Connect with us

Wisata Bandung Di Pusat Kota

Informasi

Wisata Bandung Di Pusat Kota

Wisata Bandung Di Pusat Kota – Liputan6.com, Obyek Wisata Jakarta Bandung merupakan salah satu destinasi liburan utama di Indonesia. Bandung merupakan destinasi liburan favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara karena merupakan destinasi yang penuh makna dan keindahan.

Bahkan, Bandung dijuluki Paris Van Java karena keindahannya. Berbagai destinasi wisata bisa Anda nikmati mulai dari wisata alam, wisata edukasi anak dan wisata keluarga di Bandung.

Wisata Bandung Di Pusat Kota

Wisata Bandung Di Pusat Kota

Tempat wisata Bandung selalu dipadati wisatawan, terutama saat musim Natal. Suasana yang segar membuat Anda semakin betah berada di Kota Kembang ini. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di kota, kawasan Lembang, Ciwidey.

Destinasi Wisata Dekat Stasiun Bandung, Layak Dikunjungi!

Obyek wisata Bandung memiliki tiga kawasan yaitu Lembang, Ciwidey dan Kota Bandung. Setiap hari libur, Bandung dipenuhi wisatawan. Suasana yang segar membuat Anda betah berjalan menyusuri Kota Kembang ini.

* Kebenaran atau penipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, kirimkan Cek Fakta WhatsApp Liputan6.com ke 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Objek wisata gunung dan kawah paling terkenal di Bandung ini sering menjadi tujuan wisata di hari biasa, termasuk lebaran. Lokasinya sekitar 30 kilometer sebelah utara dari pusat kota Bandung.

Selain itu, tiket masuk ke Tangkuban Perahu cukup murah. Rp 22 ribu (hari kerja) dan Rp 31 ribu (hari libur atau akhir pekan) per orang. Di sini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang datang bersama keluarga atau kerabat dengan melengkapi liburan nanti.

Rekomendasi Hotel Di Bandung Yang Bagus Dan Dekat Tempat Wisata

Taman Hutan Raya Juanda merupakan kawasan konservasi di Bandung. Tahura Djuanda terletak di sebelah utara kota Bandung, kurang lebih 7 km dari pusat kota. Di tempat wisata Bandung ini terdapat tanaman pinus, kaliandra dan bambu.

Tebing Keraton terletak di kawasan Taman Hutan Raya Juanda. Tebing Keraton adalah tebing terjal dengan beberapa pemandangan yang sangat bagus. Keindahan Tebing Keraton juga dipercantik dengan latar belakang Gunung Tangkuban Perahu yang menenangkan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Tebing Keraton adalah sebelum matahari terbit.

Curug Maribaya terletak di Desa Cikondang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Curug Maribaya dialiri oleh dua sungai, yaitu sungai Cigulung dan Cikawari. Di kawasan ini, pengunjung bisa melihat 3 air terjun sekaligus, yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung dan Curug Cikoleang.

Wisata Bandung Di Pusat Kota

De’Ranch Lembang Bandung Barat merupakan tempat wisata yang populer untuk keluarga. Wahana paling populer di De’Ranch adalah berkuda seperti koboi. Tempat wisata ini juga didesain agar terlihat seperti peternakan kuda ala koboi Meksiko.

Teratas Daftar Wisata Bandung Low Budget & Kekinian 2019

Lodge Maribaya dikenal sebagai tempat wisata kekinian di Bandung yang berada di kawasan Maribaya, Lembang. Tempat wisata Bandung di kawasan Lembang ini merupakan tempat wisata outdoor yang menawarkan berbagai fasilitas menarik. Di sini, pengunjung bisa berkemah, bersepeda melintasi hutan pinus, atau berfoto di jalur pendakian yang Instagramable.

Pasar Terapung Lembang Jalan Grand No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kawasan ini memiliki luas lebih dari 7 hektar dengan danau bernama Situ Umar. Di sana, pengunjung dapat menikmati suasana pasar terapung dengan udara pegunungan yang segar.

Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan pusat wisata dan juga tempat wisata di Bandung, di kaki Gunung Burangrang, Cisarua, Lembang. Keunikan tempat wisata ini bisa Anda lihat dari sebuah danau besar yang dikelilingi oleh gubuk-gubuk bambu di tepiannya.

Karena pemandangannya yang begitu romantis, tak heran jika tempat ini juga sering digunakan untuk foto prewedding. Kota ini menawarkan wisata alam dan gastronomi yang dilengkapi dengan berbagai rute. Tak ketinggalan tempat-tempat indah bagi pecinta selfie dan fotografi.

Wisata Edukasi: Taman Sejarah Kota Bandung

Observatorium Bosscha adalah salah satu tempat pengamatan bintang tertua di Indonesia. Observatorium Bosscha sering membuka wisata untuk perorangan, kelompok, instansi, sekolah atau institusi.

Selama kunjungan, pengunjung dapat melihat teleskop Zeiss beraksi dan menerima informasi astronomi di ruang multimedia. Pada malam hari, pengunjung juga dapat mengamati secara langsung dengan teleskop portabel dan teleskop Banberg. Program kunjungan dapat dikonsultasikan langsung di laman bosscha.itb.ac.id/visit.

The Farmhouse, Lembang menawarkan lingkungan pertanian dan perkebunan bergaya Eropa. Di sini pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan hewan seperti domba, burung, sapi, kelinci, dan masih banyak lagi. Penyewaan pakaian ala Eropa juga tersedia untuk berfoto di lokasi ini. Ada juga rumah kurcaci khas Selandia Baru, yang sering terlihat di The Hobbit. Rumah-rumah Hobbit ini adalah tempat yang layak untuk Instagram.

Wisata Bandung Di Pusat Kota

Anda juga dapat mencoba bepergian ke selatan dari Bandung. Taman Wisata Alam Kawah Putih terletak di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menikmati udara segar di tengah hutan. Kawahnya terlihat berwarna putih kebiruan, dengan hamparan pasir putih yang bertebaran, cocok bagi yang suka berfoto dengan kamera. Ada juga pulau pasir di sekitar kawah putih yang bisa dijelajahi pengunjung.

Taman Terbaik Di Kota Bandung Untuk Melepas Penat

Tak jauh dari Kawah Putih, ada wisata Situ Patenggang yang kurang menarik. Suasana pegunungan dan perkebunan teh menjadi daya tarik Situ Patenggang. Nama Situ Patenggang berasal dari kata pateang-teang yang artinya saling mencari. Legenda Situ Patenggang tak lepas dari kisah cinta.

Situ Patenggang terletak 5 km dari jalur kawah putih. Selain pegunungan dan kebun teh, Situ Patenggang juga terkenal dengan danaunya. Untuk menuju Situ Patenggang, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Tiket masuk ke kunjungan ini juga cukup murah.

Masih di Ciwidey, tempat wisata di Bandung selanjutnya adalah Ranca Upas. Selain bisa melakukan kegiatan camping, di sini kamu juga bisa bermain dengan segmen. Perasaan berada di luar ruangan dan pemandian air panas yang luar biasa adalah aset utama tempat ini.

Bersantai di air panas Ciwalini mungkin bisa menjadi pilihan lain yang bisa Anda ambil. Lokasinya juga tidak jauh dari Ranca Upas, jadi bisa ke sana.

Tempat Wisata Gratis Bandung Untuk Parents Dan Keluarga

Anda bisa pergi ke Perkebunan Te Rancabali untuk menghirup udara pegunungan yang segar dan merasakan ketenangan yang menyenangkan. Sama seperti tempat wisata di Ciwidey lainnya, kamu juga akan menemukan banyak tempat Instagrammable di tempat wisata di Bandung ini.

Sunan Ibu adalah Sunrise Point Ciwidey Bandung tour untuk melihat matahari terbit. Seperti namanya, tempat ini merupakan lokasi terbaik di Ciwidey untuk melihat pemandangan matahari terbit atau terbenam yang mempesona.

Tempat wisata Ciwidey ini terletak di kawasan Kawah Putih, jadi anda bisa mengunjungi spot sunrise ini sebelum menikmati wahana Kawah Putih. Selain menawarkan keindahan alam dan udara segar, titik matahari terbit ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat sesuai.

Wisata Bandung Di Pusat Kota

Wisata Ciwidey dengan tempat unik selanjutnya adalah Bukit Jamur. Tempat ini menjadi destinasi favorit anak muda karena menawarkan pemandangan yang sangat unik. Bukit Jamur ini bukanlah sebuah perkebunan jamur atau sebuah bukit yang penuh dengan jamur.

Tempat Wisata Terdekat Dari Stasiun Bandung Ini Asyik Buat Liburan Keluarga!

Mushroom Hill merupakan tempat wisata yang dipenuhi dengan banyak pohon cemara rendah dan berbentuk bulat seperti jamur. Berkat pohon-pohon ini, Mushroom Hill memiliki pemandangan unik yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Selain Kawah Putih, wisata Ciwidey juga memiliki kawah lain bernama Kawah Rengganis. Kawah Rengganis memang kalah indah dan kalah populer dari Kawah Putih.

Mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dan juga kesegaran alam yang asri di kawah Rengganis ini. Selain menawarkan pemandangan yang indah, Kawah Rengganis juga memiliki air panas belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Salah satu keinginan banyak orang di akhir pekan adalah untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota. Anda bisa mengunjungi wisata Ciwidey ini untuk melepas penat kerja sehari-hari, langsung menuju ke kamp Southland.

Tujuan Wisata Besejarah Di Bandung Yang Wajib Kamu Telusuri

Southland Camp adalah tempat perkemahan untuk anak-anak dan orang dewasa. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan alam berupa pohon pinus yang diberkahi dengan suara alam yang unik. Di area ini Anda juga akan menemukan banyak situs foto.

Kawasan ini menawarkan banyak pilihan kuliner yang bisa dicoba. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk liburan yang tenang dan nyaman bersama keluarga.

Bagi Anda yang mencari tempat wisata keluarga yang unik dan seru, Taman Kelinci Ciwidey mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda dapat membawa anak-anak Anda ke sini untuk bermain sambil memberi makan kelinci-kelinci lucu.

Wisata Bandung Di Pusat Kota

Semua wisatawan dapat berinteraksi dengan kelinci dan bahkan memberi mereka wortel. Selain kelinci, ada juga burung hantu, kuda dan kambing di wahana Ciwidey ini. Namun, tujuan utamanya, tentu saja, tetap kebebasan bergerak kelinci.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Berdekatan, Tak Jauh Dari Pusat Kota Cocok Hiasi Feed Instagram Kamu

Salah satu wisata di Ciwidey yang terkenal adalah Driam Riverside yang menawarkan paket wisata lengkap. Seperti jalan-jalan lain di Ciwidey, tempat ini juga menawarkan alam yang asri dan segar.

Selain itu, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang yang luas dan berbagai aktivitas menantang seperti arung jeram. Anda juga bisa bermain paintball di Driam Riverside.

Bahkan, Anda juga akan menemukan beberapa spot selfie Instagram di tempat ini. Destinasi wisata yang benar-benar lengkap cocok untuk segala usia.

Perjalanan ke kota Bandung tidak lengkap tanpa melewati Alun-Alun Bandung. Tempat ini telah menjadi objek wisata populer di Bandung. Anda bisa menikmati malam di Alun-Alun Bandung dengan kuliner yang bisa Anda beli dari tempat ini. Saat ini, Alun-Alun Bandung telah mengalami renovasi yang menjadikan tempat wisata di Bandung ini menyenangkan bagi pengunjung.

Tempat Wisata Bandung (alam & Kota)

Jalan Asia Afrika merupakan lokasi kilometer nol kota Bandung. Jalan ini disebut Jalan Asia-Afrika, karena merupakan tempat diselenggarakannya Konferensi Asia-Afrika pertama pada tahun 1955, di Gedung Merdeka.

Di jalan Asia-Afrika ini, Anda bisa menikmati keramaian dengan berjalan kaki. Yang lebih menarik adalah keindahan jalan Asia-Afrika yang juga dinikmati pada malam hari. Kumpulan lampu yang menerangi jalanan menambah sisi romantis dari city tour Bandung ini. Jalan Asia Afrika, Bandung terkenal dengan bangunan-bangunan tua.

Jalan Braga juga dikenal sebagai Paris van Java. Di sisi kanan dan kiri Jalan Braga, terdapat sekumpulan bangunan yang masih mempertahankan ciri arsitekturnya.

Wisata Bandung Di Pusat Kota

Hotel di pusat kota bandung, wisata di pusat kota jogja, rekomendasi hotel murah di pusat kota bandung, tempat wisata di pusat kota jogja, wisata pusat kota bandung, destinasi wisata di pusat kota bandung, hotel murah di pusat kota bandung, penginapan di pusat kota bandung, pusat wisata di bandung, tempat wisata pusat kota bandung, tempat wisata di pusat kota bandung, wisata di pusat kota bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top