Connect with us

Tempat Rekreasi Keluarga Di Jakarta

Informasi

Tempat Rekreasi Keluarga Di Jakarta

Tempat Rekreasi Keluarga Di Jakarta – Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata anak di Jakarta memiliki berbagai fasilitas edukasi. Liburan keluarga ke destinasi edukasi tidak hanya menambah pengetahuan anak, tapi juga menghilangkan kepenatan berwisata bersama orang tua.

Selain itu, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat yang dikunjungi wisatawan anak di Jakarta dengan menggunakan berbagai angkutan umum yang sudah tersedia. Dengan akses yang mudah, Anda tidak perlu lagi menyewa mobil dan mengeluarkan uang untuk menuju tempat yang Anda tuju.

Tempat Rekreasi Keluarga Di Jakarta

Tempat Rekreasi Keluarga Di Jakarta

Tempat pendidikan anak-anak di Jakarta ini penuh dengan pembelajaran dan terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai spot foto spesial. Museum kuno dan monumen pendidikan dan penting dapat membuat liburan Anda menyenangkan bersama keluarga.

Tempat Wisata Keluarga Di Bogor Terlengkap 2022 Murah

* Benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang tersebar, silahkan WhatsApp Liputan6.com cek kebenaran nomor 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Tempat pertama yang dikunjungi wisatawan anak di Jakarta adalah kawasan Kota Tua Jakarta. Selain hiburan, Kuta Toa juga menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Jangan lupa mampir ke Kota Towa saat berkunjung ke Jakarta, selain sebagai spot foto yang bagus, kota tua ini juga sarat dengan nilai sejarah.

Kuta Towa terletak di Jakarta Pusat, Wilayah Utara. Waktu terbaik untuk mencapai tempat ini adalah sore hari. Ada banyak bangunan bersejarah di Kota Tua Jakarta. Sebut saja Museum Fathullah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Mandiri.

Saat mengunjungi kawasan Kota Toa, ada banyak museum yang bisa dikunjungi anak-anak. Wajar saja, salah satu tempat wisata anak di Jakarta ini menjadi destinasi wisata edukasi yang murah dan praktis. Hanya dengan 2000-5000 rupiah per orang, Anda sudah bisa mendapatkan tiket masuk museum manapun di Kota Tua Jakarta.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Cocok Untuk Refreshing Bersama Keluarga, Nomor 2 Paling Banyak Dikunjungi

Kebun Binatang Ragunan dikenal sebagai salah satu kebun binatang terlengkap di Indonesia. Karena tempat ini memiliki 300 spesies hewan yang telah dihubungkan dengan papan deskriptif spesies tersebut.

Ragunan tidak hanya bisa menjadi tempat menyegarkan diri, tetapi juga tempat belajar anak-anak. Tiket masuk tempat wisata anak-anak di Jakarta dan sebagian besar wahana di sana harganya hanya sekitar 20 ribu rupiah saja.

Tempat wisata anak di Jakarta yang paling populer adalah Monumen Nasional atau Monas. Mona adalah salah satu ikon Jakarta. Monumen setinggi 32 meter ini awalnya dibangun untuk mengenang para pahlawan yang berjasa melawan penjajah. Mona memiliki mahkota dari sinar emas murni.

Tempat Rekreasi Keluarga Di Jakarta

Monas didirikan pada tahun 1961. 17 Agustus pada masa Presiden Soekarno. Monas selesai dan dibuka pada tahun 1975. 16 Juli dan masih berlaku sampai sekarang.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Paling Asik Rekomended

Tiket masuk Monas tersedia dengan harga Rp 30.000. Dengan tiket ini, Anda dapat mengunjungi museum di dalam atau melihat Jakarta dari atas Mono. Anda juga bisa mempelajari sejarah masyarakat Indonesia di wisata murah Jakarta ini.

Monas buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore. Namun, layanan akan ditutup untuk umum pada hari Senin terakhir setiap bulan.

Berkunjung ke museum sebenarnya bisa menjadi ajang edukasi untuk menarik minat anak-anak di Jakarta. Salah satu museum yang bisa Anda kunjungi di Jakarta adalah Museum Nasional. Anda akan diperkenalkan dengan 160.000 artefak bernilai sejarah. Mulai dari koleksi prasejarah, arkeologi periode klasik atau Hindu-Budha hingga peninggalan budaya dan sejarah lainnya.

Meskipun museum ini disebut Museum Nasional, ia juga dikenal sebagai Museum Gajah. Untuk memasuki Museum Nasional. Anda hanya perlu merogoh kocek 2000-10000 rupee.

Cerita Akhir Pekan: 6 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Pernah Hits, Kini Tutup Dan Sepi

Museum Nasional terletak di Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Jakarta Pusat Kota, Jakarta. Buka Selasa-Jumat 08:00-16:00 WIB dan Sabtu-Minggu 08:00-17:00 WIB.

TMII dibentuk di bawah Presiden Suharto. Tempat wisata anak di Jakarta ini terletak di Sepang, Jakarta Timur. Tiket masuk ke gerbang utama hanya sekitar 6.000-10.000 rupee tergantung kendaraan yang Anda gunakan. Kemudian tarifnya antara Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

Salah satu gedung yang menjadi simbol TMII adalah gedung teater IMAX yang berbentuk seperti siput. Film yang biasanya ditampilkan adalah Kyung Mas dan My Homeland.

Tempat Rekreasi Keluarga Di Jakarta

Jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga bermain pasir di tepi pantai dan menyaksikan matahari terbenam, Pantai Ancol adalah jawabannya. Biaya masuk ke Pantai Ankol adalah Rp 25.000. Untuk itu, pantai ini menjadi salah satu tempat wisata anak termurah di Jakarta.

Rekomendasi Taman Di Jakarta Untuk Wisata Keluarga

Tidak perlu khawatir jika perut Anda terasa lapar sewaktu-waktu, karena di pantai ini terdapat berbagai macam menu seafood.

Tempat ini merupakan salah satu atraksi simulasi langit. Biaya masuk ke planet ini hanya 7000 rupee untuk dewasa dan 3500 rupee untuk anak-anak. Jam kerja planetarium buka pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 13.00 WIB.

Jika Anda mencari tempat wisata anak di Jakarta yang memiliki taman bermain seru dengan berbagai permainan, Playpark adalah tempat yang tepat. Banyak permainan indoor dan outdoor yang ramah dan aman dijamin membuat anak betah berlama-lama.

Berbagai wahana seperti flying fox, panjat tebing, permainan air yang menyenangkan pasti akan menyenangkan anak-anak.

Spot Wisata Edukasi Di Jakarta Yang Cocok Dikunjungi Sama Keluarga

Taman Wisata Alam Mangrove di Jakarta bisa menjadi destinasi wisata anak dengan tema alam yang sejuk. Tempat ini juga menawarkan akomodasi yang terbuka untuk umum sebagai pondok tenda atau perkemahan.

Destinasi wisata ini memiliki lahan seluas 99,82 hektar dan 40 persennya digunakan untuk melindungi hutan mangrove alami. Selain kayak dan perahu kayuh, Anda juga bisa menyewa perahu untuk menjelajahi perairan sekitar.

Selain menikmati keindahan hutan, situs ini juga merupakan panduan singkat tentang cara belajar menanam mangrove. Tiket masuk untuk wisatawan lokal dikenakan biaya Rp 25.000 per orang untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Padahal kota besar seperti Jakarta menawarkan pilihan hiburan yang lebih beragam. Kepadatan dan keragaman penduduknya cocok dengan banyak pemandangan Jakarta yang tidak biasa. Semua itu bisa dilihat dari banyak tempat wisata di Jakarta.

Tempat Rekreasi Keluarga Di Jakarta

Jalan-jalan di sekitar kawasan PIK Mangrove Park bisa jadi pilihan akhir pekan yang menyenangkan – Foto: Google Maps/Alex Kurniawan

Rekomendasi Wisata Anak Di Jakarta Yang Populer

, atau menggantung dengan tenang. Coba saja mampir ke Taman Wisata Mangrove di Kecamatan Puntai Anda Kapok.

Di tengah hutan langit, taman bakau ini menjadi tujuan wisata yang unik. Selain itu, harga tiketnya juga sangat terjangkau. Dari 15.000 untuk anak-anak, 30.000 untuk dewasa.

Kawasan lindung ini terbuka sebagai tujuan wisata dan juga untuk belajar tentang mangrove. Seperti cagar mangrove pada umumnya, taman ini juga memiliki jembatan kayu. Jejak ini menjadi tempat pengunjung bisa berjalan dan berfoto. Meski cuaca panas, hutan mangrove yang hijau akan memanjakan mata Anda.

Panduan tersebut juga membuka kesempatan bagi yang ingin mencoba kegiatan penanaman bibit mangrove. Ada juga tempat rekreasi seperti taman bermain

I’m Muslim And A Backpacker Traveler: 5 Tempat Wisata Murah Di Jakarta Yang Super Keren

. Jika ingin bermalam di tengah hutan mangrove, tersedia fasilitas villa yang nyaman. Perlu diketahui bahwa pengunjung memerlukan izin dan biaya khusus jika ingin berfoto dengan kamera DSLR di kawasan wisata.

Habiskan akhir pekan dengan piknik keluarga belajar mengenal flora dan fauna di Kebun Binatang Ragunan – Foto: Google Maps / Herto Cappuccino

Kebun Binatang Raghunan adalah tujuan wisata dengan sesuatu untuk semua orang. Taman satwa ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Pertama kali didirikan di Batavia pada tahun 1814. taman itu bernama Planten en Dierentuin, yang berarti “tanaman dan kebun binatang”.

Tempat Rekreasi Keluarga Di Jakarta

Saat ini, Kebun Binatang Ragunan menempati area seluas 140 hektar. Koleksi satwanya mencapai 2000 spesies dan flora mencapai 20.000 spesies. Area yang luas ini dihiasi dengan pepohonan rindang yang menciptakan keteduhan dan suasana sejuk. Untuk memasukinya, pengunjung harus menggunakan kartu jacquard daripada membeli tiket.

Tempat Wisata Bandung Yang Murah Meriah

Spesies hewan meliputi berbagai mamalia mulai dari serangga, primata, burung hingga hewan air. Primata memiliki area khusus – Pusat Primata Schmutzer. Pada saat yang sama, Anda dapat menemukan berbagai hewan air di akuarium besar. Kegiatan rekreasi tambahan termasuk menunggang kuda dan taman perahu angsa.

Museum Sejarah Jakarta adalah tempat yang tepat bagi pecinta sejarah. Juga dikenal sebagai Museum Fathullah, museum ini pada awalnya merupakan bangunan balai kota pada masa pendudukan Belanda. Dulu, Museum Batavia Lama didirikan untuk memamerkan segala sesuatu yang berkaitan dengan sejarah panjang Batavia.

Museum yang ada saat ini merupakan evolusi dari Museum Od Batavia dan Museum Jakarta Lama. Museum ini terletak di distrik kota tua, yang terkenal dengan suasananya yang “ajaib”. Tiket masuknya murah mulai 2 ribu. – 5 ribu dari rupiah. Oleh karena itu, Museum Sejarah Jakarta bisa menjadi objek wisata murah dan menguntungkan di ibu kota.

Di dalamnya terdapat koleksi sejarah yang berkaitan dengan wisata Jakarta. Koleksinya meliputi lukisan, patung dan hasil penggalian arkeologi. Tidak hanya itu, museum ini juga memamerkan koleksi budaya Betawi. Kegiatan seni dan budaya Betawi juga sering berlangsung di sekitar museum pada waktu-waktu tertentu.

Lokasi Wisata Keluarga Sekitar Jakarta Untuk Liburan Akhir Tahun

Planetarium Jakarta adalah referensi yang bagus untuk tujuan wisata khusus yang berkaitan dengan astronomi. Tempat ini merupakan kombinasi planetarium dan museum. Resmi dibuka untuk umum pada tahun 1968, Planetarium Jakarta menjadi bagian dari Taman Ismail Marzoki. Lokasinya di Jalan Sekni Raya no. 73, Menteng.

Sebagai destinasi wisata edukasi, Planetarium Jakarta kerap menjadi destinasi rombongan pelajar. Banyak mengunjungi astronom amatir yang tertarik dengan fenomena langit atau astronomi. Semua fasilitas tersebut menjadikan planetarium sebagai objek wisata yang unik dan sayang untuk dilewatkan.

Daya tarik utama adalah Teater Bintang. Penonton dapat menyaksikan pertunjukan astronomi yang dipajang di atap teater. Fenomena ruang dan benda langit ditampilkan di sini. Layar berbentuk kubah memungkinkan pemirsa untuk merasa seolah-olah sedang melihat langit yang sebenarnya.

Tempat Rekreasi Keluarga Di Jakarta

Setelah mengunjungi “Star Theater”, masuk ke ruangan

Destinasi Yang Cantik Di Malang Nih!

Tempat rekreasi keluarga di sentul, tempat rekreasi keluarga di bali, tempat rekreasi keluarga di malang, tempat rekreasi keluarga di surabaya, tempat rekreasi keluarga di jogja, tempat rekreasi keluarga di bandung, rekreasi keluarga di jakarta, tempat rekreasi keluarga di depok, tempat rekreasi keluarga di tangerang, tempat rekreasi keluarga di semarang, tempat rekreasi keluarga di medan, tempat rekreasi keluarga di bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top