Connect with us

Universitas China Yang Menyediakan Beasiswa

Informasi

Universitas China Yang Menyediakan Beasiswa

Universitas China Yang Menyediakan Beasiswa – Ada pepatah, “Carilah kebijaksanaan sejauh Cina.” Selain Singapura dan Korea Selatan, China juga menjadi salah satu tujuan favorit pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi. Tak heran jika banyak pelajar Indonesia yang mencari beasiswa untuk kuliah di China. Selain itu, China memiliki kualitas pendidikan yang baik dan budaya yang khas sehingga banyak orang bercita-cita untuk belajar di sana.

Sejak beberapa tahun terakhir, China telah membuka pintunya bagi mahasiswa asing. Nilai investasi di bidang pendidikan tidak sedikit. Hal ini terlihat dari banyaknya program beasiswa yang ditawarkan.

Universitas China Yang Menyediakan Beasiswa

Universitas China Yang Menyediakan Beasiswa

Nah, buat kamu yang ingin tahu beasiswa apa saja yang tersedia untuk kuliah di China, berikut kami bagikan berbagai beasiswa kuliah di China untuk pelajar internasional!

Perguruan Tinggi Taiwan Siapkan Beragam Beasiswa Bagi Pelajar Indonesia

Beasiswa ini mencakup berbagai program, masing-masing menargetkan siswa internasional yang berbeda. Program beasiswa untuk belajar di Cina ini sebagian besar didanai penuh dan memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan persyaratan yang ketat. Kecuali ini,

Beasiswa penuh atau sebagian didasarkan pada kesepakatan pertukaran akademik atau konsensus antara pemerintah Cina dan pemerintah, lembaga, universitas atau organisasi internasional negara lain. Program ini menawarkan beasiswa sarjana, pascasarjana, pascasarjana dan akademik. Mereka yang ingin mengajukan beasiswa ini harus menyerahkan aplikasi mereka ke otoritas masing-masing di negara masing-masing.

Program ini menawarkan beasiswa penuh ke sejumlah universitas Cina yang telah ditentukan sebelumnya. Beasiswa ini tersedia untuk program sarjana, pascasarjana dan PhD untuk belajar di Cina. Pelamar dapat mengajukan beasiswa langsung ke universitas yang menawarkan program ini.

Program ini menawarkan beasiswa penuh yang disponsori UNESCO kepada akademisi dari negara berkembang untuk belajar dan melakukan penelitian di Cina. Pelamar harus mendaftar ke Komisi Nasional UNESCO di negara mereka.

Tahun Pertama S1 Kedokteran Di China

AUN adalah program beasiswa penuh untuk ASEAN University Network (AUN), yang mensponsori siswa, guru, dan akademisi dari negara-negara anggota ASEAN untuk belajar di Tiongkok. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan pertukaran akademik dan hubungan antara Cina dan negara-negara ASEAN.

Beasiswa ini disponsori oleh Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) untuk siswa internasional yang ingin mempelajari penelitian terkait dengan pemantauan dan pengelolaan meteorologi, hidrologi dan sumber daya air di Cina. Program ini ditujukan untuk S1 dan S2. Pelamar dapat mengirimkan aplikasi langsung ke WMO.

Diluncurkan oleh pemerintah provinsi dan kota di Cina, program ini dirancang untuk mendorong siswa atau akademisi internasional yang sangat sukses untuk belajar di universitas di provinsi atau kota mereka.

Universitas China Yang Menyediakan Beasiswa

Jadi penting bagi Anda untuk meneliti terlebih dahulu apakah universitas yang Anda tuju menawarkan jenis beasiswa ini atau tidak. Menurut informasi terakhir, 15 pemerintah provinsi dan kota telah menetapkan total 33 program beasiswa untuk mahasiswa dan akademisi asing.

Pengalaman Kuliah Di China

Program beasiswa ini digagas oleh Hanban untuk mendorong pelajar dan akademisi serta guru bahasa Mandarin dari berbagai negara untuk belajar bahasa Mandarin di Tiongkok. Cakupan program ini juga sangat luas. Pada tahun 2018, Hanban memberikan beasiswa ini kepada 149 institusi.

Namun, jenis beasiswa ini hanya terbuka untuk kandidat yang mempelajari bahasa dan budaya Tionghoa, mengajar bahasa Mandarin kepada penutur bahasa lain, atau mempelajari mata pelajaran lain yang berkaitan dengan bahasa Mandarin.

Program ini juga memiliki cakupan yang luas. Banyak universitas dan perguruan tinggi terkemuka di China menawarkan program beasiswa mereka sendiri untuk menarik siswa internasional berprestasi untuk melanjutkan studi mereka di universitas mereka.

Jenis beasiswa ini memiliki nama yang berbeda-beda, biasanya tergantung dari nama universitasnya. Misalnya, beasiswa dari Universitas Peking akan diberi nama

Beasiswa Kuliah China Untuk S2, Tunjangan Per Bulan

Pelamar harus menentukan gelar spesifik yang ingin mereka kejar di universitas tujuan mereka dan mengajukan permohonan beasiswa melalui situs web

Selain pemerintah dan lembaga pendidikan, beberapa lembaga juga menawarkan beasiswa untuk mendukung mahasiswa asing di lembaga tertentu untuk mempromosikan pertukaran internasional dan inovasi teknologi. Jenis beasiswa ini memiliki program yang lebih sedikit dibandingkan dengan jenis beasiswa sebelumnya.

Beasiswa Pemerintah Beijing adalah beasiswa yang didanai penuh yang ditargetkan untuk siswa internasional. Pendanaan awal untuk beasiswa ini bisa mencapai 35 juta yuan. Selain menciptakan dana dalam bentuk beasiswa, Beasiswa Pemerintah Beijing bertujuan untuk menarik lebih banyak mahasiswa asing dan mempromosikan internasionalisasi pendidikan tinggi Beijing.

Universitas China Yang Menyediakan Beasiswa

Bagi Anda yang belum menyelesaikan kuliah, namun ingin belajar bahasa Mandarin langsung di China, Anda bisa mengikuti program beasiswa ini. BLCC adalah lembaga pendidikan yang ditujukan untuk mahasiswa asing yang ingin belajar bahasa dan budaya Cina.

Informasi Beasiswa Nmg Njust Joint Scholarship 2022, Bisa Kuliah S1, S2, S3 Gratis Di China

Dengan potongan biaya kuliah hingga Rp 15 juta, Anda tidak hanya bisa melatih kemampuan bahasa Mandarin Anda, tetapi juga berkesempatan mengikuti berbagai kegiatan dan kegiatan budaya, berkeliling kota Beijing, dan bertemu teman-teman dari berbagai daerah. negara.

Ini dia beberapa beasiswa kuliah di China yang bisa kamu coba. Ingat, sebelum mendaftar beasiswa ke luar negeri, simak dulu tips dan persiapan kuliah di luar negeri!

Saya suka sastra dan suka membenamkan diri dalam karya-karya lama. Saya percaya bahwa “menulis, menciptakan ide dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap berada dalam pusaran sejarah”.

Tes Penempatan Bahasa Inggris Tes Penempatan Tes Penempatan Mandarin Tes Penempatan Jepang Tes Penempatan Korea Tes Penempatan Bahasa Inggris untuk Anak Saat ini tersedia banyak beasiswa kuliah bagi warga negara Indonesia untuk belajar di luar negeri, program yang selalu ada setiap tahun adalah China College Scholarships. Berbagai beasiswa tersedia untuk program studi sarjana, pascasarjana hingga doktoral.

Rekomendasi Beasiswa S1 Luar Negeri

Selain pemerintah pusat dan institusi, ada banyak pemerintah daerah dan universitas di China yang menawarkan beasiswa parsial atau penuh.

Jika ingin mendapatkan beasiswa, mahasiswa harus memiliki kemampuan bahasa Mandarin. Karena beasiswa tersedia dalam bahasa Mandarin, termasuk menyelesaikan pendaftaran online, mengisi dokumen kosong, mengirimkan data, dll.

Meskipun ada juga beasiswa untuk siswa yang bisa menggunakan bahasa Inggris, jumlahnya sedikit dan jarang. Jumlah ini sangat berbeda dengan beasiswa yang tersedia dalam bahasa Mandarin. Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di China, Anda harus menguasai bahasa tersebut.

Universitas China Yang Menyediakan Beasiswa

Untuk beasiswa belajar di China, beberapa universitas menawarkan program magister dan doktoral dengan menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa pengantar dan bahasa Inggris. Jika Anda memilih bahasa Mandarin sebagai bahasa pengantar Anda, universitas menawarkan 1 hingga 2 tahun kursus bahasa Mandarin sebelum Anda belajar.

Beasiswa Kuliah Di Universitas Darussalam Gontor Untuk

Namun, jika Anda sudah memiliki skor HSK yang memenuhi syarat, maka kursus tersebut tidak diperlukan. Setiap tahun, jumlah mahasiswa Indonesia yang belajar di China terus meningkat sejak tahun 2014. China juga menawarkan empat jenis beasiswa, yakni dari pemerintah pusat, universitas, dan pemerintah daerah.

Selain berbagai contoh beasiswa dari pemerintah daerah China, Anda juga bisa mengajukan beasiswa penuh atau beasiswa penuh dari pemerintah pusat China. Program ini tersedia untuk program studi sarjana, pascasarjana dan doktoral.

Beasiswa penuh berupa biaya kuliah, asuransi kesehatan, biaya buku, asrama dan uang saku mulai dari 1400 hingga 2000 yuan setiap bulan. Jika Anda ingin mengajukan beasiswa ini, Anda harus memiliki paspor. Karena kolom nomor paspor wajib diisi untuk pendaftaran beasiswa.

Ada dua cara untuk mendapatkan beasiswa. Pertama, dengan menghubungi Kedutaan Besar China di Jakarta tepatnya. Atau, Anda juga bisa mendaftar langsung ke universitas yang menawarkan beasiswa.

Pelepasan Mahasiswa Penerima Beasiswa Universitas Esa Unggul Ke China Dan Philiphina

Mendaftar langsung ke universitas tentunya membutuhkan biaya yang mahal. Anda juga perlu mengirim berbagai dokumen langsung ke China. Namun, peluang mendapatkan beasiswa juga sangat tinggi.

Anda juga harus memperhatikan persyaratan tambahan dari universitas. Sebab, setiap perguruan tinggi harus memiliki kebijakan tersendiri mengenai persyaratan tambahan. Perhatikan juga kapan batas waktu atau deadline penyerahan formulir permohonan beasiswa. Dengan demikian, Anda juga harus tahu tentang nomor agensi universitas pilihan Anda.

Opsi kedua adalah menghubungi Kedutaan Besar China di Indonesia secara langsung. Anda berpeluang besar diterima kuliah di China jika langsung mengajukan beasiswa pemerintah China di kedutaan China di Indonesia.

Universitas China Yang Menyediakan Beasiswa

Cara kedua lebih mudah dan hemat. Hal ini dikarenakan Anda dapat langsung melengkapi berbagai persyaratan di website CSC tanpa harus melengkapi persyaratan tambahan.

Fakta Pengalaman Kuliah Di China

Cara ini lebih hemat karena Anda tidak perlu mengirimkan dokumen terpisah untuk permohonan beasiswa ke universitas China. Namun, Anda dapat menyerahkan dokumen yang diperlukan ke kedutaan China yang sudah ada di Indonesia.

Sekarang, Anda sudah tahu cara mendapatkan beasiswa penuh untuk belajar di Cina. Jika Anda ingin mencari informasi tentang beasiswa universitas tertentu, yang terbaik adalah langsung ke situs resminya. Jadi informasi yang Anda dapatkan sangat berharga. Negara ini juga bisa menjadi alternatif pendidikan tinggi kelas dunia yang lebih murah dibandingkan dengan negara lain seperti Amerika Serikat, Australia, dll. Baca panduan di bawah ini untuk mengetahui apakah belajar di China merupakan pilihan bagi Anda.

1,3 miliar mungkin terdengar banyak, tetapi tidak untuk ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di dunia, seperti yang terjadi di China dalam beberapa dekade terakhir.

China juga dikenal sebagai ekonomi terbesar kedua di dunia, hanya satu negara di belakang Amerika Serikat. Oleh karena itu, tidak hanya sangat bermanfaat untuk bekerja di sana, tetapi belajar di China juga sangat bermanfaat untuk masa depan Anda.

Universitas Negeri Terbaik Di China

Beberapa universitas terbaik di Asia dan dunia berasal dari China, seperti Universitas Tsinghua dan Universitas Peking di Beijing. Menurut Kementerian Pendidikan China, ada 377.054 siswa internasional di negara itu pada tahun 2014.

Selain itu, pemerintah China sangat aktif mendorong pengembangan pendidikan tinggi di negaranya, baik secara kuantitas maupun kualitas.

Negara Tiongkok menampilkan tradisi dan modernitasnya dengan sejarah yang kaya dan termasyhur selama lebih dari 5.000 tahun. Artikel tersebut mencakup tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO, seperti Kota Terlarang dan Shanghai.

Universitas China Yang Menyediakan Beasiswa

Apalagi tempat ini terletak di tempat yang memiliki pemandangan indah perbukitan, danau dan dataran yang luas. Budaya Tionghoa juga merupakan konsep dan sejarah yang menarik untuk dipelajari

Daftar Lengkap 47 Beasiswa S2 Luar Negeri 2023

Universitas malaysia yang menyediakan beasiswa, universitas turki yang menyediakan beasiswa, universitas inggris yang menyediakan beasiswa, universitas yang menyediakan beasiswa, universitas australia yang menyediakan beasiswa, universitas singapura yang menyediakan beasiswa, universitas yang menyediakan beasiswa full, universitas kanada yang menyediakan beasiswa, universitas swasta yang menyediakan beasiswa, universitas korea yang menyediakan beasiswa, universitas amerika yang menyediakan beasiswa, universitas jerman yang menyediakan beasiswa

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top