisata Di Dki Jakarta

Selain melihat kota tua, kita bisa mengunjungi banyak museum di sekitar kita.

Wisata Gratis Di Jakarta, Bukti Rekreasi Tidak Harus Mahal

Taman Ismail Marzouki yang sering disingkat TIM ini merupakan tempat pertunjukan seni seperti teater, pertunjukan musik, dan pembacaan puisi.

Di dalamnya terdapat beberapa bagian, termasuk teater modern, galeri, bioskop, ruang pameran, arsip, perpustakaan Batavia modern, dan banyak lagi!

Di Planetarium ini kita akan belajar tentang konsep tata surya serta gambaran posisi planet dan bintang. Planetarium terletak di dalam Taman Ismail Marzouki.

Ini adalah waktu planet untuk menutup pembaruan. Nggak sabar nunggu dibuka, Moms!

Pemprov Dki Siapkan Pilihan Tempat Wisata Bagi Warga Yang Lebaran Di Jakarta

Kawasan Sembilan Petak sangat cocok untuk ibu-ibu yang suka berwisata ke Batavia dengan landmark bersejarah dan aneka kuliner dengan cita rasa yang melegenda.

Ada pagoda di Petak Sembilan, pasar yang menjual aksesoris dan furniture khas China, dan tentunya makanan khas yang akan memanjakan lidah Anda.

Kafe-kafe di Petak Sembilan banyak yang merupakan kafe legendaris yang sudah berdiri puluhan tahun.

Objek Wisata Di Dki Jakarta

Beberapa di antaranya adalah Es Kopi Tak Kie dari tahun 1927, Rujak Shanghai Encim dari tahun 1950, Ketupat Gloria 65 Cap Go Meh dari tahun 1963 dan masih banyak makanan legendaris lainnya.

Objek Tempat Wisata Bogor Yang Unik

Beberapa pulau yang termasuk dalam Seribu : Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Harapan, Pulau Paral dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk menuju Kepulauan Seribu, Anda terlebih dahulu akan menyeberang dengan kapal feri dari Muara Anke, Batavia Utara.

Usai mengunjungi salah satu Kepulauan Seribu, Anda bisa merasakan keindahan laut dengan melakukan berbagai olahraga air. Saya mencobanya.

Jembatan Kota Intan merupakan objek wisata di Batavia dan banyak anak muda yang mengunjungi spot foto kekinian. Karena jembatan ini memiliki tampilan yang unik dan indah.

Spot Wisata Di Kawasan Kota Tua Jakarta Terbaik!

Jembatan Kota Intan memiliki panjang sekitar 30 meter dan merupakan perjalanan bangsa Indonesia selama kurang lebih 400 tahun.

Situs Taman Lembang menjadi tempat wisata di Batavia berikutnya yang bisa Anda kunjungi jika ingin menikmati alam dan bersenang-senang. Taman ini terletak di Menteng, Batavia tengah.

Rata-rata orang yang datang ke Taman Situ Lembang ini bersama anggota keluarganya. Piknik, bersepeda, dan aktivitas lainnya juga tersedia.

Objek Wisata Di Dki Jakarta

Kami melanjutkan perjalanan pendidikan kami. Di Kemang, Batavia Selatan, ada museum di tengah taman. Museum ini tidak umum atau pribadi.

Ladies, Inilah 5 Tempat Wisata Hits Di Jakarta Untuk Anak Muda

Museum Wayang adalah museum yang terletak di sekitar Kota Tua, jadi habiskan waktu di Museum Wayang saat mengunjungi Kota Tua.

Seperti namanya, Museum Wayang merupakan museum yang memiliki berbagai jenis wayang dari seluruh Indonesia. Mulai dari waang kulit, wayang golek, dll.

Museum yang berdiri sejak tahun 1975 ini juga memiliki koleksi seni dan lukisan dari berbagai dunia.

Museum Tekstil merupakan museum unik di Jakarta yang memamerkan berbagai tekstil tradisional Indonesia dari berbagai negara.

Tempat Wisata Di Jakarta Terbaik

Selain mengenalkan berbagai tradisi kain Indonesia, di dalamnya juga terdapat perpustakaan kain, lab, dan barang-barang untuk pembuatan tekstil.

Museum Fatahilla adalah museum yang dinamai Fatahilla, salah satu pejuang kemerdekaan Indonesia melawan penjajah Belanda.

Di dalam museum terdapat berbagai miniatur dan gambar sejarah yang menggambarkan keadaan Batavia pada masa penjajahan Belanda.

Objek Wisata Di Dki Jakarta

Lokasi: Jl. Gerbang Besar Utara No. 3, RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, kota Batavia Barat, Ibukota Khusus Batavia

Iesr Apresiasi Kebijakan Pemda Dki Jakarta Terkait Ujicoba Kota Tua Rendah Emisi

Selain itu, terdapat pula barang-barang yang sering digunakan dalam industri perbankan seperti mesin cetak dan mesin kasir.

Jika ingin mengunjungi Museum Bank Indonesia, Anda bisa datang ke Batavia Barat dan Pinansia.

Lokasi: Kompleks Gelora Bung Karno, Stadion Utama, Jl. Gerbang Pemuda #1, RT.1/RW.3, Gelora, Distrik Tanah Abang, Kota Pusat Batavia, Wilayah Tengah Batavia

Museum Moja menawarkan karya seni yang digandrungi oleh anak-anak masa kini dan terlihat sangat bersih.

Tempat Liburan Di Jakarta Yang Viral Dan Murah Halaman All

Jangan heran jika semakin banyak anak muda dan remaja yang mengunjungi museum ini dan berfoto dengan tempat yang bersih.

Jika Anda ingin mengunjungi museum ini, Anda harus melakukan reservasi online atau melalui WhatsApp terlebih dahulu, karena jumlah pengunjung dibatasi pada siang hari.

Museum Moja menawarkan bengkel museum modern, seperti sepatu roda dan melukis.

Objek Wisata Di Dki Jakarta

Lokasi: Mal Taman Anggrek, Lantai 3, RT.12/RW.1, Tj. Duren Sel., Kets. Grogol Petamburan, kota Batavia Barat, Daerah Khusus Ibukota Batavia

Paket Wisata Jakarta 2 Hari 1 Malam

Tempat wisata ini terletak di lantai 3 Pusat Perbelanjaan Taman Anggrek di Batavia Barat. Sempurna untuk ibu dan keluarga yang ingin mencoba seluncur es.

Luas gelanggang es ini adalah 1248 meter persegi, dan tidak hanya dapat bermain seluncur es, para tamu juga dapat bermain hoki di area ini.

Jika ingin masuk ke dalam ice rink, Anda memerlukan beberapa perlengkapan khusus untuk bisa bermain di atas ice rink.

Lokasi: Jalan Peternakan Raya Blok C No. 12, Kompleks Peternakan DKI RT01 RW02, Pondok Ranggon, Cipayung, RT.1/RW.2, Pd. Rangon, Kek. Sipaung, Batavia Timur, kota

Tebet Eco Park, Wisata Jakarta Murah Meriah Cocok Isi Libur Lebaran

Tidak hanya itu, di sini Anda dan keluarga terutama si kecil bisa belajar bersama tentang sapi dan produk yang dihasilkan.

Ada kegiatan edukasi seperti memberi makan sapi, mengolah susu, dan wisata bourn dimana susu diolah.

Tempat wisata ini menawarkan permainan Lego untuk menghibur anak-anak dan juga meningkatkan kemampuan kreatif mereka.

Objek Wisata Di Dki Jakarta

Lokasi: AKR Tower Level M, Jl. Panjang #5, Kb. Jeruk, Kek. Kb. Yeruk, Kota Batavia Barat, Wilayah Jakarta Pusat 11530

Update Terbaru Daftar Tempat Wisata Di Dki Jakarta Yang Telah Buka Sekarang, Boleh Dikunjungi Dengan Prokes

Mewakili seni modern dan kontemporer di Nusantara, Museum Makan adalah tempat estetika di Jakarta, tepat di Jakarta Barat.

Tujuan utama museum ini adalah merancang program pendidikan yang akan menantang siswa, pendidik, keluarga, dan masyarakat di mana saja, kapan saja.

Ada berbagai bengkel seni modern dan kontemporer dari Indonesia dan luar negeri.

Seperti namanya, REPENTE Street Trampoline Park merupakan tempat wisata di Batavia dan taman trampolin pertama di Indonesia.

Tempat Wisata Di Dki Jakarta Buat Kamu Yang Punya Hobby Travelling

Di destinasi wisata ini, ibu dan bayi bisa bermain 11 trampolin berstandar internasional di bawah pengawasan instruktur profesional.

Selain bermain sepak bola, Anda juga bisa melakukan berbagai olahraga, antara lain foam pad pool, bouncy bike, dan basket.

Jika bunda ingin mengajarkan sejarah pada si kecil, bisa dibawa ke museum atau pasar barang antik.

Objek Wisata Di Dki Jakarta

Anda bisa mengunjungi banyak pasar barang antik di Jakarta, dan salah satunya adalah pasar tertua di Jalan Surabaya.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Halaman All

Saat Anda berkunjung ke pasar ini, Anda bisa menemukan jam tangan, vinyl, piringan hitam, kamera, aksesoris dan barang antik lainnya.

Jika Anda pergi ke sini, Anda bisa melihat air mancur yang indah. Ada juga banyak fasilitas seperti taman, area pejalan kaki, dan tempat foto Instagrammable.

Selain area outdoor, Senayaan Park juga memiliki area indoor, serta area pria yang dilengkapi berbagai restoran dan pusat perbelanjaan.

Di museum ini terdapat memorabilia sejarah seperti foto-foto perjuangan kemerdekaan dan kendaraan yang bisa ibu-ibu ajarkan kepada si kecil.

Tempat Wisata Di Dki Jakarta Tetap Buka Pada Libur Lebaran

Fasilitas lain di Museum Joang 45 antara lain kamar anak, teater anak, toko suvenir, dan bioskop yang mempertunjukkan seni bela diri.

Beberapa fasilitas Perpustakaan Nasional antara lain koleksi buku langka;

Objek wisata alam di jakarta barat, objek wisata di jakarta timur, objek wisata di jakarta pusat, objek wisata di jakarta selatan, tempat wisata di dki jakarta, objek wisata yang ada di jakarta, objek wisata di jakarta barat, objek wisata di jakarta, wisata di dki jakarta, objek wisata murah di jakarta, objek wisata dki jakarta, tempat objek wisata di jakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top