Connect with us

Tempat Wisata Di Pulau Bangka Belitung

Informasi

Tempat Wisata Di Pulau Bangka Belitung

Tempat Wisata Di Pulau Bangka Belitung – You are here: Home Detail Tempat Wisata Di Kepulauan Bangka Belitung 5 Pantai Terbaik Di Bangka Belitung

Jika Anda berkunjung ke daerah Bangka Belitung, luangkan waktu Anda dan bersantai di pantai-pantai di sini. Pantai Bangka Belitung memiliki keindahan yang menarik, selain banyak dikunjungi wisatawan lokal juga menjadi salah satu daya tarik wisata. Pada artikel kali ini, kita akan membahas 5 pantai terindah di Bangka Belitung, antara lain: Pantai Parai Tenggiri, Pantai Penyesuk, Pantai Tikus, Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Pesona. Kelima pantai ini akan ditampilkan di Google map sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui lokasi tempat wisata tersebut. Selain itu, H.A.S. Bandara Internasional Hanandjoeddin, Bandara Depati Amir Pangkal Pinang dan Terminal Belinyu memberikan kemudahan bagi mereka yang berencana untuk berwisata ke destinasi wisata tersebut. Anda juga bisa langsung cek harga, beli tiket pesawat dari kota asal ke Bangka Belitung dan pesan voucher hotel di Bangka Belitung di halaman yang sama. Berikut 5 pantai terindah di Bangka Belitung:

Tempat Wisata Di Pulau Bangka Belitung

Tempat Wisata Di Pulau Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri terletak di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Pulau Sumatera, Indonesia. Terletak di provinsi Matras di desa Sinar Baru. Tempat wisata pantai ini memiliki kontur tanah yang landai dengan ombak yang kecil. Seperti kebanyakan pantai, pantai ini memiliki pasir putih. Namun yang membedakan adalah hijaunya air laut yang menambah eksotisme Pantai Parai Tenggiri. Daya tarik lain dari pantai ini adalah adanya bebatuan besar dengan berbagai bentuk unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Dari atas bebatuan ini, pengunjung bisa duduk-duduk menikmati keindahan Laut China Selatan yang teduh dengan ombak kecil. Anda dapat melihat informasi lebih lanjut tentang Pantai Parai Tenggiri dan video YouTube dari tautan ini.

Berita Kategori Wisata

Pulau Bangka bisa disebut sebagai surganya wisata pantai karena banyak sekali jenis wisata baharinya. Salah satu tempat wisata yang paling populer bagi penduduk lokal dan wisatawan adalah Pantai Serangan yang terletak di pulau Belinyu, Bangka Utara, Bangka Belitung. Di pantai Serangan ini, Anda bisa menemukan stasiun yang sepertinya sudah tidak berfungsi lagi. Tempat wisata ini bukan satu-satunya pantai dengan keindahan alam yang menakjubkan dan indah di utara Bangka, tetapi pantai ini adalah karang di Bangka Utara dan juga simbol para wisatawan daerah ini. . Detail lengkap Pantai Piersuk dan video YouTube dapat ditemukan di tautan ini.

Pantai Tikus adalah pantai tersembunyi yang indah yang terletak di Desa Rebo, Desa Kenanga, Sungailiat, Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Pantai Tikus masih menjadi tujuan wisata pantai yang alami dan menarik. Pantai ini merupakan salah satu pantai terpanjang dibandingkan dengan pantai lainnya di Sungailiat Bangka. Di Pantai Tikus, Anda dapat menemukan banyak batu granit di sekitar pantai, batu tajam dengan air alami dan biru. Selain pantai, keindahan alam di sekitar Pantai Tikus ini dapat dilihat dari vihara atau pura yang berada di dekat pantai. Anda dapat melihat informasi lebih lanjut tentang Pantai Tikus dan video YouTube dari tautan ini.

Tanjung Kelayang adalah salah satu pantai terindah di Pulau Belitung. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Sanjuk, 27 kilometer dari Tanjung Pandan. Pantai ini merupakan tempat pemberhentian kapal-kapal peserta Parade Layar Tahunan Indonesia. Begitu menginjakkan kaki di pantai Tanjung Kelayang, Anda langsung disambut oleh ‘Karibu Belitong’ besar berwarna merah. Pantai Tanjung Kelayang memiliki ombak yang tenang dan air laut yang berwarna biru kehijauan serta pasir pantai yang putih dan lembut. Pemandangan paling menarik dari pantai ini adalah gugusan pulau-pulau kecil yang terbentuk dari bebatuan granit besar sekitar 300 meter dari pantai. Anda dapat melihat informasi lebih lanjut tentang Pantai Tanjung Kelayang dan video YouTube dari tautan ini.

Pantai Tanjung Pesona Bangka terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kawasan wisata pantai ini memiliki pemandangan laut dalam dengan setting tebing tinggi yang eksotis. Pantai Tanjung Pesona memiliki pasir putih yang halus, air laut yang biru jernih dan tenang, bebatuan granit yang menjadi ciri khas Pulau Bangka. Jika diperhatikan, Pantai Tanjung Pesona memiliki 3 tingkat pantai. Di tingkat pertama, Anda dapat melihat batu granit besar. Kemudian lebih jauh ke bawah, Anda akan melihat gazebo yang menghadap ke laut dan terakhir pantai berpasir putih. Anda dapat melihat informasi lebih lanjut tentang Pantai Tanjung Pesona dan video YouTube dari tautan ini.

Tempat Wisata Di Kepulauan Bangka Belitung Yang Patut Anda Kunjungi

Petunjuk Google Map: Klik kotak di kiri atas peta, nama tempat akan muncul sesuai dengan warna Pin, klik nama tempat atau tombol Pin, maka Google Map akan menampilkan informasi yang lebih detail. Klik link di deskripsi untuk informasi lebih lanjut. Klik tombol bagikan di kanan atas untuk berbagi peta dengan teman-teman Anda, atau klik satu baris untuk memperbesar peta.

Cek harga dan beli tiket pesawat untuk tour ini dari kotamu, voucher hotel dengan harga murah

Buat akun dan jadilah anggota komunitas kecantikan Indonesia. Buka akun di sini.

Tempat Wisata Di Pulau Bangka Belitung

Tags: Bangka Belitung, Pantai Parai, Pantai Makarel, Pantai Piersuk, Pantai Tikus, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Pesona, Tempat Wisata Pulau Bangka Belitung

Eksotisme Pulau Panjang Di Bangka Belitung Beserta 4 Fakta Menariknya Buat Lo!

PT KSM Pariwisata Internasional. Kami mengizinkan artikel ini untuk disebarluaskan karena penyebaran informasi wisata di Indonesia lebih penting daripada hak cipta. Insider Smart Tips 15 Tempat Wisata Baru Bangka Belitung Tempat Liburan Terpopuler Tahun Ini

Keindahan pusat wisata Bangka Belitung memang tidak perlu diragukan lagi. Belitung memiliki segalanya mulai dari wisata pantai hingga pulau-pulau indah dan kekayaan bawah lautnya.

Berikut rekomendasi tempat wisata Bangka Belitung terbaru, trendi dan populer untuk dikunjungi. Liburan sangat cocok untuk berkumpul dengan orang yang Anda cintai!

Tempat wisata pertama Bangka Belitung yang paling terdampak adalah contoh SD Muhammadiyah Laskar Pelangi. Harus dikunjungi jika Anda menyukai film perjalanan populer di Belitung ini

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Model sekolah yang dibangun untuk keperluan syuting ini hanya memiliki dua ruang kelas. Sama seperti di film-film. Salinan SD Muhammadiyah Gantong atau SD Laskar Pelangi ini terletak di Kecamatan Gantong Provinsi Belitung Timur.

Kampoeng Ahok Basuki dikenal sebagai asal muasal Tjahaja Purnama alias Ahok/BTP. Namun, sejak Maret 2019, Kampoeng Ahok berganti nama menjadi Kampoeng Fifi.

Di desa ini, pengunjung dapat melihat seperti apa rumah adat Belitung. Rumah keluarga BTP kecil ini memiliki eksterior dan interior yang otentik.

Tempat Wisata Di Pulau Bangka Belitung

Lantai dan dindingnya terbuat dari kayu. Ada banyak gambar di layar di dinding. Di sini Anda bisa membeli berbagai makanan dan minuman tradisional Belitung, seperti roti, keripik, dan kue basah.

Tour Hopping Islands Di Negeri Laskar Pelangi

Selain mengunjungi Laskar Pelangi, jangan lupa juga untuk mengunjungi Vihara Devi Kwan Im atau Vihara Buddhayana. Tempat ibadah di Belitung ini terletak di puncak bukit.

Pemandangan di sekitarnya menarik karena cuacanya yang dingin. Berusia lebih dari 250 tahun, vihara ini merupakan pura terbesar dan tertua di kawasan wisata Belitung. Anda harus menaiki 86 anak tangga untuk mencapai vihara ini.

Di Kuil Devi Kwan Im, tiga doa dipanjatkan: Shimunyo, Sitiyamuni dan Kon Im. Menariknya, di bagian paling atas terdapat patung Devi Kwan Im setinggi 12 meter.

Pantai Burung Mandi memiliki pasir putih seperti pantai-pantai indah lainnya di Belitung. Ada juga bebatuan granit yang menjadi ciri khas pantai Belitung.

Wisata Belitung, Negerinya Laskar Pelangi!

Pantai ini sudah dikenal orang Eropa sejak abad 17. Perusahaan Belanda dan Eropa menambang timah rahasia dari pantai ini pada tahun 1770-an dan 1780-an.Jadi tidak hanya indah tetapi juga pantai pemandian burung Belitung memiliki makna sejarah.

Surga di Semenanjung Belitung ini sangat indah dengan kombinasi pasir putih, air laut yang hijau dan deretan batu granit besar.

Dengan perahu tradisional ke Pulau Pasir di Bangka Belitung. Anda tahu, pulau ini terlihat hanya dengan sedikit antusiasme.

Tempat Wisata Di Pulau Bangka Belitung

Pulau Pasir tidak bisa disebut pulau karena ukurannya tidak sebesar lapangan sepak bola. Pusat wisata Belitung ini merupakan tumpukan pasir khas Belitung.

Sektor Pariwisata Sebagai Andalan Perekonomian Di Belitung Yang Besar

Lokasi ini sangat diminati karena pemandangan luar biasa yang ditawarkannya. Anda juga bisa bertemu dengan bintang laut yang cantik di sini. Makan, tapi jangan pegang, lihat saja.

Tempat yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pulau Batu Berlayar di Belitung. Pulau ini masih berada di lepas pantai Tanjung Kelayang. Dari kejauhan, pulau ini tampak seperti gundukan pasir yang dipenuhi batu granit.

Pulau Kepayang hanya berjarak 15 menit dari Pantai Tanjung Kelayang. Luas pulau ini sekitar 12 hektar.Di antara sekian banyak pulau kecil di utara Belitung, pulau terbesar juga dikenal dengan Pulau Babi.

Pulau Kepayang memiliki hamparan laut jernih yang luas, pasir putih yang lembut dan bebatuan granit. Dari pulau ini Anda dapat dengan jelas melihat mercusuar Pulau Lengkuas.

Deretan Wisata Di Bangka Belitung Yang Menarik Dikunjungi

Tempat wisata di Bangka Belitung selanjutnya adalah pulau berbentuk menara yaitu Pulau Lengkuas. Mercusuar di Pulau Lengquas sudah beroperasi sejak tahun 1882 lho. Oleh karena itu, pulau ini merupakan tempat bersejarah.

Mercusuar setinggi 60 meter ini dibangun pada masa penjajahan Belanda. Sayangnya, sejak 2017, pengunjung tidak diperbolehkan mengakses lantai atas.

Daya tarik Pulau Lengkuas bukan hanya mercusuarnya tapi juga pemandangannya yang indah. Biota lautnya juga indah, jadi jangan lupa untuk membeku saat datang ke sini.

Tempat Wisata Di Pulau Bangka Belitung

Pantai ini mirip dengan bebatuan granit besar yang mengelilinginya. Air

Spot Snorkeling Indah Di Bangka Belitung

Wisata pulau bangka belitung, pulau di bangka belitung, bangka belitung ada di pulau, wisata di pulau bangka belitung, wisata bangka belitung, obyek wisata bangka belitung, wisata di pulau belitung, tempat wisata pulau belitung, tempat wisata pulau bangka belitung, wisata di bangka belitung, bangka belitung berada di pulau, paket wisata bangka belitung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top