Connect with us

Yang Harus Dikunjungi Di Lombok

Informasi

Yang Harus Dikunjungi Di Lombok

Yang Harus Dikunjungi Di Lombok – , Lombok – Sektor pariwisata perlahan tapi pasti bangkit kembali dengan membanjirnya wisatawan yang berlibur ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk Lombok. Seiring dengan Bali, Lombok adalah salah satu pulau liburan favorit bagi wisatawan.

Alamnya yang indah, hamparan laut yang mempesona hingga kelezatan kuliner yang menggoyang lidah menjadi beberapa alasan mengapa Lombok selalu dicari oleh para wisatawan. Hal ini juga terlihat dari penjualan tiket pesawat ke Lombok di berbagai negara

Yang Harus Dikunjungi Di Lombok

Yang Harus Dikunjungi Di Lombok

Juga, 18-20. Maret 2022, MotoGP Mandalika akan digelar di Lombok yang berhasil menarik perhatian banyak wisatawan untuk berkunjung. Namun tidak hanya MotoGP, Lombok juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan. sesuatu?

Ini Dia 10 Pantai Di Lombok Yang Cantik Dan Wajib Dikunjungi

Pertama, ada Pantai Tangsi atau lebih dikenal dengan Pantai Pink. Pantai ini merupakan salah satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir berwarna pink, selain Labuan Bajo.

Pantai Pink merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Lombok. Pantai Pink dikenal memiliki hamparan pasir merah muda yang lembut. Warna pink ini disebabkan oleh pecahan karang berwarna merah bercampur pasir putih.

Selain pasirnya yang unik, pantai indah di Lombok ini juga memiliki ombak yang tenang dan air laut yang berwarna biru kehijauan. Ada banyak aktivitas yang bisa dicoba di pantai ini, seperti berenang, snorkeling, hingga bermain di pantai yang menawan.

Bagi Anda yang berencana untuk menonton MotoGP, tidak ada salahnya untuk mampir ke Pantai Tanjung Aan yang juga menawan. Pantai Tanjung Aan juga menjadi salah satu pantai favorit para wisatawan saat berkunjung ke Lombok.

Destinasi Wisata Rekomendasi Di Lombok Timur Wajib Dikunjungi. Mengebucin Di Sana Juga Boleh?

Pantai ini terletak di Sengkol, Kuta, wilayah Lombok tengah, di seberang Samudera Hindia dan memiliki garis pantai sekitar 2 kilometer. Pantai Tanjung Aan juga dikelilingi oleh Bukit Merese dengan latar belakang langit biru, sehingga menghasilkan pemandangan yang menakjubkan.

Tidak hanya itu, Pantai Tanjung Aan juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin berenang, snorkeling, berselancar atau sekedar menikmati deburan ombak.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari bandara Lombok, hanya membutuhkan waktu sekitar. 30 menit dengan mobil untuk mencapai pantai ini. Mudah, kan?

Yang Harus Dikunjungi Di Lombok

Tidak lengkap rasanya jika membicarakan destinasi wisata di Lombok yang wajib dikunjungi tanpa mencantumkan nama Bukit Merese. Bukit Merese adalah sebuah bukit yang mengelilingi Pantai Tanjung Aan yang terletak di Jalan Kuta Lombok, Kuta Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Wajib Dikunjungi Saat Ke Lombok, Ini 9 Pantai Eksotis Di Mandalika

Selain Pantai Tanjung Aan dan Pantai Pink, Bukit Merese menjadi destinasi populer di Lombok dan wajib dikunjungi wisatawan. Di bukit ini Anda bisa melihat hamparan rumput hijau dengan latar belakang lautan luas yang terhampar.

Bukit Merese juga memiliki banyak spot Instagram yang bisa mempercantik feed Instagram Anda. Bahkan, sangat indah sehingga bukit ini sering dijadikan lokasi foto

Namun, Anda harus berhati-hati karena terkadang ada kawanan sapi dan kerbau yang mencari makan di bukit ini. Kalau ketemu hewan ini jangan diganggu ya!

Selain pantai, ada destinasi menarik dan populer lainnya di Lombok, salah satunya Bukit Selong. Bukit ini tidak hanya menawarkan keindahan alam terbuka, tetapi juga menyajikan sejarah dan budaya Pulau Seribu Masjid.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Indah Dan Jarang Diketahui Traveller

Bukit Selong memiliki ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut. Namun, jalan menuju Bukit Selong Sembalun dapat dengan mudah dicapai karena adanya tangga yang dapat memudahkan perjalanan para wisatawan.

Selain pemandangannya yang indah, Bukit Selong juga dikenal sebagai wisata Sembalun, yang menawarkan panorama Gunung Rinjani di sisi lain. Keagungan Gunung Rinjani akan terlihat jelas dari puncak Bukit Selong. Menarik, bukan?

Lalu ada Taman Wisata Pusuk Sembalun yang merupakan kawasan wisata alam dengan pemandangan khas lereng Gunung Rinjani, Lombok. Dari taman wisata ini Anda bisa melihat pemandangan alam yang didominasi perbukitan, pegunungan, persawahan dan rumah-rumah adat yang memiliki nilai sejarah tinggi.

Yang Harus Dikunjungi Di Lombok

Ada banyak atraksi yang ditawarkan oleh Taman Wisata Pusuk Sembalun, salah satunya adalah Desa Beleq. Taman Wisata Pusuk Sembalun sebenarnya dikenal sebagai wisata Lombok yang memiliki jejak sejarah dari awal terbentuknya komunitas Sembalun, hal ini terlihat dari desa Belek.

Tempat Wisata Di Lombok Timur Paling Hits Indah Bak Di Syurga

Desa Belek memiliki ciri khas tersendiri serta tradisi yang lestari bahkan hingga saat ini. Menariknya, hanya ada 7 rumah di Desa Belek. Bahan bangunan yang digunakan juga berasal dari lingkungan alam, dengan atap dari bambu dan pondasi dari tanah liat dan kotoran sapi.

Ini dia lima destinasi wisata yang wajib masuk dalam itinerary kamu saat berkunjung ke Lombok. Bagaimana kalau sudah tidak sabar setelah liburan ke Lombok? Rekomendasi Lokal Pintar 12 Destinasi Lombok Terbaik Tahun 2022 Dijamin Cantik! 9 menit dibaca 11 Maret 2020

Destinasi wisata Lombok terkenal dengan keindahan alamnya, mulai dari pantai, pulau, perbukitan hingga air terjun. Tidak hanya itu, Lombok juga memiliki budaya dan kearifan lokal yang menarik untuk dijelajahi.

Daripada pusing mikirin liburan ke luar negeri, lebih baik jalan-jalan di negeri sendiri yang tak kalah indahnya. Berikut 12 rekomendasi destinasi wisata terindah dan populer di Lombok yang menunggu untuk Anda jelajahi.

Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi, Alamnya Memesona

Gili Trawangan adalah tujuan wisata yang sangat populer di Lombok. Saking populernya, Gili Trawangan bahkan masuk dalam daftar destinasi wisata terbaik di Asia dan pulau terpopuler di Asia.

Garis pantainya fantastis, penuh dengan pasir putih halus dan air biru kehijauan. Kendaraan bermotor dilarang di pulau ini, sehingga wisatawan bisa berkeliling pulau dengan sepeda atau cidomo (kereta kuda). Seru!

Wisata kuliner di sini juga sangat bagus karena terdapat banyak restoran yang menyajikan berbagai makanan khas Indonesia dan internasional.

Yang Harus Dikunjungi Di Lombok

Jangan melakukan sesuatu demi sesuatu, karena jika sesuatu yang diinginkan tidak tercapai, maka sesuatu yang telah dilakukan akan hilang. #explorelombok #lombokexperience #folkindonesia #instagood #indonesiaflashlight #indotravelvidgram #traveling #travelgram #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #bukitselong #jalanjalan #jelahajindonesia #zonapoto #wonderfullombok #wonderfullomboksumbomawa #inasadelombok1 #inasadel20: #desinasadel20:3

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2021 Ini

Gili adalah nama pulau kecil di Lombok. Nama “gili” diambil dari bahasa masyarakat lokal Lombok yaitu Sasak. Gili Pasir merupakan salah satu destinasi di Lombok yang paling terkenal yang digandrungi oleh para wisatawan.

Pulau ini terbentuk dari gundukan pasir di tengah laut. Yang unik dari Gili Pasir adalah pulau kecil ini hanya bisa dilihat saat air surut. Lucu kan?

Gili Pasir terletak di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Kerouac, Lombok Timur. Ukurannya yang sangat kecil akan membuat Anda serasa terjebak di pulau berpasir tak berpenghuni di tengah laut biru yang jernih.

Kita melakukan perjalanan bukan untuk lari dari kehidupan, tapi hidup bukan untuk lari dari kita☀🍃 . . Selamat Hari minggu!!! Tuhan memberkati Anda Sebuah posting yang dibagikan oleh @kezyayoanas_ pada 5 Oktober 2019 di 20:13 PDT

Pantai Eksotis Di Selatan Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Pink Lombok adalah destinasi terbaru di Lombok yang sangat populer. Keindahannya membuat banyak wisatawan menjadikannya destinasi yang wajib dikunjungi saat berlibur di Lombok.

Pantai indah di Lombok ini sebenarnya bernama Pantai Tangsi. Namun karena memiliki pasir berwarna merah muda, maka lebih dikenal dengan Pantai Pink. Warna pink pasirnya sendiri berasal dari alga dan serpihan karang merah bercampur pasir putih.

Lokasi Pantai Pink di Lombok cukup terpencil dan aksesnya tidak bersahabat. Ada dua pendekatan yang bisa Anda pilih untuk mencapai sini, yaitu darat dan laut. Keduanya sama-sama menantang, meskipun

Yang Harus Dikunjungi Di Lombok

Inilah kenapa saya tidak memilih liburan ke luar negeri Postingan yang dibagikan oleh olivezia (@mimihzia) 17 Des 2019 di 12:23 malam PST

Destinasi Selain Pantai Di Bali Dan Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Gili Petelu atau Pulau Tiga merupakan tempat wisata di Lombok yang keindahannya sudah begitu terkenal. Tempat wisata di Lombok ini semakin populer karena dekat dengan Pantai Pink Lombok yang juga dikenal dengan Pantai Tangsi.

Keunggulan Gili Petelu Lombok adalah alam bawah lautnya yang masih alami. Terumbu karang dan biota laut masih terjaga. Air lautnya jernih, berwarna biru toska. Asik banget nih, wajib snorkling nih kalau kesini!

Aktivitas favorit di pulau kecil ini tentu saja snorkeling. Arus bawah lautnya juga relatif stabil dan tenang. Namun, Anda harus berhati-hati di mana Anda meletakkan barang-barang Anda karena ada banyak monyet liar di pulau ini.

Lombok / #lombok #snorkling #semangkokisland #pantaisemangkok Postingan dibagikan oleh Mia MacKinnon (@miamackinnon) 19 Des 2018 pukul 12:51 PST

Tempat Wisata Di Lombok 2021 Yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Air Terjun Tiu Teja

Tidak jauh dari Pantai Pink atau Pantai Mawar, terdapat destinasi wisata Lombok yang tak kalah indahnya, yaitu Pantai Semangkok. Karakter pantai ini hampir sama dengan Pantai Pink, namun garis pantainya lebih pendek.

Pantai Semangkok masih alami dan asri, belum banyak didatangi wisatawan. Hanya saja aksesnya masih sulit karena letaknya yang terpencil. Namun, pemandangan pantai dengan pasirnya yang halus, air yang jernih dan bebatuan pasti akan memanjakan mata Anda.

Bagi Anda yang tidak suka keramaian, Anda wajib mengunjungi destinasi wisata Lombok yang satu ini. Anda bisa puas berenang, berlari di pantai dan berfoto!

Yang Harus Dikunjungi Di Lombok

Galeri didominasi oleh foto remem Postingan yang dibagikan oleh BALI (@ayusantikadek) 13 Januari 2020 pukul 01:30 PST

Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Tidak hanya Bali, Lombok juga memiliki Pantai Kuta. Pantai Kuta Lombok Mandalika mulai dikenal masyarakat karena pemandangan alamnya yang masih asli dan legenda Putri Mandalika.

Air lautnya begitu jernih sehingga terumbu karang bisa terlihat dari permukaan. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu coba di sini, seperti

Bagi anda yang ingin mengajak anak dan keluarga berlibur ke Lombok wajib mengunjungi pantai ini. Bermain di pantai yang luas dengan ombak yang tenang pasti sangat menyenangkan.

Jika Anda pergi ke Pantai Tanjung Ann, tidak lengkap rasanya tanpa foto ayunan ini! Lokasi Pantai Tanjung Ann berada di sebelah Bukit Merese. Jadi Anda bisa menghemat waktu. Pergi 1 tempat, tapi dapatkan 2 tempat! Sebuah kiriman dibagikan oleh Firda | Wisata Budget Mewah (@firdatraveldiary) 5 Agustus 2017 di 18:34 PDT

Destinasi Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi Traveler Sejati!

Destinasi wisata Lombok menyimpan banyak tempat surga tersembunyi, salah satunya adalah pantai Tanjung Aan. Tempat wisata terbaru di Lombok ini masih tergolong sepi dan masih banyak lagi

Bandung yang harus dikunjungi, yang harus dikunjungi di surabaya, tempat wisata yang harus dikunjungi di lombok, yang harus dikunjungi di malang, yang harus dikunjungi di jakarta, wisata lombok yang harus dikunjungi, yang harus dikunjungi di bali, yang harus dikunjungi di bandung, yang harus dikunjungi di jogja, yang harus dikunjungi di semarang, bali yang harus dikunjungi, tempat yang harus dikunjungi di lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top