Connect with us

Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang Padang Bali

Wisata Bali

Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang Padang Bali menjadi salah satu pantai tersembunyi dan direkomendasikan ketika Anda berkunjung ke Pulau Dewata. Destinasi wisata ini sebelumnya juga pernah dijadikan sebagai tempat syuting film hingga pembuatan video klip band asal Denmark.

Keberadaannya yang dahulu sempat tidak diketahui, perlahan mulai dikenal oleh masyarakat setempat dan dunia. Pesona keindahannya jelas berbeda dengan yang lain karena letaknya yang tersembunyi dan air laut yang terlihat sangat jernih.

Lokasi

Alamat objek wisata ini masuk daerah Kecamatan Kuta Selatan, tepatnya berada di Desa Pecatu. Akses menuju lokasi Pantai Padang Padang Bali bisa dibilang mudah karena jalanan sudah bagus dan jaraknya juga tidak terlalu jauh dari titik lokasi tertentu.

Contohnya Anda memulai perjalanan dari objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), maka hanya menempuh jarak sekitar 10 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit tergantung lalu lintas. Berbeda lagi jika dimulai dari Bandara Ngurah Rai, maka membutuhkan waktu lebih lama, yaitu 40 menit.

Pantai Padang Padang Bali

Foto Instagram: @purbabaliholiday

Sejarah Singkat

Ada cerita sejarah Pantai Padang Padang Bali yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang, yaitu tentang pantai ini. Destinasi wisata ini ternyata memiliki nama lain, yaitu Pantai Labuan Sait yang dibuka pertama kali pada tahun 1985 silam.

Awalnya pantai ini hanya digunakan sebagai tempat untuk melangsungkan upacara atau penyucian perlengkapan yang digunakan pada saat upacara keagamaan. Seiring berjalannya waktu, pantai ini kemudian dibuka untuk wisatawan yang berlibur karena potensi yang dimiliki.

Daya Tarik Wisata

Setiap pantai tentu memiliki daya tarik tersendiri, tidak terkecuali Pantai Padang Padang Bali. Pertama adalah lokasi pantai ini tersembunyi di belakang bukit dan batuan yang cukup tinggi, sehingga akses menuju lokasi membutuhkan tenaga ekstra.

Pantai ini juga pernah dijadikan sebagai tempat beberapa syuting film luar negeri seperti yang telah disinggung di awal. Adapun judul film yang dimaksud adalah Eat Pray Love dan telah tayang pada tahun 2010. Film ini dibintangi oleh aktris terkenal Julia Roberts.

Air laut yang jernih serta pasir pantai yang bersih juga menjadi daya tarik tersendiri. Batuan karang besar di beberapa titik pantai menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset maupun mengambil foto.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

1. Berselancar

Berselancar merupakan salah satu olahraga air yang disukai oleh sebagian orang karena tantangan menaklukkan ombak. Di pantai ini Anda bisa melakukannya dan menaklukkan ombak yang besar, tinggi serta ganas sepanjang hari.

Meskipun ombak di pantai ini tergolong besar, namun bisa dikatakan masih normal dan tidak terlalu berbahaya. Apabila tidak membawa papan selancar, Anda bisa menyewanya di sekitar pantai dengan harga dan durasi waktu yang berbeda.

2. Menikmati Sunset

Siapa yang tidak menyukai matahari terbenam? Jawabannya hampir semua orang menikmati pesona matahari yang terbenam di ufuk Barat. Ada beberapa cara untuk menikmati pemandangan indah di sore hari yang dinanti oleh banyak orang.

Pertama, Anda bisa bersantai di area pantai tanpa melakukan aktivitas apapun. Kedua bisa dengan menaiki batu karang yang ada di pantai sambil mengambil foto sebagai rekam jejak digital dan tentunya sebagai kenang-kenangan.

3. Berenang

Berenang di pantai seolah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh banyak orang. Anda bisa bermain dan berenang sepuasnya di bibir pantai sambil menunggu ombak yang datang menerjang. Apabila belum terlalu pandai berenang, sebaiknya tidak terlalu ke tengah.

Ini bertujuan untuk menghindari arus pecah, yaitu keadaan dimana air laut memiliki kekuatan mengalir lebih kuat. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan berenang sendiri, karena di sini belum banyak yang menawarkan penyewaan perlengkapan seperti safety jacket.

4. Bermain Pasir

Sebagian besar anak-anak hingga beberapa orang dewasa yang berkunjung ke Pantai Padang Padang Bali lebih memilih bermain pasir di sekitar pantai. Pasir pantai di sini tergolong masih bersih dan memiliki tekstur yang halus, sehingga sangat menyenangkan ketika digunakan untuk bermain.

Beberapa ada yang memilih untuk membuat istana pasir, mengubur tubuh dan kegiatan menarik lainnya. Namun ketika bermain pasir, disarankan untuk berjarak dari bibir pantai agar tidak terkena dan terseret oleh ombak yang datang.

5. Melakukan Foto Pre-Wedding

Pantai Padang Padang menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk melakukan foto pre-wedding. Meskipun di awal perjalanan hingga menuju pantai membutuhkan persiapan dan tenaga ekstra, namun kelelahan tersebut akan terbayar lunas dengan hasil akhir nanti.

Waktu terbaik untuk melakukan foto pre-wedding adalah di pagi hari ketika pengunjung belum terlalu banyak atau sore hari ketika sunset tiba. Ketika memilih waktu sore hari, spot tempat yang disarankan adalah yang berada di dekat karang besar pantai ini.

Fasilitas Pendukung

1. Toilet dan Tempat Ganti

Apabila Anda ingin membersihkan diri maupun mandi, maka bisa menggunakan toilet yang ada di sekitar area pantai. Ada juga tempat khusus untuk ganti pakaian saja dan membersihkan diri tanpa mandi.

2. Tempat Makan

Bagi yang ingin mengisi perut dengan makanan berat dan minuman segar, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat makan yang ada di sekitar pantai. Menu dan harga yang ditawarkan masing-masing tempat makan akan berbeda-beda.

3. Area Parkir Luas

Tempat parkir pantai ini berada di bagian atas dan memiliki area yang cukup luas. Anda juga tidak akan kesulitan untuk parkir maupun keluar dari area parkir, karena sudah ada petugas yang akan membantu mengarahkan.

Informasi Tiket Masuk dan Operasional

Informasi terkait tiket masuk Pantai Padang Padang Bali bisa dikatakan sangat terjangkau dan cocok dikunjungi ramai-ramai. Pada awalnya pengunjung tidak dikenakan biaya ketika memasuki wilayah pantai, namun seiring berjalannya waktu terjadi perubahan administrasi.

Kategori Tarif
HTM Domestik (Dewasa) Rp5.000,00
HTM Domestik (Anak-anak) Gratis
HTM Mancanegara (Domestik) Rp10.000,00
HTM Mancanegara (Anak-anak) Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00

Perlu dicatat bahwa tarif diatas bisa saja berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Namun, kenaikan harganya tidak terlalu tinggi dan Anda bisa menikmati pemandangan indah di destinasi ini. Terlebih jam operasional pantai ini sebenarnya dibuka selama 24 jam penuh.

Penginapan di Sekitar

1. Ashana Hotel

Rekomendasi pertama ada Ashana Hotel yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari pantai. Penginapan ini menawarkan harga menginap yang terjangkau, yaitu mulai Rp500.000,00 saja. Fasilitas yang ditawarkan di antaranya sarapan, laundry, layanan kamar, hingga jasa antar jemput.

2. Uluwatu Cottages

Bagi yang ingin menikmati bentangan laut dari jarak dan ketinggian berbeda, penginapan ini sangat direkomendasikan. Homestay ini menawarkan harga menginap mulai dari Rp800.000,00 per malam. Nyaman, bersih, dan asri merupakan kata yang tepat untuk mendeskripsikannya.

3. Belong Bunter Homestay

Terakhir ada Belong Bunter Homestay dengan harga penawaran menginap mulai dari Rp100.000,00 saja. Fasilitas yang didapatkan juga tidak banyak, ini sebanding dengan harganya. Namun ,homestay ini menawarkan jasa antar jemput ke bandara dengan biaya tertentu.

Bersih, asri, dan memiliki pesona keindahan yang memukau menjadi kata yang tepat untuk mendeskripsikan keberadaan Pantai Padang Padang Bali. Ketika berkunjung ke sini, pastikan dalam keadaan fit karena rute yang dilewati cukup menantang.

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Wisata Bali

  • Wisata Bali

    Pantai Sanur

    By

    Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi pantai mengagumkan dan membuat siapa saja betah berada...

  • Wisata Bali

    Bird Park Bali

    By

    Selain terkenal akan wisata pantai yang memberikan kesan menyenangkan, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang...

  • Wisata Bali

    Pantai Pandawa Bali

    By

    Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki kilas balik cerita yang menarik sebelum resmi...

  • Wisata Bali

    Wisata di Bali

    By

    Bali memang identik dengan keindahan pantai yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Selain pantai,...

  • Wisata Bali

    Pantai Balangan

    By

    Nama Pantai Balangan mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Ini wajar terjadi karena pantai satu...

Popular Post

Wisata Bali

Pantai Sanur

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Wisata di Bali

Penulis Artikel

To Top