Informasi

12 Tempat Wisata Di Sekitar Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Published on

12 Tempat Wisata Di Sekitar Jakarta Yang Wajib Dikunjungi – Sebagai satu-satunya kota di Indonesia yang berstatus provinsi, Jakarta memiliki banyak hal yang dikagumi masyarakat. Adapun gedung-gedung tinggi yang ada, tempat wisata. Selain destinasi wisata populer, Jakarta juga memiliki banyak tempat wisata alam.

Tempat wisata alam Jakarta memang tidak sepopuler tempat wisata atau kafe cantik sehingga banyak orang yang belum mengetahuinya. Makanya dalam hal ini kita pisahkan beda ????????????????????????????????????????????​​​​​​​​

12 Tempat Wisata Di Sekitar Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Hutan Kota Shrenseng adalah paru-paru Jakarta Barat. Di sini Anda akan menemukan lebih dari 60 spesies tanaman. Ada juga danau yang sering dijadikan tempat memancing.

Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Gratis, Hidden Places!

Selain suasana alamnya yang asri, terdapat tempat bermain anak, jogging track dan food court yang sederhana menjadikan tempat ini sangat cocok untuk keluarga saat akhir pekan tiba.

Alamat: 7 Jalan Katamaran Indah 1 RT.7, RT.1/RW.7, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Hutan Mangrove PIK adalah taman wisata yang dioperasikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Destinasi ekowisata yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk ini termasuk kawasan konservasi yang dilengkapi dengan berbagai layanan penunjang seperti destinasi wisata pada umumnya.

Di sini Anda bisa berfoto dengan latar belakang hamparan bakau yang indah, jembatan kayu yang indah atau naik perahu dayung. Anda juga bisa menyewa tempat perkemahan secara gratis jika ingin tinggal lebih lama.

Skywalk Senayan Park, Tempat Wisata

Sejak dibukanya Taman Impian Jaya Ancol pada tahun 1966, Pantai Festival menjadi destinasi wisata keluarga di ibu kota yang dikunjungi oleh semua orang yang mendambakan laut di Jakarta.

Suasana pantai yang tenang, deretan perahu nelayan dengan latar belakang gedung pencakar langit, food court untuk wisata kuliner, jogging track, dan zona sepeda – semuanya ada di sini. Selain Pantai Festival, ada beberapa destinasi pantai lain di kawasan Jakarta, baca: 10 Destinasi Wisata Pantai di Jakarta dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Alamat : J. Lodan Timur No. 7, RV. 10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jct Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Allianz Ecopark merupakan tempat wisata alam di Jakarta yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ankol. Kawasan hijau seluas 34 hektar ini merupakan tempat rekreasi yang bersih secara ekologis.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Yang Menyenangkan Dan Seru

Di sini, pengunjung dapat berjalan kaki atau bersepeda melintasi taman, berwisata kuliner, berkayak, berpetualang ke pedesaan, belajar memanah, dan belajar tentang lingkungan di Energy House, Bee House, atau Faunaland.

Sebelum menjadi jantung kota Jakarta, Hutan Kota Tanah Tingal merupakan taman pribadi milik almarhum Bapak Borgyarjo. Ia kemudian membebaskan lahan seluas sembilan hektar itu untuk dijadikan hutan kota.

Kini hutan kota Tanah Tingal menjadi tujuan wisata keluarga yang cocok untuk berkemah, piknik di bawah pohon, jalan-jalan ke luar negeri, kayak, berenang. Di area tersebut juga terdapat area penanaman tanaman yang cocok untuk belajar berkebun.

Biaya masuk: Rata-rata tiket masuk ke pantai adalah Rs. 5.000,00, buat budget naik speedboat ke Kepulauan Seribu.

Tempat Wisata Di Pulau Seribu Yang Wajib Dikunjungi

Kepulauan Seribu merupakan surga laut di Jakarta yang namanya sudah dikenal di mancanegara. Selain bermalam, Anda bisa melakukan perjalanan sehari ke Kepulauan Seribu. Anda sebenarnya bisa snorkeling, menyelam, atau bahkan berkemah sambil memanggang.

Jika Anda memiliki dana liburan ekstra, Anda bisa menghabiskan beberapa hari menginap dan mengunjungi berbagai pulau cantik di Kepulauan Seribu, seperti Pulau Pari atau Pulau Tidung. Untuk informasi tentang Pulau Pari, baca: Wisata di Kepulauan Seribu – Pulau Pari.

Taman Cattleya atau dikenal juga dengan Taman Tomang merupakan ruang terbuka hijau seluas 3 hektar di Kota Jakarta. Di sini Anda akan menemukan berbagai tanaman, pohon, bunga, dan ruang publik.

Alamat : J. Kemang Timur No. 66, RT.7/RW.3, Bangka, Kecamatan Mampang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Top 15 Tempat Wisata Italia 2023, Milan, Roma, Napoli, Colloseum

Central Garden Museum merupakan salah satu landmark alam Jakarta dengan suasana taman hijau dan bangunan museum di tengahnya.

Di sini Anda tidak hanya bisa menyegarkan pikiran dengan pemandangan taman hijau asri yang ditanami berbagai bunga, tetapi juga melihat berbagai benda seni dan barang antik dari nusantara, Jepang, Eropa, dan China di dalam museum.

Untuk berkunjung ke sini, Anda perlu melakukan reservasi dan membawa 7-10 orang dalam sekali kunjungan. Selain Museum Tenga Kebun yang menggabungkan konsep wisata alam dan wisata sejarah, ada lagi museum bernama Museum MACAN. Baca informasinya: Museum MACAN: wisata seni menarik di kota Jakarta

Studio TVRI Alam adalah kawasan hijau dengan hutan pinus yang indah dan danau buatan. Taman ini sebelumnya dibangun sebagai tempat penyelenggaraan acara I Love Indonesia, yang menghasilkan 19 rumah adat pulau yang akan Anda jumpai saat berkunjung ke sini.

Taman Wisata Di Medan Yang Romantis Wajib Dikunjungi

Selain rumah adat, juga terdapat banyak satwa yang dilindungi seperti aneka burung, serangga, reptil, kerbau dan kuda. Jadi bagi anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan masih berada di wilayah Jakarta bisa datang langsung ke Alam Studio TVRI. Dapatkan banyak informasi dan pengalaman disini.

Alamat: J. Letnan Jenderal S. Parman 28, RT.12/RW.6, Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Tribeca Park adalah taman seluas 1,5 hektar dengan kolam air yang tenang, tanaman hijau yang tertata rapi, dan lampu hias yang bersinar indah di malam hari. Dekorasi unik menghiasi taman ini. Taman ini terletak di kawasan pusat perbelanjaan Central Park di Jakarta Barat. Jadi jika anda ingin mengunjungi taman ini, anda bisa parkir terlebih dahulu di mal Central Park.

Tribeca Park bisa dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Taman ini biasanya dimeriahkan oleh pengunjung yang jogging atau jalan-jalan sore bersama anjing dan hewan peliharaannya.

Rekomendasi 12 Tempat Wisata Di Medan Yang Lagi Hits

Selain Tempat Wisata Alam Jakarta yang telah disebutkan di atas, masih banyak tempat wisata di Jakarta lainnya yang bisa Anda kunjungi. Baca: 31 Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Selain tempat wisata, Anda juga bisa dengan mudah menemukan wisata kuliner. Baca: 25 Tempat Kuliner di Jakarta yang Wajib Dicoba

Apakah mereka berbeda???????????????????????????????????????????? di masa depan dalam pikiran. Semoga liburan atau akhir pekan Anda menyenangkan dan mendapatkan banyak pengalaman seru di Jakarta.

Review Sarang Oci Kwitang – Jika Anda tinggal di Jakarta, khususnya di kawasan Tugu Tan, Anda pasti tahu tempat makan yang satu ini…

Tempat Wisata Di Tangerang Yang Hits Abis!

Bali Free Tours – Wisata alam yang menakjubkan, pantai pasir putih, budaya dan tradisi yang kaya dipadukan dengan…

Martabak terbaik di Jakarta. Martabak dan Jakarta memiliki sejarah yang tak terpisahkan. Sejak para pedagang India dan…

Satu satrio. Selain sebagai ibu kota negara, dimana semua pemerintahan terpusat, Jakarta juga menjadi salah satu…

Wisata murah dan viral ke jakarta. Kita semua tahu bahwa Jakarta telah resmi menjadi kota metropolitan yang ramai 24 jam… Jakarta, ibu kota negara kita, memang penuh dengan gedung pencakar langit dan terkenal dengan kemacetannya. Tentu saja, lebih dari 10 juta orang tinggal di Jakarta. Selain itu, tidak mengherankan jika kota ini penuh dengan hiruk pikuk karena juga merupakan pusat bisnis, pemerintahan, dan budaya. Namun siapa sangka Jakarta memiliki tempat wisata terbaru yang tak kalah bagus dan tak kalah dengan kota lainnya?

Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Paling Rekomended

Jakarta bukan hanya suasana kota besar yang membosankan. Kota ini juga memiliki beberapa destinasi wisata anti mainstream yang patut kamu kunjungi bersama orang tersayang. Apa saja destinasi wisatanya? Ayo lihat.

Tempat wisata terbaru jakarta, keren dan kuat. Ya, ini adalah Museum Moch. Tempat ini memang masih baru dan gencar dipromosikan oleh selebriti akhir-akhir ini. Museum Moch terletak di Jl. Subway Pondok Indah Blok Tb No.27 9, RT.16/RW.16, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12310. Tempat ini menawarkan puluhan photo booth bertema bioskop, perpaduan seni dan film. Cocok untuk mereka yang suka selfie dan pecinta film.

Ada 14 foto sinematik yang pasti bertentangan dengan selfie mainstream. Karena konsepnya bioskop, beberapa ruangan juga dihias dengan jajanan khas bioskop. Ada misalnya popcorn, dragee, dan cookies. Ada juga kamar yang biasanya didekorasi seperti di film. Sangat menarik. Anda harus mencoba di sana!

Wisata keren ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu mulai pukul 11.00 hingga 19.00. Jadi kalau mau ke sini, harga tiketnya Rp 100.000 di hari biasa dan Rp 125.000 di akhir pekan. Sementara itu, harga untuk anak di bawah 6 tahun dan lansia di atas 65 tahun adalah Rp 90.000 pada hari kerja dan Rp 115.000 pada akhir pekan.

Wisata Jakarta: 15 Yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi (terupdate)

Apakah Anda membutuhkan liburan yang tidak standar di Jakarta, agar tidak mempermalukan diri sendiri? Datang saja ke sini teman-teman. Haluu World yang sebelumnya menemukan konsep female desire kini melanjutkan pameran dengan konsep baru. Yakni “Baluun by Haluu”, yang menjadikan elemen balon sebagai tema utama instalasinya. Tempatnya masih sama seperti dulu yaitu Plaza Indonesia Jl. M.H. Tamrin No. Kav. 28-30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, hanya gudang lantai 5.

“Haluu” berarti “mimpi” atau “harapan” dalam bahasa Finlandia. Haluu World selalu memiliki konsep baru dengan tema yang berbeda. Haluu World tidak hanya terletak di Jakarta, tetapi juga di Surabaya. Konsepnya akan selalu unik dan menyertakan hiasan Instagram. Di Dunia Haluu, Anda dapat menjelajahi ruangan dengan ledakan warna-warni dan karakter lucu.

Ini adalah objek wisata yang relatif baru di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA