Connect with us

16 Makanan Khas Semarang Paling Hits

Informasi

16 Makanan Khas Semarang Paling Hits

16 Makanan Khas Semarang Paling Hits – Semarang, ibu kota provinsi Jawa Tengah, adalah pusat perdagangan yang ramai sekitar abad ke-16. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kota ini mendapat pengaruh dari budaya Belanda, Cina, dan Jawa, sehingga menghasilkan peradaban yang agak bercampur dan ini paling terlihat pada makanan khas Semarang.

Ikan bandeng dikenal sebagai ikan yang sulit dimakan karena strukturnya yang jauh lebih keras dibandingkan ikan lainnya. Di sisi lain, Bandeng Presto, bandeng yang dimasak dengan tekanan tinggi, sangat lembut dan kenyal. Anda hampir tidak akan merasakan tekstur tulang begitu hidangan ini ada di mulut Anda. Selain itu, rasa daun salam, kunyit, dan ketumbar menambah kedalaman hidangan ini.

16 Makanan Khas Semarang Paling Hits

16 Makanan Khas Semarang Paling Hits

Bagi Anda yang tinggal di Semarang dan ingin mencicipi makanan ini, Anda bisa menuju ke Bandeng Juwana Elrina di kawasan Jalan Pandanaran. Restoran ini buka dari pukul tujuh pagi hingga pukul sebelas malam.

Mampir Kulineran Gulai Bustaman, Makanan Khas Kampung Jagal Kambing Kota Lama Semarang

Hidangan tradisional Jawa yang terbuat dari berbagai sayuran rebus yang dicampur dengan saus kacang yang biasanya sedikit pedas. Hidangan ini biasanya terbuat dari bayam, taoge dan timun serta dibalut dengan bumbu kacang yang dicampur dengan cabai, lengkuas, daun jeruk purut dan banyak bumbu tradisional lainnya.

Pisel juga bisa disantap dengan lontong dan mudah ditemukan di sebagian besar rumah makan tradisional di Jawa Tengah.

Lumpia Semarang adalah sejenis lumpia goreng dengan isian rebung manis dan asin yang biasanya dicampur dengan ayam, udang, dan telur. Hidangan ini menawarkan perpaduan rasa antara Cina dan Jawa. Rasa fusion atas cincang ini tidak akan lengkap tanpa mencelupkannya ke dalam gula merah, kecap, dan tepung maizena.

Coba Lunpia Delight di Jl. Gajah Mada no. 107, Miroto Semarang untuk mencoba cita rasa asli dari makanan khas kota ini.

Resep Masakan Jawa Tradisional, Enak, Sederhana Dan Mudah Dibuat

Wisatawan lokal yang biasanya datang ke Semarang pasti ingin mencoba Gudeg. Gudeg adalah sejenis sup nangka yang menjadi makanan khas daerah tersebut. Rebusan nangka sebenarnya adalah salah satu komponen masakan ini.

Gudeg biasanya dicampur dengan ayam, telur rebus dan kresek – kulit sapi rebus. Jenis makanan ini sangat populer, sehingga bagi anda yang ingin mencoba makanan ini, hampir semua restoran dari Semarang hingga Surabaya pasti akan menyajikan makanan ini.

Beberapa dari Anda mungkin jijik melihat daging sapi di menu main course. Namun Anda tentu tidak akan kaget saat makan siang dengan babat gongso, hidangan daging berwarna merah kecokelatan yang pasti disukai kebanyakan orang di Semarang.

16 Makanan Khas Semarang Paling Hits

Isi perut mamalia herbivora ini akan diiris dan direbus dengan kecap manis dan rempah-rempah aromatik seperti daun salam, lengkuas dan serai. Coba Babat Gongso Pak Karmin di Common Area Semarang Tengah untuk merasakan sensasinya.

Resep Makanan Khas Surabaya Ini Mudah Dibuat, Nikmat Dan Lezat

Hidangan berbahan dasar tahu yang penuh dengan udang yang kaya akan seafood, mungkin Anda harus mencoba gimbal tahu yang dikenal manis dan pedas. Makanan khas Semarang ini terdiri dari tahu goreng, lontong, gimbal (udang goreng), telur, dan kacang polong.

Siapa yang ketagihan Coba Tahu Dreads di toko Tofu Gimbal Pak Is sekitar Jl. Menteri Supeno Mugasari yang buka dari jam 9 pagi sampai jam 12 malam.

Jika Yogyakarta bercirikan Nasi Livet, Semarang akan selalu diidentikkan dengan Nasi Ayam. Anda bisa dengan mudah menemukan makanan khas ini di seluruh wilayah Semarang, terutama pada malam hari. Nasi kukus ini biasanya ditaburi saus opor ayam dan disajikan dengan lauk pauk seperti tumis sayuran, suwiran ayam dan sate manis.

Tahu Pong adalah jenis hidangan tahu lainnya dalam daftar makanan khas Semarang yang kami rekomendasikan. Makanan yang satu ini benar-benar merupakan jenis jajanan yang dinikmati di sore hari dan bagi anda yang sedang berlibur ke Semarang tidak boleh dilewatkan.

Maknyus, 16 Makanan Khas Kalimantan Tengah Ini Wajib Dicicipi

Tahu goreng ini terkenal dengan isiannya yang berongga (pong artinya tidak berisi). Hidangan ini tetap menarik karena rasanya yang renyah di luar dan sensasi lembut di dalam. Tahu pong biasanya disajikan dengan acar lobak dan roti. Setelah dicampur, rasa asin, manis, asam dan pedas pasti akan menghantam mulut Anda.

Nasikat (atau dikenal sebagai “sega kucing” dalam bahasa Jawa) bukanlah menu khusus, melainkan cara menyajikan nasi bungkus yang biasa Anda lihat di warung Anchoringan. Disebut “nasi kucing” karena disajikan dalam porsi (sangat) kecil, seperti menu untuk memberi makan kucing.

Nasi yang disajikan bisa berupa nasi merah dan nasi garing dan dalam porsi dilumuri chutney pedas, dan potongan kecil ikan rebus goreng. Biasanya Anchoringen juga akan menawarkan minuman panas seperti wedang jahe, coklat, kopi dan teh.

16 Makanan Khas Semarang Paling Hits

Nasikat sangat populer di berbagai tempat di Jawa Tengah dan sangat digemari kalangan pelajar karena harganya yang cukup murah untuk kantong anak sekolah maupun lidah orang Indonesia.

BACA JUGA!!!  24 Tempat Wisata Di Singapura Yang Paling Menarik

Makanan Khas Semarang Yang Wajib Kamu Coba

Gulai merupakan salah satu jenis makanan tradisional Indonesia yang setiap daerah akan memiliki cita rasa tersendiri, termasuk gulai ala Semarang. Hidangan yang dikenal sangat lezat ini biasanya disajikan dengan ikan yang dibumbui dengan kari.

Disajikan di piring super lebar, kari ala Semarang lebih berair dan sedikit pedas. Hal lain, gulaikan ala Semarang ini tidak digoreng, melainkan dimasak dalam wajan atau mangkuk besar. Anda bisa menemukannya di Jl. SINGARI RAYA NO. 79, Pleburan, Semarang, untuk mencoba gulai khas Semarang yang biasanya dijual dengan harga Rp12.000 – Rp40.000 per porsi.

Yang pasti harus masuk dalam daftar kuliner khas Semarang. Dessert legendaris ini dipopulerkan oleh seorang lelaki tua bernama Kong Leek. Es krim ubu tradisional hadir dalam berbagai rasa seperti cokelat, kelapa, durian, dan alpukat. Bahan tambahannya bisa jelly bean, kacang hijau dan buah-buahan tropis.

Rasa Es Puter Cong Lik yang sebenarnya bisa langsung kamu datangi ke tokonya di Jl. K.H. Ahmad Dahlan no. 11 Karangkidul.

Oleh Oleh Khas Semarang

Lekkerkoek merupakan jenis makanan yang sangat mudah ditemukan di setiap daerah di Indonesia. Semarang juga memiliki hal yang sama, namun yang paling populer adalah kue paimo laker. Perbedaan antara kue lezat tempat ini dan tempat lain adalah apa yang ada di dalamnya.

Lekker biasanya disajikan dengan keju, coklat, blueberry atau selai lainnya, sedangkan di Lekker Pamo Anda bisa menemukan menu yang berisi daging. Jadi bagaimana rasanya? Penasaran kan?

Bagi Anda yang berada di Semarang, bisa langsung menuju ke Lekker Paimo di Jl. Karang Anar No. 37, Brumbungan. Selain enak, jajanan ini juga murah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan Rp 5.000 – Rp 15.000 per porsi.

16 Makanan Khas Semarang Paling Hits

Buat kamu yang non muslim, ada sajian khas Semarang nih buat kamu, Set Kelengan. Makanan ini pada dasarnya adalah daging yang disajikan dengan tusuk sate. Sosis biasanya diisi hanya dengan potongan ayam, sapi, dan domba. Namun kini Anda bisa merasakannya dengan sensasi yang berbeda

Makanan Khas Semarang, Terkenal Dan Wajib Dicoba

Soto Bangkong kini banyak dijual di pelosok kota Semarang, namun untuk mencoba rasa asli dari makanan ini, Anda harus ke J.L. SEBUAH. Artinya, J.L. MT Haryono dan Jl. Brigadir Jenderal Katamso

Wingko adalah jenis makanan tradisional Indonesia yang bentuknya seperti kue yang terbuat dari kelapa dan bahan lainnya. Wingko adalah jenis makanan ringan yang sangat populer di pulau Jawa dan sering dijual di stasiun kereta api, stasiun bus atau toko roti di dalam toko.

Wingko biasanya berbentuk bulat dan agak keras, dan biasanya disajikan panas dan dipotong kecil-kecil. Makanan ini juga bisa dijual dalam bentuk bola besar atau kue kecil yang dibungkus kertas dan dijadikan alternatif oleh-oleh khas Semarang.

Wingko yang paling terkenal adalah Wingko buatan Semarang dan banyak orang yang percaya bahwa itu berasal dari kota ini. Ketika

Makanan Khas Betawi Yang Wajib Dicicipi, Pasti Ketagihan

Pisang dipres, diolesi margarin dan dipanggang hingga kecoklatan. Agar lebih menggoda, Banana Planet diberi gula bubuk, keju, selai, dan cokelat. Bagi Anda yang penasaran dengan rasa Banana Planet, Anda bisa mengunjungi Pisang Planet Pak Subandi di Jalan Pemuda, Pandansari yang buka mulai pukul 13.30 hingga 23.00.

Siapa yang tidak ingin mencoba makan makanan pedas, ada banyak variasi menu, rasanya selalu konsisten dan enak serta harganya murah. Seperti di salah satu restoran di kota Semarang, Super Peniat Resto.

Pilihan menu yang variatif menambah kepuasan para pecinta kuliner. Menu yang bisa dipilih antara lain ayam, bebek, nasi goreng, aneka ikan, udang dan beberapa pilihan dari menu paket. Ikan gourmet harus dicoba di sini. Gurih yang renyah dan gurih yang digoreng oleh chef super paniet membuat rasanya semakin nikmat. Selain gourmet, ada juga berbagai menu ikan dengan berbagai jenis sambal pedas.

16 Makanan Khas Semarang Paling Hits

Ashta District 8 (Katinalim) Ashta merupakan pusat perbelanjaan sekaligus tempat nongkrong baru di kawasan SCBD dengan konsep menganut inovasi…

Makanan Khas Semarang Yang Terkenal Enak Dan Wajib Dicoba

Sebuah toko halal bergaya Jepang bernama Futago-Ya Blok M telah ramai di fyp TikTok. Ya, toko gaya Jepang berbeda…

Market Irum (iruum_complex) Bagi Anda penggemar drama Korea yang sering melihat berbagai hidangan Korea yang super unik dan lezat dipajang…

Bagi Anda yang berada di kawasan Thamrin dan ingin berkunjung ke mall, jangan lupa untuk mencoba mengunjungi Sarinah. Setelah bertahun-tahun tidak aktif…

Bagi Anda pecinta ramen, kini hadir restoran ramen baru di Jakarta. Restorannya adalah Eightman Sudirman. Menawarkan berbagai varian ramen…Brilio.net – Semarang merupakan salah satu kota wisata yang paling diminati. Ada banyak tempat wisata yang indah serta bangunan bersejarah. Anda bisa berkeliling dan menikmati keindahan kota bersama teman dan keluarga.

Jangko Duyan, Makanan Khas Terendam Santan Saat Berbuka Puasa Di Kampar

Selain dikenal sebagai tujuan wisata, Semarang juga memiliki beragam kuliner yang nikmat. Makanan khas Semarang juga dikenal sebagai makanan lezat dan oleh-oleh. Oleh-oleh khas Semarang ini akan membuat keluarga semakin bahagia.

Tidak aneh ya, jika lumpia itu asli

Makanan hits semarang 2021, wisata semarang paling hits, makanan khas di semarang, makanan khas semarang terdekat, makanan hits di semarang, makanan khas semarang, makanan paling hits 2021, makanan khas bandung yang lagi hits, makanan hits semarang, makanan khas bandung yg lagi hits, makanan paling hits, makanan enak khas semarang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top