Connect with us

Pantai Sawarna Bayah Lebak Banten

Informasi

Pantai Sawarna Bayah Lebak Banten

Pantai Sawarna Bayah Lebak Banten – SERANG NEWS – Wisata Banten memiliki berbagai tempat menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan. Tur ini bahkan menjadi hit dan populer.

Ya, Banten merupakan salah satu provinsi yang memiliki pusat wisata. Provinsi di ujung pulau Jawa ini memiliki berbagai macam tempat wisata, mulai dari pantai dan pulau hingga situs sejarah.

Pantai Sawarna Bayah Lebak Banten

Pantai Sawarna Bayah Lebak Banten

Tidak heran jika Banten masih memiliki banyak tempat terkenal dan terkenal. Dengan pesonanya, masing-masing destinasi menjadi daya tarik kuat yang mampu menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Ada Waroeng Nkri Di Pulomanuk, Bisa Nikmati Kafe Unik Sambil Bermusik

Baca juga: Ini 7 Tempat Wisata di Banten yang Tak Kalah Wisata Luar Negeri dan Cocok Untuk Selfie

Pulau Lima sedikit berbeda dengan Kepulauan Banten lainnya. Sebuah pulau dengan pasir putih bersih, sisi positif dari Pulau Lima.

Anda bisa bermain air sepuasnya, dengan fasilitas tambahan yang bisa membuat masa menginap Anda di Pulau Lima terasa istimewa.

Untuk menuju Pulau Lima, Anda perlu menempuh perjalanan dengan kapal dari Pelabuhan Carangantu selama sekitar 20-25 menit.

Pantai Sawarna, Lebak Selatan, Banten

Pulau Sangyan merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Lokasi indah dan menawarkan perasaan berada di sebuah pulau.

Sebuah pulau dengan keindahan alam yang berbeda di destinasi yang berbeda. Salah satunya dengan pantai yang eksotis untuk berfoto.

Dengan deretan pasir putih dan terumbu karangnya, dijamin Anda tidak akan kecewa saat berkunjung ke destinasi wisata yang digemari banyak wisatawan ini.

Pantai Sawarna Bayah Lebak Banten

Pantai Lontar memiliki daya tarik keindahan yang wajib dilihat. Keindahan pantai ini bisa membuat siapa saja betah saat berkunjung ke destinasi tersebut. Di sekitar laut terdapat banyak pepohonan yang menjadi keunikan pantai Lontar.

Rute Menuju Pantai Sawarna, Bayah, Lebak, Banten

Pantai berpasir putih dengan ombak yang tenang membuat Pantai Lontar wajib dikunjungi saat liburan ke Banten.

Pantai Anyer merupakan salah satu tujuan utama para wisatawan ketika mereka berlibur di Banten. Menawarkan keindahan matahari terbenam, pantai ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat liburan ke Banten.

Keindahan pasir putih dan air laut yang jernih menjadi pesona keindahan Pantai Anyer.

Baca juga: Kisah cinta Kamis 11 Maret 2021. Bentrokan Besar dengan Arghada, Emeli Kukuhi Bela Villantara

Desa Wisata Sawarna (dewi Warna)

Air terjun ini memiliki keunikan masing-masing bebatuan di sekitar air terjun. Dipadukan dengan air yang bersih dan segar, semua orang tertarik untuk melihatnya.

Pantai Savarna adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata pantai di Banten. Keunikan pantai muncul, dengan pesona sejuta keindahan.

Selain pantai, destinasi ini memiliki gua, cagar alam, dan budaya lokal yang menakjubkan.

Pantai Sawarna Bayah Lebak Banten

Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini memiliki ombak yang tinggi dan tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Pantai Sawarna Yang Cantik Dan Rakyat Banten Yang Cuma ‘ngedumel’ Di Belakang Punggung Penguasa Ratu Atut

Pulau Tunda adalah kunjungan pulau kedua belas Banten. Sebuah pulau kecil di Laut Jawa menyembunyikan keajaiban keindahan alam yang luar biasa.

Berkunjung ke Pulau Tunda lebih dari sekedar menikmati keindahan matahari terbenam. Tentu saja, Anda bisa menyelam di bawah laut Pulau Tunda dan melihat keindahan yang menakjubkan.

Tanjung Layar adalah salah satu pantai terbaik di Banten. Dengan keindahan alamnya yang eksotis, pantai ini menjadi destinasi populer bagi banyak orang.

Memiliki batu karang yang terlihat seperti layar kapal menjadikan tempat ini unik dari sekian banyak tempat wisata di Banten.

Pantai Sawarna Banten_informasi Tentang Lokasi,jalur,harga Tiket Masuk Yang Harus Diketahui

Curug atau air terjun ini memang sudah terkenal akan keindahannya dari setiap bebatuannya. Airnya yang jernih dan bersih menjadi daya tarik wisatawan.

Tak heran jika Kurug Putri menjadi destinasi wisata di Banten. Lokasi : Sukarame, Carita, Pandeglang, Banten.

Baca juga: 5 Tempat Ziarah di Serang Banten Selain Makam Sultan Hasanuddin

Pantai Sawarna Bayah Lebak Banten

Hal ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Banten. Hal ini karena sarat akan nilai sejarah di dalam masjid tertua di Indonesia ini.

Wisata Pantai Selatan Mulai Dipadati Pengunjung, Lokasi Ini Menjadi Spot Favorit Wisatawan

Keindahan infrastruktur masjid ini memiliki daya tarik yang menarik. Tak heran jika banyak peziarah yang datang setiap hari.

Tidak hanya Banten, tetapi juga jamaah haji dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Lokasi : Kompleks Masjid Agung Banten, Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Ini dia rangkuman 10 tempat wisata di Banten yang masih populer dan populer serta layak dikunjungi saat liburan Anda. ***

Nyaman untuk dijelajahi, inilah 3 pantai paling terkenal dan populer di Banten, tidak jauh dari Jakarta. Sudah lama saya tidak mendengar tentang keindahan Pantai Savarna dan rencana saya untuk berwisata ke sana beberapa kali selalu gagal. Saya akhirnya bisa menikmati keindahan Savarna pada tanggal 31 Maret 2014 bertepatan dengan hari libur nasional.

BACA JUGA!!!  Peralatan Yang Dibawa Saat Muncak

Pantai Sawarna Banten Yang Berpasir Putih

Untuk menuju Pantai Savarna dari Bekasi dapat dilakukan dengan 2 jalur utama yaitu Serang-Pandeglang-Malingping-Bayah atau Bogor-Ciawi-Pelabuhan Ratu-Cisolok-Sawarna menggunakan kendaraan sendiri (mobil dan motor) atau angkutan umum. .

Dengan tekad dan semangat, saya mengambil dua arah, melintasi Jalan Serang dan kembali ke Jalan Pelabuhan Ratu.

Di Savarna Lebak Banten, ketahuilah bahwa Anda akan (jarang) terjebak macet di jalan ini, tetapi di beberapa titik Anda akan menemukan jalan yang rusak. Savarna bisa lewat Banten lewat Serang atau Rangkasbitung. Pilihan saya adalah Via Attack.

Pantai Sawarna Bayah Lebak Banten

Bagi yang berniat ke Savar menggunakan mobil pribadi dan motor, melewati Serang bisa menjadi pilihan Anda namun pastikan kendaraan dalam kondisi baik. Perjalanan 300 km ke Bekasi (Grand Wisata Tol) dengan mobil/motor pribadi bisa memakan waktu sekitar 7-8 jam.

Pantai Sawarna 🏖️ Rute, Alamat, Harga Tiket Masuk, Dan Penginapan

Seperti terlihat pada peta di atas, Anda harus ke Serang Banten terlebih dahulu. Untuk menuju Serang, Anda bisa mengambil Tol Jakarta-Merak lalu keluar di Gerbang Tol Serang Timur.

Dari Gerbang Tol Serang Timur, lanjutkan ke Terminal Pakupatan. Lurus dari terminal dan belok kiri ke Palima (perlimaan) Serang Banten dekat SPBU Pertamina di lampu merah pertama. Ambil Baros dan Pandeglang dari Palima.

Untuk memasuki kota Pandeglang dari Baros, akan ada dua pilihan dari alun-alun Pandeglang atau tepi. Dari Pandeglang Kota atau pinggiran Pandeglang, ikuti rambu menuju Saket atau Labuan, lalu terus ke kiri jika sampai di Saket. Jalan dari Pandeglang menuju Saket sudah beraspal.

Jika sampai di Saket, belok kiri menuju Malingping. Jalan Saketi Malingping adalah jalan TERLIHAT (yang membuat perjalanan lebih lama) dan jika Anda bepergian di malam hari Anda harus sangat berhati-hati karena kurangnya penerangan jalan dan melewati daerah yang jarang penduduknya. Setelah sampai di Malingping, langsung menuju Teluk di pertigaan Malingping. Setelah sekitar 2,5 km ada pertigaan lagi, belok kiri langsung menuju Bayah/Sawar dan belok kanan menuju Binuangyun. Ada banyak pantai menarik di sepanjang Jalan Malingping-Baiah dan Binuangeun seperti Pantai Bagedur (3km dari Pertigaan Binuangeun), Pantai Cihara, Pantai Cibobos, dll.

Menikmati Pesona Keindahan ‘pantai Pukhet’ Di Ujung Banten

Karena saya agak terlambat dari Bekaa, saya pergi ke Malingping sebelum Maghrib. Perhentian pertama di Pantai Baghdur tapi sayangnya hujan dan awannya gelap sehingga Anda tidak bisa menikmati matahari terbenam. Lanjutkan jalan-jalan ke Muara Binuangeun (pelelangan ikan dan peminat mancing) sebentar di Pantai Bagedur, cari tempat menginap, Bagedur Cottage ada, tapi suasananya sepi banget… jangan takut. Dari Pantai Bagdur ke Muara Binuangyu sekitar 12km dengan jalan beraspal… Kami hanya berjalan-jalan dan makan di Binuangyu karena tidak ada akomodasi yang nyaman. Setelah makan siang akhirnya saya kembali ke Malingping dan menginap di Hotel Rahayu (dekat masjid agung dan alun-alun/alun-alu) di pusat kota Malingping. Harga kamar bervariasi dari 100 hingga 350 ribu, pilih saja. Beruntung saya, saya masih mendapatkan kamar yang saya inginkan dan mengisi kantong saya??

Setelah bangun pagi, saya pesan ke staf hotel untuk membawakan sarapan ke kamar, menu seperti biasa “Nasi Goreng Spesial” + teh manis. Bersih, cek sarapan pas check out hotel… jalanan sudah ramai sekali. Ternyata disana ada pasar Malingping.

Jalan dari Malingping ke Savar 50/50 antara baik dan buruk, tetapi udara segar, pemandangan desa pesisir dan tentu saja banyak pantai sangat menyenangkan. Saya harus beberapa kali mampir ke pantai karena sayang jika dilewatkan…pemandangan pantai dan aktivitas para nelayan di sekitarnya.

Pantai Sawarna Bayah Lebak Banten

Sebenarnya saya tidak sedang menikmati keindahan Savarna, saya memiliki beberapa tempat wisata yang belum saya kunjungi, terutama Goa disana. Insyaallah lain kali bisa kembali lagi…

Terletak Di Banten, Intip Indahnya Wisata Pantai Sawarna!

Jalan menuju Pelabuhan Ratu lebih baik dengan terus mendaki dan melewati Savarna. Apalagi saat saya sampai di titik tertinggi Pool Pelabuhan Ratu dengan view dari atas, sayangnya saya tidak bisa parkir karena sudah banyak mobil yang terparkir disana.

Jarak antara Savarna dan Pelabuhan Ratu lebih pendek, sekitar 220 km dari pintu tol Grand Wisata Bekasi, perjalanan menuju Cibadak masih mulus… tapi Jl, Raya Cibadak – Ciawi… macet… cettt, cuma karena layanan jembatan Pasti ada tujuan wisata yang sesuai dengan selera semua orang. Beberapa liburan dikemas dengan mendaki gunung. Ada juga yang suka menyelenggarakan piknik di tempat sejuk dekat pegunungan. Namun ada banyak orang yang suka berwisata ke pantai. Terutama pantai yang populer termasuk Pantai Savarna.

Hanya sedikit orang yang tahu tentang keberadaan pantai bernama Savarna ini. Sejauh ini, ia memiliki nama seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur di Bali, Pantai Senggigi di Lombok dan Pantai Parangtritis di Yogyakarta. Faktanya, pantai-pantai yang disebutkan di atas adalah nyata

Pantai sawarna lebak banten, foto pantai sawarna lebak banten, resort di pantai sawarna banten, pantai bayah lebak banten, bayah lebak banten, penginapan pantai sawarna banten, pantai sawarna serang banten, penginapan sawarna raya kabupaten lebak banten, villa sawarna kabupaten lebak banten, hotel di pantai sawarna banten, penginapan di pantai sawarna banten, pantai sawarna bayah banten

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top