Connect with us

Pusat Oleh Oleh Khas Tulungagung

Informasi

Pusat Oleh Oleh Khas Tulungagung

Pusat Oleh Oleh Khas Tulungagung – Perjalanan ke Tulungagung tidak lengkap jika belum membeli Kue Geti. Rasa manis kacang yang dicampur dengan wijen memberikan sensasi rasa yang sedikit berbeda. Banyak warga Tulungagung yang menyukai makanan ini. Gapura sendiri sudah lama dikenal masyarakat Tulungagung. Perpaduan gula merah yang gurih dan manis membuat masakan yang satu ini selalu dicari bukan hanya oleh masyarakat Tulungagung saja, tetapi juga di luar Jawa.

Geti sering dijadikan jajanan tradisional di Tulungagung saat hari raya atau pernikahan untuk menyambut tamu. Geti dikembangkan oleh empat keluarga di kawasan Sumbergempol sebagai usaha rumahan. Geti memiliki cita rasa yang unik yang berbeda dengan produk lain dan memiliki nilai gizi yang tinggi.

Pusat Oleh Oleh Khas Tulungagung

Pusat Oleh Oleh Khas Tulungagung

Selain rasanya yang unik, Geti bisa dijadikan oleh-oleh jangka panjang yang bisa dibawa kemana-mana. Industri Geti sebagian besar diproduksi oleh warga Desa Jabalsari di Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung. Lokasi ini sangat strategis, karena selain dekat dengan kota Tulungagung, Kecamatan Sumbergempol merupakan pusat Kabupaten Tulungagung. Ini akan membantu dalam pemasaran produk geti di seluruh wilayah.

Toko Oleh Oleh Di Tulungagung

Hidangan yang terbuat dari kacang dan wijen ini sangat istimewa. Geti dibuat sangat mirip dengan enting-enting. Kacang dan wijen ditaburi gula merah dan dimasak hingga garing atau kering. Kemudian dituangkan ke dalam cetakan, biasanya cetakannya berbentuk balok. Itu juga dikemas dalam kantong plastik kecil.

Dari segi rasa, Geti tidak kalah dengan jenis jajanan lainnya. Rasa Geti tidak semanis entrinya. Karena campuran gula tidak masuk dengan baik. Ada tiga jenis geti yang bisa dipilih, mulai dari geti wijen, geti kacang, atau kombinasi keduanya. Menurut Mahmudi, pemasaran Geti Suparmi, Desa Jabal Sari, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, bisa menghasilkan 2.250 kg/bulan Geti dengan wijen. Untuk bahan baku terdapat di daerah Tulungagung, Kediri, Blitar dan sebagian India. Mahmudi mengatakan, pemasarannya meliputi wilayah Jawa, Bali, Kalimantan dan Sumatera.

Geti tidak hanya makanan lezat tetapi juga sangat murah. Namun Anda harus berhati-hati, karena rasa manisnya akan menyakiti gigi Anda jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak dan teksturnya yang keras cenderung menempel di gigi Anda. Bagi yang belum mencoba makanan Gate ini akan menyesal, karena rasa dari makanan ini sangat istimewa dan enak. apalagi jika disantap sambil minum kopi atau bersantai. Selamat mencoba geti, dan jangan lupa berkunjung ke Kabupaten Tulungagung yang sangat indah dan kaya akan budaya yang unik.

PT KSM Pariwisata Internasional. Kami mengizinkan penyebaran artikel ini karena penyebaran informasi pariwisata Indonesia LEBIH PENTING daripada hak cipta Ini adalah Tulungagung biasa – Anda harus tahu bahwa ini bukan situs Tulungagung? Tulungagung merupakan penghasil marmer terbesar di Indonesia, terletak 154 KM barat daya Surabaya. Selain terkenal sebagai penghasil marmer, Tulangagung juga terkenal dengan makanannya yang unik dan bikin ketagihan para pecinta kuliner. Ya, bagi pecinta kuliner, inilah yang ditunggu-tunggu untuk merasakan kelezatan tempat-tempat istimewa di wilayah Jawa Timur. Selain itu, makanan khas ini sudah dikenal luas di Indonesia. Lalu bagaimana dengan orang-orang paling terkenal di Tulangagung?

Icip Icip Aneka Macam Kerupuk Rambak Di Toko Intan Jaya

Kue sagon ini sebenarnya bisa Anda temukan di beberapa tempat di pulau Jawa, salah satunya di daerah Tulungagung. Kue ini sangat populer di Indonesia karena memiliki citra yang indah, enak dan manis serta baunya yang harum. Bahan dasar kue sagu ini menggunakan tepung ketan, kelapa dan tepung sagu. Kue ini disebut “Kue Sagon” karena menggunakan bahasa akar bunga sagu. Anda bisa menikmati kue sagon yang enak dan nikmat dengan secangkir teh atau kopi sambil bersantai bersama teman atau keluarga. Untuk harga kue sagon, harganya sekitar Rp. 10.000/bungkus. Harganya sangat murah dan sebanding dengan rasa kue sagon Tulungagung.

Salah satu oleh-oleh yang paling terkenal di Tulungagung adalah gethuk pisang. Makanan khas Jawa Timur ini memiliki cita rasa yang unik dan lezat. Bahkan kemasan getuk pisang juga berbeda. Kemasan getuk pisang hampir seperti panjang. Untuk bahan dasarnya, getuk pisang asli terbuat dari pisang ambon yang mudah ditemukan. Untuk harga getuk pisang harganya sangat terjangkau, sekitar Rp. 7.000/bungkus.

Kerupuk rambak sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Namun di Tulungagung sendiri jajanan yang terbuat dari kulit kerbau asli atau kulit sapi juga dibawa pulang oleh wisatawan yang berkunjung ke Tulungagung untuk oleh-oleh atau oleh-oleh. Untuk mencicipi kerupuk rambak dari Tulungagung, rasanya renyah dan bergizi dibandingkan dengan kerupuk rambak di luar kota Tulungagung. Salah satu pabrik kerupuk ramba terbaik di Tulungagung terletak di kawasan Botoran Pangungrejo.

Pusat Oleh Oleh Khas Tulungagung

Tugu khas Tulungagung ini terlihat seperti kepala kolam. Beras ketan merupakan bahan utama untuk membuat jenang syabun asli. Dengan rasa jenang syabun, rasanya legit dan manis dengan tekstur yang sangat lembut. Syabun jenang ini juga memiliki nama lain yaitu jenang halus. Jenang dikatakan licin karena bentuk dan muka jenang ini licin dan licin. Nah, kalau pulang kampung atau berkunjung ke Tulungagung wajib membeli jenang syabun untuk oleh-oleh. Karena rasanya yang enak dan akan mengingatkan Anda pada desa Tulungagung.

Oleh Oleh Khas Pasuruan Yang Cocok Untuk Buah Tangan Saat Mudik Lebaran Atau Idul Fitri 1443 H

Apakah Anda suka makanan ringan yang terbuat dari kacang? Kue Geti siap untuk selera Anda. Geti atau kacang tanah adalah sejenis minuman yang bahan dasarnya adalah kacang tanah yang dicampur dengan wijen. Kedua bahan dasar tersebut dilarutkan dalam gula merah hingga kering. Dengan rasa yang manis, kacang yang bergizi tinggi dan legal ini akan membuat Anda merasa ingin mencicipinya. Harga kacang tanah satu desa di Tulungagung sangat murah. Jadi sangat cocok untuk oleh-oleh di rumah. Namun, salah satu produk rempeyek yang paling populer dan populer di Tulungagung adalah produk rempeyek asli Bu Suparmi.

Sebenarnya makanan ini berasal dari daerah Bojonegoro, tapi ternyata di Tulungagung juga ada sentra produksi Ledre Pisang yang enak. Selain ledre pisang Tulungagung yang biasa, ternyata Tulungagung juga memiliki ledre coklat. Makanan umum ini hampir mirip dengan kue semprog yang berbentuk kotak atau stick roll. Namun, aroma cokelat atau pisang sangat kuat dan memiliki tekstur yang renyah dan manis. Jadi, banyak orang India yang membeli ledre pisang dan ledre coklat sebagai oleh-oleh. Untuk harga sudah pasti sangat terjangkau, bahkan jauh lebih murah untuk membeli pisang ledre tulungagung biasa.

Pastinya kamu belum pernah mencicipi makanan kacang atom kan? Namun, kacang atom khas Tulungagung memiliki rasa yang berbeda. Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang terbuat dari kacang-kacangan, bawang putih, tepung dan garam pilihan dalam jumlah yang tepat untuk menciptakan rasa yang enak dan manis pada kacang atom tradisional Tulungagung ini. Tentu saja masakan ini terlihat familiar, namun berbeda jika Anda membeli kacang atom di Tulungagung. Harganya sangat murah, sekitar Rp. 5.000/bungkus, tetapi itu tergantung pada ukuran paket kacang atom.

Hidangan ini mungkin sudah tidak asing lagi di lidah Anda, bukan? Namun, masakan tradisional Tulungagung ini merupakan masakan yang lezat dengan rasa manis yang ditaburi wijen dan dibuat dari jahe, gula dan tepung terigu pilihan. Oleh karena itu, barang ini sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai oleh-oleh biasa untuk Tulungagung. Sebab selain rasanya yang resmi dan enak, penganan khas Tulungagung ini memiliki harga yang murah sekitar Rp. 7.500/bungkus.

Lezatnya Nasi Bantingan Khas Tulungagung

Pernahkah Anda mencicipi manco? Apakah Anda yakin Anda mendengarnya dengan benar? Manco adalah makanan yang terbuat dari tepung ketan, gula merah, taburan nasi bakar atau wijen. Makanan tradisional Tulungagung ini banyak terdapat di Indonesia. Namun, rasa manco Tulungagung biasa benar-benar berbeda dari manco lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membeli manco di Tulungagung yang memiliki rasa yang bergizi dan legal. Soal harga jangan khawatir, karena manco custom Tulungagung ini dibandrol dengan harga Rp 7.500/bungkus.

Madumongso adalah tugu khas Tulungagung berikutnya. Ya, Anda memiliki makanan yang lezat, bukan? Hidangan tradisional Tulungagung ini terbuat dari beras ketan putih kelas satu, ketan hitam pilihan, madu, ragi, gula dan kelapa. Dengan cita rasa khas Madumongso Tulungagung yang otentik dan nikmat. Hidangan ini sangat cocok untuk pecinta makanan formal. Makanan ini biasanya muncul saat Idul Fitri telah tiba. Namun di Tulungagung pada hari biasa masih bisa ditemukan di tugu peringatan.

Itulah ulasan mengenai 10 oleh-oleh khas Tulungagung Toko Melati yang wajib kamu beli. Selamat berbelanja dan semoga membantu! Liburan Idul Fitri 2022 hampir berakhir. Bagi yang ingin kembali ke masa lalu, tidak ada salahnya membeli oleh-oleh di tempat tradisional.

Pusat Oleh Oleh Khas Tulungagung

Jalan utama di depan stasiun Tulungagung merupakan pusat berbagai jajanan dan oleh-oleh khas Tulungagung. Beberapa jajanan terbaik yang tersedia untuk dijual adalah kerupuk rambak. Kerupuk yang terbuat dari kulit sapi dan kerbau ini dibuat oleh pengusaha lokal.

Makanan Khas Tulungagung + Harga & Rekomendasi Resto

“Rambak retak biasa di sini. Alhamdulilah seperti menjelang lebaran jadi permintaan meningkat,” kata pedagang lainnya, Wulan Hartati, Sabtu (7/5/2022).

Selain Jalan Pangeran Antasari, tugu peringatan dapat ditemukan di Tulungagung di Bolorejo, kabupaten Kauman. Lokasinya tepat di pinggir jalan utama yang menghubungkan Trenggalek dan Tulungagung.

“Tidak hanya rambak yang laris, makanan lain seperti kletek, geti, jipang dan lain-lain. Kletek itu sejenis keripik singkong,” katanya.

Kota Sembung merupakan sentra produksi kerupuk rambak di Tulungagung. Ada banyak pengusaha dari kecil hingga besar di sini. Orang atau penjual yang ingin membeli kerupuk rambak juga bisa membelinya dalam jumlah banyak.

Pusat Oleh Oleh Khas Banyuwangi

Kabupaten Trenggalek terkenal dengan itu

Pusat oleh oleh khas bali, pusat oleh oleh khas semarang, pusat oleh oleh khas surabaya, pusat oleh oleh khas pacitan, pusat oleh oleh khas madiun, oleh oleh khas jakarta pusat, pusat oleh oleh khas blitar, pusat oleh oleh khas bogor, oleh oleh khas tulungagung, pusat oleh oleh khas solo, pusat oleh oleh khas wonosobo, pusat oleh oleh khas kediri

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top