Connect with us

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan

Informasi

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan – Liburan di Jakarta tidak hanya berhenti di mall saja. Walaupun Jakarta sepertinya hanya memiliki sedikit tempat wisata, namun nyatanya banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Jakarta, dan beberapa tempat wisata berada di wilayah selatan.

Mulai dari wisata hiburan, wisata alam, wisata belanja hingga wisata kuliner. Sebelum Anda memutuskan untuk berlibur di Jakarta, pilihlah dengan bijak rute, tempat menginap dan juga tujuan perjalanan Anda.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan

Jika Anda memilih Jakarta Selatan sebagai tujuan liburan Anda, berikut adalah daftar 7 tempat wisata menarik di Jakarta Selatan yang bisa Anda rujuk untuk referensi Anda.

Tebet Eco Park Lokasi & Harga Tiket Masuk Terbaru Oktober 2022

Tempat wisata di kawasan Jakarta Selatan ini ternyata merupakan kebun binatang pertama di Indonesia! Kebun Binatang Regonen dibangun pada tahun 1864. Kebun binatang yang memiliki luas 140 dunam ini memiliki koleksi lebih dari 3000 hewan. Dan sekitar 90% koleksi Kebun Binatang Regonen dari berbagai jenis hewan adalah hewan lokal dari negara kita.

Wah, ternyata kebun binatang Ragunan keren ya? Di Kebun Binatang Regonan, ada banyak pohon besar dan rindang di halaman kebun binatang, jadi Anda tidak akan kepanasan saat berjalan di sekitar kebun binatang besar ini.

Jika ada teman-teman yang mengatakan bahwa Kebun Binatang Regonan itu kotor dan tidak ada yang bisa dilihat, maka Anda salah besar. Sistem audit telah diterapkan di Kebun Binatang Regonan untuk memastikan bahwa hewan berharga yang disimpan di sana dirawat dengan baik sehingga dapat menghibur para pengunjung.

Di tempat wisata ini terdapat berbagai jenis fasilitas yang bisa Anda nikmati antara lain taman perahu, rakit wisata, taman hewan untuk anak-anak dan pusat informasi.

Tempat Wisata Selain Mall Di Sekitar Jakarta Selatan

Untuk alamatnya sendiri, Kebun Binatang Ragunan terletak di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, atau lebih lengkapnya di Jl. RM Kehancurannya tidak. 1 Regunan, Jakarta Selatan. Kebun Binatang Regonen cocok sebagai tempat wisata keluarga.

Tampaknya Bergonan tidak hanya memiliki kebun binatang, tetapi juga taman anggrek. Taman Anggrek Regonen terletak tidak jauh dari kebun binatang Regonen. Sebaliknya Anda akan melihat beberapa jenis anggrek yang sengaja dibudidayakan.

Tentunya wisata ini sangat menarik, karena Anda akan disuguhi dengan pemandangan bunga anggrek yang indah dengan warna yang berbeda-beda. Selain itu, kamu juga bisa menambah pengetahuan tentang anggrek.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan

Tempat wisata Taman Anggrek sudah beroperasi sejak tahun 1973, saat ini ada sekitar 5000 jenis anggrek disini dan anda juga bisa membeli anggrek.

Kebun Binatang Ragunan

Tempat wisata di Jakarta Selatan selanjutnya adalah Taman Langsat. Mungkin nama taman ini masih asing di telinga Anda, namun dijamin Anda tidak akan menyesal jika berkunjung ke tempat wisata murah di Jakarta Selatan ini.

Taman Langsat sangat bersih dan bisa dijadikan tempat piknik karena bersih dan nyaman. Taman Langst terletak di sekitar Jalan Ahmad Dahlan di belakang Rumah Sakit Pusat Pertamina. Anda tidak akan menemukan sampah di sini karena kebersihan di Taman Langsat sangat baik.

Berbagai fasilitas bermain juga tersedia, seperti ayunan atau perosotan. Ada juga lintasan lari dan area refleksiologi. Menginap di Taman Langsat semakin nyaman karena disediakan akses Wi-Fi gratis.

Setu Babakan adalah danau seluas 300 hektar yang terletak di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Air di Setu Babakan berasal dari Sungai Ciliwung, tetapi airnya bersih. Di Setu Babakan Anda juga bisa mengunjungi Pusat Kampung Budaya Betawi.

Rekomendasi Taman Di Jakarta Untuk Wisata Keluarga

Setu Babakan merupakan tempat melestarikan budaya Batawi. Di tempat wisata, tour menikmati makanan khas Batawi seperti kerak telur, bir Flatok, Soto Batawi atau es durian. Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan seperti Mawaris, Tanjidor, Lenong, Tari Topeng dan Gambang Kromong di sini.

Museum Layang-layang sangat cocok bagi Anda yang menyukai layang-layang. Kunjungi Museum Layang-layang yang terletak di Jalan H. Kamang No 38, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Museum Layang-layang memiliki koleksi lebih dari 600 jenis layang-layang. Koleksi layang-layang ini berasal dari berbagai negara seperti Vietnam, China, Jepang, bahkan ada juga layang-layang dari Belanda. Ada miniatur layang-layang unik berukuran 2 cm dan ada juga layang-layang raksasa berukuran 9×26 cm yang disebut

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan

Di tempat ini Anda bisa membuat layang-layang, melukis layang-layang, bahkan mengecat baju atau boneka. Tentunya ini adalah tempat wisata yang bisa menambah pengetahuan anda.

Wisata Jakarta: 15 Yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi (terupdate)

Anda bisa menikmati momen nostalgia indah menerbangkan layang-layang semasa kecil di Museum Layang-layang yang buka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 setiap hari kecuali hari libur.

Pasar Santa Claus merupakan salah satu bukti dari pemerintah yang mendukung kemajuan industri makanan untuk lebih berkembang. Pasar Santa memiliki makanan dan minuman yang aneh namun lezat, seperti hot dog hitam atau es krim salju.

Cuaca di Piața Moșului cukup sejuk meski tanpa AC, karena atap di sini tinggi. Makanan dan minuman yang dijual bervariasi, mulai dari makanan ala hotel mewah, makanan dan minuman dari berbagai negara, dan tentunya makanan dan minuman khas Indonesia yang tidak boleh dilewatkan.

Lebih baik mengunjungi pasar Sinterklas pada siang hari, karena biasanya sudah pada sore hari sudah dipadati oleh anak muda yang ingin merayakannya. Lebih sibuk di malam hari. Makanan dan minuman di sini relatif murah. Anda bisa menikmati hot dog dan kopi Aceh hanya dengan 50 ribu rupiah. murah kan?

Wisata Paling Indah Di Kediri & Sekitarnya

Kameng sangat populer untuk hiburan malam dan mewah. Tidak hanya itu, Kemang juga terkenal dengan kemacetan yang tidak biasa di Jakarta. Namun pada malam hari, Kameng menjadi tempat pertemuan yang indah dan menyenangkan bagi anak muda.

Ada banyak sekali hiburan di kawasan Kemang, salah satunya adalah Kemang Food Festival. Inilah salah satu tempat wisata kuliner Jakarta Selatan yang siap mengenyangkan perut.

Konsep dari Kameng Food Festival adalah food court, namun food court di Kameng Food Festival lebih indah karena terlihat seperti teras rumah. Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai makanan dan minuman lezat dengan atap langit malam Jakarta, live music dan percikan air mancur.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan

Makanan dan minuman yang dijual di Kameng Food Festival cukup lengkap, baik lokal maupun internasional. Di akhir pekan, Kemang Food Festival yang berlokasi di Jalan Kemang Raya no. 19, Bangka, Kemang Prapatan, Jakarta Selatan, selalu ramai dikunjungi pengunjung. Jakarta memiliki citra hutan beton dengan banyak kemacetan dan kemacetan lalu lintas. Ibu kota Indonesia ini juga terkenal dengan polusi udaranya dan menjadi daerah yang rawan banjir. Sebagai pusat bisnis dan pemerintahan di Indonesia, wajar jika Jakarta tidak memiliki banyak wisata alam dibandingkan dengan daerah lain.

Tempat Wisata Sentul Yang Ngetop!

Meski begitu, Anda tetap bisa menemukan oase kesegaran di antara gedung-gedung Jakarta yang padat. Ada beberapa tempat yang bisa Anda temukan untuk melepaskan diri dari kejenuhan bir. Berikut beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Jakarta.

Setu Babakan adalah sebuah danau yang terletak di tengah kota dan dikelilingi oleh pemukiman penduduk. Dengan luas sekitar 32 dunam, set ini terletak di antara dua danau buatan; Danau Mangga Bulong dan Danau Babaken. Ada banyak aktivitas air yang bisa Anda lakukan di tempat ini, yang paling favorit adalah lokasi orang memancing.

Daya tarik lain dari Setu Babakan adalah tempat ini merupakan lokasi dari Pusat Kebudayaan Betawi. Statusnya bahkan ditetapkan sebagai cagar budaya. Pusat pelestarian budaya Betawi terletak di berbagai wilayah Setu Babakan. Atraksi budaya di Tawi sering terjadi di lokasi ini.

Taman ini seolah menjadi paru-paru lingkungan yang sudah didominasi oleh perumahan dan bangunan beton. Dahulu, taman ini disebut Taman Tomang, sesuai dengan nama daerahnya. Pada saat itu, taman ini memiliki reputasi buruk karena kumuh, terbengkalai, rusak, dan bahkan menjadi lokasi persekongkolan. Semak-semak yang tidak teratur dan berbagai benda berserakan di sini. Lokasi tepat di sebelah jalan yang sibuk.

Tempat Wisata Di Jakarta Barat Untuk Weekend Seru

Setelah diperbaiki pada tahun 2013, taman ini berubah wajah menjadi indah, terawat dan menyenangkan untuk dikunjungi. Namanya diubah menjadi Catalia. Setiap pagi, taman yang juga memiliki danau kecil ini menjadi favorit warga setempat untuk berolahraga. Berjalan menyusuri Cattleya Park juga menyenangkan, bisa menyejukkan pikiran. Taman ini juga memiliki banyak wajah karena dapat menampilkan berbagai latar belakang pemandangan yang dilihat dari sisi yang berbeda.

Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten yang terletak di lepas pantai Jakarta. Ada ratusan pulau yang sebagian besar tidak berpenghuni, yang menyimpan berbagai potensi wisata. Ada pulau-pulau yang kaya akan sejarah, eksotik dan pulau-pulau yang menjadi resort mewah eksklusif.

Pulau-pulau ini memiliki banyak destinasi wisata yang tersebar di Laut Jawa. Untuk mencapainya, Anda bisa memilih beberapa pelabuhan di Jakarta dan Antan. Yang paling populer adalah Marina Ankol. Sementara itu, beberapa pulau yang paling populer antara lain Pulau Tidong, Unrost, Pari, Bidadari dan lain-lain.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan

Meski namanya campsite, bukan berarti tempat ini hanya bisa dijadikan sebagai camping ground. Masih banyak kegiatan lain yang bisa Anda coba di sini, meski fungsi utama dari kawasan seluas 210 hektar ini sebenarnya adalah pengembangan pramuka dan bumi perkemahan. Bundaran Graha Wisata dan Perkemahan Pramuka (Boperta) merupakan lokasi Jambore Nasional Gerakan Pramuka.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Yang Wajib Dikunjungi

Buperta Cibubur juga memiliki danau yang bisa dijelajahi dengan perahu. Fasilitasnya juga cukup lengkap, baik bagi yang datang ke bumi perkemahan maupun yang singgah untuk berwisata. Anda bisa bermain di kolam dengan kedalaman berbeda, cocok untuk seluruh keluarga. Ada mushola, kantin, dan taman lalu lintas.

Taman ekologi ini mencoba memberikan paket wisata edukasi kepada para pengunjungnya. Taman seluas 34 hektar ini dulunya merupakan lapangan golf di kawasan Ankol yang kemudian diubah menjadi taman yang sejuk. Tidak hanya untuk menyejukkan diri dari udara panas, taman ini juga mengajarkan pentingnya gaya hidup hijau kepada setiap orang yang datang.

Ada empat zona di Allianz Ecopark. Area Eco-Care menawarkan berbagai permainan menyenangkan, perawatan Eco-Art

Tempat meeting di jakarta selatan, wisata di jakarta selatan, tempat makan di jakarta selatan, tempat wisata di jakarta, tempat wisata di sentul selatan, tempat wisata jakarta selatan, nama tempat wisata di jakarta selatan, tempat wisata kuliner di jakarta selatan, tempat wisata alam di jakarta selatan, tempat wisata di korea selatan, tempat wisata murah di jakarta selatan, tempat wisata di daerah jakarta selatan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top