Connect with us

Daftar Tempat Wisata Di Belitung

Informasi

Daftar Tempat Wisata Di Belitung

Daftar Tempat Wisata Di Belitung – Wisata Belitung – Bagi Anda yang bingung dengan destinasi liburan Anda selanjutnya, Belitung bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda. bagaimana? Berdekatan dengan Pulau Bangka, pulau ini memiliki banyak tempat wisata yang menjadikannya salah satu tujuan wisata lokal terpopuler.

Jika anda ingin merencanakan liburan di Belitung, rekomendasi tempat wisata Belitung berikut ini bisa menjadi link untuk melengkapi.

Daftar Tempat Wisata Di Belitung

Daftar Tempat Wisata Di Belitung

Belitung menawarkan banyak tempat wisata pantai yang masih sangat alami, salah satunya adalah Pantai Tanjung Tinggi. Terkenal sebagai salah satu lokasi syuting film “Laskar Pelangi”, Pantai Tanjung Tinggi menjadi salah satu ikon wisata di Belitung.

Menjelajahi Bukit Peramun Dan Tempat Wisata Menarik Lainnya Di Belitung

Ciri khas dari tempat wisata di Belitung ini adalah adanya bebatuan granit yang sangat besar yang menghiasi pantai pasir putih yang indah ini. Ombak yang tenang di pantai ini juga menciptakan suasana yang sangat menenangkan, sehingga sangat cocok untuk Anda menyegarkan kembali pikiran yang lelah.

Berbeda dengan danau pada umumnya, objek wisata Danau Kalin di Belitung ini memiliki permukaan danau berwarna biru cerah yang kontras dengan tanah yang berwarna putih.

Jika Anda penggemar fotografi, tempat wisata di Belitung yang satu ini pasti masuk dalam daftar tempat liburan Anda, karena pemandangan Danau Kalin akan membuat Anda ingin berfoto.

Uniknya, danau ini kaya akan mineral yang sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan kosmetik, sehingga banyak orang percaya bahwa mencuci muka atau mandi di danau ini baik untuk kecantikan kulit.

Tempat Wisata Bangka Paling Populer, Top, Menarik, Hits & Wajib Di Kunjungi

Destinasi wisata pantai di Belitung lainnya yang menawarkan keunikan panorama pantai eksotis Belitung adalah Pantai Tanjung Kelayang. Terletak di sebelah utara Pulau Belitung, pantai ini memiliki dua bagian pantai yang menawarkan dua panorama indah yang berbeda.

, dan pantai bagian timur didominasi oleh pasir putih dan halus, cocok untuk bersantai sambil menikmati semilir angin pantai.

Tak kalah terkenal dari tempat wisata Belitunga sebelumnya, Pulau Langkuas juga memiliki pesona tersendiri. Salah satunya adalah keberadaan mercusuar di Belanda yang masih berdiri kokoh meski sudah berusia lebih dari satu abad. Mendaki ke puncak mercusuar dan menikmati indahnya panorama laut dari atas tentu menjadi liburan yang tak terlupakan.

Daftar Tempat Wisata Di Belitung

Selain itu, destinasi wisata Belitung ini juga memiliki pantai yang indah dengan singkapan granit yang eksotis. Uniknya, saat air laut surut Anda bisa berjalan kaki menuju pulau ini karena kedalaman airnya hanya 1,2 meter.

Wisata Di Belitung Terbaik Untuk Liburanmu Selanjutnya

Tidak hanya pantai, Anda juga bisa mengunjungi objek wisata Batu Mentas di Belitung yang merupakan bagian dari Kawasan Lindung Hutan Gunung Tajam. Udara tempat wisata Belitung yang berada di kawasan perbukitan ini tidak hanya sejuk tapi juga menyegarkan. Hal ini dikarenakan alam daerah ini masih sangat terjaga dan asri.

Di kawasan hutan lindung ini, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis satwa, termasuk rusa berekor panjang (Cephalus bancanus saltator), yang lebih dikenal masyarakat lokal dengan sebutan Pelilean. Selain itu, tempat wisata di Belitung ini juga merupakan kawasan konservasi rusa.

Jika Anda ingin lebih santai namun tetap menikmati keindahan alam Belitung, Anda bisa menjadikan Bukit Berahu sebagai destinasi wisata di Belitung. Kawasan ini sudah memiliki berbagai fasilitas, mulai dari restoran dan vila tempat Anda bisa bermalam, lengkap dengan fasilitas rekreasi seperti kolam renang.

Lebih seru lagi karena Bukit Berahu berada di dataran tinggi, jadi kamu bisa menikmati keindahan pantai dan Laut Belitung dari jauh. Mau main di pantai? Tidak perlu khawatir karena pantai dapat dicapai dengan berjalan kaki.

Bali Baru Indonesia, Wajah Baru Destinasi Wisata Dunia!

Berbelok ke arah tenggara Belitung, Anda akan menemukan Pantai Punai di desa Tanjung Kelampang. Seperti tempat wisata pantai lainnya di Belitung, pantai ini juga memiliki bebatuan granit, Pantai Punai hanya memiliki tumpukan batu granit kecil.

Dari pantai ini Anda juga bisa berjalan kaki menuju pulau kecil di perairan dangkal. Pulau itu sendiri pernah menjadi rumah bagi burung Poonai, oleh karena itu dikenal sebagai Pulau Poonai. Suasana yang tenang dan ombak yang kecil membuat tempat wisata Belitung ini cocok untuk anda yang mencari

Di Belitung, Pulau Merak adalah yang paling populer. Pantainya masih sangat indah dan airnya yang jernih mengelilingi pantai

Daftar Tempat Wisata Di Belitung

Pariwisata ke Belitung benar-benar meroket setelah rilis film “Laskar Pelangi” yang berlatar Belitung. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang berlibur ke Belitung hanya untuk merasakan suasana, seperti dalam film yang diangkat dari novel Andrea Hirat.

Kepulauan Bangka Belitung » Daftar Obyek Wisata Indonesia Terlengkap Dan Terbaru 2022

Nah, jejak “Laskar Pelangi” di Belitung masih bisa Anda temukan dengan mengunjungi SD Laskar Pelangi, tempat syuting film “Laskar Pelangi”, yang merupakan replika SD Muhammadiyah Gentong dari cerita ini.

Selain itu, ada juga Museum Kata, museum sastra milik Andrea Hirata dan berisi berbagai karya seni dan sastra.

Masih belum cukupkah tempat wisata di Belitung untuk Anda? Jelajahi saja keindahan Belitung dan ketahui lebih banyak tentang sisi lain keindahan Belitung. Cek sekarang untuk menemukan paket wisata Belitung dengan harga terbaik. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memaksimalkan liburan ke Belitung dengan berbagai penawaran menarik dari Eats and Xperience! Liputan6.com, Jakarta Belitung adalah sebuah pulau yang terletak di lepas pantai timur Sumatera, Indonesia, dikelilingi oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. . Pulau Belitung terkenal dengan lada putih (sahang), timah putih, tanah liat (kalin) dan batu satam.

Berbicara tentang Pulau Belitung, hal utama yang terlintas di pikiran adalah film Laskar Pelangi. Dalam film ini, Andrea Hirata berhasil menceritakan sebuah kisah persahabatan dan mengejar impian anak sekolah sambil memamerkan keindahan alam Belitung. Tak heran jika Pulau Belitung menjadi salah satu tempat yang wajib masuk dalam daftar destinasi wisata.

Pantai Teluk Gembira, Pantai Indah Lainnya Di Belitung

Selain itu, keindahan tempat wisata Belitung terletak pada daya tarik wisata bahari yang selalu memukau para pengunjungnya. Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Belitung, pulau ini menawarkan beberapa tempat wisata pilihan yang bisa Anda kunjungi, mulai dari pantai hingga danau.

Berdekatan dengan Pulau Bangka, pulau ini memiliki banyak tempat wisata yang menjadikannya salah satu tujuan wisata lokal terpopuler dan dikenal sebagai “Surga” di Indonesia bagian barat.

Buat kamu yang berencana menghabiskan liburan di Pulau Belitung, berikut daftar Wisata Belitung yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (30/4/2021).

Daftar Tempat Wisata Di Belitung

* Fakta atau hoax? Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang dibagikan, cukup kirim WhatsApp ke Liputan6.com cek fakta nomor 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Pesona Alam Bellitung

Wisata Belitung Pertama Danau Kalin. Berbeda dengan danau pada umumnya, objek wisata Danau Kalin di Belitung ini memiliki permukaan danau berwarna biru cerah yang kontras dengan tanah yang berwarna putih. Jika Anda hobi fotografi, tempat wisata Belitung ini pasti masuk dalam daftar liburan Anda karena pemandangan Danau Kalin tidak akan berhenti memberi Anda foto Instagram. Uniknya, danau ini kaya akan mineral yang sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan kosmetik, sehingga banyak orang percaya bahwa mencuci muka atau mandi di danau ini baik untuk kulit.

Wisata ke Belitung selanjutnya adalah Pantai Tanjung Tinggi. Belitung menawarkan banyak tempat wisata pantai yang masih sangat alami, salah satunya adalah Pantai Tanjung Tinggi. Terkenal sebagai salah satu lokasi syuting film “Laskar Pelangi”, Pantai Tanjung Tinggi menjadi salah satu ikon wisata di Belitung.

Keunikan dari tempat wisata di Belitung ini adalah adanya bebatuan granit yang sangat besar yang menghiasi pantai pasir putih yang indah ini. Ombak yang tenang di pantai ini juga menciptakan suasana yang sangat menenangkan yang sangat cocok untuk menyegarkan pikiran yang lelah.

Tempat wisata di Belitung lainnya yang menawarkan keunikan panorama pantai Belitung yang eksotis adalah Pantai Tanjung Kelayang. Terletak di sebelah utara Pulau Belitung, pantai ini memiliki dua bagian pantai yang menawarkan dua panorama indah yang berbeda.

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Sisi barat objek wisata Belitung dipenuhi dengan singkapan granit besar yang menawarkan panorama Instagrammable yang memukau, sedangkan sisi timur pantai didominasi oleh pasir putih halus, cocok untuk bersantai sambil menikmati semilir angin pantai. pantai

Berbelok ke sisi tenggara Belitung, Anda akan menemukan Pantai Punai yang terletak di desa Tanjung Kelumpang. Seperti tempat wisata di Belitung lainnya, pantai ini juga memiliki bebatuan granit, hanya saja Pantai Punai memiliki sedikit granit.

Dari pantai ini Anda juga bisa berjalan kaki menuju pulau kecil di perairan dangkal. Pulau itu sendiri pernah menjadi rumah bagi burung Poonai, oleh karena itu dikenal sebagai Pulau Poonai. Suasana tenang dan ombak kecil membuat tempat wisata Belitung ini cocok untuk anda yang mencari waktu sendiri dan jauh dari keramaian.

Daftar Tempat Wisata Di Belitung

Tidak hanya wisata pantai, Anda juga bisa mengunjungi objek wisata Batu Mantas di Belitung yang merupakan bagian dari Hutan Lindung Gunung Sharp. Udara tempat wisata Belitung yang berada di kawasan perbukitan ini tidak hanya sejuk tapi juga menyegarkan. Hal ini dikarenakan alam daerah ini masih sangat terjaga dan asri.

Tujuan Liburan Dalam Negeri Terbaik!

Di kawasan hutan lindung ini, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis satwa, termasuk rusa berekor panjang (Cephalus bancanus saltator), yang lebih dikenal masyarakat lokal dengan sebutan Pelilean. Selain itu, tempat wisata di Belitung ini juga merupakan kawasan konservasi rusa.

Tak kalah terkenal dengan destinasi wisata Belitung sebelumnya, Pulau Langkuas juga memiliki pesona tersendiri. Salah satunya adalah keberadaan mercusuar di Belanda yang sudah tua namun masih berdiri kokoh.

Tempat wisata di bangka belitung, tempat wisata di pulau bangka belitung, tempat wisata di pulau belitung, tempat wisata di belitung, tempat wisata di kepulauan bangka belitung, tempat wisata terbaru di belitung, tempat wisata di bangka belitung selain pantai, tempat wisata di tanjung pandan belitung, tempat wisata di belitung timur, tempat wisata baru di belitung, tempat wisata di belitung selain pantai, tempat wisata paling indah di bangka belitung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top