Informasi

Pantai Terbaik Di Gunung Kidul

Published on

Pantai Terbaik Di Gunung Kidul – Yogyakarta merupakan provinsi yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Beragam destinasi wisata mulai dari situs sejarah hingga wisata alam tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Yogyakarta. Gunung Kidul merupakan salah satu Dinas DIY yang dikenal memiliki banyak tempat wisata alam yang eksotik, khususnya wisata pantai.

Gunung Kidul memiliki puluhan pantai dimana setiap pantai memiliki keunikan tersendiri. Beberapa fasilitas wisata pantai di Jogja selalu ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan. Sedangkan beberapa pantai lainnya masih sepi karena akses pantai yang sulit dan sedikit orang yang mengetahui keberadaan pantai ini. Bagi Anda yang berencana menghabiskan liburan di pantai Gunung Kidula, berikut beberapa destinasi pantai eksotik yang tidak boleh Anda lewatkan.

Pantai Terbaik Di Gunung Kidul

Ini adalah salah satu rantai pantai paling populer di Gunung Kidul. Pantai ini menawarkan akses jalan yang mudah, sehingga wisatawan tidak akan kesulitan mengakses pantai ini. Pantai Indrayanti cocok untuk segala usia karena cukup landai dengan garis pantai yang panjang dan memiliki pasir pantai yang putih. Pantai ini terletak di Desa Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul

Nikmati Keindahan Pantai Selatan, Ini 5 Pantai Di Gunung Kidul Yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Pantai Sundak terletak di Desa Sidoharjo, Tepus, sehingga tidak jauh dari Pantai Indrayanti. Pantai ini adalah tempat yang tepat bagi Anda yang tidak menyukai keramaian. Dibandingkan dengan pantai lainnya, pantai ini masih tergolong sepi. Suasananya yang tidak terlalu ramai tentunya memberikan kenyamanan tersendiri bagi wisatawan yang tidak terlalu menyukai keramaian.

Pantai Siung terletak di Desa Purwodadi, Tepus. Destinasi wisata ini termasuk pantai yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan. Pantai Siung memiliki ciri khas pantai berpasir putih dan lembut. Selain itu, daya tarik lainnya adalah pemandangan bebatuan khas Gunung Kidul yang dipadukan dengan ombak yang besar membuat pantai ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Tidak jauh dari Pantai Siung terdapat Pantai Muncar. Pantai ini juga masih ada di desa Purvodadi, Tepus, Gunung Kidul. Pasir di pantai ini berwarna putih sehingga menambah keindahan pantai ini. Batu karang tinggi di sekitar pantai. Pantai Munkar merupakan salah satu pantai pasir putih di Jogja yang tidak terlalu ramai.

Pantai Krakal terletak di desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari. Pantai ini memiliki ciri khas pemandangan pantai yang melengkung dan memiliki garis pantai yang panjang. Selain itu, di pantai ini juga terdapat tebing yang tidak terlalu tinggi.

Destinasi Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Nglambor merupakan destinasi wisata pantai yang akhir-akhir ini cukup populer di kalangan wisatawan. Salah satu daya tarik utama pantai ini adalah memungkinkan pengunjung untuk snorkeling, menikmati keindahan ikan laut dan terumbu karang di perairan dangkal.

Pantai Vedi Ombo merupakan objek wisata pantai yang terkenal dengan panorama matahari terbenamnya yang sangat indah. Oleh karena itu, waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah sore hari atau menjelang matahari terbenam. Jadi Anda bisa bermain air dan menghabiskan setengah hari menikmati pemandangan matahari terbenam yang ajaib di pantai,

Pantai Ngobaran merupakan destinasi wisata pantai yang identik dengan panorama tebing. Keindahan pantai ini semakin memikat dengan adanya bangunan pura yang eksotik. Bagi pecinta fotografi, tempat ini menawarkan beberapa spot foto terbaik untuk diabadikan dengan kamera. Pantai Ngobaran terletak di desa Kanigoro, Kech. Saptosari. Keindahan Pantai Ngobaran membuat pantai ini layak menjadi salah satu pantai terindah di Indonesia.

Pantai Sadranan terletak di desa Ngatisrejo, Kecs. Tanjungsari. Ciri khas dari pantai ini adalah memiliki pasir putih yang menutupi seluruh garis pantai. Ada juga gazebo buatan di pinggir pantai, tempat wisatawan bisa bersembunyi atau beristirahat. Garis pantai yang panjang memberikan kebebasan bagi wisatawan untuk bersenang-senang di pantai.

Pantai Indrayanti, Primadona Wisata Di Gunungkidul

Pantai Sepangjang terletak di desa Kemajang, Kech. Tanjungsari. Pantai Sepangjang identik dengan pantai berpasir putih. Keindahannya semakin menawan dengan karang-karang yang ada di sekitar pantai. Deretan perahu nelayan milik penduduk setempat di pantai juga menambah keindahan pemandangan di pantai ini

Pantai Timang terletak di desa Purwodadi, Kech. menyentuh Saat berkunjung ke pantai ini, Anda akan disuguhi pemandangan tebing yang indah dan sebuah gondola tua yang menghubungkan pantai ini dengan sebuah pulau kecil.

Pantai Slili terletak di Desa Sidoharyo, Tepus. Pantai ini merupakan tempat wisata di Gunung Kidul yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Pantai ini juga memiliki gazebo bagi wisatawan yang hanya ingin bersantai sambil memandangi keindahan pantai. Dibandingkan dengan destinasi wisata pantai lainnya, garis pantai Pantai Slili tergolong pendek.

Pantai yang bersebelahan dengan Pantai Sadranan ini cocok untuk menikmati sunrise dan sunset. Infrastruktur yang disediakan di sana juga cukup memadai. Sepanjang jalan di kawasan pantai banyak terdapat warung makan dan tempat menginap, serta mushola dan toilet

Rekomendasi Tempat Wisata Di Gunung Kidul Jogja Terbaru Yang Instagramable 2023

Pantai Ngondo terletak di desa Purwodadi, Tepus. Pemandangan batu berbentuk perahu ini membedakannya dari pantai Gunung Kidula lainnya. Tempat ini seperti ngarai coklat tetapi terletak di tepi pantai. Batu itu menghadap langsung ke laut dan merupakan tempat berakhirnya gelombang yang deras. Pantai Ngondo juga merupakan tempat wisata yang tidak banyak pengunjung sehingga suasananya masih sangat tenang dan santai.

Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Tanjung Sari. Pemandangan dari salah satu pantai terdekat di Jogja ini hampir sama dengan Pantai Sepangjang, dengan pemandangan tebing-tebing tinggi yang cukup tinggi jika dilihat dari bibir pantai. Di pinggir pantai ini, Anda juga bisa melihat deretan perahu nelayan yang berjejer rapi. Pantai Baron biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat liburan atau musim liburan. Pasalnya, sebelum destinasi pantai lain di Gunung Kidul populer, pantai ini lebih dulu populer

Pantai Ngetun merupakan destinasi yang terletak di Desa Purvodadi, Tepus. Pantai ini masih tergolong sepi dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Ini membuat pantai lebih alami. Oleh karena itu, Pantai Ngetun sangat cocok bagi siapa saja yang menyukai pengasingan. Pantai Ngetun sebenarnya terletak searah dengan Pantai Siung atau Pantai Nglambor.

Keunikannya terletak pada dikelilingi oleh 2 bukit yang tinggi. Anda bisa menaiki bukit untuk menikmati pemandangan pantai yang indah dari atas bukit batu. Untuk mencapai pantai ini masih sulit. Pasalnya, kondisi jalan menuju pantai masih belum beraspal dan berbatu. Namun, hal ini justru menimbulkan masalah tersendiri.

Pantai Di Gunung Kidul Yang Bagus Dan Instagramable

Selain Pantai Ngetun, pantai ini juga tergolong sepi pengunjung. Pasalnya, sedikit wisatawan yang mengetahui keberadaan pantai ini.

Pantai Seruni terletak di Desa Tepus. Daya tarik Pantai Seruni dibandingkan dengan pantai Gunung Kidula lainnya adalah memiliki goa yang langsung menyatu dengan garis pantai. Banyak pasangan yang menjadikan pantai ini sebagai tujuan foto prewedding karena pemandangannya yang eksotis.

Selain itu, spot foto menarik lainnya di pantai ini adalah papan SERUNI, foto pasir putih, dan tebing tinggi di sisi timur. Untuk mengambil foto yang bagus sebaiknya mengunjungi tempat ini pada hari biasa, karena pada saat liburan biasanya tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Selain sudut alam yang menarik, lingkungan bebas sampah terlihat sangat alami.

Pantai Graveng terletak di desa Jepitu, Girisubo. Akses ke pantai ini tidak mudah karena pengunjung harus melewati persawahan dan berjalan kaki karena kendaraan tidak bisa lewat. Bagi wisatawan yang menyukai trekking, tempat ini wajib dikunjungi. Rasa lelah saat berjalan ke pantai ini dijamin akan terbayar begitu sampai di pantai ini. Begitu sampai di sana, Anda akan merasa seperti memiliki pantai pribadi sendiri karena hampir tidak ada orang di sana

Wisata Pantai Gunung Kidul, Eksotik Dan Paling Hits!

Pantai Gesing terletak di Desa Gilikarto, Pangang. Pantai ini memiliki ciri khas pasir putih dan terdapat deretan perahu nelayan di pinggir pantai. Nama Pantai Gesing akhir-akhir ini menarik cukup banyak perhatian para pelancong. Karena pantai ini memiliki banyak tempat menarik untuk foto Instagram.

Saat berkunjung ke sana, Anda bisa melihat para nelayan beraktivitas di laut sehingga menyuguhkan pemandangan tersendiri. Kondisi air di pantai ini juga cukup dangkal dan terdapat bebatuan. Pengunjung pantai ini bisa melihat ikan hias berenang di antara bebatuan. Untuk semua pecinta makanan laut, ada warung makanan laut dan ikan segar yang terjangkau di sekitar pantai ini.

Pantai Langkap terletak di desa Karambilsavit, Saptosari. Pantai ini merupakan salah satu pantai tersembunyi di Gunung Kidul. Bentang alam yang terbuka berupa hamparan pantai dengan bebatuan yang bentuknya unik. Pantai ini dikelilingi bebatuan tinggi dan tumbuhan pandan laut.

Destinasi ini juga belum terlalu dikenal wisatawan sehingga belum banyak pengunjung yang datang ke sana. Suasana sepi di pantai ini akan membuat pengunjung serasa sedang berlibur di pantai pribadi. Namun, Anda harus sedikit berjuang untuk sampai ke tempat ini karena akses jalan ke sana masih terbilang sulit.

Rute Pantai Gunung Kidul Yang Terkenal & Populer Di Yogyakarta

Itulah beberapa fasilitas wisata pantai di Gunung Kidul. Selain itu, masih banyak tempat lain untuk wisata pantai di daerah tersebut. Jika Anda mencari wisata pantai di dekat Malioboro, Anda bisa menuju ke Kabupaten Bantul yang memiliki Pantai Parangtritis dan sejumlah pantai selatan lainnya.

Bagaimana DIVA dapat membantu Anda hari ini? Minta harga? Pertanyaan tentang lokasi cabang? Atau sekedar menyapa? Obrolan DIVA! Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan di Yogyakarta khususnya di Gunung Kidul, berikut berbagai rekomendasi wisata pantai di Gunung Kidul yang wajib Anda kunjungi.

Destinasi wisata pantai di Gunungkidul. Kabupaten Gunungkidul di Yogyakarta terkenal dengan berbagai wisata alamnya. Karena itu, itu tidak layak

Hotel di pantai kukup gunung kidul, resort di pantai gunung kidul, pantai terindah di gunung kidul, hotel di pantai sundak gunung kidul, hotel terbaik di pantai gunung kidul, hotel terbaik di gunung kidul, rekomendasi pantai terbaik di gunung kidul, hotel di gunung kidul dekat pantai, hotel di pantai gunung kidul yogyakarta, hotel di gunung kidul view pantai, pantai gunung kidul terbaik, pantai di gunung kidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA