Connect with us

Tempat Wisata Terkenal Di Jawa Barat

Informasi

Tempat Wisata Terkenal Di Jawa Barat

Tempat Wisata Terkenal Di Jawa Barat – Ketika kita mendengar nama Jawa Barat, biasanya yang pertama terlintas di benak kita adalah kota Bandung. Sebenarnya ada banyak kabupaten di Jawa Barat

Ada Pangandaran, Sukabum, Garut, Bogor, dan Cianjur. Tak kalah indah dari Bandung, seluruh wilayah Jawa Barat dijamin bikin betah berlama-lama.

Tempat Wisata Terkenal Di Jawa Barat

Tempat Wisata Terkenal Di Jawa Barat

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan di Jawa Barat, berikut ini referensi destinasi atau tempat wisata di Jawa Barat yang memiliki pemandangan indah dan bisa menjadi tujuan liburan Anda. Lihat di bawah ini!

Tempat Wisata Di Kabupaten Bogor Jawa Barat

Dengan perahu ini Anda dapat menjelajahinya selama 45 menit. Saat Anda berjalan melewati kawasan Green Canyon, tebing-tebing hijau yang menjulang tinggi dengan sungai di tengahnya memanjakan pandangan Anda.

Karena letak geografisnya yang berada di dataran tinggi, Lembang memiliki banyak wisata yang menarik. Salah satunya adalah Gunung Tangkuban Perahu yang mempesona. Akses relatif mudah tanpa tanjakan yang curam.

Menariknya, ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan menemukan tiga air terjun yang sangat bersih. Seluruh aliran air terjun mengarah ke sebuah kolam kecil berwarna hijau. Anda harus berjalan satu kilometer untuk sampai ke sana.

Daya tarik utama adalah hamparan pasir hitam pekat dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Keindahan laut dari atas karang akan menjadi pemandangan sehari-hari. Mencapai puncak tebing, deburan ombak di bebatuan meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Tempat Wisata Di Bandung Tahun 2022, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga Lengkap Dengan Lokasinya

Berada di ketinggian 875 meter di atas permukaan laut, tempat ini menjadi spot favorit para pendaki pemula. Meski tidak terlalu tinggi, tantangan yang dihadapi cukup sulit.

Untuk sampai ke puncak, Anda harus melalui galian batu yang sempit. Sesampainya di puncak dijamin akan langsung menghilangkan penat karena keindahannya.

Dalam perjalanan ke sini, Anda akan melihat keindahan persawahan dan perkebunan teh. Tidak akan sia-sia lelah melakukan perjalanan di putaran yang satu ini. Begitu sampai di lokasi, air terjun berlapis ini akan langsung menghilangkan penat Anda.

Tempat Wisata Terkenal Di Jawa Barat

Tempat wisata tersembunyi ini bisa menjadi pilihan menarik untuk liburan keluarga. Tidak ada tanda-tanda yang jelas di sini.

Tempat Wisata Di Semarang Yang Paling Terkenal

Namun, saat Anda pergi dari Cijayana ke Rankabuaya, ada kebun kelapa dan sayur yang bisa dijadikan landmark. Anda bisa mengikuti jalan untuk sampai ke pantai.

Taman nasional ini memiliki banyak wisata yang menarik. Anda bisa naik ke puncak Angsa, berendam di air panas,

Keistimewaan Pantai Karang Hawu adalah adanya bebatuan yang tertanam di laut. Nah, Anda bisa berdiri di ujung dan menikmati hamparan laut biru.

Ingatlah untuk selalu berhati-hati, terutama saat laut sedang tinggi. Fasilitasnya cukup lengkap seperti toilet, surau, persewaan papan selancar.

Tempat Wisata Bandung Yang Sudah Buka Di Era New Normal

Ada dua air terjun di kawasan Kurug Cibadak Hanuman. Sayangnya, arus yang sangat kuat membuat berenang menjadi sulit.

Terlebih lagi, genangan air yang menampung air bisa mencapai dada orang dewasa. Jadi cukup berbahaya jika ingin bermain air atau berenang di sini. Tenang, kamu tetap bisa menikmati keindahan dan kesejukan wisata ini pastinya.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jawa Barat yang bisa menjadi destinasi liburan Anda. Jadi mau kemana dulu? Liputan6.com, Jakarta, Tempat wisata alam Jawa Barat memang identik dengan suasana pegunungan, khususnya gunung berapi. Keadaan ini menyebabkan suasana di Jawa Barat menjadi dingin, membuat kawasan wisata menjadi asri dan menawan.

Tempat Wisata Terkenal Di Jawa Barat

Jawa Barat merupakan wilayah yang berbatasan dengan Laut Jawa di utara dan Samudera Hindia di selatan. Letak geografis ini membuat Jawa Barat menjadi permintaan yang tinggi bagi para traveller atau wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata alam Jawa Barat.

Tempat Wisata Di Depok Yang Wajib Dikunjungi

Bagi yang ingin mencari suasana santai dengan suasana alam yang sejuk, tempat wisata alam Jawa Barat menjadi pilihan yang tepat. Berikut pilihan tempat wisata alam populer di Jawa Barat yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, mulai Senin (30/12/2019).

* Fakta atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan, silahkan cek fakta WhatsApp Liputan6.com di 0811 9787 670 dengan hanya mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Objek wisata alam di Jawa Barat yang terkenal di kalangan wisatawan adalah Kawah Putih. Tempat wisata alam ini menjadi destinasi populer saat berada di Bandung.

Kawah Putih menawarkan pemandangan danau kawah dengan warna putih susu atau coklat susu saat berkabut. Sedangkan saat cuaca panas, warna air danau terkadang berubah menjadi biru toska yang menawan.

Daftar Tempat Wisata Di Malang Batu Jawa Timur

Anda juga bisa menikmati keindahan tempat wisata alam Jawa Barat di Situ Patenggang. Situ Patenggang merupakan sebuah danau dengan luas kurang lebih 45.000 ha dan terletak 1.600 meter di atas permukaan laut.

Karena terletak di ketinggian, yang di bagian ini suasananya sangat dingin. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan sekitar perahu dan Situ Patengang.

Tangkuban Perahu juga merupakan tempat wisata alam yang sangat terkenal di Jawa Barat. Anda bisa melihat 10 kawah di tempat ini.

Tempat Wisata Terkenal Di Jawa Barat

Dari sepuluh kawah, hanya tiga yang paling banyak dikunjungi wisatawan, yakni Kawah Ratu, Kawah Upasi, dan Kawah Domas. Untuk mengunjungi masing-masing kawah ini, Anda bisa menyewa kuda untuk ditunggangi.

Tempat Wisata Hits Di Bandung Ini Wajib Dikunjungi, Apa Saja?

Destinasi wisata alam populer di Jawa Barat selanjutnya adalah Gunung Pankar Punchak, Bogor. Tempat wisata alam ini menawarkan ribuan pohon pinus dengan pemandangan alam yang masih asri dan bisa melakukan aktivitas yang menarik.

Dari menunggang kuda, hiking, tenis, bersepeda, berkemah, atau pemandian air panas, Anda dapat mengikuti wisata alam ini. Menariknya, Gunung Pankari Pankak Bogor juga sering dijadikan sebagai latar foto prewedding.

Green Canyon adalah salah satu tempat wisata alam paling populer di Jawa Barat. Hal ini dikarenakan Green Canyon menyimpan ribuan pesona yang menampilkan keindahannya berupa bebatuan stalaktit yang sangat menawan.

Saat mengunjungi Green Canyon Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti menjelajahi gua-gua di sekitar sungai sambil berfoto selfie. Anda juga bisa berarung jeram menyusuri sungai sejauh 3 kilometer melewati pepohonan hijau di kanan dan kiri.

Inilah Daftar 10 Tempat Wisata Purwakarta Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata alam populer di Jawa Barat selanjutnya adalah Tasikmalaya. Kampung Naga merupakan destinasi wisata favorit di Tasikmalaya yang menawarkan keunikan budaya kearifan lokal.

Untuk menuju Kampung Naga di Tasikmalaya, Anda harus menaiki 439 anak tangga yang cukup melelahkan. Di sini Anda akan menemukan budaya Sunda kuno yang sangat kental.

Danau Remis terletak di kaki Gunung Kiremai yang kerap menjadi pilihan wisatawan untuk wisata alam di Jawa Barat. Tempat wisata alam di Jawa Barat ini memang terkenal dengan unsur alamnya yang eksotis.

Tempat Wisata Terkenal Di Jawa Barat

Selain bersantai, Anda juga bisa mencoba menaiki perahu bebek mengelilingi danau dengan air yang hijau. Anda juga dapat melihat banyak orang memancing di danau dan menikmati masakan Sunda yang lezat.

Tempat Wisata Di Kabupaten Garut Jawa Barat

Alam Panenjoan menawarkan pesona keindahan perkebunan teh. Tempat wisata Walam di Jawa Barat ini, Anda bisa melihat pemandangan alam dari balkon khusus yang disediakan.

Dari ketinggian ini Anda bisa menikmati keindahan sunset yang sangat menawan. Jangan lupa abadikan momen liburan indah ini di Alam Panenjoan Purwakarta ya?

Pantai Ujung Genteng terkenal dengan keindahan matahari terbenamnya. Tempat wisata alam di Jawa Barat ini menyuguhkan panorama dan hamparan pasir putih yang indah.

Sambil menunggu matahari terbenam, Anda bisa menikmati hobi berselancar di ombak yang relatif tinggi. Karena pantai ini berada tepat di sebelah Samudera Hindia, maka tidak heran jika keindahan alamnya mirip dengan pantai-pantai di Bali.

Tempat Wisata Di Jawa Barat Yang Wajib Dikunjungi

Kurug Tsikaso memiliki keindahan air terjun yang tak terbantahkan. Tempat wisata alam di Jawa Barat ini terdiri dari tiga buah air terjun yang berdekatan dan sebuah kolam dengan air berwarna biru di bawahnya.

Ketinggian air terjun ini adalah 80 meter, dan lebar tebingnya adalah 100 meter. Nanti saat anda berkunjung ke sini, anda akan disuguhi pemandangan air yang meluap dikelilingi pepohonan hijau.

Jika ingin mengakhiri liburan dengan uji adrenalin, destinasi wisata alam di Jawa Barat yang layak dikunjungi adalah Goa Buni Ayu. Petualangan di dalam gua adalah momen menyenangkan yang bisa Anda alami.

Tempat Wisata Terkenal Di Jawa Barat

Di dalam gua ini Anda akan menemukan stalagmit dan stalaktit yang indah. Ada hewan yang tidak dapat Anda temukan di permukaan bumi.

Tempat Wisata Paling Kece Di Jawa Barat

Destinasi yang menawarkan uji adrenalin selanjutnya adalah arung jeram. Di Jawa Barat, Anda bisa mengunjungi objek wisata alam di Sukabum yang cukup populer yaitu Sungai Cittatih Rafting.

Aliran air di sungai ini sangat deras dan kedalaman sungai cukup dalam. Sungai ini memiliki tingkat kesulitan dan tantangan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Sungai Citarik, Jawa Barat merupakan daerah yang terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak destinasi wisata di Jawa Barat yang populer dan diincar oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Sebagian Jawa Barat dikelilingi oleh pegunungan, sehingga tidak heran jika tempat wisata indah di Jawa Barat ini juga memiliki udara yang sejuk.

Selain tempat wisata alam, Jawa Barat juga memiliki kuliner, budaya dan pantai yang unik dan menarik. Oleh karena itu, Jawa Barat tidak pernah kekurangan ide untuk menarik wisatawan atau berwisata. Untuk Anda, berikut ini kami akan membuatkan daftar tempat wisata di Bandung atau Jawa Barat yang direkomendasikan. Dijamin kamu akan mendapatkan foto Instagram jika mengunjungi tempat-tempat berikut ini.

Pasti sebagian besar orang sudah mengetahui tempat wisata yang satu ini. Kawah Putih terletak di puncak gunung, tepat di Gunung Patuha di Cividei dan memiliki keindahan serta menawarkan udara sejuk dengan suhu 8-22 derajat. Jika Anda berkunjung ke Kava Putih, Anda akan disambut dengan pemandangan yang sangat indah dan romantis, karena danau kawah di atas biasanya dipenuhi kabut tebal. Warna danau kawah sendiri adalah putih, namun saat cuaca panas, warna danau akan sedikit berubah menjadi hijau. Benar-benar menarik, bukan?

Wisata Terkenal Di Jawa Barat Yang Sangat Indah Dan Fhotoghenic

Taman batu yang terletak di Gunung Masigit, begitu menarik dengan tumpukan batu alam yang merupakan danau di masa lalu. Para tamu juga dapat menikmati matahari terbit atau terbenam dari atas bukit taman batu. Ada taman batu di alun-alun

Tempat wisata terkenal di lombok, tempat wisata terkenal di malaysia, tempat wisata terkenal di jepang, tempat wisata terkenal di australia, tempat wisata terkenal di semarang, tempat wisata terkenal di kamboja, tempat wisata terkenal di bangkok, tempat wisata terkenal di singapura, tempat wisata terkenal di indonesia, wisata terkenal di jawa barat, tempat wisata di jawa barat yang terkenal, tempat wisata terkenal di bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top