Connect with us

Cara Bayar Kai Access Lewat Linkaja

Informasi

Cara Bayar Kai Access Lewat Linkaja

Cara Bayar Kai Access Lewat Linkaja – Berdasarkan rilis PT KAI, dijelaskan mulai 1 Januari 2021, loket stasiun hanya akan menyediakan penjualan tiket langsung (go show). Penjualan tiket langsung dapat ditawarkan mulai 3 jam sebelum keberangkatan jika tiket masih tersedia.

Pemesanan tiket di muka dapat dilakukan secara online melalui KAI Access App, www.kai.id, Contact Center 121 dan saluran resmi lainnya. Disarankan agar Anda menggunakan layanan pembelian online karena Anda tidak akan kehabisan tiket karena terbatasnya jumlah kursi kereta.

Cara Bayar Kai Access Lewat Linkaja

Cara Bayar Kai Access Lewat Linkaja

Nah buat sobat yang belum pernah atau masih bingung cara beli dan bayar tiket kereta api melalui Aplikasi KAI Access dengan membayar melalui LinkAja bisa baca penjelasannya di artikel dibawah ini.

Cara Memilih Kursi Saat Memesan Tiket Kereta Di Kai Access

Sebelum ini, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi KAI Access di smartphone Anda. Pastikan juga Anda sudah terdaftar di KAI Access App. Jika belum, segera unduh secara gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi KAI Access, teman-teman dapat mendaftar akun. Siapkan e-KTP atau identitas diri untuk mendaftar akun di Aplikasi KAI Access. Isikan beberapa hal yang ditanyakan di aplikasi tentang data diri seperti nama, tanggal lahir, nomor telepon, dan diakhiri dengan password akun.

Setelah registrasi berhasil, buka aplikasi KAI Access. Selanjutnya, Anda dapat memilih jenis kereta yang Anda inginkan. Untuk kereta jarak jauh, Anda bisa memilih menu ‘Kereta Antar Kota’, sedangkan kereta lokal adalah ‘Kereta Lokal’. Dalam contoh ini, kami memilih kereta lokal seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Setelah mengisi titik keberangkatan, titik tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang (Mulai Juni 2022, 1 akun KAI Access dapat membeli tiket untuk maksimal 10 (sepuluh) penumpang jika sudah melakukan upgrade ke versi terbaru. Aplikasi KAI Access) , klik Cari lakukan. Kemudian kita tinggal memilih waktu keberangkatan seperti gambar di bawah ini.

Download Dan Nikmati Berbagai Benefit Menggunakan Aplikasi Kai Access

Setelah memilih waktu keberangkatan, Anda akan dibawa ke halaman baru yang berisi detail rencana perjalanan, detail kontak, dan informasi penumpang. Setelah Anda puas dengan data yang ditampilkan, tekan tombol / menu “Lanjutkan”.

Setelah itu kita akan dibawa ke halaman baru dimana kita bisa memilih keranjang dan nomor kursi pada menu “Tap to change seat”. Setelah memilih gerbong dan nomor kursi yang diinginkan, lanjutkan dengan checklist atau centang menu yang ditandai panah di bawah ini. Kemudian pilih bayar sekarang.

Langkah selanjutnya adalah proses pembayaran. Ada 2 pilihan di menu ini yaitu LinkAja (langsung terhubung ke aplikasi LinkAja) dan menggunakan QRIS, yang akan memberikan kita kode QR yang bisa dibayar oleh berbagai aplikasi E-money seperti LinkAja, Ovo, Gopay, Shopeepay dan Dana .

Cara Bayar Kai Access Lewat Linkaja

Jika teman membayar dengan LinkAja, bisa dipilih dari menu “LinkAja”. Kemudian Anda akan dibawa ke halaman baru seperti di bawah ini.

Bahaya Mengintai Di Balik

Sebelum membayar, pastikan Anda sudah terinstal dan terdaftar di LinkAja. Pastikan juga Anda memiliki saldo minimum yang sama dengan harga tiket. Pilih menu pembayaran, dan proses pembayaran akan beralih ke aplikasi LinkAja.

Jika jumlah pembayaran sudah benar, pilih Konfirmasi. Masukkan 6 digit kode PIN Aplikasi LinkAja. Jika muncul notifikasi transaksi berhasil, selamat sobat telah berhasil membeli tiket kereta api melalui Aplikasi KAI Access dengan pembayaran menggunakan LinkAja. Pemesanan tiket dapat dilihat pada menu tiket pada halaman utama aplikasi KAI Access.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, selain LinkAja, kamu juga bisa membayar tiket kereta api di akses KAI menggunakan Ovo, Shopeepay, Gopay dan Dana. Trik di menu pembayaran jangan pilih menu “LinkAja”, tapi pilih menu “QRIS”. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman baru seperti dibawah ini.

Pilih Unduh QRIS. QRIS yang berisi barcode telah ditempatkan di ponsel untuk membeli tiket kereta api melalui akses KAI. Bayar menggunakan Ovo, Shopepay, Gopay atau Dana.

Cara Naik Krl Pakai Linkaja

Jika Anda ingin membayar dengan Ovo, buka aplikasi ovo. Kemudian pilih scan seperti gambar di bawah ini.

Setelah itu anda akan dibawa ke halaman baru seperti dibawah ini. Untuk memindai payload kode QRIS yang telah kita download tadi, pilih menu yang dilingkari pada gambar di bawah ini.

Pertama periksa apakah denominasi yang dibayarkan sudah benar. Jika sesuai, pilih Bayar, lalu masukkan PIN Ovo Anda. Setelah itu, tiket kereta api dibayar ya teman-teman. Untuk melihat tiket yang telah kami beli, lihat menu “Tiket” di halaman utama aplikasi KAI Access.

Cara Bayar Kai Access Lewat Linkaja

Untuk pembayaran dengan Shopeepay, Gopay, Dana atau LinkAja menggunakan kode QRIS, caranya sama dengan membayar dengan Ovo.

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Mobile Banking Bca

Selain menggunakan LinkAja, Shopeepay, Gopay dan Dana, mulai 18 November 2021, KAIpay juga dapat digunakan untuk membayar tiket dan berbagai layanan KAI di Aplikasi KAI Access. KAIpay adalah dompet digital atau KAI yang dikeluarkan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Itulah cara pesan tiket kereta api di aplikasi KAI Access menggunakan LinkAja, Ovo, Shopeepay, Gopay dan Dana. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Hai Teman-Teman, Dalam hal ini Ngadmin akan membagikan ketika LinkAja gagal membayar tiket kereta api. Pembahasan kali ini didedikasikan untuk pemesanan dan pembayaran tiket kereta api menggunakan KAI Access Android App atau KAI Access iPhone App.

Jika ingin membayar tiket, pastikan saldo LinkAja Anda mencukupi. Admin gagal bayar tiket karena saldo akun LinkAja tidak mencukupi.

Aplikasi BNI Mobile (Android dan iPhone) dapat digunakan oleh nasabah Bank BNI dan Bank BNI Syariah. Sangat mudah digunakan dan tidak memotong pulsa seperti BNI SMS Banking.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Di Kai Acces Pakai Linkaja, Ovo, Shopeepay, Dana, Gopay Update 2022

Masukkan pecahan sesuai dengan harga tiket kereta yang ingin dibeli. Tidak apa-apa jika Anda ingin lebih. Tapi jangan biarkan hal itu membuat Anda kecewa.

Baca Juga: Cara Bayar Tiket Kereta Api dengan LinkAja (E-Wallet) (Atas) Cara Isi Ulang (Atas) LinkAja LinkAja Resmi Diluncurkan LinkAja Gagal Bayar Tiket Kereta

Muncul pesan error pada bagian detail pesanan yang menyatakan bahwa transaksi pembayaran tiket kereta api gagal. Pesanan Gagal Maaf, pesanan Anda gagal. Silakan coba lagi segera.

Cara Bayar Kai Access Lewat Linkaja

Nah, di sini hati jadi dagdigdug. Karena budget sudah masuk ke akun LinkAja. Tapi kok gak bisa bayar tiketnya?

Cara Pesan Tiket Kereta Via Kai Access, Praktis Dan Cepat

Tenang guys, jangan panik. Sistem penyedia layanan transaksi LinkAja mungkin sedang sibuk. Tipsnya adalah bersabar dan terus berusaha.

Setelah menerima pesan bahwa transaksi berhasil, pesan lain datang. Pesan refund adalah tanda bahwa transaksi gagal dan saldo akan dikembalikan ke akun LinkAja kita.

Akhirnya Ngadmin berhasil membayar melalui LinkAja setelah 4 menit berusaha terus menerus, dan memang dia berhak mendapatkan refund.

Setelah beberapa waktu, tiket KA KAI akan mengirimkan email ke akun email kami. Email tersebut berisi informasi mengenai: Cara pembayaran tiket kereta api melalui BCA Mobile Banking – Jika Anda nasabah BCA dan ingin membeli tiket kereta api secara online melalui aplikasi KAI Access, opsi pembayaran yang akan dipilih adalah Pembayaran melalui ATM dan QRIS BCA Mobile Perbankan. Aplikasi. .

Cara Bayar Tiket Kereta Dengan Linkaja (e Wallet) » Ngidam.id

Apa itu QRIS BCA? Jadi, BCA memiliki metode pembayaran menggunakan kode QR. Ketika Anda memilih metode pembayaran QRIS, Anda akan menerima kode QR yang akan dipindai oleh sistem saat membayar tiket.

Perlu diketahui bahwa aplikasi BCA Mobile Banking juga memiliki layanan khusus untuk pembelian tiket kereta api. Layanan ini termasuk dalam menu lifestyle, yang berisi berbagai layanan pembelian seperti pembelian voucher olahraga, tiket pesawat, tiket hotel, dan tiket kereta api.

Nah, karena Anda memiliki beberapa pilihan untuk membeli tiket, kali ini saya akan membagikan tutorial BCA Mobile Banking (QRIS), cara pembayaran tiket kereta api melalui ATM dan cara pembelian langsung melalui aplikasi BCA mobile.

Cara Bayar Kai Access Lewat Linkaja

Seperti disebutkan di atas, pembelian tiket melalui akses KAI hanya dapat dilakukan melalui BCA Mobile Banking dengan fitur QRIS. Jadi, Anda tidak bisa membayar menggunakan BCA Virtual Account. Pilihan lainnya adalah menggunakan transfer bank melalui ATM dengan kode pembayaran yang tersedia untuk Anda setelah memilih metode pembayaran BCA.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lewat Kai Access, Gampang Banget!

Agar lebih jelas, saya akan memberikan contoh cara membeli tiket kereta api melalui akses KAI dan metode pembayaran yang dapat dipilih jika ingin membayar dengan rekening BCA.

Pastikan Anda telah menginstal aplikasi KAI Access yang dapat diunduh melalui Playstore/Appstore. Kemudian mendaftar dan Anda dapat memesan tiket secara online.

Jika Anda tetap ingin membayar tiket melalui BCA mobile banking, silakan gunakan fitur QRIS m-BCA, prosedurnya sebagai berikut:

Nah, bagi nasabah BCA yang tidak ingin repot membeli tiket kereta api melalui KAI Access, Traveloka, Tokopedia atau aplikasi lainnya, saya sarankan menggunakan layanan BCA Mobile Banking.

Membayar Tiket Online Kereta Lokal Prameks Via Kai Access Dan M. Banking Mandiri

Silakan lihat gambar di bawah ini untuk informasi lebih lanjut tentang cara membeli tiket kereta api melalui Aplikasi BCA Mobile Banking!

KAI Access Pembayaran dapat dilakukan melalui Transfer Bank (BCA, BNI, Mandiri, BRI, BTN/Bank Lain), Linkaja, Toko Ritel (Indomaret/Alfamart), Pay Point, Pembayaran Instan, Kartu Kredit/Debit Online, dan QRIS.

Pada dasarnya pembayaran tiket kereta api melalui BCA m banking hanya dapat dilakukan melalui layanan QRIS. Metode pembayaran ini berlaku untuk pembelian yang dilakukan melalui aplikasi KAI Access. Pembayaran dapat dilakukan melalui Virtual account BCA pada saat pembelian tiket melalui Tokopedia, Traveloka atau marketplace lainnya. Sobat dapat memesan tiket kereta api lokal melalui aplikasi akses KAI dan tidak perlu mengantri lama di stasiun kereta api.

Cara Bayar Kai Access Lewat Linkaja

Hal ini dimungkinkan karena pemesanan tiket kereta api lokal secara online melalui aplikasi akses KAI bisa dilakukan melalui smartphone sob.

Cara Membeli Dan Membayar Tiket Kereta Api Lokal Melalui Aplikasi Kai Acces

Berdasarkan siaran pers yang dikeluarkan PT KAI tertanggal 28/02/2019, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan membuka akses pemesanan tiket seluruh kereta api domestik melalui akses KAI mulai 1 Maret 2019, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Aplikasi.

Oleh karena itu, tiket kereta api lokal dapat dibeli mulai 1 Maret 2019

Cara pesan tiket kereta lewat kai access, cara pesan makanan di kai access, pembayaran kai access lewat linkaja, cara bayar kai access linkaja, cara pembayaran kai access lewat linkaja, cara bayar kai access lewat shopeepay, kai access linkaja, cara pesan tiket kereta api lewat kai access, cara dapat diskon kai access, bayar kai access selain linkaja, cara beli tiket di kai access, cara bayar kai access

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top