Connect with us

Makanan Sunda Terkenal Di Bandung

Informasi

Makanan Sunda Terkenal Di Bandung

Makanan Sunda Terkenal Di Bandung – Siapa yang suka masakan khas sunda di bandung? Ada banyak kuliner khas Sudan yang memiliki ciri khas tersendiri, dengan menu yang disajikan berbeda-beda. Tertarik dengan restoran Sunda yang terkenal dengan makanan enak di Bandung? Mari kita lihat bersama.

Restoran ini memiliki gaya dan menu makanan yang unik. Dimulai dengan cara makan tanpa menggunakan piring dan menggunakan daun pisang. Kemudian untuk menunya, menu favorit dengan tumis daun pepaya dan ikan barakuda yang enak.

Makanan Sunda Terkenal Di Bandung

Makanan Sunda Terkenal Di Bandung

Sebuah restoran sekaligus tempat wisata dengan suasana alam yang sangat kaya. Saung-saung yang tersebar di hutan sangat besar dan tertata dengan baik. Enaknya menikmati masakan Sudan sambil menikmati alam yang segar dan indah.

Tempat Makan Sunda Di Cirebon Enak Menggugah Selera

Restoran ini sudah pasti dikenal oleh wisatawan Jakarta yang sering berkunjung ke Bandung. Berlokasi strategis di kawasan wisata Lembang, rumah makan khas Sudan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang datang ke Bandung setiap akhir pekan.

Sebuah taman bambu yang luas telah disulap menjadi sebuah restoran dengan konsep yang unik dan berbeda. Anda bisa berwisata menikmati suasana alam di ruang makan sambil menikmati menu-menu unik seperti nasi tumpeng atau segelas kopi yang disiapkan dalam gelas kayu berukir.

Meski lokasinya tidak berada di pusat kota, restoran ini layak untuk diperjuangkan. Variasi menu asli Sunda akan memuaskan lidah Anda. Tentunya juga dengan menu Eggra raos yang renyah dan gurih menjadi daya tarik tersendiri dari Pandan Wangi Resto.

Restoran ini bisa menjadi tempat pilihan untuk menikmati masakan khas Sudan di jantung kota. Tempatnya sangat nyaman dan tentunya dengan makanan khas Sudan.

Eksplor Kuliner Bandung Dengan Wisata Sahur

Mungkin Bumbu Desa juga langganan resto sunda yang kamu datangi saat main di bandung. Karena lokasinya yang sangat strategis di dekat gerbang tol Pasteur, restoran ini sangat ramai di akhir pekan dan hari biasa.

Fitur ini hanya tersedia di aplikasi. Unduh aplikasi untuk mengikuti kontes dan menangkan hadiah besar. Cari informasi lebih lanjut di lampiran. Unduh atau buka unduhan aplikasi. Perjalanan ke Bandung memang jauh, tapi belum pernah coba masakan tradisional sunda? Oh, tidakkah kamu menyukainya? Masakan Sunda tidak ditemukan di kota-kota lain, di kota manapun yang Anda kunjungi. Kalaupun ada, dijamin beda rasa, deh. Ya, berbeda dengan lidah, berbeda dengan hati. Perbedaan dalam dompet juga dimungkinkan. Nah, selama di Bandung, yuk makan makanan Sunda di sini.

Ke restoran Ampera di Bandung? Apakah ada masakan padang di ibu kota Jawa Barat ini? Oh tidak. Jangan khawatir, restoran Ampera ini memang menyajikan masakan Sunda.

Makanan Sunda Terkenal Di Bandung

Ya, meskipun namanya ambigu, Anda tidak akan menemukan hidangan padang di restoran Ampera ini. Padahal, restoran ini sangat populer, sehingga selalu ramai setiap akhir pekan. Ya, Restoran Ampera memiliki beberapa cabang di Can Ridwan Kamil, namun yang paling terkenal ada di Jl. Soekarno Hatta.

Warung Makan Khas Sunda Yang Enak Dan Terkenal Di Bogor, Ada Yang Di Pusat Kota!

Ini adalah restoran yang menyajikan masakan Sudan di lokasi yang mudah diakses. Saat para Dolaner berada di kawasan Bandung yang ramai, cobalah mampir untuk mengisi perut di Kampoeng Sawah.

Kampoeng Sawah memiliki pilihan lalapan, ayam pedas, ikan goreng, tahu dan tempe goreng, dan tentunya tidak lupa sambal sunda. Aku ingin tahu seperti apa rasanya? Pelan-pelan mobil Anda, Anda pasti akan melihat yang namanya Kampoeng Sawah di pinggir jalan menuju Situ Cileunca.

Namanya unik, Dolaners. Memang, ciri khas dari rumah makan Alas Daun adalah dasar masakannya yang menggunakan bumbu. Aroma daun pisang yang bercampur dengan makanan di atasnya pasti akan membuat mulut Anda ingin segera menyantap masakan Sunda di restoran ini. Namun jika Anda tidak suka atau tidak terbiasa makan dengan sayur, Anda tetap bisa menggunakan piring.

Hidangan favorit di Alas Daun adalah ayam dengan musim hejo, bunga pepaya goreng, sambal goreng ubi jalar, pepes bandeng, sate meringue, pepes tahu dan lain-lain. Dolaner bisa langsung membagi nasi dan lauk pauknya. Wow, Anda bisa memilih dari banyak menu favorit Anda di sini.

Makanan Khas Sunda Paling Enak Dan Terkenal

Sederhana saja, restoran Sudan ini dinamai jalan. Kenyamanan toko ini juga terasa pada harga yang nyaman. Tak heran, anak muda Bandung juga suka makan makanan Sunda di warung ini, kenyang dan dompet masih aman.

Eh, tapi menurut para dolaners rasa dan menu warung ini nggak gampang ya? Nama nasi terkemuka di Jl. Bavean ini adalah nasi seporsi lengkap yang dibungkus daun pisang dengan lauk ayam goreng, terong, tempe goreng, dan sambal. Lagi pula, ada lebih banyak kerupuk. Bahkan, kini Anda bisa memesan nasi timbel yang terbuat dari beras merah. Sehat dan kenyang, kan?

Tahukah Anda apa arti “manjabal” dalam bahasa Sudan, Dolaner? Ya, maksud Anda orang-orang terbaik. Dan restoran Manjabal ini memiliki keunikan nuansa pegunungan Pasundan yang indah. Di antara cabang-cabang Manjabal yang tersebar di Bandung, restoran Manjabal 2 dengan pemandangan gunung ini mungkin yang paling keren.

Makanan Sunda Terkenal Di Bandung

Bagaimana dengan makan? Ah, jangan tanya. Sangat khas Sunda, dengan sayur goreng, karedok, gepuk dan aneka olahan ikan terutama gurami. Selain itu, ada banyak jenis sambal yang bisa Anda pilih. Ada sambal tempe, sambal tomat, sambal dan banyak lagi. Awww ini sangat lucu.

Resep Makan Siang, Kadedemes Makanan Khas Sunda Buhun Yang Ada Di Dapoer Ngeboel Bu Ai Bandung

Cikawao Restaurant sudah puluhan tahun menghidangkan masakan Sunda, tepatnya sejak tahun 1950-an, itu sudah lama sekali, Dolaners. Jadi, tentu tidak perlu ditanya lagi seberapa enak makanan khas Sunda yang disajikan di restoran ini.

Namun ada yang berbeda dari restoran ini. Ketika para Dolaner masuk dan mengambil meja, pelayan itu tidak ada di sana dengan menu. Oh, dan apa yang harus diminum? Pelayan akan segera membawakan makanan yang sudah disiapkan saat itu juga. Dolaners tinggal memilih apa yang Anda inginkan. Unik juga ya.

Tidak mengerti mengapa nama restoran ini adalah Nasi Bancakan, seperti nama menunya. Yang lebih mengejutkan lagi, menu yang ada di sini sebenarnya tidak termasuk nasi. Namun, restoran ini sangat ramai, terutama pada akhir pekan. Dolar mungkin kehabisan ruang. Dengan banyaknya tamu, rasanya tak perlu diragukan lagi rasa masakan khas Sudan di Nasi Bancakan. Bahkan jika Anda sudah mencoba roti goreng dengan cabai.

Konsep penyajian makanan di catering ini adalah meja buffet, jadi tidak ada bankakan sama sekali. Piring kuno digunakan, dengan piring dan gelas yang terbuat dari timah atau seng. Dan ini, sebenarnya, adalah salah satu daya tariknya.

Resep Makanan Khas Sunda, Enak, Sederhana Dan Praktis

Sindang Reret adalah salah satu restoran yang mengkhususkan diri pada masakan Sudan dengan cabang di seluruh Bandung. Restoran menyajikan sup, karedok, pate ikan, sayuran segar, dll. Bandreka juga ada di sini.

Sindang Reret sendiri merupakan kelompok usaha yang sangat populer di kota dingin ini. Selain restoran, Sindang Reret juga merupakan hotel, desa atau cottage. Dengan pengalaman ini, Restoran Sindang Reret menawarkan hidangan yang tidak hanya memuaskan perut, tetapi juga pemandangan dan kenyamanan yang luar biasa.

Dengan nama yang unik, masakan sunda sambar. Tidak hanya dari namanya, keunikan Sambara juga bisa dilihat dari hal-hal kecil di dalamnya. Di mana lagi Anda bisa melihat wayangolek di restoran jika bukan di Sambar. Restoran ini memiliki banyak makanan khas Sudan lainnya, Anda hanya perlu melihatnya sendiri.

Makanan Sunda Terkenal Di Bandung

Bagaimana dengan menunya? Hidangan Sunda Sambara termasuk ayam bakar, pasta ikan, sayuran lombok hijau dan banyak lagi. Ingin tahu seperti apa makanan tradisional Sunda di Sambar?

Makanan Khas Sunda Yang Enak Dan Bikin Ketagihan

Di perjalanan atau liburan Anda selanjutnya, jangan lupa mampir ke salah satu tempat makan ini untuk menikmati masakan khas Sudan. Anda tahu, ketika Anda berada di kota yang penuh dengan orang Sudan. Masakan Sunda di kota lain pasti berbeda dengan di sini. Bukankah itu?

Bandung, Kampoeng Sawah, Kota Bandung, Nasi Bancakan, Nasi Timbel Bawean, Rumah Makan Sindang Seret, Rumah Makan Manjabal Sunda, Rumah Makan Alas Daun 2, Rumah Makan Ampera, Rumah Makan Cikawao, Masakan Sunda Sambara Datang ke Bandung bisa menjadi waktu terbaik untuk memperkenalkan diri. makan imo sunda. Selain banyak pilihan lauknya, masakan Sunda juga terkenal dengan sambalnya yang enak.

Restoran ini terkenal dengan masakan Sundanya, mulai dari telur raos, ayam ungkep, hingga karedok, disajikan dengan nasi manis dan sambal cabai merah. Tempatnya juga sejuk dan bersih. Dan tentunya Anda perlu bersabar karena selalu ada waiting list karena banyak orang yang ingin makan di Pandan Wangi Resto.

Masakan Sunda tidak hanya terkenal dengan nasi dan lauk pauknya, tetapi juga bakso kuankinya. Nikmatnya bisa Anda coba dengan datang ke warung bakso di Kabupaten Riau yang terletak tepat di Jalan Serai yang diwakili oleh mobil hip mobile.

Makanan Khas Sunda Paling Terkenal, Nikmat Dan Selalu Bikin Kangen!

Bakso nasi sudan ini akan membuat Anda bertanya-tanya lauk apa yang harus dimakan, karena pilihannya sangat banyak. Mulai dari aneka gorengan seperti tahu, tempe, ayam, hingga berbagai jenis ikan, aneka gorengan, hingga ikan asin dan lalapan. Yang unik dari makanan di sini adalah penggunaan piring timah tradisional, yang memberikan rasa makan di desa.

Bagi yang mengendarai karcination bisa menuju ke Jalan Bawean dengan tempat yang mudah, namun rasanya bisa bersaing dengan tempat lain. Nasi kepala yang dibungkus daun pisang seperti mangkuk, paling enak disantap dengan ayam goreng dan sambal bawang, dengan pelengkap tahu, tempe, dan aneka pepes.

Untuk ayam goreng harus datang ke Jalan Natuna karena selalu ramai. Sambel Hejo ini memiliki ayam goreng yang sangat enak dan merupakan makanan meja yang tinggal anda ambil lalu makan. Jalanan terlihat seperti rumah makan Padang. Perpaduan ayam pasti lebih enak dengan sambal tomat ulek yang memiliki cita rasa khas.

Makanan Sunda Terkenal Di Bandung

Jika Anda suka makanan pedas, Anda harus mengunjungi Warung Nasi Ibu Imas yang terletak di sepanjang Jalan Balong Gede. Di jalan? Ya, karena di dalam

Makanan Khas Sunda Terenak Dan Bikin Ketagihan!

Makanan sunda di bandung yang enak, rumah makan sunda terkenal di bandung, menu makanan sunda di bandung, kuliner makanan sunda di bandung, restoran sunda terkenal di bandung, makanan sunda paling enak di bandung, rekomendasi makanan sunda di bandung, makanan di bandung yang terkenal, makanan sunda yang terkenal, makanan terkenal di bandung, resto makanan sunda di bandung, makanan sunda di bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top