Connect with us

Tempat Wisata Di Batu Malang Jatim

Informasi

Tempat Wisata Di Batu Malang Jatim

Tempat Wisata Di Batu Malang Jatim – Anda sering melihat banyak tempat wisata di Batu, Malang di TV dan ingin menghabiskan liburan di sana, tapi masih belum tahu tempat wisata di Batu mana yang layak untuk dikunjungi? Nah, kali ini kita akan membahas semua tempat wisata di Batu Malang yang wajib dikunjungi saat liburan. Jangan lupa siapkan kamera untuk memotret tempat-tempat wisata menarik ini!

BNS adalah singkatan dari Batu Night Spectacular. BNS merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi pada malam hari. BNS sendiri dibuat untuk mendukung kota Batu sebagai festival kota sehari penuh, yang berarti Anda dapat menikmati wisata keliling kota dari pagi hingga sore hari.

Tempat Wisata Di Batu Malang Jatim

Tempat Wisata Di Batu Malang Jatim

Jam kerja BNS adalah dari pukul 15:00 hingga 12:00. Ada berbagai wahana di sini yang ditujukan untuk kelompok yang berbeda, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tempat Wisata Baru Di Batu

Beberapa wahana favorit yang bisa Anda nikmati adalah sepeda udara, bioskop 4D, rumah hantu, area anak-anak, dan taman mercusuar. Taman lampion ini merupakan tempat yang menjadi spot favorit untuk berfoto, sekaligus menjadi icon dari BNS itu sendiri. Harga tiket BNS di hari biasa adalah Rp 20.000 dan Rp 30.000 di akhir pekan. Ada juga tiket kanal yang memungkinkan Anda memainkan semua wahana seharga 90.000 rupee per orang.

Buat kamu yang ingin mempercantik feed Instagram, coba datang ke Kampung Tridi. Seperti namanya, desa ini dihiasi dengan gambar tiga dimensi yang bisa diabadikan pengunjung.

Gambar-gambar tersebut menampilkan berbagai karakter film, fauna seperti hiu dan ular, hingga pemandangan alam. Tidak hanya gambar tiga dimensi yang tersedia di sana, Anda juga dapat mengambil foto di jembatan kaca tembus pandang. Tentu saja, jika Anda takut ketinggian, tidak disarankan untuk berfoto atau menyeberangi jembatan ini.

Museum Angkut merupakan perpanjangan tangan dari Jawa Timur Park Group. Seperti namanya, museum unik ini memiliki koleksi berbagai moda transportasi kuno dan modern dari seluruh belahan dunia, baik darat, laut, maupun udara. Museum ini berdiri megah di atas lahan seluas 3,7 ha.

Tempat Wisata Alam Di Batu, Malang Yang Ngehits Banget!

Museum Angkut dibagi menjadi beberapa zona tergantung jenis transportasinya, seperti Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Italia, Zona Hollywood, Zona Prancis, dan Nusantara Pasar Apung. Tidak hanya kendaraan yang didatangkan dari seluruh dunia, tapi Anda juga bisa benar-benar merasakan suasana kota-kota besar di dunia seperti London, Amerika, Italia dan Paris.

Zona yang paling menarik adalah Gangster dan Broadway Zone, di mana Anda akan merasakan suasana kota kecil dengan konsep jalan yang asing, dengan kantor polisi, bioskop, dan pertokoan. Anda juga akan menemukan teater Broadway sambil mengagumi film-film lama Charlie Caplin.

Eco Green Park terletak di Jalan Oro-oro Ombo nomor 9A di Batu. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Biaya masuk ke Eco Green pada hari biasa adalah Rp 40.000 per orang dan Rp 60.000 per orang pada akhir pekan.

Tempat Wisata Di Batu Malang Jatim

Eco green park sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga. Setidaknya ada 10+ zona termasuk Zona Insektarium, Zona Walking Bird, Zona Music Plaza, Zona Jungle Adventure, Zona Peternakan Hewan, Zona Burung Beo Dunia, Zona Kerajaan Bebek, Zona Rumah Terbalik dan masih banyak lagi. Satu zona baru telah ditambahkan ke Eco Green Park, yaitu zona pemerahan sapi. Demonstrasi pemerasan sapi perah Holstein Friesian (FH) akan ditampilkan di sini. Dua jenis sapi perah di zona ini didatangkan langsung dari Australia.

Tempat Wisata Malang Dan Batu Terbaru Dan Terlengkap Di 2018

Jawa Timur Park atau biasa disebut Jatim Park merupakan pusat rekreasi dan pembelajaran. Jatim Park sendiri merupakan icon Jawa Timur dengan 56 wahana seperti kolam raksasa (dengan background patung Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gandring), spinning coaster, drop zone, 3D Ghost Haunter dan masih banyak lagi.

Wahana menarik di tempat wisata ini antara lain gunung berapi, Galeri Nusantara, Science Center, Flumride and Mythologies, dan miniatur berbagai candi di Indonesia.

Jatim Park diakui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai juara 1 kategori wisata buatan skala besar tingkat nasional. Harga tiket masuk Jatim Park pada hari biasa adalah 55.000 rupee, dan pada akhir pekan dan hari libur adalah 75.000 rupee.

Jatim Park 2 terdiri dari kebun binatang rahasia, museum hewan dan hotel Tree Inn. Museum Hewan sendiri merupakan museum yang menyimpan hewan-hewan yang diawetkan dan fosil-fosil hewan purba yang dibawa dari berbagai belahan dunia.

Tour Batu Malang 2 Hari 1 Malam

Jika Anda puas melihat satwa yang masih hidup, Anda bisa melihat banyak satwa yang masih hidup di Batu Secret Zoo. Batu Secret Zoo sendiri menawarkan konsep kebun binatang modern yang menampilkan berbagai koleksi hewan dari berbagai belahan dunia yang ditampung dalam kandang yang menyerupai habitat aslinya.

Secret Zoo menghadirkan tema yang berbeda dimanapun hewan ditemukan. Dimulai dengan tema Savana, African Village, Fantasy Land, River Adventure, Feeding Birds, Tiger Land dan masih banyak lagi. Secret Zoo sendiri meraih penghargaan “Best Winner Traveler Choice 2014”. Harga tiket untuk hari biasa adalah 70.000 rupee, dan untuk akhir pekan dan hari libur adalah 100.000 rupee

Jika Anda berencana ke Jatim Park 2, jangan lupa juga untuk melihat Jatim Park terbaru – Jatim Park 3. Di tempat wisata ini pengembang lebih ambisius dalam pengembangannya. Jika tidak, Jatim Park 3 memiliki lebih dari 8 area tematik. Dari Dino Land hingga Fun Tech Plaza.

Tempat Wisata Di Batu Malang Jatim

Beberapa daerah juga berlaku untuk negara yang budayanya sangat unik untuk difoto. Perjalanan dimulai di daerah Jepang, di mana Anda dapat menemukan kuil, pagoda, dan rumah Jepang. Jangan lupa untuk berfoto di sini dengan pakaian tradisional Jepang.

Museum Angkut Malang

Setelah itu, Anda bisa pergi ke desa Korea Selatan di mana Anda juga bisa berfoto, sama seperti Anda berfoto di negara ini. Contoh foto bisa dilihat pada foto di atas. Selain dua negara tersebut, ada juga zona India, China dan Eropa.

Jatim Park 3 juga memiliki kawasan dengan patung lilin tokoh penting Indonesia dan asing. Di area ini, Anda bisa memotret sosok-sosok yang dijadikan patung lilin mulai dari Yuni Shara, Jokowi hingga Abraham Lincoln dan Tom Cruise.

Sebenarnya pengunjung bebas memasuki area Jatim Park 3, namun Anda akan dikenakan biaya yang berbeda untuk memasuki beberapa area di dalamnya. Namun jika ingin menikmati semua aktivitas di dalamnya, Anda bisa merogoh kocek sekitar Rp 200.000 per orang.

Paralayang dan rumah pohon semua ada di satu tempat, tepat di Gunung Banyak. Di puncak Gunung Banyak, Anda bisa menikmati pemandangan kota Batu secara keseluruhan. Jika Anda tiba di malam hari, Anda bisa menikmati pemandangan kota Batu yang berkelap-kelip bersama gemerlap bintang yang menghiasi langit malam.

Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Jatim Park 1 Batu Malang

Anda yang menyukai suasana tenang bisa duduk di bangku kayu, menikmati suasana kota batu dari atas. Sedangkan bagi yang menyukai tes adrenalin ekstrim bisa mencoba paralayang. Anda tidak perlu khawatir jatuh karena Anda akan terbang bersama pemandu.

Saat mengunjungi paralayang, jangan lupa mampir ke rumah pohon. Pernahkah Anda membayangkan tidur dan tinggal di rumah kayu dengan pemandangan alam yang menenangkan? Anda bisa tinggal di rumah pohon. Hanya 250.000 – 350.000 rupee per malam, Anda bisa bermalam di rumah pohon. Jika tidak ingin bermalam, Anda bisa melihat-lihat sambil berfoto-foto hanya dengan 5.000 rupee.

Rumah pertanian Kusuma terletak di Jalan Abdul Gani Atas di Batu. Agrowisata Kusuma merupakan salah satu pelopor agriwisata yang menyediakan fasilitas hotel. Disini anda bisa menikmati wisata panen buah apel, jeruk, jambu biji, buah naga, strawberry dan juga sayuran hidroponik yang pastinya bebas pestisida. Setelah itu, Anda akan ditemani oleh pemandu perkebunan.

Tempat Wisata Di Batu Malang Jatim

Selain wisata petik buah dan sayur, ada juga fasilitas keberangkatan dan waterpark untuk anak-anak dan dewasa. Sebuah perjalanan mengupas buah biaya antara 45.000 dan 60.000 rupee tergantung pada hari dan paket yang Anda ambil. Untuk paket keluar, anak-anak membayar Rs 85.000 dan orang dewasa membayar Rs 125.000.

Destinasi Wisata Baru Bumi Kitiran Bumiaji Batu Jawa Timur

Alun-alun batu terletak di pusat kota dan merupakan pusat hiburan bagi masyarakat Batu dan wisatawan dari luar kota. Seperti namanya, alun-alun ini merupakan replika dari buah apel berukuran sangat besar yang telah menjadi ikon kota batu. Yang membuat alun-alun ini unik dan berbeda dari yang lain adalah kincir ria di tengah alun-alun.

Semua pengunjung bisa naik bianglala ini dengan biaya sekitar 3.500 rupee per orang. Dari atas bianglala ini, Anda bisa menikmati pemandangan kota Batu di malam hari. Selain bianglala, ada juga taman air dan beberapa spot foto yang bagus.

Kebersihan tempat sangat terjaga sehingga tidak pernah berantakan jika tidak ingin dimarahi oleh penjaga kawasan wisata ini. Setiap hari, tamu yang datang ke sini mencapai 1.000 hingga 5.000 orang.

Karena terletak di daerah pegunungan, kota Batu memiliki beberapa wisata air terjun yang sangat indah. Dua di antaranya adalah Coban Rais dan Coban Rondo. Coban Rondo merupakan wisata air terjun yang dapat dikunjungi bersama keluarga karena jarak antara air terjun dengan pintu masuk dan jalan lebih mudah dijangkau.

Mau Liburan Asyik? Kunjungi 10 Tempat Wisata Di Batu Ini

Lokasi Coban Rondo terletak di Desa Pandansari Kecamatan Pujon. Air terjun di Coban Rondo tingginya 60 meter. Ada juga taman labirin, cocok untuk berfoto dan bermain.

Berbeda dengan Coban Rondo, Coban Rais merupakan destinasi wisata di Batu Malang berupa air terjun yang layak untuk dikunjungi bersama teman-teman, karena di sini kamu bisa berkemah di Bukit Bintang bersama teman-teman tersayang. Ketika hari dimulai

Wisata jatim park 1 batu malang, tempat wisata di kota batu malang jatim, tempat wisata di malang jatim, hotel di jatim park 3 batu malang, wisata di malang jatim, hotel di jatim park batu malang, villa di batu malang dekat jatim park, penginapan di batu malang dekat jatim park, tempat wisata di pacitan jatim, wisata jatim park 2 batu malang, hotel di batu malang dekat jatim park, tempat wisata malang jatim

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top