Connect with us

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat 24 Jam

Informasi

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat 24 Jam

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat 24 Jam – Bagi para traveler sejati, jalan-jalan ke luar kota sudah pasti menjadi kegiatan yang lumrah. Ada banyak hal untuk diburu seperti pantai, laut, gunung, hutan atau pemandangan kota yang indah. Benar, ada banyak kota yang memiliki berbagai hal menarik dan menarik bagi kita. Tapi dari waktu ke waktu, sebagai warga Jakarta, kamu harus tahu kalau kota tercinta kita juga punya hal seperti itu lho.

Lupakan kekacauan yang sering kita lihat. Ternyata di balik semua itu, ada beberapa tempat yang bisa membantu Anda menghilangkan stres sejenak. Mari kita ikuti tur singkat dari pilihan lokasi kami di bawah ini. Jangan lupa bersenang-senang ya guys!

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat 24 Jam

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat 24 Jam

Jangan hanya berwisata kuliner saat berkunjung ke Pantai Indah Kapuk. Tak disangka, di balik kemeriahan hiburan yang menyelimuti kawasan tersebut, terdapat pemandangan alam yang penuh dengan tanaman hijau yang menghubungkan pengunjung dengan alam. Ya, Hutan Mangrove Angke! Tempat wisata ini terletak di Taman Wisata Alam Angke Kapuk dan dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Tempat Wisata Jakarta Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga 2021

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari mendaki hutan, berfoto di rumah mungil, hingga naik perahu menyusuri hutan bakau. Anda tidak perlu pergi jauh dari kota untuk mendapatkan pengalaman seperti itu.

Tidak perlu jauh-jauh, Anda hanya perlu mengarahkan ke arah Jakarta Selatan, atau tepatnya, Jagakarsa. Jadi begitu Anda menyeberang, Anda akan disuguhkan dengan barisan adat Betawi yang sangat kental. Kawasan ini resmi menjadi pusat pelestarian budaya asli Jakarta.

Yang paling mirip dengan Setu Babakan adalah danau. Anda bisa menikmati kesegaran alam dengan menaiki perahu angsa. Suasana seperti ini tidak akan Anda temukan di Jakarta sebelumnya!

Jauhi polusi Jakarta dari waktu ke waktu. Untuk itu, yuk ke Cattleya Park yang terletak di area Taman Anggrek. Taman hijau ini menawarkan lingkungan baru yang tidak kita temukan di jalanan ibu kota. Areanya sangat luas, Anda bisa berlari, bersepeda, bertemu teman, dan berfoto.

Tempat Bersejarah Di Jakarta Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Siapa sangka di tengah kota terdapat hutan dengan ribuan pohon rindang yang menyejukkan. Hutan Kota Srengseng memiliki lebih dari 4.000 pohon peneduh dari sekitar 60 spesies. Anda diajak menyusuri jalan setapak dengan pemandangan berbeda seperti pepohonan, jalur jogging, danau, dan taman bermain. Sebagai warga Jakarta, tempat seperti ini patut untuk dikunjungi, bukan sekadar pusat perbelanjaan atau pusat hiburan.

Selain hutan, pantai, dan laut, Anda juga bisa menikmati Jakarta. Datang ke sini dan singkirkan repotnya aktivitas di pusat kota, solusi sempurna bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu luang. Jika melangkah ke ujung pulau seribu, masih banyak laut dan pantai yang bersih dan biru, serta pasir putih.

Beberapa waktu lalu, kunjungan hiu paus dari timur Indonesia mengejutkan Kepulauan Seribu. Siapa tahu kamu beruntung bisa menemukan hiu paus ini lagi!

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat 24 Jam

Sambil berjalan di pangkuan alam, sambil menyapa para penghuni alam yang diciptakan oleh Yang Maha Kuasa. Ya, tempat ini bisa kamu temukan di Jakarta, tepatnya di Kebun Binatang Ragunan. Tempat ini memiliki lebih dari 2000 spesies hewan dan dikelilingi oleh 20.000 pohon yang membuatnya sangat rindang. Kegiatan yang akan Anda lakukan akan berbeda, seperti memberi makan hewan di sana, menonton aksi, dll.

Tempat Nongkrong Di Jakarta Yang Instagramable

Jika Anda tinggal di Jakarta Pusat, tidak perlu jauh-jauh untuk berhenti di sini. Taman Suropati terletak di tengah kawasan elit Menteng. Coba saja jalan-jalan santai di kawasan ini, suasananya sangat asri dan rindang berkat berbagai tanaman dan pepohonan di sekitar taman.

Hal menarik lainnya adalah Anda bisa menikmati lagu-lagu para artis yang tampil di tengah taman ini pada malam hari. Acara liburan Anda akan lebih menyenangkan.

Berawal dari taman pribadi milik warga, akhirnya berubah menjadi hutan kota untuk menambah unsur penghijauan di sekitar Ciputat. Tanah Tingal biasanya digunakan sebagai wahana untuk kegiatan menyenangkan seperti berkemah di antara pepohonan, jalan-jalan, bermain kano dan berenang. Agar lebih asyik, cobalah membawa tikar dan perlengkapan makan, lalu duduk di bawah pohon selama percakapan. Sulit dipercaya bahwa lingkungan seperti itu ada di Jakarta!

Taman Impian Jaya Ancol juga memiliki sejumlah tempat yang sangat dekat dengan alam. Mulai dari pemandangan pantai hingga pepohonan. Sore hari mengunjungi Allianz Ecopark. Ada banyak tanaman dan pohon di sini dengan tata letak yang bersih, cocok untuk bersantai. Pengunjung cukup berjalan kaki atau mengikuti kegiatan seperti memanah, menjelajahi lingkungan di Eneger House, Bee House dan Faunaland.

Mengunjungi Tempat Wisata Baru Yang Hits Dan Kece Di Jakarta, Cocok Untuk Yang Suka Ngonten!

Ada cara lain untuk duduk santai sambil menikmati sejuknya alam di Jakarta. Anda bisa singgah di Twin House, sebuah kafe yang sangat nyaman di kawasan Cipete. Jangan lupa untuk duduk di area outdoor dengan berbagai hal menyenangkan untuk Anda nikmati. Beberapa sisi dihiasi dengan balon dan lampu gantung, serta pengaturan meja pendek untuk tempat duduk yang nyaman. Pepohonan yang tinggi juga membuat suasana menjadi nyaman. Lupakan waktu dan hati-hati, ya!

Bagaimana? Sudahkah Anda membuat jadwal perjalanan singkat Anda? Cobalah berburu lokasi-lokasi di atas bersama sekelompok teman. Baik itu untuk berkemah, berenang, rekreasi, atau aktivitas apapun, yang penting jangan sampai melupakan keindahan kota kita. Meski kebingungan tidak bisa dihindari. Apa kamu setuju?

“Siap belanja akhir tahun? Jangan lewatkan festival belanja akhir tahun ShopFest, temukan penawaran terbaik dan cashback. Klik di sini!” Destinasi wisata di Jakarta menawarkan sejuta atraksi kota metropolitan. Bukan hanya instagram atau wisata modern, tetapi juga wisata sejarah, budaya, dan alam yang cocok untuk perjalanan akhir pekan keluarga.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat 24 Jam

Padahal, banyak tempat wisata di Jakarta yang instagramable dan terjangkau, meski berstatus sebagai kota metropolitan dan ibu kota negara.

Tempat Wisata Di Sekitar Tangerang Untuk Mengisi Momen Tahun Baru 2022

Artikel tempat wisata Jakarta yang sedang Anda baca sekarang ini menampilkan beberapa tempat wisata Jakarta yang sedang dibuka.

Seperti yang Anda ketahui, DKI Jakarta merupakan kota metropolitan dan juga ibu kota Republik Indonesia yang terkena dampak pandemi. Dengan demikian, hampir semua industri, termasuk pariwisata, harus ditutup selama pandemi.

Pembukaan beberapa tempat wisata terkenal dan populer di Jakarta tentunya menjadi kabar gembira, khususnya bagi warga DKI.

Namun, pengunjung harus tetap menjalankan protokol kesehatan masyarakat. Beberapa tempat wisata hanya menerima pembayaran tiket secara online, dengan memesan sehari sebelumnya, dengan memindai barcode untuk masuk ke kawasan wisata.

Tempat Wisata Di Purwokerto Terbaru Yang Lagi Hits [2022]

Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat wisata yang sangat populer di DKI Jakarta. Bahkan Taman Impian Jaya Ancol memiliki status theme park terbesar di Indonesia.

Taman Impian Jaya Ancol memperkenalkan konsep wisata terpadu, sehingga kawasan ini memiliki tempat wisata lain yang sangat terkenal, populer dan cocok untuk segala usia.

Kabar baiknya, beberapa tempat wisata di Taman Impian Jaya Ancol kini telah dibuka. Yaitu:

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat 24 Jam

Seperti yang telah dibahas sebelumnya. Pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol telah menerapkan kebijakan baru bagi mereka yang ingin datang ke tempat ini. Diantara mereka:

Tempat Wisata Jakarta Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Selain itu, Taman Impian Jaya Ancol juga menyediakan paket virtual tour. Bahkan ketika tamu di rumah, mereka tetap bisa menikmati nuansa wisata.

Tempat wisata di Jakarta yang menyediakan wisata alam dan wisata budaya berada di kawasan yang sama yang dikenal dengan Setu Babakan. Tempat wisata yang menjadi pintu gerbang untuk memahami kehidupan dan budaya masyarakat Betawi.

Daya tarik utama Setu Babakan adalah danau buatan dengan luas 30 hektar dan kedalaman 1-5 meter. Di sisi lain, ada kampung-kampung masyarakat Betawi yang meski berada di kota-kota besar tetap mempertahankan budaya aslinya.

Hal ini tercermin dari pakaian, arsitektur rumah dan masakan Betawi. Oleh karena itu, Setu Babakan sangat direkomendasikan sebagai tujuan liburan keluarga saat akhir pekan.

Nikmati Hiburan Malam Ke Tempat Wisata 24 Jam Di Singapore

Wisata sejarah di Jakarta yang direkomendasikan salah satunya adalah Museum Fatohilla. Bahkan, museum ini memiliki nama resmi, yaitu Museum Sejarah Jakarta.

Nama Museum Fatokillah lebih populer karena terletak di Jl. Fatohillah. Sisi sejarah, karena museum ini pernah menjadi balai kota pada zaman Belanda.

Museum Fatohilla tidak hanya tentang benda-benda bersejarah. Pengunjung juga bisa melihat penjara bawah tanah yang dipenuhi rantai besi sebagai saksi bisu kebrutalan pendudukan.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat 24 Jam

Tempat wisata paling instagramable dan murah bahkan gratis di Jakarta adalah daya tarik Kota Tua Jakarta. Selain itu, Kota Tua Jakarta juga menawarkan sisi sejarah.

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Di Jakarta (terbaru Tahun 2022)

Salah satu alasan mengapa Kota Tua Jakarta begitu populer, terutama di kalangan anak muda, adalah banyaknya background foto instagram, terutama bangunan tua bergaya Eropa.

Perlu diketahui bahwa kawasan Kota Tua Jakarta memiliki status zona emisi rendah. Oleh karena itu, sangat cocok untuk wisata keluarga.

DKI akan sangat familiar bagi warga Jakarta sebagai Museum Macan. Tapi mungkin orang luar DKI Jakarta mungkin bertanya-tanya tentang kecepatan museum.

Dan anggapan ini salah. Karena Museum Macan merupakan akronim dari Archipelago Museum of Contemporary Art. Museum yang menyajikan seni tradisional Indonesia dengan karya seni modern.

Tempat Nongkrong Di Jakarta Pusat Enak + Wifi Cepat

Bagi mereka yang suka memiliki kehadiran media sosial, Museum Macan adalah tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Kebun Binatang Ragunan adalah perjalanan Jakarta yang sangat populer sebagai perjalanan akhir pekan keluarga. Hewan yang berbeda di kebun binatang adalah pendidikan untuk anak-anak Anda.

Selain itu, banyaknya pepohonan di area Kebun Binatang Ragunan membuat suasana menjadi sangat nyaman dan rindang. Selama pandemi, kunjungan wisatawan sangat dibatasi, hanya 25 persen pengunjung yang diperbolehkan masuk. Dengan menerapkan protokol kesehatan tentunya.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat 24 Jam

Taman Cattleya merupakan salah satu dari sekian banyak ruang terbuka hijau yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI. Taman ini sangat nyaman dan dekat dengan mall terkenal di Jakarta yaitu Mall Taman Anggrek.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah: 16 Paling Ok (review & Harga Tiket)

Kelimpahan tanaman dan pepohonan di taman Cattleya memberikan keteduhan

Tempat makan 24 jam di jakarta pusat, print 24 jam jakarta pusat, klinik 24 jam jakarta pusat, prodia 24 jam jakarta pusat, galeri indosat 24 jam jakarta pusat, tempat ngopi di jakarta pusat 24 jam, dokter hewan 24 jam jakarta pusat, tempat nongkrong 24 jam di jakarta pusat, pusat gadai 24 jam, apotek 24 jam jakarta pusat, bengkel mobil 24 jam jakarta pusat, restoran 24 jam jakarta pusat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top