Connect with us

Tempat Wisata Bagus Di Lembang

Informasi

Tempat Wisata Bagus Di Lembang

Tempat Wisata Bagus Di Lembang – Selama pandemi, beberapa tempat wisata dan tempat umum ditutup untuk menghindari keramaian. Namun, saat ini Indonesia telah memasuki masa adaptasi dengan kebiasaan baru. apakah

Dari sekian banyak tempat wisata yang cocok untuk keluarga, tidak bisa dipungkiri bahwa Bandung masih menjadi destinasi favorit, terutama bagi masyarakat yang tinggal di ibu kota Jakarta.

Tempat Wisata Bagus Di Lembang

Tempat Wisata Bagus Di Lembang

Bandung memiliki keistimewaan yang dapat menarik banyak wisatawan, baik lokal maupun luar kota. Pemandangan alam yang indah, cuaca yang sejuk, termasuk sajian kuliner yang menggiurkan selalu mendapat tempat di hati para pengunjung.

Wisata Bandung Terbaru 2022, Spot Liburan Asyik Wajib Kunjung!

Di masa normal baru ini, pemerintah daerah juga telah mengizinkan masuknya wisatawan dari luar Jawa Barat sejak 7 Juli 2020. Namun, pengunjung tetap harus mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan disiplin memakai masker.

Hati-hati, jika melanggar ada sanksi yang akan diberikan. Di Bandung, kalau tidak pakai masker di tempat umum bisa dihukum. Pemerintah Kota Bandung telah mengenakan sanksi sebesar Rp. 100.000 berdasarkan Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 43 Tahun 2020.

Presiden DPRD Kabupaten Bandung Barat Rismanto mengungkapkan kawasan Lembang masih menjadi favorit wisatawan pada masa AKB (Adaptasi New Habits).

Dikutip PRFM News, Rismanto meminta pengelola pariwisata terus memperketat protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster virus baru. Ia juga mengingatkan pengelola untuk tidak hanya menang tapi juga memastikan keselamatan tim tamu.

The Great Asia Africa Tiket Masuk & 6 Wahana

Nah, ini dia 10 tempat wisata di Bandung yang buka di masa new normal. Jika Anda tertarik untuk berkunjung, pastikan Anda mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya!

Artikel terkait: Kunjungan Museum di Bandung, Kenapa Tidak? 10 Tempat Wisata Bandung yang Sudah Dibuka di New Normal 1. Greater Asia Africa

Greater Asia Africa Lembang telah dibuka sejak 13 Juni 2020 dan beroperasi dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Semua atraksi dan wisata dapat dikunjungi, seperti kebun binatang mini, makanan dari seluruh dunia dan Pabrik Coklat.

Tempat Wisata Bagus Di Lembang

Protokol kesehatan yang diterapkan di objek wisata Lembang ini antara lain wajib cek suhu tubuh dan pemakaian masker serta

Dusun Bambu Lembang Bandung, Tempat Wisata Asri Dengan Pemandangan Indah

Dari Ayobandung, pengelola Orch Forest membatasi jumlah kunjungan wisatawan maksimal 50% dari kapasitasnya. Ada juga kenaikan harga tiket untuk menghindari crowd charging dari Rp30.000 per orang menjadi Rp40.000 per orang.

Tempat wisata yang terletak di Kecamatan Cimaumg, Kabupaten Bandung ini ditutup sementara dan akhirnya dibuka kembali pada Sabtu, 22 Agustus 2020. Dalam penutupan tersebut, Perum Perhutani mengatakan dilakukan disinfeksi di beberapa titik.

Namun, tidak semua tempat wisata di Gunung Puntang dibuka untuk umum. Salah satunya adalah pengunjung masih dilarang mendaki Puncak Mega.

Berdasarkan informasi Humas & Marketing Farm House Lembang yang dimuat di Merah Putih, area terbuka Farm House secara rutin disemprot disinfektan. Hewan-hewan yang tinggal di sana juga diperiksa oleh dokter seminggu sekali untuk mencegah penyakit.

Tempat Wisata Lembang Kekinian

Monumen Pasar Terapung Lembang telah dibuka kembali sejak 7 Juli 2020 untuk wisatawan dari luar Jawa Barat. Pengelola Pasar Terapung memberikan alat pelindung diri secara gratis berupa masker dan face shield kepada pengunjung.

Menurut peraturan yang berlaku, anak di bawah 3 tahun tidak boleh masuk. Untuk menjaga keamanan, Pasar Terapung Lembang juga dijaga oleh anggota Polri dan jajaran TNI.

Artikel Terkait: Tips Liburan Aman dan Menyenangkan di Bandung Bersama Anak 6. Begitu buka, tempat wisata di Maribaya Bandung Lodge terbatas

Tempat Wisata Bagus Di Lembang

Berada di ketinggian lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut, Lodge Maribaya menjadi pilihan para wisatawan yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk ibu kota.

Farm House Susu Lembang, Wisata Terbaik Di Bandung!

Salah satu tempat liburan favorit ini juga sudah dibuka sejak 13 Juni 2020, tempat wisata ini juga sudah menerapkan beberapa aturan baru.

Untuk pembelian tiket, The Lodge Maribaya hanya menerima secara online dan tanpa uang tunai untuk meminimalkan interaksi antar individu. Ada juga pembelian offline, tetapi harus melalui sistem drive-through.

Tempat wisata kekinian populer di Bandung ini sudah dibuka sejak 13 Juni 2020. Beberapa tempat wisata yang terkenal sebagai spot foto Instagram, seperti Jembatan Kupu-Kupu, Karpet Aladdin, dan Kuda Kencana.

Mulai 7 Juli 2020, warga yang memiliki KTP di luar Jawa Barat bisa mengunjungi Dago Dream Park. Ada beberapa persyaratan khusus lainnya, yaitu larangan masuk bagi orang tua, ibu hamil dan anak di bawah 3 tahun.

Tempat Wisata Gratis Di Bandung Yang Keren

Dibuka pada 13 Juni 2020, Taman dan Kebun Binatang Lembang memberlakukan standar kesehatan yang ketat, seperti menempatkan antrian di setiap pintu masuk antrian sekitar 1,5 meter.

Kebun binatang yang terletak di Desa Ciheung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat itu mencatatkan 2.000 pengunjung yang melakukan perjalanan hingga akhir Juli 2020.

Antusiasme wisatawan membuat pengelola operasional Taman Lembang dan kebun binatang mengimbau agar mereka tidak berkunjung pada akhir pekan, melainkan hanya pada hari kerja.

Tempat Wisata Bagus Di Lembang

Tempat wisata di Bandung yang penuh dengan wahana unik ini bisa dikunjungi mulai 22 Juni 2020. Ciri khas dari objek wisata ini adalah Snow Village, di mana ‘salju’ turun setiap beberapa jam sekali.

Ini Dia 9 Kolam Renang Di Bandung Yang Bagus Dan Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

Warga yang memiliki KTP di luar Jawa Barat, seperti Banten dan DKI Jakarta masih bisa berkunjung, namun Jawa Timur dan sekitarnya masih belum bisa.

Aturan seperti wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan cek suhu tubuh juga diberlakukan di Lembang Wonderland.

Rencananya Trans Studio Bandung akan dibuka kembali pada 28 Agustus 2020. Taman bermain indoor terbesar di Bandung itu saat ini sedang menyiapkan disinfektan untuk wahananya dan melakukan tes corona untuk karyawannya.

Setelah dibuka, setiap 5 menit semua wahana akan diperiksa dan didesinfeksi hingga ke detail terkecil. Saat ditutup, semua wahana dipantau secara teratur untuk memastikan aman untuk digunakan kembali.

Tempat Wisata Hits Di Bandung Ini Wajib Dikunjungi, Apa Saja?

Apakah Anda sekeluarga berencana liburan ke Bandung dalam waktu dekat? Jika iya, jangan lupa untuk tetap menghormati standar dan protokol kesehatan yang berlaku ya. Dengan mematuhinya, tidak hanya keselamatan kita terjaga, tetapi pada saat yang sama kita melindungi orang lain dan lingkungan.

Dari 10 tempat wisata di Bandung yang sudah dibuka kembali di era new normal dan masa adaptasi kebiasaan baru, mana yang paling menarik?

Apakah Anda berpikir tentang mengasuh anak? Yuk langsung tanya dan dapatkan jawaban dari orang tua dan pakar lainnya di aplikasi Asianparent! Tersedia untuk iOS dan Android. Selain Puncak, Bandung juga menjadi tujuan akhir pekan favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Untuk mencapai kota Bandung, warga Jakarta hanya perlu menggunakan jalan tol, sehingga sangat mudah untuk memasuki kota yang terletak di kawasan pegunungan ini. Bagi warga Jakarta yang tidak memiliki kendaraan tidak perlu khawatir karena sudah banyak jasa travel yang menyediakan transportasi dari Jakarta ke tempat wisata Bandung. Selain kemudahan akses, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik, sehingga dipenuhi oleh wisatawan yang berdomisili di sekitar Bandung. Apa saja tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi? Berikut Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi : 30. Balitsa Lembang

Tempat Wisata Bagus Di Lembang

Balitsa berarti Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran yang terletak di daerah Lembang. Balitsa Lembang saat ini merupakan kawasan yang dikenal sebagai tempat penelitian berbagai jenis tanaman dan sayuran, serta tempat pengembangan tanaman hortikultura terbesar di Bandung bahkan terbesar di Indonesia. Daya tarik kawasan Balitsa yang terletak di Lembang adalah lingkungannya yang hijau dan alami dengan suasana yang asri, udara yang segar dan pemandangan alam yang eksotis. Di tempat wisata ini, Anda bisa berfoto untuk diunggah ke Instagram dengan spot-spot eksotis, misalnya berfoto di antara deretan pohon pinus yang simetris. Tempat wisata di Bandung ini memang sangat Instagrammable dan lumayan karena bisa memberikan foto-foto spektakuler layaknya tempat empat musim. Maka tak heran jika spot ini akhirnya menjadi viral dan menjadi buruan para pemulung. Selain itu, balica ini juga bisa menjadi background yang bagus untuk foto prewedding. BACA JUGA: Dusun Bambu Lembang, Outdoor Walk Terbaik di Bandung 29. Jalan Braga

Tempat Wisata Di Bandung Yang Lagi Hits Dan Kekinian Banget!

Ternyata Rua de Braga lah yang berhasil membuat Kota Bandung dikenal sebagai Kota Kembang. Hal ini dikarenakan banyak bunga atau gadis cantik yang bermekaran di daerah ini. Kata Braga sendiri berasal dari kata baraga yang artinya berjalan menyusuri sungai. Memang, kawasan Braga terletak di tepi Sungai Cikapundung. Jalan Braga telah menjadi maskot Bandung di masa lalu, bahkan sejak zaman penjajahan Belanda. Setelah kedatangan Belanda, tempat ini dipenuhi oleh banyak pengusaha Belanda. Mereka mendirikan toko, tempat hiburan, restoran, kafe, dan bar. Bahkan, butiknya menjual pakaian desainer dari Prancis. Tempat wisata ini direkomendasikan oleh Kementerian Pariwisata lho. Wisatawan masa kini dapat berjalan-jalan di area jalan protokol, pusat bisnis, dan keramaian ini sebagai tempat perhentian. Jika Anda ingin menikmati gaya arsitektur kota Bandung dan pertokoan tua, inilah tempatnya. Kawasan ini masih mempertahankan keaslian bangunannya, mengikuti model komersial Eropa pada masa penjajahan Belanda. Bangunan tua yang terkenal dan beberapa blok dari Rua Braga yang bisa menjadi objek wisata adalah Savoy Homan Hotel dan Gedung Asia Afrika. Sementara Braga Citywalk, gedung baru yang berfungsi sebagai mall, hotel, dan kondominium masih berdiri. 28. Toko Maribaya

Maribaya Lodge yang terletak di Cibodas Lembang ini benar-benar bersih dan hijau karena suasana daun pinus yang tumbuh disana. Lokasi tempat wisata di bandung ini dikelilingi oleh pegunungan, hutan dan lembah yang asri dengan suasana ala asing. Penginapan kini menjadi tempat favorit, jadi jangan sampai Anda melewatkannya saat berkunjung ke kawasan Lembang. Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati keindahan dan udara yang bersih, jauh dari polusi. Anda juga bisa berfoto selfie di Tree House dan Mountain Swing (ayunan). Di tempat wisata di Bandung ini, pengunjung dapat melakukan banyak hal mulai dari menunggang kuda, petualangan anak-anak, melukis, bersepeda, memberi makan kelinci hingga kegiatan outdoor. 27. Kebun Stroberi Ciwidey

Kebun Stroberi Ciwidey adalah tempat di mana Anda dapat melihat dan

Tempat wisata dan penginapan murah di lembang, tempat wisata outbound di lembang bandung, tempat wisata baru di lembang, tempat wisata di lembang, tempat wisata keluarga di lembang, tempat bagus di lembang, tempat wisata di daerah lembang, tempat wisata dan penginapan di lembang, wisata bagus di lembang, tempat wisata yang bagus di lembang, tempat wisata yang bagus di lembang bandung, tempat wisata outbound di lembang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top