Informasi

Tempat Harus Dikunjungi Di Bali

Published on

Tempat Harus Dikunjungi Di Bali – Bali adalah paket wisata lengkap yang sulit untuk diabaikan. Sebagai tujuan wisata, Bali memiliki perpaduan antara keindahan alam, budaya dan keramahan yang sudah diakui dunia. Padahal, ada banyak tempat wisata di Pulau Dewata ini yang wajib Anda kunjungi. Namun kami coba merangkumnya dengan 10 tempat wisata di Bali yang layak untuk dikunjungi. Daftar tempat wisata ini merupakan gabungan dari tempat wisata yang sedang populer di Bali, dan yang sudah dikenal masyarakat secara umum. Apalagi tempat-tempat wisata yang kami tuliskan disini fokus pada keindahan alamnya yang menakjubkan, dan itu adalah sesuatu yang harus Anda miliki dalam perjalanan Anda ke Bali.

Bali memang identik dengan wisata pantai dan laut yang indah, namun Pulau Dewata juga memiliki air terjun yang indah. Air terjun Sekumpul berada di desa Bulelen. Sebagai destinasi wisata, Air Terjun Sekumpul menawarkan keindahan alam layaknya hutan tropis dengan air terjun yang mengalir deras. Air terjun ini dianggap sebagai air terjun terbaik di Bali oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bagaimana tidak, di sebuah kawasan wisata Anda tidak akan menemukan satu atau dua air terjun saja, melainkan tujuh air terjun sekaligus. Menikmati keindahan alam Air Terjun Sekumpul membutuhkan banyak energi. Pasalnya, Anda harus menuruni anak tangga yang sangat panjang, berkelok-kelok dan terjal. Namun, semua itu akan menjadi pertimbangan ketika anda sampai di tempat ini dan melihat keindahan tempat wisata di Bali ini. Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi kawasan ini, maka ada baiknya Anda mencari penginapan di sekitar Bulelen. Pasalnya, lokasi tempat wisata ini sangat jauh dari selatan Bali seperti Kuta dan sekitarnya. Jika Anda berangkat dari Denpasar menggunakan mobil, maka waktu tempuh yang dibutuhkan adalah 2,5 jam. Tentu akan sangat melelahkan jika tidak duduk di sekitar area tersebut.

Tempat Harus Dikunjungi Di Bali

Satu lagi tempat wisata di Bali yang jarang diketahui orang. Tempat ini bernama Hidden Canyon Beji Guwang Sukwati. Tempat wisata ini merupakan lembah tersembunyi yang terletak di Desa Guwang Kecamatan Sukwati Kabupaten Gianyar. Ngarai adalah ngarai yang dalam dan sempit dengan lereng berbatu yang terbentuk oleh erosi aliran. Untuk sampai ke Hidden Canyon, Anda harus sehat secara fisik. Pasalnya, jalan menuju tempat itu sangat sulit, terutama bagi penderita asma dan penyakit jantung. Namun, keindahan tempat wisata yang satu ini patut untuk dilihat.

Tempat Wisata Di Bali Yang Menarik

Untuk mencapai tempat wisata ini, Anda membutuhkan waktu 1 jam dengan sepeda motor dan 1,5 jam dengan mobil dari Denpasar. Wilayah yang dicakup adalah 14 kilometer dari kota Denpasar. Untuk rute dari Kota Denpasar menuju Hidden Canyon Beji Guwang, ambil Jalan Bypass Ida Bagus Mantra – Persimpangan Desa Ketwel – Jalan Raya Ketwel – Jalan Raya Guwang – Patung Garuda Wisnu, Desa Guwang – Pura Dalem Sukwati. Dari sini, seseorang harus berjalan 700 meter menyusuri sungai ke lembah berikutnya.

Harga tiket tersebut belum termasuk tips local guide yang sangat Anda perlukan untuk mengunjungi tempat ini. Wisatawan biasanya memberikan Rp 50.000 kepada pemandu lokal. Lokasi: Kawasan Hidden Valley Desa Guwang Sukwati Bali terletak di aliran Sungai Beji, dekat Pura Dalem Sukwati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Tempat wisata ini juga merupakan permata tersembunyi di Bali. Pasalnya, sangat sedikit orang yang mengetahui keberadaan air terjun bernama Tukad Sepung ini. Keunikan destinasi wisata pulau ini adalah air terjunnya berada di dalam goa. Jadi, Anda bisa melihat pemandangan yang unik dan menakjubkan saat mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Kita harus banyak mendaki untuk mencapai Air Terjun Tukad Sepung. Memang melelahkan, tapi semua itu akan terbayar dengan keindahan alam Air Terjun Tuk Sepung. Untuk dapat masuk ke objek wisata ini, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 15.000,-. Pastikan cuaca dan kondisi air baik saat Anda berencana mengunjungi destinasi wisata ini. Pasalnya, cuaca ekstrem dan banjir dapat membahayakan pengunjung jika tidak berhati-hati.

Air Terjun Leke Leke awalnya merupakan tempat pemandian kerbau. Tapi, sekarang tempat ini sudah menjadi tujuan wisata yang bagus. Keindahan Air Terjun Leke-Leke menjadi pusat daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sini. Ketinggian air terjun Leke Leke mencapai 32 meter, sehingga debit air yang dihasilkan sangat deras. Salah satu tempat wisata yang ada di Pulau Dewata, tempat wisata ini dinamakan Leke Leke karena jalan yang berkelok-kelok menuju ke sana. Dari tempat parkir, Anda masih harus berjalan kaki sejauh 500 meter untuk menikmati keindahan Air Terjun Leke Leke. Namun jangan khawatir, karena mengunjungi tempat wisata Bali ini akan menyenangkan karena Anda akan disuguhi pemandangan sawah yang hijau, dan dengan jembatan bambu yang dijamin aman. Selain itu, Anda akan diajak berjalan menyusuri hutan yang sepi dan damai untuk mencapai kawasan Air Terjun Leke Leke. Sebagai catatan, wanita yang sedang menstruasi tidak boleh mengunjungi tempat wisata ini untuk menghormati kepercayaan penduduk setempat. Alasannya diyakini mencemari kemurnian air.

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Untuk mencapai Air Terjun Leke Leke, Anda akan menghabiskan waktu satu jam dari Kuta. Tapi jangan khawatir tentang kesepian. Karena kamu akan dibuat takjub dengan keindahan tempat-tempat yang akan kamu lewati selama perjalanan. Hamparan sawah, ladang dan banyak taman yang indah akan menemani Anda dalam perjalanan menuju Air Terjun Leke Leke.

Nusa Penida jelas merupakan salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan selama perjalanan Anda ke Bali. Anda akan menemukan berbagai keindahan alam yang menakjubkan di Nusa Penida. Untuk menuju Nusa Penida dari Bali, Anda bisa naik fast boat dari pelabuhan Sanur Bali menuju Nusa Penida. Berikut tempat wisata di nusa penida yang tidak boleh anda lewatkan.

Tujuan wisata kali ini adalah laut. Anda akan menikmati menikmati birunya laut di Blue Lagoon Nusa Ceningan. Meski banyak turis yang tergiur untuk jatuh, kami sangat tidak menyarankan melakukannya. Penyebab kecelakaan serta pengoperasiannya dibatasi oleh pemerintah setempat. Pantai di sini penuh dengan karang dan bebatuan. Tapi, menikmati keindahan alam di sini juga sangat memuaskan. Dari atas tebing, Anda akan bisa melihat keindahan Nusa Lembongan dari ketinggian. Pikiran Anda akan terasa segar kembali dengan guyuran air laut yang biru jernih.

Destinasi wisata Bali lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Diamond Beach di Nusa Penida. Tempat wisata ini masih berada di kawasan Pantai Atuh. Hamparan pasir putih, warna biru air laut dan langit cerah saat bertemu pantai akan membuat liburan Anda tak terlupakan. Bebatuan karst berbentuk permata berwarna putih menambah keindahan destinasi wisata Bali ini. Tentu saja, ada banyak tempat foto bagus yang harus Anda undang untuk disukai di Instagram Anda. Inilah kenapa Pantai Atuh selalu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk menuju Diamond Beach, Anda harus menuruni tangga batu dengan pagar di sisi-sisinya. Tentunya jalur kereta api ini dibangun dengan alasan keamanan bagi wisatawan yang ingin turun menikmati pasir putih di dekat Diamond Beach. Namun tangga ini sering digunakan sebagai photo booth. Sebab, Anda akan menemukan keindahan laut lepas berpadu dengan bukit karang dari ketinggian dalam satu bingkai foto.

Tempat Menarik Bali

Untuk mencapai Diamond Beach, Anda akan menghabiskan waktu sekitar 45 menit dari Pelabuhan Banjar Nuh yang merupakan jalur menuju Nusa Penida. Untuk mengunjungi tempat wisata di Bali ini, Anda bisa menggunakan mobil atau motor yang bisa disewa. Dari Bali, Anda bisa naik speedboat dari Pelabuhan Sanur dengan tarif Rp. Sekali per orang di atas 75 ribu.

Ia juga dikenal sebagai Broken Beach atau Pasih Ug. Sebelumnya tempat ini adalah sebuah gua. Namun, peristiwa alam telah menghancurkan gua tersebut hingga menciptakan tebing seperti jembatan dengan kolam air laut di tengahnya yang dapat digunakan untuk berenang dan olahraga air. Keindahan alam Pasih Ug atau Broken Beach memang sangat indah sehingga sayang untuk dilewatkan tempat wisata di Bali ini. Broken Beach Nusa Penida merupakan salah satu tempat yang didatangi wisatawan untuk berfoto. Latar belakang pantai rusak yang indah menarik wisatawan untuk mengambil foto. Tempat wisata ini terletak di Banjar Sampang, Bunga Maker, Nusa Penida, Bali. Untuk menuju ke sini harus melalui jalan berbatu sejauh 20 kilometer dari Pelabuhan Nusa Penida. Waktu tempuh sekitar 2 jam dengan mobil dari pelabuhan.

Ubud dikenal sebagai tempat wisata di Bali dengan keindahan alam dan udara pegunungan yang sejuk. Anda akan menemukan sawah dan tali yang indah di Ubud. Selain itu, Ubud juga dikenal sebagai pusat seni tari dan kerajinan khas Bali. Apa saja tempat wisata di Ubud yang wajib dikunjungi? Berikut kami coba rangkum beberapa tempat wisata di Ubud yang harus anda kunjungi.

Monkey Forest Ubud merupakan salah satu tempat wisata di Ubud yang wajib anda kunjungi. Di sini, Anda akan menemukan hutan lindung yang masih asri sebagai habitat monyet. Meskipun monyet jinak di Monkey Sanctuary, Anda harus berhati-hati. Pasalnya, monyet-monyet di sini sering pura-pura cuek. Jadi, berhati-hatilah dengan barang bawaan Anda saat mengunjungi tempat ini. Hutan Monyet Ubud terletak di Jl. Hutan Monyet Ubud. Jam kerja dari pukul 08.30-17.30 WITA. Anda harus membayar tiket RP untuk memasuki area ini. 50.000 untuk dewasa, dan Rp. 40.000 untuk anak usia 4-12 tahun.

Spot Wisata Populer Di Bali Selatan!

Musim semi

Tempat yang harus dikunjungi di kuala lumpur, tempat wisata di bali yang harus dikunjungi, tempat yang harus dikunjungi di singapore, tempat yg harus dikunjungi di bangkok, tempat makan yang harus dikunjungi di bali, tempat di bali yang harus dikunjungi, tempat yang harus dikunjungi di singapura, tempat indah di bali yang harus dikunjungi, yang harus dikunjungi di bali, tempat yang harus dikunjungi di thailand, tempat yg harus dikunjungi di bali, tempat yang harus dikunjungi di korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA