Connect with us

Tempat Wisata Puncak Di Bogor

Informasi

Tempat Wisata Puncak Di Bogor

Tempat Wisata Puncak Di Bogor – Merupakan salah satu tempat wisata favorit di Puncak Jawa Barat yang menawarkan udara alam yang sejuk dan menyegarkan.

Bogor dipilih sebagai tempat refreshing bagi semua orang karena bisa ditempuh dalam waktu kurang dari satu jam. Tak heran lalu lintas ke Puncak Bogor selalu macet di akhir pekan atau hari libur.

Tempat Wisata Puncak Di Bogor

Tempat Wisata Puncak Di Bogor

Selain lokasinya yang dekat, udara sejuk di Bogor tidak ditemukan di kota besar lain yang penuh polusi. Inilah mengapa Puncak menjadi tujuan akhir pekan yang sangat menarik dengan harga yang terjangkau.

Wisata Puncak Bogor Populer, Segar Khas Pegunungan

Puncak Bogor juga dikenal sebagai kawasan wisata di Timur Tengah dan Asia. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika beberapa layanan dan toko menggunakan tanda bahasa Arab.

Selain itu, rangkaian tempat wisata di puncak ini menjadi tujuan wisata yang menarik bagi rombongan maupun keluarga yang tinggal di wilayah Jawa Barat. Ada wisata alam berupa pegunungan, danau, air terjun, taman nasional, peternakan, tempat bersejarah dan masih banyak tempat lain yang kaya akan panorama eksotis.

Kawasan Puncak berada di perbatasan Bogor-Cianjuar dengan suhu sekitar 14-18 derajat Celcius dengan suasana sejuk di malam hari.

Kawasan ini meliputi beberapa kecamatan yang sebagian berada di Bogor seperti Babakan Madang, Sukaraja, Sukamakmur, Ciawi, Cigombong, Cijeruk, Cisarua, Citeureup dan Megamendung. Kemudian ada dua kecamatan lainnya di Kabupaten Cianjur, Pacet dan Cipanas.

Tempat Wisata Di Puncak Bogor Yang Instagramable Dan Kekinian

Ciri alam yang unik inilah yang menyebabkan kawasan puncak terdapat di dua daerah yaitu Bogor dan Cianjur, sehingga tidak heran jika semakin banyak tempat wisata di kedua daerah ini.

Agar rencana liburanmu menyenangkan, berikut daftar rekomendasi tempat wisata di Puncak yang Instagrammable, dari yang terbaru hingga yang paling banyak dikunjungi.

Wisata Instagrammable ini merupakan sebuah taman wisata yang terletak di kawasan Cisarua Bogor. Taman wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata pertama yang terkenal dengan keindahan alamnya. Hamparan kebun teh dan sejuknya angin bisa kamu rasakan di sini. sedangkan luas total wisata Taman Telaga Warna adalah 5 hektar dan untuk danau seluas 1,5 hektar, wisata alam ini bisa menjadi tempat bersantai bersama keluarga, teman atau kolega.

Tempat Wisata Puncak Di Bogor

Angin di sini tidak jauh dari Gunung Gede. Sempurna untuk bersantai setelah seminggu bekerja.

Cimory Dairyland Puncak Harga Tiket & 5 Wahana Seru Juni 2023

Taman Bunga Nusantara didirikan atas prakarsa ibunda Dani Bustanil Arifin pada tahun 1992. Saat itu ia menjabat sebagai presiden Yayasan Bunga Nusantara, dan mendirikan taman ini sebagai kawasan wisata lahan pertanian. Taman Bunga Nusantara diresmikan pada tahun 1995 oleh Presiden Soeharto.

Saat ini tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi pengunjung khususnya pengunjung dari wilayah DKI Jakarta.

Curug Panjang adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Ouncak, tepatnya di Desa Citamiang, Kec. Megamendung, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Lokasi air terjun panjang ini masih berada di lereng gunung paseban, air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan tinggi, bebatuan, bebatuan alam yang masih alami,

Tempat Wisata Di Bogor Yang Cocok Untuk Refreshing Bersama Keluarga, Nomor 2 Paling Banyak Dikunjungi

Lokasi air terjun panjang ini dekat dengan tempat wisata populer untuk melihat dan berinteraksi dengan berbagai satwa yaitu Taman Safari Indonesia Cisarua.

Lokasi Talaga Cikeas berada di kota Cikeas, kecamatan Sukaraja, kabupaten Bogor dengan luas ± 8,6 Ha. Letak Talaga Cikeas yang berada di lembah di tepi bukit hijau, dalam sistem alam yang beragam dan berbukit, serta akses yang mudah membuat Talaga Cikeas menjadi salah satu tempat wisata di Bogor.

Lokasi Talaga Cikeas sangat cocok untuk kegiatan outdoor, gathering, paintball, panahan dan rafting terdekat, hanya 5 menit dari Talaga Cikeas. Sembari beraktivitas, Anda bisa melihat Gunung Hambalang dan Gunung Pancar yang berwarna kuning hijau serta Gunung Pangarango dan Gunung Salak yang berwarna biru.

Tempat Wisata Puncak Di Bogor

Di Talaga Cikeas Anda bisa menikmati gaya pedesaan, unik dan istimewa dari loghome Villa Rasamala. Dan ada juga fasilitas lainnya seperti kolam renang untuk keluarga, kolam pemancingan, kano/perahu kayu di danau di Talaga Cikeas, Camping dengan area hijau yang luas tentunya. Diantaranya adalah kegiatan alam terbuka, mengoleksi, paintball, memanah yang dapat dilakukan di situs Talaga Cikeas.

Guys, Kita Liburan Yuk! Cek Disini 3 Rekomendasi Wisata Puncak Bogor, Cocok Banget Buat Healing

Candi Tridharma dapat diakses dari Pasar Cipanas kemudian belok kanan (dari Jakarta) di jalan menuju Gunung Putri. Jika Anda tidak memiliki mobil sendiri, Anda bisa naik bus. Jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk sekitar karena jalannya masih kecil. Pertanian dan persawahan tersebar di beberapa tempat, jika mengendarai sepeda motor, udara segar dari pegunungan langsung terasa.

Melrimba Gardens berjarak sekitar 1 kilometer setelah Masjid Ta’awun Puncak (setelah Kebun Teh Tanah Mas, sebelum resto Rindu Alam, dan kita berada di kiri jalan jika dari Bogor).

Bagi pengunjung yang kebanyakan penduduk kota, menyantap makanan lezat dalam suasana menyenangkan dan udara segar seperti Melrimba Garden pasti menyegarkan pikiran dan tubuh setelah lelah seharian bekerja. Anak-anak pun senang dan merasa sehat karena bisa lari-lari di taman bunga, naik ATV, bermain Fun Boat, belajar memancing dan bermain di arena bermain yang luas.

Little Vanice adalah bagian dari kawasan wisata populer Bogor. Tur yang akan membuat Anda serasa berada di Venesia, Italia.

Tempat Wisata Di Puncak Bogor Untuk Liburan Bersama Dengan Keluarga

Little Venice terletak di Batubalang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tempatnya masih di kawasan Kota Kembang.

Dengan keindahan dan udaranya yang sejuk, liburan bersama keluarga atau teman bisa jadi lebih menarik. Banyak pengunjung yang datang untuk berfoto karena lokasinya yang Instagrammable

Kebun Raya Cibodas Bogor adalah UPT Pusat Konservasi Kebun Raya Cibodas yang berada di bawah Balai Konservasi Kebun Raya Bogor. Tempatnya berada di antara Gunung Gede dan Pangrango serta berada di ketinggian 1425 dpl. Kebun raya ini berjarak 100 km dari Jakarta dan 80 km dari kota Bandung.

Tempat Wisata Puncak Di Bogor

Selain sebagai pusat konservasi, kebun raya ini juga dibuka untuk melayani masyarakat sesuai dengan kebutuhannya. Banyak layanan yang ditawarkan kepada masyarakat, seperti pendidikan lingkungan dan penelitian. Namun, Taman Ciboda sering dijadikan tujuan wisata karena kesejukan dan keindahan pemandangannya.

Tempat Wisata Puncak Bogor 2023 Yang Paling Hits

Tak sedikit yang terkagum-kagum dengan keindahan wisata The Ranch Mega Mendung, karena foto-fotonya banyak beredar di internet, banyak yang percaya bahwa tempat itu tidak diambil di Indonesia. Tak heran, karena arsitektur rumah dan kondisi ladangnya mirip dengan tempat-tempat indah di benua biru atau benua Amerika. Sebagai gantinya, tempat-tempat indah ini difoto di salah satu wisata baru di Bogor.

Sekilas nama wisata ini hampir sama dengan wisata di bandung yang terkenal di masa lalu yaitu De’Ranch Lembang Bandung, masuk akal karena The Ranch Mega Mendung Puncak merupakan cabang dari wisata De’Ranch Peternakan Bandung. Jika dilihat dari konsep kedua gerbong ini memang sangat mirip, namun pengunjung berani mengatakan bahwa KA The Ranch Mega lebih lengkap dan menarik.

Seringkali pengunjung di sana, selain menikmati keindahan suasana, akan menunggang kuda atau memanah. Diberikan private area seluas 6,5 hektar, memungkinkan pengunjung bebas menjelajah sambil menikmati alam sekitar yang menakjubkan. Jika melihat-lihat bangunan khas Eropa di sana yang masih dalam tahap pembangunan, rasanya wajar saja karena berwisata ke The Ranch Mega Mendung Puncak Bogor tergolong petualangan baru. Visinya adalah agar tur selesai sepenuhnya pada pertengahan akhir 2018.

Destinasi wisata menjadi semakin populer untuk merangkai bunga sebagus dongeng. Saat teman-teman ke sini, mereka seperti lupa bahwa mereka sedang berada di puncak Bogor, tapi karena merasakan suasana khas Eropa. Belum lagi udara pegunungan yang sejuk membuat orang betah berlama-lama di tempat wisata.

Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Cocok Untuk Nongkrong Malam Hari

Curug Cilember merupakan kawasan yang wajib dikunjungi bagi sobat pribumi, khususnya bagi yang tinggal di kawasan Puncak Bogor. Terletak di ketinggian 800 hingga 900 meter di atas permukaan laut, kawasan ini menghasilkan vegetasi hutan hujan tropis yang dapat dinikmati. Air terjun ini dikelola oleh Perum Perhutani sejak tahun 1990.

Sepuluh tahun setelah kepergian Perhutani, pemerintah kota Bogor meresmikan kawasan ini. Dengan luas sekitar 5,9 Ha, situs ini didominasi oleh vegetasi pinus merkuri yang spektakuler. Dunia produknya terlihat seperti efek lukisan dari seorang pelukis ternama, sehingga bisa dijadikan tempat untuk berfoto-foto keren.

Konon di tempat ini terdapat sekitar 7 air terjun, semakin kecil jumlahnya maka semakin sulit jaraknya. Namun semua perjuangan yang akan dilalui akan terbayar dengan keindahan dan kepuasan yang akan tercipta. Semua keringat seakan sia-sia dengan keindahan Curug Cilember. Lorem ipsum dolor sit amet, elite adipis cing consectetuer. Enean commodo ligula eget dolor. Massa aeneik. Cum sociis tema natoque

Tempat Wisata Puncak Di Bogor

Little Venice Kota Bunga adalah tempat villa dan resort. Namun karena konsepnya yang sangat unik, tempat ini kemudian menjadi tujuan wisata yang kemudian menjadi terkenal. Tempat wisata Bogor ini memiliki desain bangunan yang menyerupai Venesia, kota cantik di Italia. Itu sebabnya Little Venice Puncak adalah kunjungan ke Bogor dengan cita rasa Eropa.

Tempat Wisata Alam Di Puncak Bogor

Lokasi Little Venice Cianjur berada di kawasan Kota Bunga Puncak yang merupakan kawasan Villa Estate. Alamat lengkapnya ada di Jl. Hanjawar Pacet, Desa Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Jika Anda datang dari Jakarta, kami sarankan menggunakan mobil pribadi untuk menuju ke sini. Jalannya kalau keluar dari jalan raya Gadog Cisarua ambil jalan menuju Cipanas. Setelah sampai di Puncak Pass, lurus terus sampai ketemu jembatan dan plang Taman Bunga Nusantara di pertigaan besar.

Belok kiri dan ikuti jalan raya kira-kira. 3 km. Anda akan menemukan pintu masuk ke Kota Kembang di sisi kiri jalan. Masuki gerbang dan ikuti jalan sampai Anda mencapai tujuan.

Tiket masuk ke tempat ini adalah 25 ribu untuk dewasa dan 20 ribu untuk anak-anak. Untuk hari libur, tiket dewasa 40 ribu dan tiket anak-anak 30 ribu. Harga tersebut belum termasuk kendaraan lainnya.

Wisata Bogor: Pesona Danau Telaga Warna Puncak Pass Bogor

Untuk tiket hiburan lainnya

Tempat wisata terbaru di puncak bogor, tempat wisata di puncak, tempat wisata daerah puncak bogor, rekomendasi tempat wisata puncak bogor, tempat wisata baru di puncak bogor, tempat wisata puncak bogor, tempat wisata dan penginapan di puncak bogor, tempat wisata puncak bogor terbaru, wisata di puncak bogor, tempat wisata di puncak bogor, tempat wisata instagramable di puncak bogor, tempat wisata dekat puncak bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top