Connect with us

Nusa Penida Bali

Informasi

Nusa Penida Bali

Nusa Penida Bali – Keajaiban yang dapat ditemukan di Bali tidak ada habisnya. Di selatan, Anda dapat menemukan banyak resor tropis yang mewah dan pantai yang indah. Di utara, Anda akan melihat pantai pasir hitam dan hutan yang indah. Di sebelah barat Bali adalah taman nasional pulau, yang merupakan rumah bagi hewan-hewan eksotis. Pergilah ke timur, dan Anda akan menemukan beberapa kuil terkenal. Dan jika Anda mencari tujuan wisata yang menyenangkan, pusat Bali bisa menjadi tempat yang tepat untuk Anda. Ternyata keajaiban tidak hanya ditemukan di pulau tersebut. Tidak jauh dari Bali, ada surga tersembunyi yang menyimpan banyak keajaiban dunia lain. Halo Nusa Penida, pulau kecil yang indah di lepas pantai tenggara Bali. Apakah Anda tahu segalanya di pulau ini? Mari kita periksa di bawah ini!

Awalnya, Nusa Penida sering diabaikan oleh wisatawan. Namun, hal-hal telah berubah menjadi lebih baik sekarang. Saat ini Nusa Penida sedang banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, karena pesatnya perkembangan pariwisata di pulau ini. Nusa Penida sendiri penuh dengan atraksi yang menakjubkan. Di sini, Anda dapat menjelajahi pegunungan yang luas dan berjalan di sepanjang pantai yang menakjubkan di sepanjang pesisir pulau.

Nusa Penida Bali

Nusa Penida Bali

Di luar perbukitan dan pantai, Anda juga bisa melihat keindahan biota laut di laut jernih yang mengelilingi pulau. Terumbu karang di sekitar Nusa Penida terpelihara dengan baik dan mengandung beberapa kehidupan laut paling unik di dunia, menawarkan pengalaman unik bagi penyelam dan perenang snorkel. Umumnya para pecinta alam akan senang berjalan-jalan di surga kecil ini.

Best Things To Do Nusa Penida

Saat Anda berjalan-jalan di Nusa Penida, ada banyak destinasi menarik yang menunggu untuk dijelajahi. Salah satu tempat wisata di Nusa Penida paling populer yang harus Anda kunjungi adalah Broken Beach, teluk yang indah dengan kolam pirus menakjubkan yang terletak di ujung barat daya pulau. Juga dikenal sebagai Pasih Uug, namanya berasal dari terowongan besar yang ditemukan di dinding teluk yang dibuat oleh erosi selama berabad-abad.

Selama Broken Beach, Anda akan dapat mengambil banyak foto yang menakjubkan, berkat pemandangan teluk yang indah. Selain pemandangan tebing yang mempesona dan lingkungan yang rimbun, dari teluk ini Anda juga dapat melihat lautan luas di kejauhan, yang pasti akan terukir dalam ingatan Anda.

Setelah Anda bersenang-senang mengambil banyak foto indah, sekarang saatnya untuk mengambil lebih banyak foto di sekitar permata Nusa Penida lainnya, sekitar tiga kilometer dari Broken Beach. Dikenal sebagai Pantai Kelingking, tempat ini memiliki pemandangan yang benar-benar unik. Dilihat dari atas, pantai ini memiliki pasir yang indah tersapu oleh ombak yang memesona.

Bahkan tebing di dekat pantai terlihat seperti T-Rex dengan mulut terbuka. Pemandangan Pantai Kelingking dicintai oleh wisatawan dari seluruh dunia. Menurut Money.co.uk, ada sekitar 338.000 foto yang menampilkan pantai ini di Instagram, mengukuhkan Pantai Kelingking sebagai pantai yang paling banyak di-Instagram pada tahun 2021.

Broken Beach Nusa Penida

Apakah Anda memiliki cukup banyak foto pantai-pantai Nusa Penida yang menawan? Kemudian menuju Bukit Teletubbies, sebuah bukit hijau yang berjarak sekitar 11 kilometer dari Pantai Kelingking.

Dinamakan sesuai dengan pertunjukan anak-anak yang terkenal, tempat ini layak untuk dikunjungi jika Anda mencari tempat foto yang bagus. Warna-warna cerah Bukit Teletubbies sangat cocok untuk semua jenis fotografi, baik itu selfie, foto grup, atau foto pernikahan. Suasana damai di sekitar perbukitan dapat menenangkan pikiran, membuat tempat ini semakin fenomenal.

Satu-satunya cara untuk mencapai pulau yang menakjubkan ini adalah dengan menggunakan transportasi laut. Di bawah ini adalah transportasi laut yang dapat digunakan untuk mencapai Nusa Penida dari Bali.

Nusa Penida Bali

● Speedboat dari dermaga Sanur, Kusamba, Pesinggahan atau Padangbai. Pilihan lainnya adalah naik perahu tradisional, yang biayanya lebih murah.

Incredible Things To Do In Nusa Penida, Indonesia

Setelah sampai di Nusa Penida, disarankan untuk menyewa mobil dengan sopir yang handal agar perjalanan keliling pulau semakin nyaman.

Ada banyak permata lain yang dapat ditemukan di dalam dan sekitar Nusa Penida. Bahkan, pulau ini menawarkan pengalaman unik bagi mereka yang mencari tempat tinggal baru selama di Bali. Saat mencari tempat lain di Nusa Penida, perhatikan protokol CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan), termasuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara teratur dengan sabun.

20220103 17 hotel mewah untuk menginap di Nusa Dua Muat lebih banyak❯ 20210726 6 pantai putih terpencil mengundang Anda ke pulau Bali yang mempesona. Muat Lebih Banyak❯ 20210708 10 Hal Tentang Bali Tak Tertahankan – Muat Lebih Banyak❯ 20210 Sumber Daya 30 Tempat Terbaik Untuk Mengalami Yoga Muat Lebih Banyak❯ 20210324 Bebaskan Kreativitas Anda Dengan 5 Ide Perjalanan Ini. Load More❯Nusa Penida adalah pulau yang relatif belum berkembang di tenggara semenanjung Bali. Anda tidak akan menemukan klub pantai mewah, kafe organik, atau restoran trendi di sini, tetapi Nusa Penida pasti patut dikunjungi. Ini adalah salah satu tempat paling fotogenik di Bali.

Jika Anda hanya punya satu hari, jangan khawatir! Perjalanan sehari dari Bali ke Nusa Penida sangat bisa dilakukan. Anda dapat mencapai Nusa Penida dengan perahu dari Sanur di pagi hari dan kembali di malam hari. Namun jika Anda ingin melihat seluruh Nusa Penida dan ingin menginap, Anda membutuhkan waktu 2-3 hari di pulau tersebut.

Nusa Penida: 6 Insider Tips For The Adventure Island

Apakah Anda akan bepergian ke Bali? Lihat semua pos Bali di sini! Saya juga merekomendasikan membaca Panduan Perjalanan Bali lengkap – Posting ini mencakup semua yang saya ketahui tentang Bali: tempat menginap, apa yang harus dimakan, dan segala sesuatu yang harus dilakukan di Bali.

Nusa berarti “pulau” dan Penida berarti “pendeta” dalam bahasa Bali. Dalam terjemahan, itu berarti pulau para imam dan tidak perlu menamai pulau itu “Pulau Nusa Penida” – itu akan berlebihan!

Bagi masyarakat Bali setempat, pulau ini dikenal sebagai pulau ilmu hitam. Sebelum menjadi objek wisata karena keindahan alamnya, Nusa Penida pernah dipercaya dihuni oleh roh-roh gelap, dibuang ke pulau itu oleh para pendeta Bali. Namun, meski berkonotasi negatif, Nusa Penida tetap menjadi destinasi religi yang penting. Ini karena kepercayaan spiritual Bali mengatur keseimbangan di alam semesta, karena baik dan buruk itu perlu.

Nusa Penida Bali

Saat ini, Nusa Penida lebih dikenal dengan Pantai Kelingking, Angel’s Billabong dan Broken Beach, tetapi Anda masih dapat mengunjungi kuil-kuil tempat roh-roh gelap disembah, dan dijauhi. Saya akan jelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Best Nusa Penida Hotels, Indonesia (from $8)

Haruskah saya pergi sendiri atau memesan tur Nusa Penida? Total biaya perjalanan sehari ke Nusa Penida

Jika Anda ingin bepergian tanpa tur (seperti yang kami lakukan), berikut adalah rincian biaya lengkap untuk membantu Anda memutuskan apakah itu sepadan:

Jika Anda dapat menyewa sepeda motor dan mengemudi sendiri, biayanya sekitar Rp 490.000 – 540.000 (US$ 34 – 37) per orang untuk perjalanan sehari ke pulau itu.

Jika Anda tidak merasa nyaman mengendarai sepeda motor, saya menyewa mobil. Jika Anda ingin menyewa mobil sewaan pribadi, Anda dapat melakukannya dengan memesannya di sini, yaitu Rp 535.000 (US$37) dan harganya sama seperti saat Anda memesannya saat tiba di pulau. Maka total biaya akan meningkat menjadi Rp 650.000 – 760.000 ($45 – $54) per orang, tergantung jumlah orang dalam grup Anda… itu adalah biaya tur!

Island Life Photography In Bali Part 4: Nusa Penida

Jadi, berdasarkan perhitungan di atas, saya sarankan untuk memesan perjalanan, terutama jika Anda bepergian dengan teman-teman, karena perbedaan harga antara pergi solo dan touring tidak BESAR.

Jika Anda telah memutuskan untuk mengikuti tur Nusa Penida, saya sarankan untuk memesan tur berikut di Klook! Maka Anda tidak perlu memikirkan apa pun, karena mereka mengurus semuanya mulai dari pengambilan.

PS: Klook adalah situs web pemesanan perjalanan dan pengalaman terkemuka di Asia. Mereka sah! Saya selalu memesan kegiatan melalui mereka karena harganya kompetitif. Sebelum Anda memesan, Anda dapat membaca ulasan dari orang sungguhan. Ada masa tenggang untuk pembatalan gratis, biasanya 24-48 jam sebelumnya.

Nusa Penida Bali

Jika Anda masih penasaran untuk pergi ke Nusa Penida saja. Jangan khawatir – saya punya informasi yang tepat untuk Anda! Nusa Penida sekarang sangat populer, dan sekarang ada tiga cara Anda bisa ke sana sendiri:

Visit Nusa Penida: 2022 Travel Guide For Nusa Penida, Bali

Pilihan termudah dan terpopuler adalah naik perahu dari Pantai Sanur. Ada beberapa operator yang menyediakan transfer perahu dari Pantai Sanur ke Nusa Penida. Tidak masalah yang mana yang Anda pilih, asalkan sesuai dengan waktu dan ketersediaan Anda.

Sebagian besar operator memiliki kapal

Paket tour bali nusa penida, nusa penida resorts bali, cara ke nusa penida bali, bali nusa penida boat, nusa penida bali diving, rumah pohon nusa penida bali, ferry bali nusa penida, nusa penida bali tour, trip bali nusa penida, hotel nusa penida bali, tentacle bali nusa penida, crystal bay nusa penida bali

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top