Connect with us

Tempat Rekreasi Di Bangka Belitung

Informasi

Tempat Rekreasi Di Bangka Belitung

Tempat Rekreasi Di Bangka Belitung – Alasan mengapa tempat wisata di Bangka Belitung sering menjadi tempat favorit masyarakat karena pemandangannya yang indah dan banyak pilihan tempat yang membuat wisatawan betah saat berkunjung.

Selain pantainya yang indah, Bangka Belitung juga memiliki tempat wisata buatan yang kurang indah, modern dan Instagrammable.

Tempat Rekreasi Di Bangka Belitung

Tempat Rekreasi Di Bangka Belitung

Pulau Lengkuas di Belitung adalah tempat liburan yang sempurna. Anda akan menemukan deretan batu granit, pasir putih bersih dan air laut biru jernih. Seperti yang bisa kita lihat, wisatawan hanya akan menemukan keindahan.

Spot Eksotis Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Tanjung Tinggi bisa menjadi pilihan Anda saat berkunjung ke Pulau Belitung. Pantai Tanjung Tinggi terkenal setelah dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai yang menarik secara estetika dengan banyak batu granit besar ini menarik banyak wisatawan dan ingin mengunjunginya.

Pantai Tikus Emas merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata air yang ada di Pulau Bangka. Pantai ini memiliki pasir yang lembut, patung tikus emas yang ikonik dan deretan pohon cemara yang memberikan keteduhan. Menawarkan pemandangan yang indah dan asri, wisata pantai hampir tidak pernah meninggalkan destinasi wisata unik ini sepi pengunjung.

Terletak di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Pantai Tikus Emas juga menawarkan flying fox, banana boat, jet ski dan atraksi lainnya.

Danau Kaolin berasal dari tambang timah tua yang sudah lama ditinggalkan. Uniknya, Danau Kaolin di Bangka Belitung tidak terbentuk secara alami dari kawah gunung, melainkan bekas lokasi penambangan.

Spot Snorkeling Indah Di Bangka Belitung

Di Pulau Bangka, wisatawan bisa menikmati keindahan Danau Kaolin di Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, sekitar 63 km dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Wisatawan yang ingin melihat keindahan Danau Kaolin di Pulau Belitung cukup datang ke Desa Perawas, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Danau Pading menjadi salah satu simbol kebanggaan wisata alam di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Tempat Rekreasi Di Bangka Belitung

Danau Pading juga masuk dalam 50 besar tempat wisata di Indonesia. Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Danau Pading.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Pangkalpinang Terhits Dan Wajib Dikunjungi

Itulah sejumlah tempat wisata yang bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung. Selain menikmati keindahan pantainya, wisatawan juga dapat menikmati sajian gastronomi khas Bangka Belitung yang akan memberikan pengalaman liburan yang berkesan dan tak terlupakan.(*)

Horoskop Aquarius untuk Hari ini, Senin, 17 Oktober 2022: Jangan ditahan oleh pengalaman masa lalu yang menyakitkan

Horoskop Scorpio untuk Senin, 17 Oktober 2022: Minum banyak air dan tidur yang cukup

Horoskop Gemini untuk Senin, 17 Oktober 2022: Ingatlah untuk minum lebih banyak air dan mengurangi makanan yang digoreng.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Senin, 17 Oktober 2022, Horoskop Aries: Hati-hati, tidak semua perubahan baik untuk Anda.

Ramalan Libra Hari ini, Minggu, 16 Oktober 2022: Waktu terbaik untuk membuang apa yang tidak lagi berfungsi

Ramalan Leo untuk Minggu, 16 Oktober 2022: Manjakan diri Anda dengan berbelanja ringan hari ini Pulau Bangka adalah pulau terbesar kesembilan di Indonesia. Pulau Belitung, kembaran dari Pulau Bangka, sudah populer berkat buku laris Andrea Hirata, Laskar Pelangi. Penyatuan kedua pulau ini membentuk satu provinsi; yaitu Provinsi Bangka Belitung yang berdiri sejak tahun 2000 dengan ibu kota Pangkal Pinang.

Tempat Rekreasi Di Bangka Belitung

Seperti Pulau Brother, Pulau Bangka juga memiliki banyak spot pantai yang bagus. Batu granit besar telah menjadi fitur yang menonjol dari pantai pulau itu. Pantai yang bersih jauh dari keramaian juga cocok untuk melepas penat dan stres. Selain pantai, Pulau Bangka juga memiliki Danau Kaolin. Danau ini merupakan tambang timah tua dengan warna biru yang sangat indah dan eksotis.

Wisata Pantai Bangka Belitung Terbaru Yang Sudah Buka, Ada Cemara Beach Hingga De Locomotief

Selain tempat wisata pantai dan danau kaolin yang terkenal, Pulau Bangka juga memiliki tempat wisata lain yang tidak kalah indahnya. Dari wisata ke bukit, air terjun dan gurun pasir yang menjamin pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Ingin tahu lebih banyak tentang tempat wisata apa saja yang bisa Anda kunjungi saat berada di Pulau Bangka? Berikut adalah informasinya.

Seperti disebutkan di atas, Danau Kaolin adalah danau yang terbentuk dari penambangan timah. Setelah jumlah timbalnya habis, danau ini juga memantulkan warna langit biru yang indah. Selain telaga yang berwarna biru, terdapat juga telaga yang berwarna hijau yang menambah pesona telaga kaolin air Bara ini.

Jika ingin merasakan suasana yang berbeda, Anda bisa datang pada sore hari untuk menikmati pemandangan sunset yang mengesankan.

Tempat Wisata Di Belitung Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Tempat wisata ini lagi-lagi merupakan aktivitas penambangan tua di Pulau Bangka. Perbukitan dan gurun pasir Pelawan di Desa Namang belakangan ini menjadi destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Letak perbukitan bercampur gurun pasir ini berjarak sekitar 800 m dari koordinat hutan Pelavan. Panas matahari yang menyinari Pulau Bangka menambah eksotismenya dan membuatnya terlihat seperti Gurun Atacama di Chili.

BACA JUGA!!!  Saldo Google Play Bisa Buat Apa Aja

Pantai Matras terletak di kecamatan Sungai Liat, sekitar 33 kilometer dari Pangkal Pinang. Pantai ini merupakan pantai terpanjang di Bangka, jadi jangan heran jika pemandangan laut Anda seakan tiada habisnya. Sekitar 30 menit berkendara dari Pangkal Pinang, Anda bisa menikmati birunya air laut yang jernih dan ajaib. Pasir pantai yang lembut dan bebatuan granit yang megah di garis pantai juga akan menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini.

Pantai lain yang wajib Anda kunjungi di Bangka adalah Pantai Tikus. Disebut Pantai Tikus karena wilayah pesisirnya banyak terdapat jejak tikus yang konon merupakan jalur yang digunakan para penambang liar untuk mengangkut timah. Pantai Tikus dikelilingi oleh dua pantai populer lainnya yaitu Pantai Rebo dan Pantai Tikus Emas. Fasilitas yang tersedia juga lengkap, antara lain parkir, ruang ganti dan taman bermain anak.

Tempat Rekreasi Di Bangka Belitung

Pantai Tikus juga biasa disebut Pantai Vihara karena terdapat sebuah Vihara di lereng area pantai. Anda bisa mencoba mendaki Vihara Puri Agung dan menikmati pemandangan pantai Tikus yang sangat indah. Posisi timur laut Pulau Bangka menjadikannya tempat favorit untuk mencari matahari terbenam yang berkilauan dan tenang.

Destinasi Wisata Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Parai Tenggiri terletak di dekat Pantai Matras. Pantai ini cukup ramai dikunjungi wisatawan karena memiliki resort yang terkenal yaitu Parai Beach Resort & Spa. Dengan ombaknya yang tenang, pasir putih dan pemandangan matahari yang memukau, pantai ini tidak diragukan lagi menjadi favorit para wisatawan.

Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas wisata bahari seperti memancing atau menyelam. Pantai Parai Tenggiri adalah tempat menyelam yang istimewa karena terletak tepat di sebelah Laut Cina Selatan yang kaya akan keanekaragaman hayati. Anda akan dikenakan biaya Rp 25.000 untuk memasuki area pantai.

Pantai Piersuk adalah salah satu pantai yang indah di kabupaten Belinyu. Lokasinya yang strategis menjadikannya sebagai pusat pulau dari Pulau Putri dan Pulau Lampu. Berbeda dengan pantai-pantai di atas, Pantai Penyesuk relatif masih alami. Lokasi Pantai Penyesuk yang berada di bagian utara Pulau Bangka membuatnya asyik untuk dijadikan sebagai spot hunting sunset juga.

Pantai Piersuk memiliki dua sisi garis pantai dengan kedalaman yang berbeda. Pantai yang tenang ditandai dengan berlabuhnya perahu-perahu nelayan kecil, sebaliknya di sisi pantai yang lebih dalam terdapat ombak yang cukup kuat. Jadi ingatlah untuk berhati-hati saat menjelajahi bagian pantai itu!

Wisata Bukit Mantan Indah (bmi) Menjadi Objek Wisata Keluarga Masyarakat Bangka Barat

Selain menikmati deburan ombak dan bermain pasir di tepi pantai, kamu juga bisa berfoto di area rerumputan yang super instagramable di sekitar pantai!

Pantai lain yang wajib dikunjungi di Kabupaten Belinyu adalah Pantai Wall Batu. Di pantai ini Anda akan menemukan batu granit yang sangat besar berdiri tegak. Ukuran batunya 20×15 meter, dan ketebalannya sekitar 5 meter.

Di bagian depan dinding batu Anda akan menemukan garis yang terlihat seperti garis dan katak batu di sisi dinding batu. Suasana di sana mirip dengan film-film fantasi seperti Lord of the Rings. Kami jamin Anda akan ketagihan berfoto di sini!

Tempat Rekreasi Di Bangka Belitung

Pantai Tongaci terletak sekitar tiga kilometer dari Jalan Sungailiat, Belinyu. Selain sebagai tempat rekreasi, pantai ini juga dijadikan sebagai tempat penangkaran penyu. Berbeda dengan pantai-pantai lain di Pulau Bangka yang banyak dihiasi bebatuan granit, Pantai Tongachi didominasi oleh hamparan pasir putih yang luas.

Wisata Bangka Paling Hits Yang Wajib Dikunjungi, Pantainya Memesona

Anda tidak perlu khawatir dengan masalah akomodasi karena Anda juga bisa menginap di beberapa hotel seperti Batavia Resort. Selain melihat dari dekat kehidupan penyu, Anda juga bisa berfoto di De Locomotive yang terkenal dengan dekorasi artistiknya.

De Locomotief terletak di halaman Museum Garuda. Di Museum Garuda sendiri, Anda akan menemukan koleksi artefak keramik, buku dan dokumen yang berusia ratusan tahun.

Jika Anda lelah pergi ke pantai sepanjang waktu, Anda dapat mempertimbangkan Air Terjun Pait Jaya di Muntok sebagai tujuan wisata Anda. Lokasinya tidak jauh dari perkotaan dan masih satu kompleks dengan kawasan kantor Bupati Bangka Barat. Meski terbengkalai, kini Air Terjun Pait kembali menarik perhatian. Air terjun ini diyakini sudah ada sejak lama dan menjadi tempat peristirahatan para penambang. Tidak ada salahnya untuk datang ke sini dan merasakan kesejukan air terjun.

Sekilas, Red Hill atau Bukit Merah sangat mirip dengan Grand Canyon, namun ukurannya lebih kecil. Bukit kemerahan ini juga merupakan peninggalan tambang timah. Hanya membutuhkan waktu 40 menit dari pusat Pangkal Pinang untuk mencapai tempat ini.

Rekomendasi Terbaik Wisata Bangka Belitung

Bukit Merah sebenarnya adalah sebuah tebing yang mengelilingi sebuah danau kaolin bernama Danau Ampar. Ini sangat berharga.

Sewa mobil di bangka belitung, penginapan di bangka belitung, rekreasi bangka belitung, lowongan pekerjaan di bangka belitung, rental mobil di bangka belitung, villa di bangka belitung, wisata di pulau bangka belitung, tempat rekreasi di belitung, hotel di bangka belitung, resort di bangka belitung, tempat rekreasi di bangka, wisata di bangka belitung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top