Connect with us

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Lagi Hits

Informasi

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Lagi Hits – Banyak payung menghiasi pasar seni Ankol, Jakarta, Rabu (9/11). Hingga saat ini Pasar Seni Encol masih menjadi tempat nongkrong para seniman untuk tetap eksis meski harus duduk diam. (/ Helmi Pietrianza)

, Jakarta – Sebagai ibu kota negara, Jakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Disadari atau tidak, masyarakat yang tinggal di Jakarta sebenarnya memiliki banyak tempat wisata yang layak untuk dijelajahi.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Lagi Hits

Meski tidak sepopuler Bali yang menjadi tujuan wisata global, Jakarta kini telah melakukan perbaikan signifikan untuk mengembangkan sektor pariwisata. Misalnya dengan mengubah ribuan pulau di Indonesia menjadi salah satu Bali baru.

Tempat Wisata Di Sidoarjo, Yang Lagi Hits Hingga Malam Hari

Selain itu, ada banyak tempat wisata menarik di pusat dan pinggiran Jakarta. Ada banyak turis, tetapi ada juga yang tidak memiliki penggemar. Ada yang bisa bertahan lebih lama, tapi ada juga yang tutup karena sepi wisatawan.

Alasannya tentu berbeda. Beberapa dari mereka kalah dengan perkembangan dan tren teknologi, yang lain aus seiring waktu atau tidak mampu beradaptasi dengan kemajuan waktu.

Diberitakan dari berbagai sumber, ada enam tempat wisata di Jakarta yang pernah hits dan selalu ramai dikunjungi wisatawan, namun kini sepi dan beberapa di antaranya sudah lama tutup dan tidak beroperasi lagi.

Pada 1980-an dan 1990-an, pasar seni yang terletak di Taman Impian Jaya Ancol (sekarang disebut Taman Impian Jaya Ancol), menjadi tujuan wisata yang populer. Banyak karya seniman Indonesia, baik berupa lukisan, kerajinan tangan dan seni lainnya, banyak peminat dan pembelinya.

Bogor Rasa Eropa, Ini 5 Destinasi Wisata Favorit, Paling Hits, Instagramable, Yuk Ajak Orang Tercinta Liburan!

Selain itu ada panggung khusus dengan penyanyi, musisi dan hiburan lainnya seperti komedi. Jauh sebelum ada stand-up comedy, ada panggung komedi di pasar seni yang diisi oleh beberapa komedian papan atas Indonesia.

Rombongan komedi populer Bagato tampil beberapa kali serta beberapa komedian yang tergabung dalam grup Charimolet. Tapi sekarang situasinya telah banyak berubah. Meski hampir beberapa kios galeri lukisan dan patung masih buka, terlihat sepi pengunjung, apalagi pembeli.

Saat ini, mereka sering menggunakan teknologi seperti media sosial (Medsos) atau relasi untuk menjual karyanya. Pengunjung Ankol di Jakarta Utara lebih suka bersepeda atau bermain di pantai.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Lagi Hits

Taman Impian Jaya Ankol, Jakarta Utara masih menjadi destinasi wisata favorit masyarakat untuk mengisi waktu liburan. Hingga Senin sore, gelombang liburan Tahun Baru terus membanjiri alam mimpi Ankol.

Tempat Nongkrong Di Jakarta Yang Instagramable

* Fakta atau hoax? Untuk mengecek kebenaran informasi yang disebarluaskan, silahkan WhatsApp cek fakta nomor 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang dibutuhkan.

Atung Zone, kawasan hiburan selama Asian Games, terletak di area parkir timur Kompleks GBK Jakarta, Senayan. (Bola.com/Benedict Gerendo Pradigdo)

Label tempat nongkrong anak muda yang mewah tak lepas dari kawasan yang dikenal sebagai Parkir Timur (Parkit) Senyan. Meski tidak memiliki fasilitas rekreasi, kawasan berupa jalan lebar ini sering dijadikan arena balap, terutama pada malam hari.

Selain itu, berbagai kelompok dan komunitas pecinta mobil modifikasi juga berkumpul di kawasan ini. Dari pagi hingga sore hari, tempat parkir sebelah timur biasanya digunakan sebagai tempat belajar menyetir mobil.

Rekomendasi Tempat Wisata Terdekat & Terbaik Di Jakarta

Pada malam hari, kawasan ini benar-benar berubah menjadi lebih semarak dan penuh warna serta penuh dengan mobil, terutama pada akhir pekan. Terletak tidak jauh dari kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Parkir Timur menjadi tempat nongkrong yang sangat populer di kalangan anak muda pada era 1980-an hingga 1990-an.

Dari mobil hingga musik, banyak acara untuk kaum muda telah diselenggarakan di tempat yang besar ini. Area ini juga beberapa kali digunakan untuk pembuatan film iklan dan film layar lebar.

Mulai hari ini, tempat parkir Mizrachi telah dikembalikan fungsinya sebagai tempat parkir GBK dan area penghijauan. Namun, tempat ini tidak lagi menjadi hits di kalangan remaja dan hanya ramai saat ada acara tertentu.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Lagi Hits

Kawasan Ankol, Jakarta Utara pada dasarnya identik dengan kawasan wisata. Orang Jakarta boleh berbangga. Karena dulu di Ancol ada drive-in cinema alias teater drive-in di kawasan Ancol.

Jembatan Penyeberangan Jadi Spot Foto Hit Warga Jakarta

Lokasinya di depan Taman Impian Jaya Encol. Mobile theater adalah bioskop yang memproyeksikan film di layar lebar seperti bioskop biasa, namun penontonnya berada di dalam mobil yang diparkir dengan tertib. Drive-in theater yang berdiri sejak tahun 1970 ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Teater ini dibangun di atas lahan seluas 5 dunam dan di tengahnya terdapat layar besar berukuran 19×40 meter. Seperti namanya, jika ingin berkunjung ke sini harus menggunakan mobil.

Teater Ankol Mobil masih ada sampai tahun 1990-an dan setelah itu tidak beroperasi lagi. Kini, kawasan tersebut telah berubah fungsi menjadi stasiun gondola atau kereta gantung dan area parkir. Namun sejauh ini kata ‘teater portabel’ sudah ada.

Berlokasi di sekitar Taman Hiburan Loksari, Jakarta Barat, tempat ini menjadi tempat berkumpul dan berkumpulnya para seniman kawakan. Selain Mak Lilla, banyak artis masa lalu juga tinggal di sana. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

Tempat Wisata Di Bandung Yang Viral Dan Hits 2021 Berikut Ini

Pada tahun 1970-an, terdapat kawasan budaya dan hiburan di Jakarta Barat, yaitu Princen Park dan Tangkiwood. Setelah reputasi mereka memudar, kedua tempat itu dihidupkan kembali oleh pemerintah provinsi DKI pada tahun 1985. Princen Park berganti nama menjadi Tempat Hiburan Rakyat (THR) Lokasari.

Saat itu Luxari menjadi gedung bioskop – Marpatti, Temansari, Manga Besar dan Rukia – lapangan basket, kolam renang, stand souvenir, sekolah tari, bar dan restoran Happy World.

Sehingga banyak restoran yang menyajikan menu makanan ekstrim seperti ular, monyet, trenggiling, buaya dan biawak. Memasuki era 90-an, Luxor menjadi kawasan di mana kehidupan malam dan restoran sulit tidur.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Lagi Hits

Namun, setelah berganti nama menjadi Plaza Luxury, kawasan hiburan tersebut kini hanya menjadi pasar atau pusat perbelanjaan. Namun lebih identik dengan sektor hiburan malam. Kenangan tentang taman budaya dan kawasan wisata telah hilang.

Daftar Tempat Wisata Di Kuningan Yang Lagi Hits & Keren

Nama Semangi Tenda Cafe (KTS) sangat populer di akhir tahun 1990-an. Konsep stand dengan nuansa PKL namun tertata rapi merupakan aplikasi dari trend mendirikan stand tenda kekinian. Tren ini menyebabkan menjamurnya banyak stand tenda yang dijalankan oleh para remaja.

Selain itu, banyak seniman juga mendirikan warung tenda sebagai usaha sampingan. Melihat peluang tersebut, Area Manager Sudirman akhirnya bergabung dengan KTS. Mereka menawarkan konsep relaksasi kepada wisatawan yang didominasi anak muda dan menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Jakarta.

Hampir semua warung tenda di KTS menawarkan menu dengan harga terjangkau. Selain itu, banyak acara hiburan juga berlangsung dengan frekuensi tinggi dan hampir selalu dipadati wisatawan. Salah satunya adalah pendirian kafe komedi yang kemudian melahirkan komedian muda dan berbakat.

Namun, dengan tren los tenda menghilang, KTS yang telah beroperasi sekitar 10 tahun saat itu harus ditutup dan diganti dengan gedung bertingkat dan perkantoran seperti SCBD. Beberapa tempat masih menyajikan dapur dengan konsep restoran dan kafe, namun tidak seramai dulu.

Objek Wisata Yogyakarta

Pada 1970-an dan 1980-an, Taman Raya Senayan menjadi salah satu tujuan wisata dan hiburan Jakarta. Tempat ini penuh dengan berbagai fasilitas hiburan. Pengunjung juga dapat bersantai di tepian danau seluas empat hektar yang memberikan lingkungan ketenangan alam di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.

Awalnya bernama Taman Raya Remaja, kemudian berubah menjadi Taman Raya Senayan, lokasinya mudah dijangkau dan berada di pusat kota, tepat di sebelah gedung DPR/MPR dan kantor pusat TVRI. Mungkin yang paling berkesan adalah wahana berupa bianglala atau kincir besar yang berputar sehingga Anda bisa melihat keindahan kerlap-kerlip lampu ibu kota dari sudut pandang yang lebih tinggi.

Taman Raya pun semakin ramai saat liburan sekolah. Pada tahun 1980-an dan awal 1990-an, rombongan komedi populer Srimulat menjadikan Taman Riya Senan sebagai tempat pertunjukan setiap akhir pekan.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Lagi Hits

Memasuki era 1990-an, beberapa tempat hiburan sudah berdiri, di antaranya Dunya Fantasy (Dufan) di kawasan Ankol. Yang merasa Ankol terlalu jauh bisa ke Taman Raya, lalu direnovasi dengan membangun berbagai wahana yang tak jauh beda dengan Dupan.

Indahnyo 7 Tempat Wisata Padang Yang Lagi Hits

Harga tiket di Taman Raya juga sangat murah. Namun, di awal tahun 2000-an, Taman Raya Sanianit yang berganti pengelolaan mulai ditinggalkan wisatawan. Satu per satu, pengendara olahraga mulai berjatuhan ke tempat-tempat hiburan, kafe dan bar dan akhirnya ditutup.

Pada tahun 2010, kawasan yang luasnya sekitar 10 dunam itu hancur dan langsung diratakan dengan tanah. Hanya satu bangunan yang tersisa di lokasi, yaitu area restoran Pulau Dua. Berbagai rencana pembangunan, seperti pembangunan pusat komersial, tidak dilaksanakan.

Saat ini kawasan Taman Riya Senan masih dalam tahap pembangunan, namun belum bisa dipastikan apakah akan dibangun kembali sebagai tempat hiburan atau yang lainnya. Tidak diragukan lagi, banyak orang di Jakarta masih mengingat Taman Raya Senan sebagai salah satu tempat wisata favorit mereka. Jakarta yang merupakan ibu kota negara kita memang penuh dengan gedung pencakar langit dan terkenal dengan kemacetannya. Tentu saja, Jakarta adalah rumah bagi lebih dari 10 juta orang. Juga, jangan heran jika kota ini ramai, karena juga merupakan pusat perdagangan, pemerintahan, dan budaya. Namun, siapa sangka ternyata Jakarta memiliki tempat wisata terbaru, bagus dan tidak kalah dengan kota-kota lain?

Jakarta bukan hanya tentang lingkungan metropolitan yang membosankan. Kota ini juga memiliki tempat wisata anti mainstream yang wajib kamu kunjungi bersama orang-orang tersayang. Apa itu tempat wisata? ayo lihat

Jelajahi 5 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sedang Hits

Tempat wisata terbaru di Jakarta ini klasik dan kemudian hits lho. Ya, namanya Museum Moja. Tempat ini masih baru dan baru-baru ini dipromosikan oleh para selebriti. Museum Moja terletak di Jl. Metro Pondok Indah Blok Tb No.27 9, RT.16/RW.16, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12310. Tempat ini menawarkan puluhan foto bertema film.

Tempat wisata di padang yang lagi hits, tempat wisata di bandung yang lagi hits, tempat wisata di palembang yang lagi hits, tempat wisata di ambon yang lagi hits, tempat wisata di lombok yang lagi hits, tempat wisata di pekanbaru yang lagi hits, tempat wisata di berastagi yang lagi hits, tempat yang lagi hits di jakarta, tempat wisata yang lagi hits, tempat wisata di kuningan yang lagi hits, tempat wisata di ubud yang lagi hits, tempat wisata di lampung yang lagi hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top