Connect with us

Pusat Oleh Oleh Khas Medan

Informasi

Pusat Oleh Oleh Khas Medan

Pusat Oleh Oleh Khas Medan – Oleh-oleh Khas Medan – Medan memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun sudah mengenal beberapa tempat wisata di Medan. Selain itu, kota atau kawasan wisata di Indonesia dikenal memiliki kuliner khas dan oleh-oleh lainnya untuk dibawa pulang.

Begitu pula saat berwisata ke Medan, bawalah kenang-kenangan Medan untuk keluarga, teman atau koleksi pribadi. Kalau bingung mau beli oleh-oleh apa, simak 20 oleh-oleh populer di Medan berikut ini.

Pusat Oleh Oleh Khas Medan

Pusat Oleh Oleh Khas Medan

Ada yang pernah mengira oleh-oleh ini berasal dari Ambon? Sedikit orang yang tidak menyangka bahwa Bika Ambon berasal dari Ambon karena namanya. Namun ternyata kelezatan ini berasal dari kota Medan. Bika Ambon memiliki tekstur yang tegas dengan cita rasa otentik yang terbuat dari tepung tapioka, gula, santan, telur dan air murni.

Kalau Ke Medan, Jangan Lupa Bawa Pulang 8 Oleh Oleh Ini!

Tempat paling populer di Medan untuk mendapatkan Bidan Ambon adalah di Bika Ambon Zulaikha yang terletak di Jalan Mojopahit. 62 dan 96 DEF. Ada beberapa rasa mulai dari original, pandan hingga keju. Kenangan Medan bisa bertahan selama empat hari.

Siapa yang tidak kenal dengan Boli Meranti? Dengan teksturnya yang lembut dan rasa yang otentik, Bomu Merantai Medan Cake merupakan oleh-oleh yang wajib dimiliki saat berkunjung ke Medan. Ada berbagai macam rasa mulai dari keju, nanas, moka, strawberry, kacang tanah hingga blueberry. Bolu Meranti hanya bertahan selama tiga hari, tetapi jika ingin tahan hingga 7 hari, Anda bisa menyimpannya di lemari es.

Boli Meranti awalnya merupakan resep percobaan dari Ny. Ai Ling kemudian dijual di toko kakaknya di Jalan Meranti. Tapi, di luar dugaan, pengalamannya luar biasa, dan permintaannya banyak. Akhirnya Ibu Ai Ling membuka toko sendiri yang bernama Bolu Meranti yang terletak di Jalan Kuring 2K dan Jalan Sisingamangaraja No. 19B. Toko buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore.

Ada yang suka buah durian? Cobalah di tumis dengan makanan lain. Kue durian Medan terkenal dan menjadi oleh-oleh favorit bagi pecinta durian. Berbeda dari bentuk nasi goreng biasanya, nasi goreng durian Medan ini seperti pangsit kukus yang terbuat dari kulit adonan tepung yang diisi dengan daging durian yang memiliki cita rasa yang luar biasa.

Tempat Belanja Oleh Oleh Paling Lengkap Di Kota Bekasi

Sebenarnya ada banyak varian rasa yang dihasilkan, mulai dari mocha, original, coklat hingga pandan. Suvenir ini mudah didapatkan, namun yang paling terkenal adalah Rumah Dulian yang terletak di Jalan Sekip no. 67H, Medan Petisah. Terbuat dari durian berkualitas tinggi, jadi saat Anda mencicipi karinya, rasanya lumer di mulut.

Tidak hanya durian olahan saja yang bisa Anda dapatkan sebagai oleh-oleh khas Medan, buah durian asli Medan juga bisa Anda dapatkan karena jumlahnya yang banyak. Salah satu tempat jual durian yang terkenal di Medan adalah Durian Uchok. Gerai Bang Ucok terletak di Jalan Wahid Hasyim dan meskipun ramai pelanggan, tidak pernah kehabisan stok. Selain membeli buahnya, pembeli juga bisa makan durian langsung di tempat.

Anda tidak perlu khawatir untuk membawanya kembali sebagai oleh-oleh, karena durian dikemas dengan hati-hati dalam kotak rapat berisi daun pandan dan kopi untuk mengubah aromanya.

Pusat Oleh Oleh Khas Medan

Mencari souvenir lapangan yang tahan lama? Belanja kain Ulos yang terkenal. Tidak hanya pakaian bercorak batik khas yang mengingatkan pada Yogyakarta, tetapi juga kain ulus Medan yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Utara. Kain ulos Medanda harus digunakan dalam berbagai upacara mulai dari pernikahan hingga resepsi.

Kunjungi Pusat Pasar Kota Medan, Ahy Beli Ikan Teri Dan Oleh Oleh Khas Sumut

Kain ulos berbentuk selendang panjang dan biasanya dipakai sebagai melilit badan atau sebagai ikat kepala. Ada banyak tempat yang menjual kain ulo dan tidak sulit untuk menemukannya, namun salah satu tempat yang terkenal di Medan adalah Tax Center yang terletak di Jalan MT. Haryono.

Oleh-oleh khas Medan ini bisa bertahan lama. Anda tidak hanya bisa menggoreng durian, tetapi Anda juga bisa menikmati zesty mead dalam semangkuk jus segar. Jus buah hangat sangat cocok untuk diminum di cuaca Medan yang hangat di siang hari.

Jus ini dipercaya kaya akan vitamin C dan antioksidan. Apalagi di pusat oleh-oleh Medan, banyak penjual jus buah yang antusias.

Teri Medan biasanya rasanya berbeda dengan teri dari daerah lain. Meski ukurannya kecil, tapi peminatnya banyak. Kulitnya berwarna putih dan dimasak dengan kuah kacang yang menggugah selera, lidah dan perut kenyang, apalagi dinikmati dengan nasi putih panas.

Cemilan Khas Medan Ini Selalu Menjadi Incaran Wisatawan

Tidak hanya makanan jadi, ikan teri Medan juga dijual mentah dan tersedia dalam berbagai ukuran dan harga mulai dari Rp. 70.000 @kg. Sebenarnya cukup mudah untuk dicapai, tapi area yang selalu ramai pembeli adalah Jalan Majapahit.

Sidikalang adalah daerah pegunungan, 1.472 meter di atas permukaan laut, dengan tanah subur tempat kopi tumbuh subur dan menghasilkan biji kopi berkualitas.

Jika Anda sedang mencari oleh-oleh khas Medan berupa minuman selain jus buah panas, cobalah kopi Sadakalang di antara oleh-oleh lainnya, terutama bagi pecinta kopi. Jumlah kafein dalam kopi Sidakalang cukup tinggi dan kuat, sehingga wajar jika disebut raja kopi di Sumatera, bahkan menjadi pesaing besar kopi terpopuler di Brazil.

Pusat Oleh Oleh Khas Medan

Oleh-oleh khas Medan yang bisa Anda bawa adalah Tarutung Tapanuli Utara, kacang Sikhobuk dari Desa Sikhobuk yang rasanya manis dan asin. Teksturnya yang renyah dan garing tidak akan menghentikan Anda untuk mengunyah.

Pusat Oleh Oleh Khas Malang, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2022

Kacang sichobuck dipilih dari kacang dengan kualitas terbaik, sehingga rasanya tidak salah lagi. Kacang ini dipanggang dengan pasir untuk menciptakan rasa yang unik. Souvenir ini bisa kamu dapatkan di beberapa toko suvenir khas Medan.

Makanan khas Medan yang menjadi salah satu oleh-oleh utama bagi wisatawan lainnya adalah permen labu. Semangka yang biasa kita makan mentah atau langsung dijus ternyata manisan lho, malah lebih enak dan cocok untuk cemilan siang hari. Jenis labu yang digunakan untuk permen ini adalah labu bangkok ukuran besar.

Anda dapat memberikannya sebagai hadiah dan Anda masih perlu membeli permen bundar karena tahan 3 hari. Untuk penderita demam berdarah, manisan melon direkomendasikan mengingat sifatnya yang meningkatkan trombosit. Permen rotan bisa kamu dapatkan di salah satu lokasi yang berada di Jalan Kruing 3D.

Selain Boli Meranti Medan, rolling cake yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh Medan adalah Medan Napoleon milik seniman Irvancia yang diberi label halal oleh MUI.

Pusat Oleh Oleh Diserbu Pemudik Di Medan

Terbuat dari tiga lapis adonan, kemudian ditutup dengan aneka kue dan jajanan. Renyahnya pasta dan kelembutan kue lembut yang dibungkus dengan custard membuat kombinasi yang lezat.

Ada beberapa rasa yang pasti menggiurkan lidah, seperti green tea, cheese, durian, dan red velvet yang harganya cukup mahal. Harga box Medan Napoleon mulai dari 65.000. Souvenir ini bisa kamu dapatkan di Jalan K.H. Wahid Hasyim no. 46/35, Babura.

Rissol, atau lebih dikenal sebagai rissole, adalah hidangan berkulit lengket yang diisi dengan sayuran atau daging cincang, dibungkus dengan remah roti dan di atasnya dengan telur kocok.

Pusat Oleh Oleh Khas Medan

Medan memiliki masakan yang sangat berbahaya yang rasanya lezat dan telah dibuat sejak tahun 1981 oleh Julian Chandra Rissol dengan nama Special Gogo. Kelebihan dari rissole ini adalah keraknya yang tipis dan kerak roti yang lembut mengandung krim dan susu yang sangat lembut, bukan tepung.

Pusat Oleh Oleh Yang Lengkap Dan Murah Di Bandung

Untuk mendapatkan Risol dengan harga murah dan masih panas, kunjungi Jalan Mojopahit No. Arahkan ke lokasi produksi di 53, Distrik Tengah. Untuk isian risolesnya, Rissol Special Gogo memiliki dua isian, isian yang terbuat dari sayuran cincang dan isian yang menggunakan potongan daun bawang dan ayam cincang.

Pia adalah adonan yang terbuat dari tepung terigu, minyak dan air, yang kemudian dicampur dengan beberapa isian. Untuk membuatnya, setelah semua adonan tercampur, masukkan dalam bentuk besar seperti telur ayam. Adonan tersebut kemudian dipanggang dalam oven agar tidak mudah menjadi grainy atau tengik.

Salah satu produk dupa Medan yang paling populer selama 40 tahun adalah Pia Tamian, sebelumnya Pia Hou Chen, dipopulerkan oleh Gwe Yen Huat keturunan Tionghoa. Di Jalan Tamyang, Anda bisa mendapatkan taman dip sebagai makanan kering khas Medan. 16.

Fakta bahwa Medan mengubah kacang menjadi tempe berbeda dari biasanya. Dengan kacang kedelai yang besar dan berwarna kuning dalam bentuk serpihan, ketika dimasak menghasilkan rasa yang renyah dan sangat beraroma. Bahkan, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sering mencicipi rasa ini selama berada di Medan. Tempe Medan bisa kamu dapatkan dari Hanafi’s Jalan Setia Lur.

Bolu Meranti Oleh Oleh Khas Medan

Jika pisang biasanya dijual di Jawa, Anda juga bisa menjual ikan di Medan. Pasar ikannya adalah ikan asap atau ikan kering, dan ikan yang diinginkan adalah ikan lele berkaki. Ikan ini dijual di Mandalin atau ditumis dengan irisan bawang bombay dan paprika.

Untuk membeli ikan sale bisa ke Jalan MT Haryono di Central Kindik, persis di belakang Medan Mall seharga 40.000, atau bisa juga beli di resto tapi mahal.

Lemang merupakan makanan khas Medan dan bentuknya seperti lontong dengan bahan yang terbuat dari santan, nasi putih ketan, garam dan daun pisang. Lemange dapat dikonsumsi langsung dari dealer Lemange. Anda harus menikmati makanan tradisional ini.

Pusat Oleh Oleh Khas Medan

Cara memasaknya juga ada, ditaruh di bambu lalu dimasak di atas api. tentang rasa, tidak diragukan lagi;

Oleh Oleh Khas Medan Untuk Ibuku Dari Omiyago Di Hari Ibu

Pusat oleh oleh khas bali, pusat oleh oleh khas lombok, pusat oleh oleh khas bogor, pusat oleh oleh khas jepara, pusat oleh oleh khas boyolali, pusat oleh oleh khas semarang, pusat oleh oleh khas tulungagung, pusat oleh oleh khas tasikmalaya, pusat oleh oleh khas jogja, pusat oleh oleh khas malang, oleh oleh khas jakarta pusat, pusat oleh oleh khas surabaya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top