Connect with us

Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

Informasi

Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja – Yogyakarta itu istimewa dan tak tertandingi. Jogja selalu merindukan setiap orang yang pernah berkunjung dan selalu ingin kembali ke sana. Jika Pasangan Manis Anda merindukan Jogja dan ingin pergi ke Jogja saat musim hujan seperti ini, jangan khawatir.

Jogja juga bisa dikunjungi saat musim hujan. Untuk membuat jalan-jalan di Jogja lebih nyaman, tempat wisata ini cocok dikunjungi saat musim hujan. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

Berwisata ke Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat saat musim hujan Jogja bisa menjadi alternatif wisata yang cocok. Di sini, pasangan imut ini bisa melihat sejumlah koleksi sejarah dari mantan sultan beserta istri, permaisuri, dan anak-anaknya yang dipajang di istana.

Wisata Jogja Hits Untuk Liburan Keluarga

Arsitekturnya yang indah, yang merupakan perpaduan antara Jawa, Eropa dan Cina, menjadikan Kraton Njayogyakarta sebagai salah satu primadona pariwisata di Yogyakarta. Pasangan imut ini juga akan tetap nyaman selama tinggal di mansion karena banyak bagian mansion yang tertutup dan terlindung dari hujan.

Tempat wisata lain yang cocok untuk dikunjungi saat musim hujan di Jogja adalah Museum Benteng Vredeburg. Terletak di Jalan Ahmad Yani, selatan Malioboro, Museum Benteng Vredeburg menampilkan berbagai koleksi dan diorama peristiwa sejarah yang terjadi di Yogyakarta dan Indonesia.

Di sini, Sweet Couple diajak untuk belajar tentang sejarah perang rakyat Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Areanya kebanyakan indoor dengan nuansa modern dan arsitekturnya asri berupa penginapan bergaya kolonial Belanda.

Apalagi tempat wisata di Jogja yang cocok dikunjungi saat musim hujan adalah Istana Gedung Agung. Istana Gedung Agung dulunya adalah istana kepresidenan ketika ibu kota negara dipindahkan ke Yogyakarta.

Yogyakarta Private Sightseeing Tour Car Charter

Saat ini, istana ini masih berfungsi sebagai istana kepresidenan ketika Presiden Republik Indonesia berkunjung ke Jogja. Selain itu, tempat ini juga dapat dikunjungi oleh masyarakat umum dengan mengurus izin terlebih dahulu. Tempat ini juga cocok dikunjungi saat musim hujan karena areanya indoor sehingga nyaman dan tidak perlu takut basah.

Jalan Malioboro adalah simbol utama Jogja. Siapa pun yang datang ke Jogja, belum selesai jika tidak berjalan di Jalan Malioboro. Di sini, Sweet Couple bisa membeli oleh-oleh dan chuppah khas Jogja yang dijual oleh pedagang kaki lima dan toko yang berjejer di sepanjang jalan ini.

Tidak hanya itu, Malioboro juga cocok dikunjungi saat musim hujan karena suasananya yang romantis dan tenang membuat kita sangat terpukau dengan pesonanya. penasaran? Silahkan berkunjung sendiri saat musim hujan di Jogja ya.

Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

Saat berada di Malioboro, belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Pasar Beringharjo. Pasar Beringharjo adalah salah satu pasar utama Jogja dan telah lama menjadi simbol Malioboro Jogja.

Destinasi Wisata Selain Pantai Di Gunungkidul

Di sini, Sweet Couple bisa berbelanja berbagai kebutuhan dan oleh-oleh khas Jogja seperti batik. Tak hanya itu, Sweet Couple juga bisa menikmati makanan khas Jogja yang banyak dijual di Pasar Beringharjo, salah satunya Pecel Beringharjo. Sangat enak untuk disantap, apalagi di musim hujan seperti ini. Hmmm… jadi pengen ke Jogja!

Destinasi wisata lain yang cocok untuk dikunjungi di Jogja saat musim hujan adalah Museum Sonobudoyo. Letaknya tidak jauh dari Alun-alun Utara dan Kraton Njayogyakarta Hediningrat.

Museum Sonobudoyo merupakan salah satu museum terlengkap di Yogyakarta bahkan di Indonesia, koleksi utamanya meliputi sejumlah karya seni dan budaya Jawa seperti keris, wayang, batik, topeng dan berbagai patung dari berabad-abad yang lalu.

Museum Sonobudoyo juga menampilkan Pertunjukan Seni Wayang yang dapat disaksikan pada malam hari dari pukul 20.00 hingga 22.00 WIB dengan menggunakan bahasa Jawa dan bahasa Jawa. Cocok banget kan pas musim hujan di Jogja sambil nonton wayang di museum? Pasti sangat panas!

Tempat Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan!

Bagi pasangan keren yang menginginkan museum dengan nuansa yang lebih modern di Jogja, Anda bisa mencoba berkunjung ke Jogja National Museum. Museum ini sering dijadikan sebagai tempat pameran berbagai karya seni kontemporer, salah satunya adalah ART JOG.

Museum Nasional Jogja cocok untuk pecinta seni. Tempat ini juga cocok dikunjungi saat musim hujan di Jogja karena areanya indoor dan pastinya nyaman tanpa basah kuyup.

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menghasilkan banyak karya seni. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Jogja Gallery. Jogja Gallery memiliki berbagai macam karya seni mulai dari lukisan dan patung hingga karya seni lainnya.

Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

Banyak dari mereka yang unik, eksotis, dan futuristik. Sempurna untuk pasangan manis yang menyukai seni modern. Tentunya kawasan wisata ini berada di pedalaman dan sangat nyaman untuk dikunjungi di Jogja saat musim hujan.

Destinasi Wisata Yogyakarta Wajib Dikunjungi

Langgeng Art Space Jogja merupakan salah satu tempat wisata santai yang bisa dikunjungi di Jogja saat musim hujan. Di sini, Pasangan Manis dapat melihat berbagai karya seni kontemporer Art Nouveau, terutama ketika ada galeri seni.

Selain itu, Langgeng Art Space juga menawarkan kafe dan restoran dengan beragam hidangan seperti Taichan, Mie, Bebek Panggang Peking, Spaghetti, Nasi Goreng, dan Sandwich. Lengkap dan sangat nyaman untuk dikunjungi saat musim hujan di Jogja, Sweet Couple!

Gunung Merapi memang sudah identik dengan Jogja, namun tidak cocok dikunjungi saat musim hujan karena bahaya longsor. Jadi, cobalah untuk mengunjungi tempat wisata di Museum Gunung Merapi. Sebagai museum, tempat wisata ini berada di pedalaman, sehingga sangat nyaman untuk dikunjungi saat musim hujan di Jogja.

Museum Gunung Merapi pasti menampilkan segala sesuatu tentang Gunung Merapi, mulai dari sejarah dan proses pembentukannya, sejarah letusan, dan bagian-bagian gunung, hingga film-film tentang Gunung Merapi.

Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Museum Gunung Merapi patut dikunjungi sebagai sarana edukasi yang bermanfaat dan menarik tentang Gunung Merapi dan dampaknya bagi masyarakat Yogyakarta.

Museum Ullen Sentalu merupakan tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi yang cocok saat musim hujan. Lokasinya tidak jauh dari Museum Gunung Merapi dan berada di kabupaten Kaliurang, dekat Gunung Merapi, sehingga udaranya segar dan sejuk.

Museum Ulin Sentalu adalah museum yang menyimpan koleksi sejarah dan budaya Jawa, khususnya Kerajaan Mataram yang saat ini terbagi menjadi dua bagian, Surakarta dan Yogyakarta.

Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

Arsitekturnya sangat indah, dengan alam. Koleksinya juga sangat berharga, tetapi jangan berfoto di area pasangan yang baik di dalam museum.

Tempat Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi (2022)

Museum Afandi yang terletak di tepi Sungai Gajah Wong juga cocok dikunjungi saat musim hujan di Jogja. Museum Afandi menampilkan berbagai lukisan karya maestro luar biasa dari Afandi Drawings.

Tak hanya itu, di tempat ini Sweet Couple bisa belajar lebih banyak tentang Affandi dan kehidupannya. Tentunya saat anda berkunjung ke tempat wisata jogja ini anda tidak perlu takut kebasahan dan hujan.

Siapa bilang tempat wisata alam di Jogja tidak boleh dikunjungi saat musim hujan? Tempat wisata di jogja yang satu ini sangat bagus dan nyaman untuk dikunjungi saat musim hujan yaitu pantai jogja.

Terletak di kawasan Gunung Kidul Jogja, Pantai Jogan memiliki keindahan yang hanya bisa ditemui saat musim hujan di Jogja, yaitu air terjun yang berada tepat di pinggir pantai dan laut.

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Di Jogja Yang Paling Hits

Saat musim kemarau debit airnya kecil, sehingga airnya surut. Oleh karena itu, pantai Jogja sangat cocok sebagai destinasi wisata di Jogja dan cocok dikunjungi saat musim hujan.

Air Terjun Luweng Sampang merupakan salah satu destinasi wisata alam di Jogja yang cocok dikunjungi saat musim hujan. Di musim hujan, Air Terjun Luweng Sampang terlihat indah karena airnya mengalir di antara bongkahan batu besar dan bongkahan batu besar. Air terjun ini terlihat seperti versi miniatur dari Grand Canyon di Jogja. Tempat ini juga cocok untuk fotografi alam dan fotografi outdoor. Tentunya selalu jaga diri dan berhati-hatilah saat berkunjung ke sini.

Ini dia deretan rekomendasi tempat wisata yang cocok dikunjungi di Jogja saat musim hujan. Ternyata masih banyak tempat wisata di Jogja yang bisa dikunjungi saat musim hujan, kan? Jadi siapa bilang mengunjungi Jogja saat musim hujan akan membosankan dan tidak menyenangkan? Yogyakarta tetap istimewa, meski musim hujan seperti ini, Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan Yogya merupakan destinasi wisata yang sangat bagus. Buktinya, kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan luar kota, terutama saat hari libur. Ada banyak magnet yang menjadi daya tarik kota Yogyakarta. Atraksi, kuliner, budaya dan seni, serta arsitektur bangunan di Jogja mampu membuat para pengunjung semakin jatuh hati. Nah, jika Anda sedang merencanakan liburan ke Jogja dalam waktu dekat, maka tidak perlu bingung mau kemana. Berikut daftar lengkap tempat wisata jogja yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari wisata sejarah hingga wisata kekinian yang berbasis keceriaan dan pengetahuan, baik untuk anak-anak maupun dewasa. 1. Studio Alam Glampong

Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

Tempat wisata ini dianggap sedikit Hollywood. Tentu saja, situs ini ternyata merupakan latar asli dari penggambaran Sultan Agung, kisah yang tak terhitung dan Bumi Manusya, yang berlatar di Indonesia abad ke-16. Sekitar abad ke-16, Indonesia masih menjadi jajahan Belanda. Oleh karena itu, bangunan di tempat wisata ini didesain dari bangunan non-Cina dan benteng Belanda dengan sedikit semburat Betawi. Kawasan ini sebenarnya dibangun oleh Mooryati Soedibyo yang merupakan pendiri Mustika Ratu. Dia awalnya ingin menyumbangkan sebuah film ke Indonesia yang mengajarkan pelajaran dalam pengembangan karakter dan kepemimpinan. Inilah asal mula film Sultan Agung The Untold Story. Setelah syuting berakhir, dia memberikannya kepada pemerintah setempat. 2. Malioboro

Wajib Dikunjungi! 5 Destinasi Wisata Baru Di Yogyakarta Ini Bisa Jadi Referensi Tempat Liburan Kamu

Malioboro merupakan salah satu tempat wisata di Jogja dan menjadi favorit para wisatawan. Bahkan hampir semua orang yang pernah mengunjungi kota ini pasti pernah mengunjungi Malioboro. Negara ini merupakan kawasan yang menawarkan berbagai atraksi. Pengunjung bisa berbelanja batik, duduk santai di bangku yang tersedia di trotoar, atau menikmati lidah dengan berwisata kuliner. Sangat mudah untuk sampai ke Malioboro, karena tempat ini terletak di jantung kota Jogja. Banyak transportasi umum menghubungkannya ke daerah lain. Padahal, jika Anda datang dari luar kota dengan kereta api dan turun di stasiun Togo, cukup berjalan kaki ke Malioboro karena jaraknya yang cukup jauh.

Destinasi di bali yang wajib dikunjungi, destinasi malang yang wajib dikunjungi, destinasi singapura yang wajib dikunjungi, destinasi yogyakarta yang wajib dikunjungi, destinasi indonesia yang wajib dikunjungi, destinasi jogja yang wajib dikunjungi, destinasi surabaya yang wajib dikunjungi, destinasi di indonesia yang wajib dikunjungi, destinasi di jogja yang wajib dikunjungi, destinasi lombok yang wajib dikunjungi, destinasi bali yang wajib dikunjungi, destinasi wisata di bali yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top